earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Faktanya, Kota Padang memiliki beberapa referensi objek wisata bahari yang menarik untuk liburan Anda. Salah satu pantai yang cukup terkenal adalah Pantai Padang Sumatera Barat.

Mulanya, tempat ini kurang populer dan kurang menarik di mata para wisatawan. Namun, berkat perubahan dan pembaharuan, pantai ini bertransformasi menjadi destinasi yang cantik dan berfasilitas lengkap.

Tak heran jika pantai ini kini menjadi tempat wisata unggulan di setiap akhir pekan.

Sekilas Tentang Pantai Padang Sumatera Barat

Pantai Padang Sumatera Barat ini memiliki nama lain yang sangat populer bagi kalangan masyarakat Minangkabau, yaitu Taplau. Nama ‘Taplau’ sendiri merupakan singkatan dari ‘tapi’ dan ‘lauik’ dalam Bahasa Minang.

Kata ‘tapi lauik’ memiliki arti tepi laut. Penamaan tersebut tentu menggambarkan posisi pantai yang terletak di pinggir Kota Padang.

Secara administratif, lokasinya memang berada di area padat pemukiman penduduk. Tepatnya di sebuah perkotaan di Kecamatan Padang Barat.

Tempat wisata Padang ini memanjang dari daerah yang bernama Purus hingga ke daerah muara Batang Arau. Posisi Pantai Padang Sumatera Barat tepat di pinggir jalan utama sehingga dapat terlihat jelas dari dalam kendaraan.

Harga Tiket Masuk Pantai Padang

Di Kota Padang sendiri, ada cukup banyak tempat wisata cantik dan gratis, tidak ada tiket masuk sama sekali. Seperti salah satunya adalah pantai ini.

Para pengunjung yang ingin masuk ke lokasi ini tidak perlu membayar tiket masuk. Anda hanya perlu menyiapkan uang kecil untuk parkir kendaraan bagi Anda yang membawa kendaraan.

Berikut kami bagikan informasi tarif parkir kendaraan terbaru di objek wisata ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Tarif parkir di atas biasanya akan naik selama libur akhir pekan dan juga libur nasional.

Kenaikan tarif semacam ini tak hanya terjadi di tempat wisata berlabel gratis saja. Tempat wisata elit seperti Pantai Water Blow di Nusa Dua pun tak luput dari kenaikan tersebut.

Daya Tarik Pantai Padang

Objek Wisata Pantai Padang Sumatera Barat

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai favorit warga Padang ini tentu mempunyai magnet tersendiri bagi para wisatawan. Berikut daftar daya tarik yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung:

Suasana Pantai yang Tenang

Setelah menjadi destinasi wisata kebanggaan masyarakat setempat, lokasi wisatanya terasa semakin bersih, indah, dan lengkap akan fasilitas. Suasana yang disuguhkan juga tenang – sangat cocok untuk mengusir rasa penat dan lelah pasca bekerja bagai kuda.

Namun ada waktu-waktu tertentu di mana ombak di sini cukup besar. Saat ombak sedang besar, banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk latihan surfing seperti di Pantai Wediombo, Yogyakarta.

Lalu saat ombak sedang bersahabat, suasana yang tenang sangat cocok untuk Anda duduk santai di bibir pantai.

Sambil duduk, Anda dapat merasakan tekstur pasir yang lembut dengan sajian lukisan alam yang sangat menawan.

Tempat ini juga sering menjadi area bermain bagi anak-anak. Ada yang asik bermain pasir, berkejaran dengan ombak, atau sekedar mencari kepiting kecil di pinggir pantai.

Momen Sunset

Keindahan sunset di sini tidak kalah dari Pantai Parangtritis. Pasalnya, panorama sekitarnya juga menjadi salah satu titik lokasi terbaik untuk menikmati sunset di Kota Padang.

Banyak pengunjung yang memilih datang ke Pantai Padang Sumatera Barat di sore hari hanya untuk menyaksikan sunset yang menawan.

Berburu Foto Keren

Tentu Anda juga tak boleh melewatkan kesempatan untuk berfoto di spot-spot foto yang tersedia. Salah satu spot foto paling favorit adalah Taman Muaro.

Di taman ini terdapat sebuah tugu yang bernama Tugu IORA. Bentuknya sangat eye-catching, karena menyerupai papan petunjuk jalan yang estetik.

Menariknya lagi, papan-papan petunjuk arah ini bertuliskan nama-nama negara anggota Asosiasi Negara Kawasan Samudera Hindia.

Jogging

Bukan rahasia lagi jika pantai adalah salah satu tempat yang ideal untuk berolahraga, terutama jogging seperti pantai ini. Ada sebuah fasilitas jogging track yang bebas Anda gunakan saat ingin berlari santai di pinggir pantai.

Jogging track ini membentang di sepanjang pantai dekat taman. Anda dapat berlari di jalur ini dengan nyaman sambil menikmati udara pagi di pantai dan juga pemandangan laut yang cantik.

Tentu saja suasana seperti ini akan membuat Anda semakin bersemangat selama berolahraga.

Di sini, Anda juga dapat menyewa sepeda di beberapa spot penyewaan sepeda yang tersedia. Sehingga ada banyak opsi kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan.

Staycation

Ingin sekali-kali staycation untuk liburan akhir pekan mendatang? Tak jauh dari pantai, terdapat beberapa rekomendasi penginapan yang bisa Anda jadikan pilihan.

Sebut saja 360 Homestay, Yani Homestay, Hotel Hangtuah, dan Batang Arau Homestay. Masing-masing menawarkan rate yang cukup terjangkau. Mulai dari Rp100.000,00 per malam.

Tiap penginapan di atas juga memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk resto yang menawarkan aneka menu makanan khas Padang.

Fasilitas di Pantai Padang

Objek wisata ini terkenal dengan fasilitas yang sangat lengkap. Apalagi, belum lama ini pihak pengelola telah melakukan pembenahan di beberapa fasilitas. Seperti area parkir kendaraan di sini yang semakin luas.

Kemudian ada pula fasilitas masjid dan mushola yang tersebar di banyak titik. Tidak ketinggalan warung makan, resto, dan juga beberapa toko oleh-oleh khas Padang.

Anda juga dapat menemukan fasilitas seperti sejumlah kamar mandi lengkap dengan toilet. Kamar mandi ini sering menjadi tempat bilas dan tempat ganti pakaian bagi wisatawan setelah puas bermain air.

Lokasi & Rute Menuju Pantai Padang

Lokasi Pantai Padang Sumatera Barat

Pantai kebanggaan masyarakat Padang ini terletak di Daerah Purus – Muara Batang Arau, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Karena lokasi pantainya yang berada di tengah kota, Anda pun bisa sangat mudah untuk mengaksesnya baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Misal Anda baru tiba di Bandara Minangkabau, waktu tempuh yang Anda butuhkan hanya 30 menit saja.

Apalagi jika Anda menggunakan jasa sewa mobil Innova Padang lengkap dengan driver, perjalanan akan semakin lancar dan nyaman.

Jam Operasional Pantai Padang

Pantai di pinggiran Kota Padang ini buka setiap hari, dari Senin hingga Minggu. Hari libur tanggal merah pun tetap buka. Anda dapat datang ke pantai ini jam berapa saja karena selalu buka selama 24 jam.

Pantai Padang Sumatera Barat adalah alternatif destinasi liburan yang ideal bagi Anda yang kebetulan sedang berkunjung ke Kota Padang.

Lokasinya yang berada di tengah kota menjadikan tempat ini salah satu pilihan terbaik untuk liburan singkat.

Apalagi fasilitas yang tersedia juga begitu lengkap. Pastinya akan membuat momen liburan pun menjadi semakin nyaman.

Nah, soal akomodasi penginapan, transportasi, dan tiket wisata, kami, Salsa Wisata siap membantu Anda. Dengan menggunakan paket tour kami, segala keperluan liburan Anda sudah siap tersedia.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)