SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kota Padang telah terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang telah memukau perhatian banyak penikmat wisata. Tempat wisata Padang akan memanjakan badan untuk lebih rileks. Banyak pilihan yang dapat dikunjungi mulai dari wisata alam, religi, bahkan sampai sejarah sekali pun.

Untuk mengetahuinya, yuk baca rekomendasi dari Salsa Wisata yang pasti membuat Anda terkesan dengan tempat wisata Padang. Berikut merupakan rekomendasi tempat wisata Padang yang Instagramable.

Daftar Tempat Wisata Padang Populer

Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Siapa yang tak mengenal cerita Siti Nurbaya? Rasanya hampir semua orang Indonesia sudah mengenal kisahnya. Drama percintaan yang termuat dalam Novel karangan Marah Rusli, berjudul Kasih Tak Sampai tersebut telah berhasil menarik banyak perhatian. Seiring dengan terkenalnya cerita cinta Siti Nurbaya, tempat wisatanya pun ramai kunjungan wisatawan. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini bersama rombongan menggunakan jasa sewa hiace Padang.

Fungsi Jembatan Siti Nurbaya ini sebagai akses penghubung Gunung Padang. Biasanya wisatawan menikmati tempat ini pada momentum sunset atau terbenamnya matahari. Saat malam pun tiba, Anda dapat menjumpai penjual makanan ringan yang ada di sekitar jembatan Siti Nurbaya.

Taman Siti Nurbaya

Taman Siti Nurbaya

Selanjutnya, masih terinspirasi dari kisah Siti Nurbaya, terdapat tempat wisata bernama Taman Siti Nurbaya. Tempat ini cukup asri dan sejuk karena banyaknya tumbuhan yang membuat suasana menjadi tenang. Cukup memanjakan mata dengan banyaknya pepohonan hijau yang menyegarkan.

Biasanya warga sekitar sering menjadikan taman ini jadi tempat piknik. Di dalam Taman Siti Nurbaya ini terdapat banyak tumpukan batu yang menciptakan mitos, bahwa itu adalah makam Siti Nurbaya.

Jam Gadang

Jam Gadang

Ini merupakan tempat ikonik selanjutnya tidak kalah terkenal. Jam Gadang merupakan peninggalan sejarah dari Belanda yang dibangun sejak awal 1900-an yang masih ada sampai sekarang.

Sebuah tempat ikonik dengan memiliki keunikan dengan jam yang menggunakan angka romawi. Tidak berurutan sebagaimana jam biasanya, justru Jam Gadang hanya terdapat angka I, II, dan III. Gunakan layanan rental innova Padang jika kamu dan keluarga ingin mengunjungi destinasi wisata ini.

Tempat bersejarah ini merupakan destinasi wisatawan Bukittinggi-Padang. Jangan lupa untuk memotret dengan angle terbaik jika berkunjung ke tempat ini, ya!

Museum Adityawarman

Museum Adityawarman

Penyuka sejarah merapat! Museum Adityawarman ini selalu banyak pengunjung sejak peresmiannya pada tahun 70-an. Banyak peninggalan bersejarah dari Minangkabau hingga Nasional yang dapat menambah pengetahuan.

Peninggalan yang tersimpan di museum cukup ikonik. Salah satunya Rumah Banjuang dengan tampilan arsitektur Minang yang asli. Jadi, museum ini menyimpan segala sesuatu yang sangat khas dari Tanah Minang dan bisa bermanfaat untuk penggemar sejarah.

Kota Tua Padang

Kota Tua Padang

Jika Anda merupakan seseorang yang memiliki minat lebih dalam bidang arsitektur dengan nilai sejarah, tentu sangat tepat apabila berkunjung ke Kota Tua Padang. Letaknya sealiran dengan Sungai Batang Arang yang menjadi pusat peradaban pertama kota Padang.

Pada zaman dahulu, tempat ini  berfungsi sebagai pusat perdagangan yang cukup terkenal bagi orang yang bertransaksi. Tempatnya yang klasik membuat wisatawan banyak berkunjung.

Masjid Raya Sumatera Barat

Masjid Raya Sumatera Barat

Salah satu masjid terbesar di Indonesia, Masjid Raya Sumatera Barat ini memang memiliki ciri khas yang tidak dapat dilewatkan begitu saja. Memiliki arsitektur selayaknya Rumah Gadang yang merupakan rumah tradisional Minangkabau sehingga membuat penampilannya begitu memukau.

Meskipun tampilannya tradisional, penampakannya tetap terkesan kokoh dan kuat sehingga menambah nilai megah dari masjid tersebut. Fasilitasnya pun lengkap untuk beribadah supaya lebih tenang. Pastikan menggunakan jasa transportasi rental avanza Padang agar kamu dan keluarga lebih mudah mengunjungi objek wisata religi ini.

Miniatur Kota Makkah Padang

Miniatur Kota Makkah Padang

Jika tertarik untuk mengunjungi tempat wisata bernuansa religi, Anda dapat memilih Miniatur Kota Makkah yang terletak di Kota Padang. Tempat wisata religi ini seringkali menjadi tempat manasik haji dengan situasi dan kondisi yang menyerupai tanah suci Makkah.

Terdapat juga satwa hewan seperti, ular, beraneka jenis ikan, dan unta. Hal itulah yang membuat tempat ini ramah untuk anak kecil sekaligus sebagai pengenalan terhadap hewan.

Pantai Air Manis

Pantai Air Manis

Kisah Malin Kundang telah jadi legenda yang paling laris di pasaran. Berlatar tempat di Minang dengan mengisahkan seorang anak yang durhaka kepada ibunya. Nah, bagi yang ingin mengetahui patung Malin Kundang bisa mengunjungi Pantai Air Manis yang menjadi saksi kisah tersebut.

Selain ada patung Malin Kundang, ternyata juga banyak bebatuan yang  masyarakat percayai sebagai barang bawaan si anak durhaka itu. Tentunya tidak berhenti di situ, Pantai Air Manis juga tidak boleh dilewatkan begitu saja karena pesona alamnya yang menenangkan.

Gelombang Pantai Air Manis juga rendah sehingga turis yang berkunjung dapat berenang dengan bebas. Di tempat wisata Padang Pariaman tersebut, pengunjung juga dapat melihat Gunung Padang yang membuat suasana semakin menyenangkan.

Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak

Memiliki banyak sekali destinasi wisata pantai yang populer, terdapat Pantai Pasir Jambak yang masih bagian dari tempat wisata Padang-Bukittinggi. Deburan pasir berwarna coklat dan rata, yang membuat tempat tersebut dapat dimanfaatkan untuk menaiki motor ATV.

Satu keunikan lain yang terdapat di pantai ini, yaitu adanya tempat pelestarian penyu. Sehingga apabila Anda tertarik untuk mengunjungi penyu-penyu tersebut bisa berkunjung ke tempat ini. Dijamin seru!

Pantai Nirwana

Pantai Nirwana

Apabila Anda menyukai pantai dengan pasir putih, pasti tidak akan kecewa dengan penampakan yang menggiurkan dari Pantai Nirwana. Panorama yang sangat surgawi membuat banyak wisatawan betah untuk berlama-lama dan memanjakan mata di pantai ini.

Dengan kondisi pantai yang bersih, jernih, dan cocok untuk yang ingin naik perahu mini untuk menikmati Pantai Nirwana. Tips bagi Anda yang ingin datang ke pantai ini yaitu dengan menghindari hari libur jika ingin menikmati suasana liburan dengan lebih tenang.

Danau Biru

Danau Biru

Tempat estetik dan instagramable selanjutnya yang hits di kalangan pemuda. Sebelum jadi tempat wisata, Danau Biru ini merupakan bekas tambang batu bara yang berubah menjadi objek wisata. Danau dengan air biru jernih ini menjadi latar belakang utama foto keren karena elok pesonanya.

Selain instagramable, Danau Biru juga kerap kali dijadikan sebagai tempat pemotretan pre-wedding dengan suasana yang mendukung. Tentu saja tempat ini juga romantis cocok destinasi jalan berdua dengan pasangan!

Wisata Alam Tonang

Wisata Alam Tonang

Jika Anda memiliki hobi selfie, pasti senang mengunjungi Wisata Alam Tonang. Tempat ini merupakan kebun bunga yang memiliki aneka ragam jenis. Berbagai bunga juga tersedia dengan bagus dan tata letak yang rapi.

Cocok sekali apabila ada niatan berlibur dengan para sahabat atau keluarga untuk menikmati keindahan bunga-bunga yang masih fresh. Cukup menjadi tempat refreshing yang menyenangkan.

Air Terjun Lubuk Hitam

Air Terjun Lubuk Hitam

Wisata alam yang sejuk, pastikan untuk memilih Air Terjun Lubuk Hitam. Tempat ini cukup hits di Sumatera Barat. Dengan perairan yang jernih, air terjun ini cocok untuk mandi dengan air asli gunung yang menyegarkan.

Sambil menikmati air terjun yang sejuk, Anda juga dapat menikmati pantai yang terletak di bawah air terjun ini. Pasti membuat jiwa menjadi lebih tenang dengan melihat pesona yang indah begini.

Lubuk Paraku

Lubuk Paraku

Bagi seseorang yang ingin menikmati liburan dengan berenang di alam, Lubuk Paraku jadi lokasi yang sempurna. Lubuk Paraku jadi tempat yang sangat layak untuk merasakan kesegaran air dari sumber alami.

Air yang terdapat di tempat ini begitu jernih dan memiliki warna biru. Setiap hari, ada saja wisatawan yang pergi ke sana karena keindahannya yang eksotik.

Tempat ini merupakan primadona sejak zaman pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Hingga kini, Lubuk Paraku tetap dengan mudah membius perhatian wisatawan yang berkunjung. Bagus sekali!

Bukit Nobita

Bukit Nobita

Menikmati keindahan sore hari dari ketinggian tentu sangat menyenangkan. Untuk mendapatkan momentum tersebut bisa berkunjung ke Bukit Nobita sambil menikmati matahari terbenam.

Bukit Nobita merupakan tempat wisata baru di Padang yang sangat layak bagi yang ingin liburan bersama-sama karena suasana dingin membuat keakraban semakin bertambah.

Fakta menarik dari tempat ini yaitu namanya yang unik. Nama tempat ini berasal dari kartun terkenal, yaitu Doraemon. Hal itu karena latar tempatnya sangat mirip dengan bukit yang ada di belakang sekolah tokoh kartun Nobita.

Pantai Padang

Pantai Padang

Pantai Padang merupakan tempat wisata yang sangat dekat dengan lokasi pusat kota. Warna pasirnya memang tidak cerah, namun tidak membuat wisatawan berhenti berkunjung. Pantai yang satu ini selalu banyak pengunjung, apalagi kalau hari libur.

Orang asli Minang menyebut bahwa Tapi Lauik yang artinya tepi laut. Terdapat fasilitas bus umum yang gratis bagi pengunjung untuk sekedar berjalan-jalan mengitari Pantai Padang. Suasananya ramai namun tetap membuat dekat.

Pulau Cubadak

Pulau Cubadak

Apabila Anda ingin menepi dari kebisingan kota, Pulau Cubadak dapat menjadi opsinya. Wisatawan akan menikmati bentang alam yang sangat menakjubkan. Selain itu juga terdapat fasilitas penunjang yang cukup lengkap, sehingga membuat Anda lebih nyaman.

Selain itu, tempatnya yang sepi akan menciptakan suasana romantis. Pulau Cubadak ini menjadi alternatif wisata yang relevan untuk mengajak pasangan. Di tempat ini juga tersedia olahraga air yang seru seperti motor boat, snorkeling, perahu, dan masih banyak yang lain lagi.

Pulau Pamutusan

Pulau Pamutusan

Pantai indah yang terletak di Padang selanjutnya yaitu, Pulau Pamutusan. Tempat ini begitu memukau karena air lautnya memiliki warna biru jernih dengan pasir warna putih bersih. Meskipun hanya berupa pulau kecil, namun pesonanya tetap bagus untuk dinikmati.

Selain pesona keindahan daratannya, Pulau Pamutusan juga memiliki spot snorkeling yang memberikan kesempatan pengunjung untuk bermain dengan biota laut. Tempat ini sangat relevan untuk rekomendasi rekreasi.

Pulau Mentawai

Pulau Mentawai

Bukan hanya Raja Ampat, tempat dengan pasir timbul juga terdapat di Pulau Siburu, Sumatera Barat. Apabila sedang pasang, tentu tempat yang satu ini tidak akan terlihat. Akan tetapi, apabila sudah surut, pasir timbul di Pulau Siburu ini dapat muncul dan memberikan keindahan yang luar biasa.

Keunikannya yaitu, wisatawan bisa merasakan sedang menginjakkan kaki di pulai mini yang menggemaskan di tengah laut. Tentu ini sangat relevan sebagai tempat yang instagramable di feeds!

Ngarai Sianok

Ngarai Sianok

Terdapat patahan bumi yang estetik, Ngarai Sianok menjadi objek wisata yang bisa didatangi saat ke Bukittinggi. Ngarai Sianok merupakan tempat yang tepat untuk bersantai.

Di Ngarai Sianok ini, selain menikmati bentang alamnya, juga jadi tempat yang tepat untuk menikmati kuliner khas Kota Padang yang menggiurkan. Relaksasi dengan suasana yang memukau akan menjaga suasana hati tetap stabil.

Pulau Sirandah

Pulau Sirandah

Padang memang tempatnya pantai yang menakjubkan. Pulau Sirandah menjadi salah satu lokasi wisata utama yang harus ada dalam daftar list ketika mengunjungi Padang.

Selain melihat suasana damai pantai yang menyegarkan, Pulau Sirandah sangat relevan untuk keluarga dan anak-anak. Terdapat seluncuran yang cocok bagi anak kecil menikmati liburan mereka. Tempat yang sangat pas untuk memiliki quality time dengan keluarga.

Air Terjun Tiga Tingkat

Air Terjun Tiga Tingkat

Daftar selanjutnya, yaitu wisata alam berupa Air Terjun Tiga Tingkat. Tempat ini tidak kalah seru dibandingkan dengan yang lain. Penyebutan tiga tingkat bisa dengan mudah diketahui, karena air terjunnya memiliki tiga  tingkatan yang estetik dan tetap memiliki suasana yang alami.

Mendatangi Air Terjun Tiga Tingkat tak akan sempurna apabila tidak mandi. Jadi pengunjung dapat merasakan kesegaran mandi di bawah guyuran air terjun yang tak begitu deras dan sejuk ini.

Lembah Anai

Lembah Anai

Air terjun ini sangat mudah terlihat karena letaknya di tepi jalan raya. Lembah Anai merupakan opsi wisata spektakuler yang tak boleh terlewat.

Berada dekat dengan daerah gunung, sehingga udara di tempat ini sangat menyegarkan dan juga memberikan kesan indah bagi mata dengan warna hijaunya yang asri.

Suasananya yang dingin bak di pedesaan tersebut, membuatnya populer sebagai objek wisata sejak 1993. Jadi, Lembai harus ada dalam daftar wisata ketika berkunjung ke kota di Padang Panjang ini.

Green House Lezatta

Green House Lezatta

Jika tertarik dengan wisata bernuansa kebun bunga, Green House Lezatta menjadi opsi yang harus terlaksana. Tempat yang relevan untuk berjalan-jalan ini memang instagramable dan sesuai untuk jadi destinasi foto selfie yang menakjubkan.

Selain karena banyaknya spot pengambilan gambar yang menarik, Green House Lezatta ini menjadi surga untuk pecinta anggrek dan berbagai jenis bunga lainnya, bahkan pengunjung bisa membelinya.

Itulah 24 rekomendasi tempat wisata di Kota Padang yang luar biasa. Jika memiliki rencana untuk liburan, Salsa Wisata dapat menjadi solusi teman berlibur yang tepat.

Selengkapnya Anda dapat mengunjungi website salsawisata.com untuk informasi lebih lanjut. Anda juga dapat menghubungi nomor yang tertera untuk pemesanan paket wisata yang lengkap.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Padang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (4 votes)