earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Yogyakarta, selain terkanal sebagai Kota Pendidikan, juga punya tempat wisata Jogja terbaik. Bahkan, wisata Jogja tidak hanya terkenal di dalam negeri namun sudah masyhur hingga ke mancanegara.

Ketika Anda sedang berlibur di Jogja, jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata yang lagi hits saat ini. Ada banyak pilihan spot wisata di Jogja, mulai wisata alam, wisata budaya, hingga wahana wisata.

Untuk mempermudah Anda memilih tempat-tempat wisata menarik di Jogja, kami akan membagi wisata Jogja berdasarkan lokasi yang dituju, antara lain wisata sejarah dan budaya, wisata alam, dan wisata edukasi & permainan.

Tempat wisata terdekat jogja memang ada banyak, mulai dari taman wisata, tempat rekreasi, tempat foto, tempat pantai, dan masih banyak yang lainnya.
Objek wisata jogja ada ratusan mulai dari gunung kidul, bantul, sleman dan kulon progo.

Tempat Wisata Jogja Hits dan Instagramable

Jika Anda suka objek wisata sejarah dan budaya, pas jika memilih Jogja sebagai tempat liburan keluarga. Berikut rekomendasi kami untuk tempat wisata sejarah dan budaya di Jogja.

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata sejarah dan budaya pertama yang kami rekomendasikan adalah spot wisata Jogja paling terkenal, mana lagi kalau bukan Jalan Malioboro.

Anda bisa sewa mobil Avanza Jogja untuk menyusuri Jalan Malioboro sambil berbelanja oleh-oleh khas Jogja. Di tempat ini, Anda juga bisa mengajak keluarga wisata kuliner, menikmati hidangan khas Jogja yang lezat.

Jangan lewatkan untuk mengunjungi salah satu ikon Kota Yogyakarta ini. Jalan ini sudah kesohor baik wisatawan lokal maupun asing. Belanjalah aksesoris khas Jogja untuk kerabat dan sahabat di rumah.

Alamat Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta
HTM Gratis
Jam Buka 24 Jam

Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta

Keraton Jogja menawarkan berbagai koleksi benda-benda antik dan bersejarah milik Kesultanan Yogyakarta. Saat ini, Keraton masih difungsikan sebagai tempat tinggal Sultan. Agar lebih nyaman dan mudah, kami menyarankan agar Anda mengambil paket wisata Jogja yang telah disediakan oleh biro wisata lokal yang ada disana.

Alamat Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kraton, Jogja
HTM Rp. 8.000 – Rp. 20.000 / orang
Jam Buka 11.00 – 17.00 WIB

Alun-alun Kidul

Alun-Alun Kidul

Rekomendasi kami yang pertama untuk tempat wisata di Jogja adalah Alun-Alun Kidul. Destinasi wisata yang menjadi ciri khas Kota Jogja ini selalu ramai oleh pengunjung khususnya di malam hari.

Hal yang paling menarik dari Alun-alun Kidul ini adalah pesona keindahannya terutama menjelang malam hari. Belum lagi, pengunjung dapat menikmati aneka kuliner khas Jogja di sepanjang jalan.

Anda juga bisa mengajak anak-anak berkeliling alun-alun dengan naik sepeda berbentuk mobil. Tunggu apalagi, kami siap membantu Anda dengan menyiapkan rental Innova Reborn Jogja.

Alamat Jl. Alun-Alun Kidul, Patehan, Kraton, Yogyakarta
HTM Gratis
Jam Buka 24 Jam

Tugu Jogja

Tugu Jogja

Tugu Jogja atau ada yang menyebut Tugu Pal Putih menjadi ikon terkenal Kota Yogyakarta karena mengandung sejarah, makna, dan filosofi kota ini. Bagi wisatawan, simbol wisata Kota Jogja ini menjadi ‘menu wajib’ dikunjungi.

Terutama pada malam hari, Tugu Jogja selalu dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan dan menikmati suasana malam di tugu yang sangat fenomenal ini. Bagaimana dengan Anda, sudah pernah kesana? Disekitar tugu Jogja banyak penyedia jasa rental motor Jogja murah yang bisa Anda gunakan.

Alamat Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta
HTM Gratis
Jam Buka 24 Jam

Taman Sari

Taman Sari

Jogja itu identik dengan destinasi wisata sejarah. Salsa Wisata mengajak Anda berkunjung ke salah satu ikon tempat wisata Jogja yakni Taman Sari.

Selain menikmati keindahan dan eksotisme bangunan, pengunjung juga bisa belajar serta mendapatkan informasi mengenai peristiwa masa lampau di zaman Kesultanan Mataram.

Taman Sari, yang masih sering digunakan sebagai tempat ritual keluarga raja, memiliki bangunan dengan desain unik, gaya Portugal Jawa. Jika Anda bersama rombongan ingin mengunjungi tempat wisata jogja hits ini, kami menyarankan menggunakan sewa bus Jogja.

Alamat Patehan, Kraton, Yogyakarta
HTM Wisatawan Lokal Rp. 5.000 – Mancanegara: Rp. 15.000
Jam Buka 09.00 – 15.00 WIB

Museum Benteng Vredeburg

Museum Benteng Vredeburg

Satu lagi wisata sejarah di Jogja yang tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi adalah Museum Benteng Vredeburg. Di museum ini, Anda juga akan menyaksikan berbagai peninggalan Belanda dan Kesultanan Yogyakarta.

Banyak wisatawan yang menyempatkan diri melihat museum yang dibangun pada 1765 oleh Belanda ini, karena lokasinya yang berdekatan dengan tujuan wisata yang lain, seperti Pasar Beringharjo, Malioboro, dan Alun-Alun Utara.

Alamat Jl. Margomulyo No. 6, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta
HTM Rp. 3.000  / orang
Jam Buka 07.30 – 16.00 WIB

Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu

Untuk Anda yang ingin menggali lebih dalam tentang sejarah dan budaya Kerajaan Mataram, bisa berkunjung ke Museum Ullen Sentalu.

Di museum ini Anda akan melihat koleksi sejarah berdirinya Kerajaan Mataram yang menjadi awal mula berdirinya Kesultanan Yogyakarta dan Kasunanan Surakarta.

Alamat Jl. Boyong Km. 25, Kaliurang Barat, Sleman
HTM Lokal: Rp. 50.000 –Rp. 100.000  / orang
Jam Buka 08.30 – 17.00 WIB

Museum Gunung Merapi

Museum Gunung Merapi

Sesuai namanya, museum yang resmi pada 2009 silam ini menampilkan peralatan pemantau gunung berapi, foto-foto erupsi, serta berbagai pengetahuan tentang Gunung Merapi.

Ada juga karya seni yang bercerita tentang asal muasal Gunung Merapi. Jangan lewatkan untuk mengunjungi wisata gunung di Jogja ini bersama kami Salsa Wisata.

Alamat Jl. Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman
HTM Lokal: Rp. 5.000 – Wisatawan Asing: Rp. 10.000  / orang
Jam Buka 08.00 – 15.30 WIB

Museum Affandi

Museum Affandi

Sudah bisa ditebak, dari namanya Museum Affandi berisi berbagai koleksi foto karya Sang Maestro pelukis Affandi. Selain menyimpan karya seni Affandi, museum ini juga mengoleksi karya seni seniman lain.

Anda jangan mengklaim sebagai pecinta seni jika liburan ke Jogja tidak singgah ke museum yang sudah melegenda ini.

Alamat Jl. Laksda Adisucipto, Caturtunggal, Depok, Sleman
HTM Rp. 10.000 – Rp. 50.000 / orang
Jam Buka 09.00 – 16.00 WIB

Stonehenge Cangkringan

Stonehenge Cangkringan

Untuk Anda yang ingin mengenal zaman prasejarah tidak perlu jauh-jauh ke Inggris. Di Jogja, ada peninggalan sejarah, namanya Stone Cangkringan, layaknya di Inggris.

Meski hanya berbentuk replika, namun berbagai peninggalan sejarah bisa Anda lihat mirip aslinya. Ini dibuat tangan manusia namun tetap mengundang penasaran banyak pengunjung.

Alamat Kepuharjo, Cangkringan,  Sleman
HTM Rp. 5.000 – Rp. 10.000 / orang
Jam Buka 07.30 – 18.00 WIB

Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo

Jalan-jalan ke Jogja bareng rental Mobil Innova Reborn Jogja Salsa Wisata terasa kurang lengkap jika tidak berkunjung ke pasar tertua di Yogyakarta. Pasar mana lagi jika bukan Pasar Beringharjo.

Wisata pasar tradisional Jogja ini memiliki daya tarik sendiri. Selain unik, pasar ini juga menawarkan berbagai macam barang antik serta makanan khas Jogja.

Jadi, jangan lewatkan, dari Malioboro mampir di Pasar Beringharjo untuk membeli oleh-oleh dan souvenir.

Alamat Jl. Margomulyo No. 16, Gondomanan, Yogyakarta
HTM Gratis
Jam Buka 08.30 – 21.00 WIB

Candi Borobudur

Candi Borobudur

Siapa yang tidak kenal Candi Borobudur? Bahkan, UNESCO sudah menetapkan candi ini sebagai warisan dunia yang wajib dijaga kelestariannya. Di mata turis asing pun, candi ini sudah sangat masyhur.

Lokasinya memang berada di Jawa Tengah, tepatnya di Magelang. Namun, banyak orang yang sedang berlibur di Jogja menyempatkan diri berkunjung ke candi peninggalan Budha terbesar ini.

Di wisata Jogja paling populer ini, Anda tidak hanya akan menikmati keindahan bangunan candi, namun juga suasana alam di sekitarnya yang masih asri. Bahkan, pengunjung bisa menikmati momen sunrise atau sunset.

Alamat Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
HTM Lokal: Rp. 25.000 – 50.000 – Mancanegara: USD 15 – USD 25
Jam Buka 06.00 – 17.00 WIB (setiap hari)

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Selain Borobudur, wisata candi di Jogja yang lain adalah Candi Prambanan. Sama seperti Candi Borobudur, candi warisan Hindu ini juga ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia.

Hal yang paling menarik dari Candi Prambanan adalah cerita asal usulnya yang berasal dari cerita rakyat Roro Jonggrang.

Memasuki kawasan candi, Anda akan menikmati keindahan candi, berbagai seni sastra, dll. Untuk Anda yang suka hunting foto, bisa memuaskan hobinya di candi ini.

Alamat Jl. Raya Solo – Jogja No. 16, Kranggan, Prambanan, Sleman
HTM Rp. 25.000 – Rp. 75.000 / orang
Jam Buka 08.00 – 16.00 WIB

Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko

Satu lagi wisata candi terkenal di Jogja yang perlu Anda kunjungi ketika berlibur di Jogja adalah Candi Ratu Boko.

Di candi ini, Anda tidak hanya menikmati keindahan bentuk bangunan candi namun juga pemandangan alam di sekitarnya yang indah.

Waktu terbaik berkunjung ke Candi Ratu Boko adalah ketika matahari tenggelam. Ada cahaya jingga yang sangat menggoda untuk spot foto yang sangat eksotis.

Alamat Jl. Raya Piyungan, Prambanan, Sleman, Yogyakarta
HTM Rp. 40.000 / orang
Jam Buka 09.00 – 17.00 WIB

Selain sejarah dan budaya, Jogja juga punya pesona alam yang sangat indah yang menjadi tujuan wisata favorit wisatawan yang liburan di Jogja. Berikut wisata alam di Jogja yang wajib Anda kunjungi.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Siapa yang tidak kenal Parangtritis, tempat wisata laut paling hits di Jogja yang selalu ramai oleh pengunjung. Bagi wisatawan yang sedang berlibur di Jogja, kurang lengkap rasanya jika tidak singgah ke pantai ini.

Berbeda dengan pantai lain di Jogja, selain menawarkan keindahan, Pantai Parangtritis juga menyimpan sejarah dan cerita mistis yang sangat kesohor. Tak heran, jika pengunjung sangat berhati-hati ketika singgah ke pantai ini.

Alamat Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta
HTM Rp. 10.000  / orang
Jam Buka 24 Jam

Pantai Depok Jogja

Pantai Depok

Berlibur ke Pantai Parangtritis sebaiknya langsung mampi di Pantai Depok, sebab masih satu garis pantai. Pantai Depok punya pasir pantai unik berwarna hitam, membedakan dengan pantai lain di Jogja.

Selain menyaksikan keunikan pasir pantai dan keindahan lautnya, Anda juga bisa menikmati wisata kuliner yang terkenal dengan ikan segarnya. Belum puas makan disana, Anda bisa membawa pulang ikan segar sebagai oleh-oleh khas Jogja.

Alamat Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta
HTM Rp. 10.000  / orang
Jam Buka 24 Jam

Pantai Baru

Pantai Baru

Meski baru dikembangkan, Pantai Baru sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap yang bisa dinikmati pengunjung.

Salah satu daya tarik wisata laut Kota Jogja ini adanya wahana ATV yang bisa disewa oleh pengunjung. Juga, momen sunset-nya yang ditunggu pengunjung.

Untuk Anda yang suka kuliner, jangan khawatir, di sekitar pantai terdapat banyak menu lezat khas Jogja yang murah meriah.

Alamat Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul
HTM Rp. 4.000  / orang
Jam Buka 24 Jam

Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara

Sesuai namanya, jalan setapak menuju pantai ini terdapat pohon cemara yang berjejer rapi sepanjang jalan. Pantai yang unik dan masih terjaga keasriannya.

Untuk Anda yang suka hunting foto, jangan lewatkan banyak spot untuk foto yang keren di Pantai Goa Cemara.

Anda tinggal pilih, mau menikmati suasana pegunungan dengan pohon cemaranya atau menikmati pantainya.

Alamat Jl. Lintas Selatan, Patihan, Sanden, Bantul
HTM Rp. 4.000  / orang
Jam Buka 24 Jam

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti juga salah satu wisata pantai Jogja yang sangat mempesona dengan hamparan pasir putihnya yang bersih dan bebas polusi.

Selain pantainya yang bersih terawat, panorama alam di sekitarnya juga tidak kalah menarik. Sayang, jika Anda lewatkan untuk datang ke tempat ini.

Alamat Ngasem, Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul
HTM Rp. 10.000  / orang
Jam Buka 24 Jam

Pantai Sadranan

Pantai Sadranan

Hamparan pasir putih di sepanjang pantai menjadi ciri khas sekaligus daya tarik Pantai Sadranan. Pantai ini juga tergolong masih sepi pengunjung, sehingga cocok untuk sekadar melepas kepenatan.

Daya tarik yang lain, Anda akan menikmati panorama alam yang sangat indah. Desiran angin sejuk dan deburan ombak yang memecah karang membuat Anda makin betah di pantai ini.

Alamat Pulegundes II, Tepus, Gunung Kidul
HTM Rp. 10.000  / orang
Jam Buka 24 Jam

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor

Satu lagi pantai di Gunung Kidul yang tidak kalah populer adalah Pantai Nglambor. Di pantai ini, Anda bisa menikmati alunan ombak yang cukup besar dengan suara pecahan ombak yang khas.

Namun, tidak usah khawatir, di wisata laut Jogja yang satu ini tersedia area yang bisa Anda gunakan untuk aktivitas snorkeling dan diving untuk melihat keindahan alam bawah laut.

Alamat Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul
HTM Rp. 5.000 – Rp. 10.000  / orang
Jam Buka 06.30 – 17.00 WIB

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo

Sesuai namanya yang diambil dari bahasa Jawa yang berarti pantai pasir yang luas, Pantai Wediombo menawarkan pemandangan dengan formasi batu karang yang tertata rapi.

Bagi yang liburan di Jogja kami merekomendasikan untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata pantai favorit Jogja.

Alamat Pendowo, Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul
HTM Rp. 5.000 / orang
Jam Buka 24 Jam

Pantai Sundak

Pantai Sundak

Ketika Liburan di Jogja, Pantai Sundak juga layak Anda kunjungi bersama keluarga. Bahkan, Anda bisa mengajak anak-anak bermain air dan pasir di tepian karena airnya tenang.

Selain aman dari ombak besar, pantai ini juga terkenal karena pemandangan alamnya yang indah. Anda bisa menyaksikan dari kejauhan sebuah bukit kokoh melawan ombak yang menerjang.

Alamat Jl. Pantai Sundak, Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul
HTM Rp. 5.000  / orang
Jam Buka 24 Jam

Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang

Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan dengan hamparan laut berwarna hijau tosca serta pasir pantainya yang putih bersih. Membuat wisatawan semakin betah berjemur.

Banyak wisatawan berkunjung ke pantai ini bukan hanya menikmati pemandangannya namun juga melakukan hunting foto karena banyaknya spot foto yang tersedia.

Alamat Jl. Sepanjang, Ngalos, Tanjungsari, Gunung Kidul
HTM Rp. 10.000  / orang
Jam Buka 24 Jam

Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal

Lokasi wisata laut di Jogja ini baru dikembangkan, namun tidak mengurangi keindahan dan pesona laut yang menjadi kebanggan warga Gunung Kidul ini.

Karena termasuk tempat wisata baru, Pantai Pok Tunggal belum banyak terjamah tangan manusia. Suasananya pun masih cukup sepi sehingga cocok untuk Anda yang ingin menenangkan diri.

Alamat Tepus, Gunung Kidul
HTM Rp. 10.000  / orang
Jam Buka 24 Jam

Pantai Krakal

Pantai Krakal

Dari Pantai Pok Tunggal, jika ingin melanjutkan liburan di objek wisata pantai Jogja, Anda bisa menuju ke Pantai Krakal. Di pantai ini, yang paling menarik adalah batu karangnya.

Pantai Krakal juga menjadi tempat bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya momen sunset di senja hari. Jangan lupa bawa foto untuk koleksi Instagram Anda.

Alamat Ngestirejo, Tanjungsari, Gunung Kidul
HTM Rp. 7.000 – Rp. 10.000 / orang
Jam Buka 24 Jam

Pantai Siung

Pantai Siung

Pantai Siung juga perlu masuk dalam rencana perjalanan Anda selama liburan di Jogja. Dengan gugusan karang kokoh yang membentang luas, pantai ini termasuk unik dibanding pantai lain di Jogja.

Aneka bentuk karang yang sangat keren juga terlalu sayang jika Anda lewatkan. Kami siap mengantar keluarga Anda berlibur di pantai idola di Jogja ini.

Alamat Duwet, Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul
HTM Rp. 10.000 / orang
Jam Buka 24 Jam

Pantai Timang

Pantai Timang

 

Dibanding pantai di Jogja yang lain, Pantai Timang termasuk unik dan istimewa. Di pantai ini, Anda bisa menguji adrenalin dengan melintas diatas jembatan kayu dan tali untuk menyeberang ke Pantai Selatan.

Tantangannya adalah angin yang kencang, sehingga membuat jembatan kayu dan tali bergoyang-goyang tertiup angin. Untuk sampai ke Pulau Timang yang ada di tengah laut memang tidak mudah, butuh perjuangan.

Alamat Jl. Pantai Selatan Jawa, Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul
HTM Rp. 5.000 – 350.000 / orang
Jam Buka 24 Jam

Pantai Glagah

Pantai Glagah

Dibanding pantai lain, akses jalan menuju Pantai Glagah lebih mudah dilewati kendaraan roda empat. Layak, jika pantai ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati keindahan laut.

Di pinggir Pantai Glagah juga tersedia dermaga yang oleh pengunjung sering menjadi tempat untuk menikmati panorama pantai yang indah.

Alamat Glagah, Temon, Kulonprogo
HTM Rp. 5.000 / orang
Jam Buka 24 Jam

Pantai Samas

Pantai Samas

Ada yang unik di Pantai Samas. Anda tidak hanya bisa menikmati laut dan pantainya yang indah. Namun juga bisa melihat pesona pemandangan danau air tawar dan delta sungai yang indah.

Di pantai ini juga terdapat kawasan konservasi untuk pengembangan hewan penyu. Di pinggiran pantai ini, Anda bisa menyaksikan ‘lucunya’ biota laut yang satu ini.

Alamat Dodogan, Srigading, Sanden, Bantul
HTM Rp. 4.000 / orang
Jam Buka 06.00 – 17.00 WIB

Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru

Di Pantai Kuwaru, Anda tidak hanya menikmati keindahan pantai dengan deburan ombaknya yang mengalun indah. Namun juga bisa mencoba berbagai wahana permainan yang menantang.

Beberapa fasilitas permainan yang tersedia untuk keluarga di Pantai Kuwaru, antara lain ATV, trail, mandi bola, hingga kereta mini ada di pantai ini.

Alamat Kuwaru, Poncosari, Srandakan, Bantul
HTM Rp. 5.000 / orang
Jam Buka 24 Jam

Pantai Pandansimo

Pantai Pandansimo

Pantai bukan sembarang pantai. Itulah sebutan yang tepat untuk mengungkap keunikan Pantai Pandansimo.

Orang datang ke pantai ini bukan hanya ingin melihat pantai dan laut namun juga mengunjungi pasar ikan. Disini juga ada kincir angin untuk pembangkit listrik.

Alamat Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul
HTM Rp. 5.000 / orang
Jam Buka 24 Jam

Pantai Pandansari

Pantai Pandansari

Pantai Pandansari punya mercusuar yang disediakan buat para pengunjung yang ingin melihat pemandangan lautan yang mempesona.

Mercusuar itu berupa tangga melingkar dan menjadi ciri khas pantai itu. Dari mercusuar itu, Anda dapat menikmati suasana pantai yang sejuk dan segar.

Alamat Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul
HTM Rp. 3.000 – Rp. 10.000 / orang
Jam Buka 24 Jam

Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut

Wisata air Jogja bukan hanya laut atau telaga, namun juga air terjun. Nama tempat wisata air terjun Kedung Pedut sudah cukup populer di kalangan wisatawan.

Bagi wisatawan yang sedang berlibur di Jogja wajib singgah ke air terjun ini karena suasananya yang sangat alami. Belum lagi air terjunnya jernih dan bersih.

Alamat Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo
HTM Rp. 5.000 – Rp. 20.000/ orang
Jam Buka 07.00 – 17.00 WIB

Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit

Tempatnya unik dan suasana alamnya pun berbeda dengan spot wisata alam Jogja lainnya. Orang menyebutnya Seribu Batu Songgo Langit, obyek wisata yang menawarkan suasana hutan pinus yang sejuk.

Untuk Anda yang suka uji adrenalin, spot wisata ini juga menyediakan arena bermain flying fox yang sangat menantang. Pilihan wisata lainnya, melihat rumah rabbit yang lucu.

Alamat Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul
HTM Rp. 3.000 – Rp. 15.000 / orang
Jam Buka 06.00 – 17.00 WIB

Bukit Mojo

Tempat Wisata Jogja Bukit Mojo

Keindahan alam Jogja memang selalu menarik untuk dikunjungi. Satu lagi tempat wisata alam di Jogja yakni Bukit Mojo. Di bukit ini, para pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang sangat luar biasa.

Dari atas bukit, Anda akan menyaksikan keagungan Tuhan berupa hamparan hutan lebat nan hijau yang menghembuskan hawa sejuk. Sungguh, ‘terlalu manis’ untuk melewatkan objek wisata ini.

Alamat Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman
HTM Rp. 5.000 / orang
Jam Buka 07.30 – 18.00 WIB

Bukit Bintang

Tempat Wisata Jogja Bukit Bintang

Satu lagi wisata bukit Jogja yang tidak pernah sepi pengunjung adalah Bukit Bintang. Dari ketinggian bukit ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan berupa hamparan Kota Jogja yang mempesona.

Selain melihat indahnya pemandangan alam, Anda juga bisa menikmati aneka wisata kuliner Jogja di sekitar kawasan wisata. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini dengan mengambil gambar Bukit Bintang.

Alamat Sri Mulyo, Patuk, Gunung Kidul
HTM Gratis
Jam Buka 24 Jam

Bukit Panguk

Bukit Panguk

Yang paling ditunggu dari pengunjung yang sedang berlibur di Bukit Panguk Kediwung adalah momen sunrise-nya. Bahkan, bukit dikenal sebagai tempat terbaik untuk melihat matahari terbit.

Pemandangan lain yang tak kalah menarik dari wisata perbukitan Jogja ini adalah pemandangan alam berupa perbukitan yang sangat mempesona.

Alamat Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul
HTM Rp3.000 / orang
Jam Buka 05.00 – 18.00 WIB

Puncak Kosakora

Tempat Wisata Jogja Puncak Kosakora

Satu lagi wisata Jogja perbukitan yang mengundang banyak wisatawan adalah Puncak Kosakora. Puncak bukit ini menawarkan pemandangan yang mempesona dengan suasana alam yang hijau dan sejuk.

Yang paling menarik dari Puncak Kosakora adalah menikmati pemandangan sunset pada senja hari dari atas bukit. Banyak pengunjung yang sewa tenda untuk berkemah sambil menunggu momen indah itu.

Alamat Banjarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul
HTM Rp. 5.000 / orang
Jam Buka 24 Jam

Puncak Becici

Tempat Wisata Jogja Puncak Becici

Selain Puncak Kosakora, wisata puncak Jogja lain yang tidak kalah menarik adalah Puncak Becici. Di puncak ini, Anda bisa menikmati pemandangan perbukitan yang sangat indah.

Alamnya yang masih sangat asri juga menjadi daya tarik tersendiri. Disini, pengunjung juga bisa menyaksikan momen sunset yang mempesona saat senja hari.

Alamat Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul
HTM Rp. 2.500 / orang
Jam Buka 06.00 – 19.00 WIB

Tebing Breksi

Tempat Wisata Jogja Tebing Breksi

Untuk Anda yang suka dengan hal-hal yang unik dan menarik, bisa berkunjung ke objek wisata Tebing Breksi Jogja. Spot wisata unik Jogja ini selalu ramai oleh pengunjung karena punya daya tarik tersendiri.

Hal yang paling menarik dari Tebing Breksi ini adalah keberadaan batu kapur dengan guratan-guratan unik dan indah. Objek wisata ini paling laris jadi spot foto para wisatawan yang datang ke Jogja.

Alamat Gunungsari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta
HTM Rp. 10.000 – Rp. 20.000 / orang
Jam Buka 06.00 – 22.00 WIB

Watu Lumbung

Watu Lumbung

Lokasinya ada di tengah-tengah hutan jati, Watu Lumbung menjadi salah satu objek wisata jogja yang unik. Di tempat ini, Anda tidak hanya berlibur namun juga bisa belajar tentang alam, dsb.

Banyak hal menarik yang bisa pengunjung nikmati, antara lain perpustakaan, booth memasak, hingga hadiah kenang-kenangan yang bisa Anda bawa pulang.

Alamat Jl. Panglima Sudirman, Duwuran, Kretek, Bantul
HTM Rp. 5.000 / orang
Jam Buka 08.00 – 23.00 WIB

Watu Goyang

Tempat Wisata Jogja Watu Goyang

Satu lagi jenis batu di Jogja yang menjadi objek wisata cukup populer adalah Watu Goyang. Kebanyakan yang berkunjung ke tempat ini karena penasaran dengan nama Watu Goyang.

Diberi nama Watu Goyang karena batu yang berada di bagian atas bisa bergoyang jika disentuh atau didorong. Penasaran? Buktikan sendiri keunikannya.

Alamat Jl. Watu Goyang No. 1, Cempluk, Dlingo, Bantul
HTM Rp. 2.500 – Rp. 5.000 / orang
Jam Buka 24 Jam

Goa Jomblang

Tempat Wisata Jogja Goa Jomblang

Goa Jomblang juga menjadi salah satu destinasi wisata Jogja yang “terlalu manis” untuk dilewatkan. Keindahan alamnya di sekitar goa semakin menambah khasanah wisata alam di Jogja.

Hal paling menarik dan menjadi keunikan dari goa ini adalah bentuknya yang vertikal dengan hutan purba di Yogyakarta.

Berminat kesana? Anda perlu mobil tangguh karena harus melalui jalan perkampungan. Untuk kebutuhan rental mobil bisa menghubungi rental Fortuner Jogja di Salsa Wisata.

Alamat Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta
HTM Gratis
Jam Buka 08.00 – 14.00 WIB

Goa Pindul

Tempat Wisata Jogja Goa Pindul

Satu lagi goa di Gunung Kidul yang tidak boleh Anda lewatkan saat liburan di Jogja adalah Goa Pindul. Goa ini menawarkan panorama keindahan alam yang tidak kalah keren.

Memasuki di dalam goa, Anda akan menyaksikan pemandangan stalaktit dan stalagmit yang begitu mempesona. Di dalam goa sepanjang ± 350 m ini, Anda akan melewati zona tenang, zona remang, dan zona gelap.

Alamat Gelaran 2, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul
HTM Rp. 10.000 – Rp. 40.000 / orang
Jam Buka 07.00 – 16.30 WIB

Gunung Ireng Srumbung

Tempat Wisata Jogja Gunung Ireng Srumbung

Dari Goa Pindul, Salsa Wisata akan mengajak Anda menyaksikan keindahan alam Jogja dari puncak Gunung Ireng Srumbung. Di puncak, Anda juga bisa menikmati segarnya hembusan angin gunung.

Selain puncaknya yang eksotis, keindahan alam di sekitar gunung juga tidak kalah mempesona. Yang istimewa dari obyek wisata Jogja ini, meski ramai oleh pengunjung namun kondisi alamnya masih tetap terjaga lestari.

Alamat Ngrancahan, Pengkok, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta
HTM Rp. 5.000 / orang
Jam Buka 24 Jam

Hutan Mangrove

Hutan Mangrove

Hutan Mangrove di Kulon Progo ini sebenarnya lebih difungsikan sebagai kawasan konservasi untuk mencegah terjadinya abrasi. Namun, seiring waktu berjalan, hutan bakau ini menjadi salah satu tempat wisata populer di Jogja.

Alamat Pasir Mendit, Jangkaran, Temon, Kulon Progo, Yogyakarta
HTM Rp. 3.000 / orang
Jam Buka 08.00 – 18.00 WIB

Queen of South Resort

Queen of South Resort

Berada di pinggir Pantai Parangtritis, Queen of South Resort menjadi tempat paling romantis di Jogja. Tak heran jika banyak muda-mudi sengaja datang untuk menikmati keindahan alam di sekitar resort.

Di Queen of South Resort, Anda juga bisa menikmati momen sunset yang sangat indah. Sambil menunggu matahari terbenam di senja hari, Anda bisa pesan makanan sesuai selera.

Kalibiru

Tempat Wisata Jogja Kalibiru

Lokasinya ada di Kulon Progo, Kalibiru merupakan salah satu destinasi wisata andalan Jogja. Di sini, Anda akan menyaksikan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Dari sebuah tempat di puncak pohon, Anda akan menyaksikan hamparan hutan berwarna hijau lebat. Suasana bertambah syahdu dengan hawanya yang sejuk dan angin sepoi-sepoi basah.

Kebanyakan wisatawan datang ke Kalibiru saat pagi dan sore hari untuk menyaksikan momen sunrise dan sunset yang sangat mempesona.

Alamat Jl. Waduk Sermo, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo
HTM Rp. 10.000 – Rp. 20.000 / orang
Jam Buka 08.00 – 17.00 WIB

Puncak Kebun Buah Mangunan

Tempat Wisata Jogja Puncak Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan menjadi salah satu spot wisata jogja favorit bagi kaum milenial yang sedang menikmati liburan di Kota Gudeg.

Kebun ini menawarkan pesona alam yang indah nan asri. Tak heran jika banyak fotografer datang ke tempat ini untuk mengabadikan momen indah.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Kebun Buah Mangunan adalah pada pagi hari di saat alam masih berselimut kabut.

Alamat Jl. Imogiri, Sukorame, Dlingo, Mangunan, Bantul
HTM Rp. 5.000 / orang
Jam Buka 08.00 – 18.00 WIB

Lereng Gunung Merapi

Tempat Wisata Jogja Lereng Gunung Merapi

Untuk liburan ke tempat wisata ekstrem di Jogja ini, Anda perlu kendaraan yang andal. Salsa Wisata siap melayani Anda dengan menyediakan sewa alphard Jogja.

Selain menikmati pemandangan alam yang indah, Anda juga bisa melakukan kegiatan menantang yang bisa memacu adrenalin. Di Lereng Gunung Merapi ini Anda bisa menyalurkan hobi touring dengan jeep atau motor trail.

Alamat Perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah
HTM Rp. 350.000 – Rp. 650.000 / orang (Lava Tour Merapi)
Jam Buka 24 Jam

Tlogo Putri

Tempat Wisata Jogja Tlogo Putri Kaliurang

Masih ada di kawasan Gunung Merapi. Kami ingin mengajak Anda melihat keindahan Tlogo Putri yang berada di Kaliurang.

Berada di dataran tinggi, telaga ini menghadirkan suasana yang sejuk dan penuh kedamaian. Sayang, jika ke Jogja tidak singgah ke obyek wisata telaga Jogja ini.

Puas menikmati keindahan Telogo Putri, Anda bisa istirahat sambil menyantap aneka kuliner khas Jogja yang lezat.

Alamat Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman
HTM Rp. 6.000 / orang
Jam Buka 07.00 – 16.00 WIB

Gumuk Pasir

Tempat Wisata Jogja Gumuk Pasir

Apa yang paling menarik dari objek wisata Gumuk Pasir ini, sehingga banyak turis berdatangan bukan hanya dari dalam tapi juga dari luar negeri.

Gumuk Pasir adalah tempat berkumpulnya para peselancar yang ingin menyalurkan hobinya berselancar di wisata pasir Jogja.

Selain berselancar, Anda juga bisa menikmati keindahan panorama laut yang sangat indah. Jangan lewatkan untuk singgah ke tempat ini dan rental Mobil Toyota Avanza Jogja.

Alamat Jl. Pantai Parangkusumo, Kretek, Bantul, Yogyakarta
HTM Rp. 5.000 – Rp. 100.000  / orang
Jam Buka 07.00 – 18.00 WIB

Gembira Loka

Tempat Wisata Jogja Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka ibarat menu wajib bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Yogyakarta. Wisata favorit warga Jogja ini selalu ramai oleh pengunjung terutama pada hari Ahad dan Libur.

Di kebun binatang ini terdapat berbagai macam satwa, mulai gajah, kuda nil, harimau, hingga unta. Suasana kebun binatang yang asri semakin menambah asri suasana.

Alamat Jl. Kebun Raya No. 2, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta
HTM Weekday: Rp. 60.000 – Weekend: Rp. 75.000 / orang
Jam Buka 08.00 – 17.00 WIB

Dikenal sebagai Kota Pendidikan, Jogja pasti punya wisata edukasi yang seru dan menarik. Berikut beberapa spot wisata edukasi dan permainan yang populer di Jogja.

Taman Pintar

Tempat Wisata Jogja Taman Pintar

Taman Pintar adalah wahana wisata yang cukup lengkap dengan berbagai fasilitas, permainan, hingga melihat berbagai replika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia yang dikemas secara apik.

Alamat Jl. Panembahan Senopati No. 1-3 Gondomanan, Yogyakarta
HTM Rp. 20.000 / orang
Jam Buka 08.30 – 15.30 WIB

Upside Down World

Upside Down World

Sejak diresmikan pada 2016 silam, wahana wisata Jogja ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin merasakan sensasi dunia terbalik.

Sesuai namanya, ketika berada di Upside Down World, Anda seolah merasakan seperti dunia terbalik.

Anda layak mencoba spot wisata yang cukup unik ini. Ajak anak-anak untuk ikut bermain dan merasakan sensasi yang serba terbalik.

Alamat Jl. Ring Road Utara, Jl. Utama Pugeran, Depok, Sleman
HTM Rp. 25.000 – Rp. 60.000 / orang
Jam Buka 09.00 – 19.00 WIB

Jogja Bay Water Park

Tempat Wisata Jogja Bay Water Park

Saatnya Anda mengajak anak-anak untuk bermain serunya air di Jogja Bay Water Park. Wahana wisata Jogja ini selalu ramai oleh pengunjung terutama di akhir pekan atau liburan sekolah.

Fasilitas di Water Park ini juga cukup lengkap, mulai toilet, pemandian, parkir yang luas, dan fasilitas lainnya. Warung murah juga tersedia di dalam sehingga Anda tidak perlu khawatir kelaparan.

Alamat Jl. Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Sleman
HTM Rp. 90.000 – Rp. 100.000 / orang
Jam Buka 09.00 – 17.00 WIB

Sindu Kusuma Edupark

Tempat Wisata Jogja Sindu Kusuma Edupark

Jogja memang komplit, punya segalanya. Selain wisata alam dan budaya, Jogja juga punya destinasi wahana wisata yang cukup menarik.

Kali ini, kami akan mengajak Anda ke Sindu Kusuma Edupark untuk menikmati aneka wahana permainan untuk segala usia, mulai orang tua hingga anak-anak bisa bermain-main disini.

Alamat Jl. Kragilan, Sinduadi, Mlati, Sleman
HTM Rp. 10.000 – Rp. 50.000 / orang
Jam Buka 08.00 – 21.00 WIB

De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum

Untuk Anda yang sedang liburan di Jogja bersama keluarga dan anak-anak, berkunjung ke De Mata Trick Eye Museum juga cukup recommended. Museum ini dikenal dengan nama D’Walik.

Alamat Jl. Veteran 150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta
HTM Rp. 30.000 – Rp. 140.000 / orang
Jam Buka 10.00 – 22.00 WIB

Kebun Buah Langka Sedayu

Tempat Wisata Jogja Kebun Buah Langka Sedayu

Selain Kebun Buah Mangunan, Jogja juga punya wisata Kebun Buah Langka Sedayu. Tempat wisata ini bisa sebagai wisata edukasi yang memperkenalkan berbagai buah langka.

Kebun ini punya koleksi lebih dari 300 jenis buah langka yang berasal dari dalam dan luar negeri. Dari luar negeri, misalnya jeruk nagami, anggur Brazil, dll.

Alamat Argorejo, Sundi Kidul, Sedayu, Bantul
HTM Rp. 10.000 / orang
Jam Buka 08.00 – 16.00 WIB

Lebih Nyaman Dengan Salsa Wisata

Jadi, supaya liburan Anda lebih aman dan nyaman bersama keluarga atau kerabat dekat, salah satu cara terbaik untuk mengunjungi berbagai objek wisata adalah dengan rental kendaraan di Salsa Wisata.

Beberapa manfaat dari sewa mobil di rental ini, antara lain lebih hemat tenaga, banyak pilihan armada untuk disewa, dan bebas kemana saja dengan kendaraan sewa.

Selain itu, sewa kendaraan juga bisa lepas kunci harian atau 24 jam. Keuntungan sewa mobil jogja lepas kunci, Anda bisa berkeliling Jogja sesuai keinginan Anda.

Anda juga bisa merasakan kendaraan mewah dengan biaya murah. Kami punya mobil yang Anda butuhkan, dari Honda Brio, Honda Jazz, Honda Mobilio, Toyota Avanza, Innova, Fortuner, Camry, hingga Alphard.

Salsa Wisata selalu punya solusi untuk Anda yang sedang membutuhkan sewa mobil di Jogja. Yang pasti, kami punya armada yang selalu terawat (maintenance rutin), sopir berpengalaman, banyak pilihan armada, dan bisa lepas kunci.

Anda bisa memilih armada sesuai kebutuhan, mulai kendaraan sepeda motor, mobil, hingga armada bus besar. Kami siap mengantar kemana tujuan Anda dengan mobil impian.

Itulah 60 wisata Jogja paling hits yang wajib Anda kunjungi saat berlibur di Kota Gudeg. Jika ingin sewa kendaraan, jangan salah pilih jasa rental. Pilihlah sewa mobil yang murah dan terpercaya di Salsa Wisata.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

4.5/5 - (41 votes)