earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Siapa bilang menikmati pantai Jogja harus jauh-jauh ke Gunung Kidul? Kulon Progo juga memiliki banyak pantai menarik seperti Pantai Glagah. Di pantai ini Anda bisa menemukan pemecah ombak berukuran besar. Selain itu, ada pula laguna yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai hal seru.

Contohnya seperti memancing, bermain air, hingga menjelajah hutan bakau semua sangat mungkin Anda lakukan di tempat wisata Jogja ini. Bahkan, masih banyak hal asyik lain yang bisa Anda dapatkan ketika mengunjungi Pantai Glagah.

Pantai ini bisa jadi destinasi alternatif untuk Anda yang ingin berlibur ke pantai namun tidak ingin menghabiskan waktu di perjalanan. Banyak paket study tour Jogja yang menawarkan pantai di Kulon Progo ini sebagai salah satu pilihan destinasi bagi wisatawan yang datang.

Harga Tiket Masuk Pantai Glagah

Pantai Kulon Progo ini termasuk salah satu tempat wisata murah di Jogja. Hanya dengan beberapa ribu rupiah saja Anda bisa menikmati berbagai keindahan dan fasilitas yang dimiliki pantai ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp6.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00
Parkir Bus Rp20.000,00

Harga yang tercantum dalam tabel di atas sewaktu-waktu dapat berubah. Namun Anda bisa menjadikan daftar tersebut sebagai referensi sebelum berkunjung. Jika Anda ingin mendapatkan liburan yang lebih murah di Jogja bisa manfaatkan paket wisata dari biro perjalanan terpercaya.

Dengan paket tersebut Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Hal ini karena segala kebutuhan akomodasi Anda selama liburan sudah terpenuhi. Jadi Anda bisa bebas bersantai mulai dari berangkat hingga pulang membawa souvenir khas Jogja yang Anda inginkan.

Daya Tarik dan Aktivitas Seru Pantai Glagah

Sunset di Pantai Glagah

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Saat berkunjung ke pantai selatan Jogja ini, ada banyak sekali hal menarik yang bisa Anda lakukan. Berikut beberapa daya tarik yang membuat pantai ini sangat layak untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Jogja:

Pemandangan Pantai Berpasir Hitam

Berbeda dengan kebanyakan pantai di Gunung Kidul, Pantai Glagah memiliki pasir berwarna hitam. Meski begitu, keseruan dan keindahan pasir pantai ini tidak kalah menarik untuk Anda nikmati.

Sambil berjalan di atas pasir, Anda bisa melihat pemandangan indah ombak yang saling menyusul. Pasirnya yang lembut akan membuat Anda nyaman meski hanya sekedar berjalan atau duduk. Baca juga keseruan lain yang bisa Anda lakukan di pantai lain seperti Pantai Indrayanti.

Wisatawan sering memanfaatkan pasir-pasir tersebut untuk bermain seperti membuat istana pasir atau lainnya. Jadi, walaupun tidak berpasir putih Anda tetap bisa menikmati waktu liburan dengan sempurna.

Pemecah Ombak

Selain pantainya yang berpasir hitam eksotis, pantai Glagah juga memiliki ciri khas lain. Salah satunya adalah keberadaan pemecah ombak tetrapod yang berada di tepian pantai.

Pemecah ombak ini berfungsi sebagai penghalang ombak pesisir selatan yang menghantam dengan keras. Sehingga bisa mengurangi abrasi sekaligus melindungi pengunjung yang datang bermain.

Tidak hanya itu, bentuknya yang unik serta ukurannya yang besar juga memberikan kesan eksotis yang khas. Wisatawan sering memanfaatkan tempat ini untuk mendapatkan foto liburan yang menarik. Mulai dari berpose diatas tetrapod hingga menunggu momen epik ombak pantai yang indah.

Laguna Pantai

Ciri khas lain dari tempat ini adalah adanya laguna besar di dekat pintu masuk pantai. Laguna tersebut menjadi salah satu daya tarik yang membuat destinasi wisata ini begitu istimewa.

Anda pun dapat melakukan berbagai hal seru di sana. Contohnya seperti, berkeliling menggunakan perahu, memancing, melihat biota laut dan sebagainya.

Airnya yang tenang dan dangkal membuatnya sangat pas untuk bermain. Anda dan anak-anak bisa bebas melakukan berbagai hal tanpa harus takut terkena ombak besar pesisir selatan.

Peninggalan Bersejarah

Siapa sangka ternyata destinasi wisata ini juga memiliki nilai sejarah yang menarik. Di kawasan pantai ini terdapat sebuah stupa yakni stupa Glagah yang sudah ada sejak abad ke-6 masehi.

Stupa tersebut menjadi saksi sejarah berdirinya Desa Glagah Kulon Progo. Peninggalan bersejarah tersebut diyakini menjadi tempat bertapa Nyi Sekar Kenanga, putri Bupati Kadipaten Sios pada waktu itu.

Selain itu, terdapat juga lingga yoni serta gong yang terbuat dari batu tidak jauh dari lokasi. Keberadaan sejumlah peninggalan sejarah tersebut bisa jadi kegiatan alternatif yang membuat liburan Anda semakin berkesan.

Tempat Memancing

Memancing menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan para wisatawan. Ada banyak sekali ikan yang bisa Anda dapatkan di sekitar pantai dan juga laguna.

Beberapa diantaranya seperti ikan belanak, nila, kakap bakau, belut, gabus, dan lainnya. Untuk ikan-ikan laut juga bisa Anda dapatkan terutama yang menempati perairan dangkal.

Aktivitas ini pun semakin mudah dilakukan karena banyak tersedia tempat penyewaan peralatan pancing. Mulai dari joran hingga umpan bisa Anda beli atau sewa agar bisa mendapatkan ikan yang Anda inginkan.

Spot-spot favorit memancing ikan di tempat ini biasanya di tepian pemecah ombak dan laguna. Namun, Anda juga bisa menyewa perahu jika ingin merasakan sensasi memancing di tengah laut.

Wisata Kuliner

Pantai ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk Anda yang senang berwisata kuliner. Berbagai macam makanan khas Jogja lezat bisa Anda dapatkan di sini.

Olahan seafood segar menjadi menu favorit banyak wisatawan yang datang. Ikan, udang, kepiting, dan lainnya bisa Anda santap dengan harga yang terjangkau dan tentunya nikmat.

Sambil ditemani suasana pantai yang khas, Anda bisa menikmati setiap menu lezat bersama keluarga. Selesai berkunjung, hati senang perut pun ikut kenyang. Baca juga keseruan lain yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke objek wisata Jogja yang sudah buka saat new normal.

Kebun Buah dan Taman Bunga

Sebelum pulang, sempatkan juga untuk mampir ke Agrowisata Kusumo Wanadri. Di tempat ini Anda bisa melihat langsung perkebunan buah naga khas Kulon Progo. Segala informasi mengenai buah naga bisa Anda dapatkan di sini.

Selain itu Anda juga bisa memetik dan membeli buah naga di sini dengan harga yang lebih murah. Kisaran harganya mulai dari Rp15.000,00 hingga Rp30.000,00 tergantung ukurannya.

Di sini Anda juga bisa melakukan aktivitas outbound seperti flying fox, kano, voli pantai, dan lainnya. Kawasan agrowisata ini dapat menjadi destinasi menarik untuk Anda kunjungi saat berada di Kulon Progo.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Glagah

Meski berada jauh dari pusat kota, fasilitas di pantai ini terbilang cukup lengkap. Fasilitas umum seperti toilet, mushola, dan lahan parkir tersedia dengan sangat memadai.

Ditambah lagi sejumlah rumah makan serta penginapan di sekitar pantai siap membuat liburan Anda semakin nyaman. Anda juga bisa mencoba berbagai permainan seru di kawasan outbound dan penyewaan ATV. Mengunjungi objek wisata di sisi barat Jogja ini bisa jadi pengalaman terbaik untuk Anda.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Glagah

Pantai ini terletak di Jl. Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo tepat di sisi selatan Yogyakarta International Airport. Akses menuju pantai ini pun sangat mudah dijangkau dengan berbagai macam kendaraan.

Anda bisa memanfaatkan petunjuk navigasi dari Google Maps untuk bisa tiba di lokasi. Bisa juga dengan bantuan sopir dari rental mobil kulon progo yang siap mengantar Anda kemanapun tujuannya.

Jam Operasional Pantai Glagah

Objek wisata ini buka selama 24 jam sehingga bisa bebas Anda kunjungi kapanpun. Namun waktu terbaik untuk berkunjung biasanya saat pukul 16.00 WIB atau ketika air laut sedang pasang.

Pada waktu tersebut Anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam sekaligus cipratan epik ombak pantai. Usahakan pula untuk datang saat musim kemarau agar perjalanan Anda tidak terganggu oleh hujan yang turun.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)