Padang Padang Beach atau Pantai Padang Padang merupakan salah satu pantai di semenanjung selatan pulau Bali yang cukup terkenal. Pantai ini memiliki karakteristik yang berbeda dari Pantai Kuta maupun Pantai Pandawa.

Letaknya sedikit tersembunyi di balik celah karang dan tidak terlalu ramai sebagaimana pantai populer Bali lainnya. Tempat Wisata yang pas untuk Anda yang ingin menikmati liburan santai di pinggir pantai.

Anda bisa mengunjungi Pantai Padang Padang dengan menggunakan paket tour Bali dari Biro Perjalanan yang ada. Namun ada baiknya untuk simak ulasan lengkap mengenai Padang Padang Beach berikut ini

Sekilas Tentang Pantai Padang Padang Bali

Pantai Padang Padang dikenal juga dengan nama Pantai Labuan Sait oleh penduduk lokal. Pada awalnya pantai ini tidak terlalu dikenal karena tempatnya yang tersembunyi di balik batu karang.

Namun setelah Michael Learn to Rock membuat video klip di Pantai Padang Padang pada tahun 1997, pantai ini mulai dikenal. Pantai ini juga pernah digunakan sebagai tempat syuting dari film Hollywood Eat, Pray, Love yang diperankan Julia Roberts.

Berkat film tersebut keindahan dari Pantai Padang Padang pun terkenal ke seluruh dunia. Eksotisme pantai tersembunyi di balik karang ini mampu menarik perhatian wisatawan dunia untuk berkunjung.

Daya Tarik Pantai Padang Padang Bali

Pantai Padang Padang Bali

Padang Padang Beach memiliki banyak pesona yang ditawarkan bagi para pengunjung yang datang. Berbagai aktivitas seru bisa Anda lakukan di pantai ini dan berikut beberapa diantaranya

Menikmati Panorama Pantai

Panorama yang ditawarkan Pantai Padang Padang terbilang masih sangat asri dan alami. Anda masih dapat menemukan pepohonan tumbuh di sekitar jalan menuju pantai.

Pasir putih dengan air jernih ciri khas pantai Bali berhias batu karang besar menjadi pemandangan utama yang akan Anda dapatkan. Deburan ombak besar pantai menjadi lantunan musik yang menemani waktu Anda bersantai.

Keindahan pantai ini mampu bersaing dengan pantai-pantai lain yang ada di sekitarnya seperti pantai Dreamland dan Blue Point. Banyak terlihat wisatawan yang bermain bersama ombak dari atas papan selancarnya.

Suasana pantai yang masih sepi menjadikan pantai ini serasa milik pribadi yang khusus hanya untuk Anda. Keindahan nya pun sangat sayang untuk dilewatkan dari jepretan kamera dan upload sosial media.

Berselancar dan Berenang

Seperti kebanyakan pantai di Kuta Selatan, ombak pantai Padang Padang sangat pas digunakan untuk berselancar. Ombak tinggi pantai ini dapat mencapai ketinggian beberapa meter dan mampu memacu adrenalin para peselancar.

Ketenaran pantai ini sebagai tempat berselancar sudah dibuktikan dengan diadakannya perlombaan surfing tingkat dunia. Karena itulah lebih banyak turis asing yang memadati Padang Padang Beach untuk berselancar.

Ombak besar ini bisa Anda dapatkan di tengah laut pantai Padang Padang. Saat sampai di bibir pantai sebagian ombaknya mengecil dan aman untuk Anda bermain air.

Air laut yang jernih mampu menyegarkan suasana panas di siang hari. Namun Anda tetap harus berhati-hati karena terkadang ombak besar datang dan batu karang tajam di sekitar area.

Berkemah

Suasana pantai yang tenang menjadi salah satu alasan banyak wisatawan menjadikan pantai ini tempat untuk camping. Alasan lainnya adalah keindahan pantai yang bisa Anda nikmati dari Pagi hingga malam hari.

Saat sore hari Anda bisa menyaksikan indahnya langit senja berpadu dengan air laut yang tenang di pantai ini. Di malam hari pemandangan berganti menjadi bintang-bintang yang menghiasi langit malam Anda.

Pagi nya sinar mentari pagi akan menyambut Anda memulai hari dan beraktivitas kembali. Ketenangan dan keindahan pantai menjadi obat untuk Anda yang ingin berlibur dengan santai di Bali.

Jika Anda tidak ingin berkemah di tempat ini juga tersedia banyak penginapan yang siap melayani kebutuhan bermalam Anda. Tempat yang nyaman dengan berbagai fasilitas pendukung sudah pasti Anda dapatkan.

Berjemur

Berjemur menjadi aktivitas lain yang sering kali dilakukan wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Padang Padang Beach. Pasir nya yang lembut tetap nyaman untuk duduk maupun berbaring meskipun hanya beralas kain.

Kulit gelap eksotis bisa Anda dapatkan dengan mudah dengan berjemur di Pantai Padang Padang. Tidak ingin kotor terkena pasir, Anda bisa menyewa kursi pantai dan payung yang disediakan penduduk lokal.

Untuk Anda yang tidak terlalu menyukai sengatan matahari, bersantai di bawah naungan batu karang besar bisa jadi tempat yang pas. Bayangan batu karang dan rindangnya pepohonan yang ada mampu membuat Anda terlena.

Suasana tenang pantai pun menambah sempurna liburan santai Anda di Pantai Padang Padang. Pengalaman sempurna berlibur di hidden gems pantai Bali.

Harga Tiket Masuk Pantai Padang Padang Bali

Untuk memasuki kawasan Padang Padang Beach Anda tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu mahal. Bahkan tarif masuk ini lebih murah dibanding tempat wisata lain yang ada di Bali, berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Wisatawan Lokal Dewasa Rp5.000,00
Wisatawan Lokal Anak Gratis
Wisatawan Mancanegara Dewasa Rp10.000,00
Wisatawan Mancanegara Anak Rp5.000,00
Sewa Peralatan Surfing Mulai dari Rp100.000,00
Sewa Payung dan Kursi Pantai Rp25.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan acuan dan perkiraan sebelum nantinya berangkat mengunjungi Pantai Padang Padang Bali.

Anda juga bisa mendapatkan biaya berlibur lebih murah dengan menggunakan paket liburan ke Bali dari Biro Perjalanan. Segala urusan akomodasi dan destinasi liburan Anda sudah dipersiapkan tanpa biaya tambahan.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Padang Padang Bali

Padang Padang Beach terletak di Jl. Labuan Sait, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jarak pantai ini dari Bandara Ngurah Rai hanya sekitar 19 km dengan waktu tempuh kurang lebih 22 menit menggunakan jasa sewa innova venturer Bali.

Lokasinya bisa Anda capai dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan. Untuk rute terbaik langsung manfaatkan saja petunjuk dari Google Maps sehingga Anda bisa menuju pantai ini dari manapun Anda berada.

Setelah tiba di lahan parkir Anda masih harus berjalan sekitar 500 meter menuruni tangga untuk menuju pantai. Saat sudah dekat, Anda akan melewati celah antara dua batu karang besar sehingga terlihat seperti goa.

Dibalik jalan inilah keindahan Pantai Padang Padang tersembunyi dan terjaga dengan baik. Lelah menuruni tangga langsung terobati berkat pemandangan indah dari Padang Padang Beach Bali.

Jam Operasional Pantai Padang Padang Bali

Pantai ini bisa Anda kunjungi kapanpun setiap hari selama 24 jam karena tidak ada jam operasional khusus untuk pantai ini. Tinggal pilih kapan waktu yang tepat untuk menikmati keindahan Pantai Padang Padang.

Jika Anda ingin berselancar sebaiknya datang diantara bulan April hingga Oktober pada waktu air laut pasang. Ombak yang terbentuk di tengah laut pada waktu tersebut sangat besar dan kuat sehingga cocok untuk Anda berselancar.

Waktu sore hari juga bisa jadi waktu terbaik untuk Anda menikmati pemandangan sunset pantai Padang Padang. Perpaduan antara pemandangan langit senja dan panorama pantai dapat menjadi pemandangan terbaik untuk menutup hari berlibur Anda.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (1 vote)