SalSari Resto & Coffee

Jika ingin berlibur ke Santorini, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Yunani. Sebab, ada kafe hits nan aesthetic di Bandung yang mengusung konsep layaknya di Santorini, Yunani. Namanya Orofi Cafe.

Di sini, Anda bisa menikmati makanan lezat dan asyik berburu foto-foto yang instagramable. Karena desain dan konsep kafe ini memang mirip sekali dengan nuansa di Santorini, Yunani.

Baik siang maupun malam, pemandangannya sangat indah. Jadi, kapan pun Anda datang berkunjung pasti tidak akan mengecewakan.

Penasaran dengan keindahan kafe Orofi? Mari simak ulasan kami berikut ini!

Sekilas Tentang Orofi Cafe

Orofi Cafe Bandung

Kafe ini pertama kali viral di media sosial sekitar tahun 2016. Pemandangan dan desain interior kafe ini membuat banyak orang merasa tertarik untuk datang berkunjung ke sini.

Nama Orofi sendiri merupakan bahasa Yunani yang artinya atap. Cocok sekali untuk kafe ini sebab letaknya memang berada di atas Suki Garden The Valley Bandung.

Konsep dekorasi kafe ini memang terinspirasi dari kota Santorini di Yunani. Jadi, jangan heran bila kafe ini didominasi dengan warna putih dan biru. Tak heran bila kafe ini selalu padat pengunjung.

Biasanya, mereka akan memilih paket wisata Bandung murah yang sudah termasuk beberapa destinasi hits. Dengan begitu, mereka bisa menikmati keindahan kafe ini setelah puas mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya yang ada di Bandung.

Yang membuat kafe ini terkenal yaitu tata letak ruangnya menggunakan konsep semi-outdoor dengan pemandangan dari atas balkon dan dihiasi tanaman-tanaman hijau. Di kejauhan, Anda bisa melihat siluet Gunung Tangkuban Perahu. Sangat menakjubkan!

Setiap sudut kafe ini juga aesthetic banget! Jadi, di mana pun dan dengan sudut apa pun Anda berfoto, dijamin hasilnya bagus!

Jam Buka Orofi Cafe

Jam Buka Pukul
Senin – Jumat 11.00 – 23.00 WIB
Sabtu – Minggu 11.00 – 23.00 WIB

Lokasi Orofi Cafe

Untuk melihat keindahan dan keunikan Orofi Cafe, Anda bisa mengunjunginya di Jl. Lembah Pakar Tim. No.99, Ciburial, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasinya sekitar 30 menit perjalanan dari pusat kota Bandung.

Anda bisa mengunjunginya dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Sementara, untuk Anda yang datang dari luar kota, bisa memanfaatkan layanan sewa mobil innova zenix plus driver Bandung.

Pilihlah agen yang terpercaya, seperti Salsa Wisata, yang memiliki pilihan armada mobil lengkap dengan tarif yang terjangkau. Anda juga bisa memilih apakah ingin lepas kunci atau dengan supir.

Menu Favorit di Orofi Cafe

menu di Orofi Cafe Bandung

Menu di kafe ini cukup unik. Sebab, ada menu western tapi juga ada makanan khas Sunda enak. Anda bisa memilihnya sesuai selera. Untuk menu western, yang menjadi favorit para pengunjung adalah Beef Wellington, pizza dengan beragam topping dan beraneka spaghetti.

Sementara untuk menu Sunda, yang menjadi favorit adalah Nasi Timbel, Nasi Liwet, Sop Buntut, Bajigur, Bandrek dan Wedang Ronde. Di samping itu, terdapat pula beberapa bir, mojito dan wine yang bisa Anda nikmati saat makan malam atau makan siang.

Aneka kopi, teh, yoghurt dan soft drink juga Anda. Tersedia pula ragam pilihan kue dan es krim. Lengkap sekali bukan? Anda bisa mengunjungi kafe ini bersama keluarga maupun teman-teman dekat.

Harga Menu Makanan Orofi Cafe

Menu Tarif
Aneka nasi khas Sunda Rp10.000,00 – Rp70.000,00
Aneka lauk pauk Rp5.000,00 – Rp75.000,00
Aneka sayur Rp10.500,00 – Rp27.500,00
Pizza dan Pasta Rp70.000,00 – Rp85.000,00
Cemilan Rp20.000,00 – Rp40.000,00
Salad dan Soup Rp30.000,00 – Rp35.000,00
Main Course Rp55.000,00 – Rp160.000,00
Dessert Rp27.000,00 – Rp43.000,00
Yogurt & Fruits Rp40.000,00
Juices Rp35.000,00 – Rp40.000,00
Tea Rp20.000,00 – Rp35.000,00
Coffee Rp35.000,00 – Rp45.000,00
Cocoa Rp35.000,00 – Rp45.000,00

Keunikan/Ciri Khas Orofi Cafe

outdoor area Orofi Cafe Bandung

Keunikan utama dari kafe ini yaitu desain interiornya yang aesthetic dan apik. Benar-benar bernuansa layaknya di Santorini!

Ada bagian indoor yang memiliki jendela kaca besar sehingga Anda tetap bisa menikmati pemandangan di luar. Ada pula bagian semi-outdoor yang hanya ditutupi kanopi. Di bagian ini, terdapat beberapa pot tanaman hijau yang membuat sejuk suasana.

Tapi, bagian favorit para pengunjung yaitu bagian outdoor. Letaknya di balkon dan menghadap langsung ke hamparan Kota Bandung. Di kejauhan, Anda juga bisa melihat siluet Gunung Tangkuban Perahu yang megah dan menakjubkan.

Di malam hari, Anda bisa melihat citylights Bandung sambil menikmati semilir angin sejuk. Biasanya, yang datang di malam hari adalah pasangan yang hendak berkencan.

Selain desain interior yang kerap mengundang decak kagum, di kafe ini juga terdapat beberapa spot khusus untuk berfoto. Ada sudut yang dihiasi sepeda berwarna kuning dengan pot-pot bunga, ada ayunan dengan latar belakang dinding dan tulisan “Orofi”, dan birai balkon dengan latar belakang kota Bandung.

Walau begitu, jika Anda hanya berfoto di meja masing-masing, hasilnya pun tidak akan mengecewakan. Sebab, meja-meja dan kursi-kursi yang ada di sini beragam dengan warna putih dan aksen biru. Kursinya ada yang berbentuk sofa, kursi kayu atau barstool.

Ada pula beberapa meja yang ditutupi kanopi khusus dengan tiang-tiangnya yang dililit tanaman rambat berwarna hijau dan lampu-lampu kecil. Meja-meja ini biasanya akan tampak semakin indah di malam hari. Membuat suasana menjadi romantis!

Fasilitas di Orofi Cafe

fasilitas di Orofi Cafe Bandung

  • Parkiran
  • Outdoor dan indoor area
  • Toilet touchless
  • Spot foto
  • Wifi

Jangan lupa untuk membawa sunglasses dan topi jika Anda datang di siang hari ya! Karena, terkadang keadaan bisa cukup terik.

Sementara itu, jika Anda datang di malam hari, jangan lupa untuk membawa jaket atau syal. Karena udaranya bisa cukup dingin.

Sempatkan juga untuk mengunjungi tempat wisata kekinian di Bandung lainnya agar pengalaman liburan Anda semakin mengasyikkan dan seru!

Untuk memudahkan perjalanan liburanmu, manfaatkan layanan paket wisata murah dari Salsa Wisata untuk mengakomodir seluruh kebutuhan wisata mu, mulai dari akomodasi, transportasi, hingga tiket wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)