earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Maron jadi salah satu pantai di Semarang yang memiliki karakteristik unik dan layak untuk dikunjungi. Anda bisa menikmati keindahan pesisir pantai pantura yang tenang dan juga kawasan hijau hutan mangrove edupark.

Pantai Maron bisa menjadi alternatif tujuan tempat wisata di Semarang yang memiliki nilai edukasi terutama terhadap alam. Panorama alam dan suasana tenang Pantai Maron jadi alasan pantai ini begitu diminati wisatawan terutama saat akhir pekan.

Anda bisa mengunjungi Pantai Maron Semarang dengan menggunakan paket wisata Semarang dari Biro Perjalanan. Namun sebelum lebih jauh, simak terlebih dahulu apa saja hal menarik yang bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Pantai Maron berikut ini.

Sekilas Tentang Pantai Maron di Semarang

Pantai Maron merupakan pantai yang berada di pinggiran kota Semarang tepatnya di arah utara Bandara Ahmad Yani. Kawasan ini masih masuk dalam kepemilikan TNI Angkatan Darat karena lokasi nya berada dekat bandara.

Nama Maron sendiri diperkirakan diambil dari warna merah maron topi baret tim penerbang TNI Angkatan Darat. Ada juga yang menyebutkan nama Maron merupakan singkatan dari Marina Kulon karena pantai ini berada di barat pantai Marina.

Terlepas dari namanya, pantai ini tetap memiliki keindahan panorama yang unik karena lingkungan sekitarnya. Pantai Maron dikelilingi kawasan tambak dan juga hutan bakau yang menjadi area pelindung dari abrasi pantai.

Selain itu karena lokasinya dekat dengan bandara, Anda akan sering melihat pesawat terbang melayang dengan jarak yang sangat dekat. Keunikannya inilah yang membuat pengalaman liburan Anda di Pantai Maron akan sangat berkesan.

Daya Tarik Pantai Maron

Meski tidak seramai Pantai Marina, pesona yang ditawarkan Pantai Maron tetap menarik untuk dikunjungi. Anda bisa melakukan berbagai macam hal di Pantai Maron dan berikut ini beberapa diantaranya

Berkeliling Hutan Mangrove

Hutan Mangrove yang ada di dekat Pantai Maron menjadi salah satu alasan banyaknya wisatawan datang berkunjung. Anda bisa berkeliling menjelajah kawasan hutan mangrove yang memiliki luas kurang lebih 5 hektar.

Hutan mangrove ini juga menjadi kawasan wisata edupark dimana Anda dapat belajar banyak hal mengenai hutan mangrove. Kawasan wisata edupark sendiri baru ada tahun 2016 namun berhasil menarik minat banyak orang untuk datang.

Hal ini karena pengunjung yang datang bisa mempelajari fungsi penting hutan bakau, bagaimana cara menanam, hingga menikmati panorama yang ada. Tiket masuk kawasan Mangrove edupark sendiri bisa Anda tukarkan langsung dengan bibit pohon bakau yang ingin di tanam.

Pemandangan indah hutan bakau yang tumbuh di perairan pesisir pantai Maron jadi pemandangan yang indah untuk dinikmati. Saat berkeliling Anda bisa berfoto sekaligus belajar banyak hal mengenai hutan mangrove Pantai Maron.

Menikmati Pemandangan Pantai

Pantai Maron termasuk pantai yang landai, hamparan pasir abu-abu kehitaman terlihat luas membentang di garis pantai. Muara Kali Banger yang ada di pantai ini juga menjadi tempat menarik untuk Anda bersantai menikmati pemandangan.

Sekitar area tersebut sudah tersedia deretan warung pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam makanan khas Semarang dan minuman. Bersantai menikmati pemandangan pantai ditemani es kelapa muda dan deburan suara ombak serta angin laut jadi pengalaman libur yang menyenangkan.

Kapal-kapal nelayan yang terlihat mengapung dari jauh menjadi penghias panorama Pantai Maron ini. Beberapa kapal nelayan bahkan menawarkan jasa berkeliling untuk melihat keindahan pantai dari sisi berbeda.

Tambak ikan dan udang milik warga yang ada di sekitar pantai juga jadi pemandangan menarik yang bisa Anda nikmati. Beberapa tambak bahkan berada di tengah laut dan terlihat sangat menakjubkan dan indah dari tepi pantai.

Pesawat terbang yang lewat menjadi pemandangan yang biasa terlihat di Pantai Maron ini. Tidak jarang pengunjung yang datang langsung mengabadikan momen tersebut ke dalam jepretan kameranya.

Melihat Sunset dan Sunrise

Pemandangan Pantai Maron semakin indah pada saat momen matahari terbit dan juga tenggelam. Warna langit yang berubah dari gelap menjadi terang saat pagi hari jadi pemandangan indah untuk memulai hari.

Suasana romantis dan syahdu saat matahari terbenam pun terlihat cantik menawan. Matahari yang perlahan tenggelam dapat terlihat jelas di sisi barat pantai tanpa ada apapun yang menghalangi.

Pemandangan sunset Pantai Maron Semarang menjadi momen yang paling ditunggu wisatawan yang datang. Anda bisa menikmati pemandangan ini bersama orang terkasih atau cukup ditemani secangkir minuman hangat.

Tidak jarang momen indah sunset dan pemandangan dari Pantai Maron ini dimanfaatkan pengunjung untuk sesi pemotretan. Pantai Maron bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang senang fotografi dan eksis di sosial media

Berenang

Ombak Pantai Maron yang tenang sangat aman dan pas untuk kegiatan seperti berenang atau bermain air. Anda juga bisa bermain air di Kali Banger yang alirannya bermuara ke Pantai Maron.

Sensasi berenang di air payau akan menjadi pengalaman baru untuk Anda berlibur. Berenang di pantai Maron bisa menjadi pilihan alternatif kegiatan seru untuk Anda lakukan saat berkunjung.

Memancing

Jika Anda hobi memancing mengunjungi Pantai Maron Semarang merupakan pilihan yang tepat. Tambak-tambak yang ada di sekitar pantai bisa dimanfaatkan pengunjung sebagai spot memancing.

Tidak jarang pengunjung yang datang ke Pantai Maron hanya ingin ikan atau udang yang ada di pantai. Kurang puas dengan memancing di tambak, Anda bisa menyewa perahu nelayan untuk memancing di tengah laut.

Harga Tiket Masuk Pantai Maron Semarang

Wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Maron tidak perlu membayar tiket masuk yang mahal. Hanya dengan beberapa ribu rupiah untuk tiket masuk dan parkir, Anda sudah bisa menikmati keindahan Pantai Maron.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel masih dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dari pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan persiapan dan perkiraan biaya yang Anda butuhkan untuk mengunjungi Pantai Maron.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi berbagai tempat wisata lain di Semarang melalui paket wisata dari Biro Perjalanan. Dengan paket ini segala urusan akomodasi liburan Anda sudah ditanggung dan Anda bisa menikmati liburan dengan tenang.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Maron

Lokasi Pantai Maron ini terletak di Tugurejo, Tugu, Kota Semarang dan hanya berjarak beberapa ratus meter dari Bandara Ahmad Yani. Untuk menuju Pantai Maron ini sangat dianjurkan untuk menggunakan kendaraan pribadi mengingat jalan nya yang masih belum memadai.

Rute terbaik menuju Pantai Maron bisa Anda dapatkan menggunakan Google Maps, sehingga Anda tidak perlu pusing memikirkan rute. Bisa juga dengan bantuan sopir dari rental alphard Semarang atau Biro Perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi Pantai Maron.

Jam Operasional Pantai Maron

Anda bisa mengunjungi Pantai Maron kapanpun Anda mau karena tempat ini terbuka untuk umum selama 24 jam. Hanya saja lewat dari pukul 18.00 WIB kawasan pantai ini sudah sangat sepi dan gelap karena kurangnya penerangan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Maron ini biasanya pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB. Pada waktu tersebut sinar matahari sudah tidak terlalu panas dan Anda tidak perlu menunggu lama untuk menyaksikan sunset.

Sunset terbaik bisa Anda dapatkan pada musim kemarau sekitar bulan Juli hingga September. Namun tidak ada salahnya pula mengunjungi Pantai Maron sesuai dengan waktu yang Anda inginkan yang terpenting liburan Anda menyenangkan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

4.9/5 - (9 votes)