SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Pok Tunggal termasuk salah satu destinasi favorit Jogja bisa Anda kunjungi di Gunung Kidul bersama dengan pantai-pantai lainnya. Selain memiliki pasir pantai yang putih, objek wisata Jogja ini memiliki keunikan lain yang membuatnya istimewa dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Pemandangan yang eksotis serta nuansa pantai yang masih asri membuat Pok Tunggal sering disebut sebagai The Hidden Paradise oleh wisatawan. Suasana pantai yang tenang juga sangat pas untuk Anda bersantai menikmati waktu liburan di Jogja.

Mengunjungi Pantai Pok Tunggal bisa jadi pengalaman baru dan seru terutama untuk Anda yang bosan dengan pantai Jogja yang mainstream. Sehingga wajar bila banyak agen perjalanan yang memasukan pantai ini ke dalam itinerari paket gathering Jogja yang mereka tawarkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Pok Tunggal

Biaya yang harus dibayar wisatawan jika ingin menikmati keindahan pantai ini pun sangat terjangkau. Cukup dengan beberapa ribu rupiah saja Anda sudah bisa mendapatkan pemandangan indah sekaligus beberapa fasilitas yang ada.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp10.000,00
Sewa Payung Rp15.000,00
Sewa Gazebo Rp20.000,00
Sewa Tenda Rp25.000,00 – Rp50.000,00
Sewa Area Camping Rp5.000,00 – Rp10.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Bus Rp10.000,00

Harga yang tercantum dalam tabel di atas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa jadi bahan perkiraan biaya dan pertimbangan sebelum berkunjung ke pantai Pok Tunggal.

Dapatkan pula kemudahan mengunjungi berbagai destinasi menarik di Jogja lainnya menggunakan paket liburan yang ditawarkan biro perjalanan. Paket tersebut akan mengurus segala kebutuhan akomodasi Anda mulai dari berangkat hingga kembali ke kota asal.

Sekilas Tentang Pantai Pok Tunggal

Pada saat pertama kali dikenalkan sebagai tempat wisata di tahun 2012, Pantai Pok Tunggal langsung mampu menarik banyak perhatian wisatawan. Hal ini karena keberadaan sebatang pohon duras yang tumbuh di salah satu sisi pantai.

Pohon ini terkenal sangat sulit untuk tumbuh di sekitar kawasan pesisir khususnya Gunung Kidul yang didominasi batuan kapur. Keistimewaan pohon ini juga yang menjadi asal usul penamaan pantai menjadi Pok Tunggal, atau ‘pohon tunggal’.

Dari segi bentuk pantai ini tidak jauh berbeda dengan Pantai Indrayanti atau Pantai Watulawang yang tidak jauh dari lokasi. Hanya saja ukuran pantai ini lebih kecil daripada kedua pantai tersebut dengan pasir yang sedikit menjorok ke laut.

Meski begitu tebing-tebing batu yang mengapit  kedua sisi pantai menjadikan pantai ini terasa sangat asri dan istimewa. Keindahan pantai yang mempesona seperti tersembunyi di balik tebing serta bukit sehingga membuatnya sering disebut The Hidden Paradise.

Daya Tarik Pantai Pok Tunggal

Sunset di Pantai Pok Tunggal

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Selain memiliki keindahan alam yang mempesona, pantai di pesisir selatan Jogja ini juga siap memberikan pengalaman seru berekreasi. Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke pantai ini, berikut beberapa diantaranya:

Bermain Air

Kegiatan paling asyik untuk dilakukan di pantai ini tentu saja bermain air, mulai dari berenang hingga menangkap ikan bisa dicoba. Ombak yang cukup tenang dan hamparan batu karang yang landai di bibir pantai jadi tempat bermain air yang pas untuk Anda dan keluarga.

Air laut yang jernih memungkinkan Anda melihat langsung biota laut yang hidup di sekitar pantai seperti bintang laut dan lainnya. Bahkan saat surut ikan-ikan yang terjebak di celah-celah karang bisa Anda ambil dengan mudah menggunakan tangan.

Di sekitar pantai juga banyak tempat penyewaan peralatan snorkeling dan jaring yang bisa Anda sewa sehingga tidak perlu repot membawa. Pengalaman bermain air dan ombak laut pantai ini bisa jadi hal paling menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga.

Bermain Pasir

Selain bermain air, pasir lembut di tempat ini juga bisa Anda jadikan sarana bermain yang tidak kalah seru. Anda bisa berlomba mencari kepiting, membangun istana pasir, atau mengubur diri di pasir bersama teman dan keluarga.

Pasir yang ada pun cukup unik karena tidak sulit untuk dibersihkan berbeda dengan pasir pantai pada umumnya. Dengan begitu Anda tidak perlu repot menghilangkan bekas pasir yang menempel di badan maupun alas kaki.

Camping

Camping di Pantai Pok Tunggal

Suasana pantai yang tenang juga sering dimanfaatkan wisatawan sebagai tempat untuk berkemah bersama teman-teman. Dari atas pasir yang lembut Anda bisa duduk bersantai menikmati pemandangan indah pantai yang menawan.

Untuk bekal makanan Anda juga tidak perlu khawatir karena banyak warung yang menjual berbagai makanan khas Jogja di sekitar pantai. Namun untuk peralatan camping usahakan untuk membawa sendiri karena tempat penyewaan yang tersedia masih terbatas.

Panjat Tebing

Tebing-tebing karang batu kapur yang ada di sekitar pantai juga sering dimanfaatkan wisatawan untuk aktivitas panjat tebing. Kegiatan ekstrem memacu adrenalin ini bisa jadi pengalaman baru yang sangat berkesan saat Anda mengunjungi Pantai Pok Tunggal.

Namun sayangnya pihak pengelola pantai belum banyak yang menyediakan fasilitas untuk kegiatan tersebut. Sehingga terkadang Anda harus membawa sendiri peralatannya jika tertarik melakukan aktivitas panjat tebing ini.

Berfoto dan Berburu Sunset

Kegiatan lain yang juga tidak boleh terlewat tentu saja berfoto dan menikmati keindahan pemandangan alam pantai yang masih asri. Saat sore hari, matahari yang terbenam di ufuk barat terlihat sangat mempesona dengan semburat warnanya yang indah.

Tidak sedikit wisatawan yang rela menunggu berjam-jam atau menginap supaya tidak ketinggalan momen singkat tersebut. Foto matahari terbenam di pantai ini bisa jadi kenang-kenangan khas Jogja yang membuat Anda rindu untuk datang kembali.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul sekitar 70 km dari pusat kota Yogyakarta. Meski terlihat jauh, sepanjang perjalanan menuju pantai ini Anda bisa melihat pemandangan indah alam Gunung Kidul yang khas.

Untuk rute terbaik menuju lokasi Anda bisa memanfaatkan petunjuk navigasi dari Google Maps agar bisa tiba lebih cepat dan tidak tersesat. Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir rental mobil venturer Jogja yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Pantai Pok Tunggal

Tidak ada jam khusus yang membatasi waktu Anda untuk berkunjung karena tempat ini buka selama 24 jam penuh. Jadi Anda yang ingin menginap atau camping bisa datang kapanpun Anda mau namun disarankan datang saat hari masih terang.

Selain itu usahakan pula berkunjung saat musim kemarau agar terhindar dari hujan atau badai yang mungkin terjadi. Dengan begitu Anda bisa lebih puas menikmati waktu liburan santai di Pantai Pok Tunggal tanpa ada gangguan.

Penginapan di Pantai Pok Tunggal

Menginap di sekitar pantai bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda yang tidak ingin menghabiskan waktu terlalu lama di perjalanan. Terlebih lagi harga penginapan di pantai Pok Tunggal ini sangat terjangkau dengan pelayanan yang memuaskan. Berikut ini beberapa rekomendasi hotel dan penginapan yang bisa Anda pilih di sekitar pantai tersebut:

Radhika Paradise Hotel

Hotel ini memiliki konsep villa modern yang natural dengan fasilitas lengkap dan futuristik mulai dari eksterior hingga interiornya. Anda bisa mendapatkan private pool dengan pemandangan indah pantai Indrayanti yang tidak jauh dari lokasi hotel.

Dengan kemudahan aksesnya tersebut Anda bisa bebas memilih pantai mana yang ingin dikunjungi baik itu Indrayanti, Pok Tunggal atau lainnya. Harga yang dipatok juga cukup terjangkau yakni mulai dari Rp450.000,00 per malamnya lengkap dengan sarapan

Villa Kopiori

Penginapan ini pun memiliki konsep yang cukup menarik dimana memadukan angkringan dengan villa sebagai tempat bersantai. Kamar yang disediakan terlihat sederhana namun terasa sangat nyaman berkat fasilitasnya yang cukup lengkap.

Dengan kolam renang di bagian depan kamar Anda bisa bermain air sekaligus melihat pemandangan indah pantai Gunung Kidul. Untuk harganya juga masih sangat terjangkau yakni sekitar Rp680.000,00 per malamnya dengan fasilitas lengkap makan dan lainnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (7 votes)