SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Sendang Biru termasuk salah satu pantai pesisir selatan Malang yang cukup terkenal. Dengan pemandangan eksotis yang dimiliki pantai ini, banyak wisatawan dari luar kota sengaja datang untuk berlibur.

Anda pun dapat membeli langsung ikan-ikan segar dari hasil tangkapan nelayan yang pulang melaut. Pantai Sendang Biru sering pula menjadi tempat keberangkatan bagi perahu yang akan menuju ke Pulau Sempu.

Anda bisa mengunjungi Pantai ini dengan menggunakan paket wisata Bromo dari Biro Perjalanan yang ada. Namun sebelum itu, mari simak terlebih dahulu apa saja hal menarik dari Pantai Sendang Biru berikut ini.

Sekilas Tentang Pantai Sendang Biru Malang

Pantai Sendang Biru masih termasuk kawasan hutan lindung yang dikelola oleh Perum Perhutani. Luas wilayahnya secara total sekitar 50 hektar dengan 3 hektar yang menjadi area pemanfaatan wisata.

Pantai ini memiliki beberapa cerita berbeda yang melatar belakangi penamaannya. Dari salah satu sumber nama Sendang Biru diambil dari keberadaan sumber air atau sendang yang berada tidak jauh dari lokasi pantai.

Sumber air ini sangat jernih dan memiliki warna kebiruan yang indah, karena itulah pantai ini disebut Sendang Biru. Ada pula yang menyebutkan nama Sendang Biru diambil dari warna air lautnya yang kebiruan saat terkena sinar matahari.

Terlepas dari penamaan tersebut, pemandangan dari pantai nelayan ini terlihat sangat eksotis. Ditambah lagi keberadaan Pulau Sempu, kawasan dilindungi yang kini terlarang bagi para wisatawan, membuat pemandangan Pantai ini semakin menarik.

Hal Menarik dari Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Meskipun hanya dikenal sebagai tempat penyeberangan menuju Pulau Sempu, Pantai ini ternyata memiliki banyak hal menarik untuk dilakukan. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda coba ketika mengunjungi Pantai Sendang Biru.

Bermain di Pantai

Pantai ini termasuk pantai dengan pasir putih bersih yang cukup luas di pesisirnya. Anda bisa bermain diatas pasir lembut sambil menikmati pemandangan indah dari Pantai ini.

Ombak pantai ini pun tidak terlalu besar bahkan relatif tenang bila dibandingkan pantai pesisir selatan lainnya. Hal ini karena ombak dari samudera hindia yang terkenal ganas terhalangi Pulau Sempu yang berada tepat di depannya.

Dengan ombak yang cukup tenang tersebut, Anda bisa berenang atau sekedar bermain air di pinggir pantai. Tidak jarang terlihat wisatawan yang memanfaatkan suasana Pantai ini untuk bersantai bersama keluarga.

Memancing

Saat mengunjungi Pantai ini sempatkan juga untuk memancing dari tepian pantai. Meskipun hanya dari pinggir pantai, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis ikan dengan ukuran bervariasi dari kecil hingga besar.

Ikan-ikan hasil tangkapan bisa langsung Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Malang dari Pantai ini. Anda juga bisa menyewa kapal nelayan jika ingin memancing di tengah laut atau menuju spot ikan yang lebih baik.

Sayangnya Anda harus membawa sendiri umpan dan perlengkapan pancing Anda dari rumah karena belum ada penyewaan yang tersedia. Namun pengalaman memancing di Pantai ini bisa menjadi pengalaman menarik untuk dilakukan

Berkeliling Pantai

Kegiatan seru lain yang bisa Anda lakukan di Pantai ini tentu saja berkeliling kawasan pantai ini. Anda bisa mengelilingi pantai sambil berjalan kaki dan melihat dari jauh pemandangan indah Pulau Sempu.

Bila belum begitu memuaskan, banyak kapal nelayan yang bisa Anda sewa untuk berkeliling pantai dan lebih dekat menuju Pulau Sempu. Ada dua pilihan kapal yang sering digunakan wisatawan untuk berkeliling seperti kapal motor dan juga kapal tradisional.

Anda pun dapat mencoba bermain kano atau perahu dayung di sekitar perairan Pantai ini yang tenang. Pemandangan indah di sekeliling Pantai ini yang terlihat dari kapal jadi salah satu pemandangan terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Belanja Ikan

Tidak jauh dari kawasan berpasir Pantai ini, Anda bisa menemukan pasar ikan nelayan. Pasar ikan Pantai Sendang Biru juga terkenal sebagai pasar ikan terbesar yang ada di Malang.

Ditempat ini biasanya para nelayan yang pulang melaut menjual berbagai hasil tangkapan mereka kepada para pengepul. Ikan tuna, cumi-cumi, lobster, serta berbagai jenis ikan berkualitas ekspor bisa Anda temukan di pasar ikan nelayan.

Selain ikan hasil tangkapan yang masih segar, Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan harga di pasaran umumnya. Berbelanja di Pasar Ikan Nelayan Pantai Sendang Biru bisa menjadi kegiatan belanja oleh-oleh yang tidak biasa selama liburan Anda.

Kulineran

Kekayaan laut yang melimpah dimanfaatkan penduduk sekitar untuk membuka warung makan dengan menu seafood sebagai andalan. Anda bisa menikmati segala macam olahan makanan khas Malang mulai dari udang, kepiting, lobster, dan berbagai ikan laut dengan cita rasa lokal.

Dari berbagai menu yang ada, olahan ikan bakar menjadi favorit bagi sebagian besar pengunjung Pantai ini. Anda bisa membeli sendiri ikan yang ingin dibakar kemudian meminta warung makan untuk memasak ikan tersebut.

Bisa juga ikan yang Anda beli atau tangkap ini langsung Anda bakar sendiri di sekitar area pantai. Selain kuliner seafood, Anda pun dapat menikmati hidangan seperti bakso yang banyak dijual pedagang Pantai ini.

Melihat Upacara Adat

Upacara Adat di Pantai Sendang Biru

Anda pun dapat melihat kekayaan budaya masyarakat sekitar di Pantai ini. Saat bulan syawal sekitar tanggal 7 atau 8, masyarakat akan mengadakan pesta rakyat selama seminggu penuh.

Selama pesta ini berbagai pertunjukan seperti wayang kulit dan pentas musik memeriahkan suasana Pantai ini. Puncak perayaan ini terjadi saat pengambilan sumber air di Pulau Sempu dan melarung hasil alam ke laut.

Upacara ini merupakan bentuk rasa syukur masyarakat atas rezeki yang sudah Tuhan Yang Maha Esa berikan. Melihat upacara adat penduduk ini akan menjadi warna baru untuk menghias liburan Anda di Malang.

Harga Tiket Masuk Pantai Sendang Biru

Untuk masuk kawasan Pantai ini biaya yang Anda perlukan tidaklah mahal. Berikut ini rincian lengkap biaya yang Anda perlukan jika ingin berlibur ke Pantai Sendang Biru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp10.000,00
Sewa Perahu Motor Rp100.000,00
Sewa Perahu Dayung Rp50.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga tiket yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan persiapan sebelum mengunjungi Pantai ini.

Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di Malang menggunakan paket wisata dari Biro Travel. Melalui paket ini segala urusan akomodasi Anda saat liburan di Malang sudah siap dan tentu dengan biaya yang lebih hemat.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru terletak di Jl. Kondang Bajol, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Tiga Warna dan juga Pulau Sempu serta sangat mudah Anda akses.

Jarak Pantai ini ke Kota Malang sekitar 72 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan. Rute terbaik menuju Pantai Sendang Biru bisa Anda dapatkan dengan menggunakan petunjuk dari Google Maps.

Bisa pula melalui jasa sopir dari rental alphard Malang atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung menuju lokasi. Sehingga Anda tidak perlu repot lagi menghafal jalan mana yang harus Anda lalui karena semua sudah terlayani.

Jam Operasional Pantai Sendang Biru

Kawasan Pantai Sendang Biru terbuka untuk umum selama 24 jam setiap hari. Namun untuk pasar ikan di pantai ini buka pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini biasanya saat pagi hari terutama Anda yang ingin mendapatkan ikan segar dari nelayan. Jika Anda ingin bersantai maka waktu sore hari mulai pukul 15.00 WIB bisa jadi waktu yang pas untuk berkunjung.

Waktu-waktu tertentu seperti bulan syawal juga bisa menjadi opsi jadwal berkunjung yang bagus. Usahakan pula untuk datang saat musim kemarau agar Anda tidak terganggu hujan selama berlibur di Pantai ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Malang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (1 vote)