earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ada banyak Tempat Wisata di Malang yang bisa Anda temukan bahkan hingga ke perbatasannya dengan Kabupaten Blitar. Di daerah ini terdapat Pantai Modangan yang bisa dinikmati dengan berbagai cara dan aktivitas berbeda.

Anda bisa melihat indahnya pantai dari atas bukit, melihat paralayang, hingga bermain air di pantai yang indah. Kawasan hutan lindung yang ada di sekitar pantai ini juga menambah asri suasana alam nya.

Pantai Modangan bisa Anda kunjungi dengan mudah menggunakan paket tour Bromo yang ditawarkan Biro Perjalanan. Berbagai fasilitas dan aktivitas seru telah menanti Anda untuk menghabiskan waktu liburan di Pantai ini.

Sekilas Tentang Pantai Modangan

Pantai Modangan terletak di perbatasan antara Kabupaten Malang dengan Blitar yang terpisah dengan sungai Modangan. Aliran sungai ini bermuara langsung ke Pantai ini dan menjadi salah satu daya tarik dari pantai ini.

Nama modangan sendiri merupakan sebutan yang diberikan oleh pasukan Pangeran Diponegoro saat bersembunyi setelah peperangan Diponegoro. Sekitar tahun 1850-an, pasukan yang bersembunyi tersebut melakukan makan-makan di sekitar kawasan hutan untuk merayakan berakhirnya perang.

Pantai yang berada di dekat hutan tersebut akhirnya disebut dengan modangan yang berasal dari kata madangan. Dalam bahasa Jawa lama  modangan berarti makan-makan bersama, itulah cerita dari asal muasal nama Pantai Modangan.

Pemandangan eksotis pasir putih Pantai ini bisa Anda nikmati dari bibir pantai dan juga bukit-bukit yang mengelilingi pantai ini. Anda bisa menyaksikan panorama pantai dari berbagai sudut pandang berbeda yang menarik.

Daya Tarik Pantai Modangan

Objek wisata pantai ini mungkin tidak setenar pantai-pantai Malang lainnya, namun pesona yang dimiliki pantai ini layak untuk masuk bucket list Anda. Berikut ini beberapa hal menarik serta daya tarik dari Pantai Modangan yang bisa Anda temukan saat berkunjung:

Bersantai Menikmati Pemandangan

Meskipun terlihat seperti pantai yang terpencil, fasilitas yang ada di destinasi wisata ini terbilang cukup lengkap. Disini terdapat warung yang menjual berbagai macam makanan khas Malang yang enak ataupun jajanan sederhana.

Selain itu ada banyak gazebo yang bisa Anda gunakan untuk bersantai menikmati pemandangan indah Pantai Modangan. Pasir putih yang luas dengan ombak yang bergulung terlihat sangat mempesona dari tepian.

Anda juga bisa menggelar tikar di atas pasirnya yang lembut ditemani santapan lezat bekal atau makanan yang Anda pesan. Di bawah teduhnya pohon sekitar pantai, suasana pantai yang tenang sangat pas untuk bersantai.

Berenang

Ombak pantai yang menari-nari, seperti memanggil Anda untuk ikut bermain di air laut yang jernih. Pantai yang landai membuat aktivitas berenang ini cukup aman untuk dilakukan dengan pengawasan dari pengelola.

Anda bisa berenang di pinggir pantai sebelum batas aman yang sudah ditetapkan oleh petugas. Selain itu Anda juga bisa berenang di area muara Sungai Modangan yang memiliki air lebih tenang dan nyaman untuk berenang

Namun ingat untuk tetap perhatikan sekitar terutama anak Anda jika ingin bermain ombak dan berenang di Pantai ini. Dengan begitu Anda tetap bisa menikmati keindahan dari pantai ini dengan aman dan tetap menyenangkan.

Bermain di Pasir

Selain landai, Pantai Modangan juga memiliki hamparan pasir yang sangat luas. Anda tidak perlu takut mengganggu pengunjung lain atau berdesakan di Pantai ini.

Anda bisa dengan leluasa melakukan aktivitas apapun yang bisa membuat seru waktu liburan di tempat ini. Seringkali pengunjung yang datang memanfaatkan luasnya Pantai Modangan dengan bermain bola atau layangan.

Anak-anak juga bisa puas bermain pasir lembut Pantai ini yang juga bersih dari sampah berbahaya. Apapun aktivitasnya, keseruan yang Anda dapatkan di tempat wisata ini bisa menjadi pengalaman berkesan yang tak terlupakan.

Menyaksikan Paralayang

Paralayang Pantai Modangan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Saat bermain di pantai, tidak jarang Anda bisa melihat para atlet paralayang terbang bebas di atas langit. Bukit-bukit yang ada di sekitar Pantai Modangan seringkali digunakan sebagai tempat berlatih dan pelaksanaan event paralayang tingkat nasional.

Anginnya yang stabil dari bukit-bukit tersebut membuatnya tempat yang ideal untuk aktivitas paralayang ini. Pemandangan para atlet yang lalu lalang di langit menjadi pemandangan unik yang jarang Anda temukan di pantai lain.

Jika Anda ingin mencoba atau melihat lebih dekat para atlet paralayang tebang bisa mengunjungi Bukit Waung yang berada tidak jauh. Dengan begitu Anda akan mendapatkan pengalaman baru yang pasti seru untuk mengisi cerita berlibur Anda.

Gardu Pandang Bukit

Disamping menjadi tempat bermain paralayang, Bukit Waung juga menyediakan pemandangan indah pantai dari ketinggian. Dari atas bukit ini Anda bisa melihat dengan jelas pemandangan apik ombak yang saling berkejaran menuju bibir pantai.

Bukit-bukit hijau yang berada di sekitar pantai juga tampak seperti sebuah dinding yang menyembunyikan keindahan Pantai Modangan. Anda bisa mengabadikan keindahan pantai ini dari gardu pandang dan spot foto kekinian yang telah disediakan pengelola.

Salah satu spot terbaik adalah spot tulisan I Love U yang berlatar belakang garis destinasi wisata ini yang elok. Dengan adanya gardu pandang ini Anda tidak hanya bisa mendapatkan foto eksotis dari tepi pantai dan juga atas bukit.

Menikmati Sunset

Sunset di Pantai Modangan

Bukti Waung juga sering menjadi tempat para pengunjung menyaksikan momen indah matahari terbenam. Cahaya jingga matahari senja yang memantul di lautan membuatnya terlihat seperti lapisan emas yang cantik.

Lembayung senja yang menghiasi langit menjadi lukisan alam yang menakjubkan. Anda bisa duduk santai di atas bukit bersama pasangan dan menikmati romantisnya momen sunset Pantai Modangan.

Pemandangan indah ini juga bisa Anda nikmati langsung dari tepi pantai ditemani suara ombak yang semakin menambah syahdu suasana. Mengunjungi objek wisata ini dan Bukit Waung ini menjadi paket sempurna menghabiskan waktu Anda di Kota Malang.

Harga Tiket Masuk Pantai Modangan

Anda bisa menikmati indahnya Pantai ini tanpa harus membayar biaya yang mahal. Begitu juga dengan Bukit Waung, untuk lebih jelasnya berikut rincian biayanya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Pantai Rp10.000,00
Tiket Masuk Bukit Waung Rp5.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya jika Anda ingin mengunjungi Pantai Modangan.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi berbagai tempat wisata lainnya di Malang dengan menggunakan Paket Wisata di Biro Perjalanan. Melalui paket ini Anda juga bisa mendapatkan bonus mengunjungi pusat oleh-oleh khas Malang yang tahan lama untuk buah tangan setelah liburan.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Modangan

Pantai Modangan terletak di daerah Sumberrejo, Sumberoto, Donomulyo, Malang dekat dengan perbatasan Kabupaten Blitar. Jaraknya sekitar 72 km dengan waktu tempuh 2.5 jam dari Kota Malang melewati medan yang cukup berat.

Untuk rute terbaik menuju pantai bisa Anda dapatkan menggunakan Google Maps yang akan menunjukan jalan dari titik Anda berangkat. Bisa juga dengan bantuan sopir sewa alphard Malang atau biro perjalanan yang akan mengantar Anda langsung ke lokasi.

Dengan begitu Anda tidak perlu lelah atau pusing lagi melewati medan yang panjang dan sulit menuju Pantai Modangan. Cukup duduk santai Anda sudah bisa mengunjungi banyak tempat wisata di Malang hits dengan mudah.

Jam Operasional Pantai Modangan

Keindahan Pantai ini bisa Anda nikmati selama 24 jam penuh setiap hari karena tidak ada waktu operasional tertentu. Namun waktu terbaik untuk berkunjung bisa Anda pilih antara pagi atau sore hari.

Saat pagi Anda bisa merasakan segarnya udara pagi dan bermain di pantai dengan bebas tanpa takut kepanasan. Sedangkan saat sore merupakan waktu yang pas untuk menyaksikan keindahan sunset dari pantai atau Bukit Waung.

Pastikan pula untuk berkunjung pada musim kemarau agar Anda tidak terganggu hujan yang turun atau cuaca mendung. Sehingga Anda bisa menikmati liburan dan pemandangan dari Pantai Modangan Malang dengan sempurna.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)