earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Sendiki merupakan satu dari sekian banyak pantai yang ada di pesisir selatan Malang. Keindahan pantai ini tidak kalah dengan tempat wisata Malang yang terkenal lainnya seperti Pantai Sendang Biru dan Bajulmati.

Anda akan disuguhkan panorama elok pantai saat sunset dan sunrise sambil berkemah di tepi pantai. Pasir putih yang menghiasi bibir pantai terlihat indah bersama laut biru dan pepohonan hijau sekitarnya.

Pantai Sendiki bisa Anda kunjungi dengan mudah menggunakan paket wisata Bromo yang ditawarkan Biro Perjalanan. Namun sebelum mengunjungi tempat ini, mari simak terlebih dahulu ulasan lengkap mengenai Pantai Sendiki berikut ini:

Sekilas Tentang Pantai Sendiki

Pantai Sendiki terletak di sisi selatan Kabupaten Malang dan menghadap langsung ke Samudera Hindia. Pesona keindahan yang dimiliki pantai ini membuatnya dijuluki sebagai surga tersembunyi Malang.

Selain karena keindahannya, julukan surga tersembunyi juga diberikan karena belum banyak wisatawan yang tahu dan mengunjungi pantai ini. Disanalah letak keunikan dari Pantai ini yang bisa Anda nikmati seperti sebuah pantai pribadi.

Terdapat sebuah cerita dibalik penamaan Pantai Sendiki, saat pertama kali ditemukan. Dikisahkan ada 4 orang teman yang menemukan area pantai ini dan salah satu diantaranya bernama Mbah Singo Lelono.

Mereka pun membagikan lahan kawasan tersebut namun ternyata Mbah Singo Lelono tidak kebagian area daratan. Mbah Singo Lelono pun menanyakan “nggon ku seng ndiki?” yang berarti “bagian ku yang mana?”.

Karena tidak kebagian daratan, akhirnya Mbah Singo Lelono mengambil area pantai dan sebutan “seng ndiki” menjadi nama pantai ini. Cerita ini dipercayai dan terus beredar di masyarakat sebagai bagian dari sejarah pantai.

Di balik cerita penamaan Pantai Sendiki ternyata ikut menyimpan kisah misteri di pantai ini. Terdapat sebuah kuburan di sekitar pantai yang diyakini sebagai kuburan dari Mbah Singo Lelono.

Meskipun terasa sedikit menyeramkan, keindahan dari Pantai Sendiki tetap mampu menarik perhatian pengunjung untuk datang. Menghabiskan waktu bersantai dan liburan di Pantai ini bisa menjadi pengalaman terbaik yang Anda lakukan.

Daya Tarik Pantai Sendiki

Pantai Sendiki Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai Sendiki memiliki pesona eksotis berbalut mistis yang sangat unik. Anda bisa menemukan serta melakukan banyak hal menarik di pantai ini dan berikut beberapa diantaranya:

Bersantai Menikmati Pemandangan

Suasana pantai yang tenang sangat pas untuk Anda bersantai melepas penat. Pepohonan rindang di sekitar pantai memberikan kesejukan bersama dengan angin laut yang bertiup.

Duduk di atas pasir yang lembut sembari melihat hamparan pasir putih dan ombak yang bergulung mampu menyegarkan pandangan. Suara daun yang tertiup angin serta ombak laut menjadi musik yang menenangkan badan dan pikiran Anda.

Pantai ini juga memiliki beberapa ayunan untuk Anda bermain atau berfoto. Pemandangan indah Pantai ini dari tepi pantai bisa menjadi pemandangan terbaik yang Anda dapatkan selama berlibur.

Bermain di Pantai

Selain dapat bermain di ayunan pinggir pantai, hamparan pantai yang luas dan panjang bisa Anda gunakan menjadi lapangan. Tidak jarang wisatawan datang membawa bola untuk bermain bersama di pinggir pantai.

Ada pula yang memainkan layangan dengan memanfaatkan hembusan angin laut Pantai ini. Pasir yang ada di Pantai Sendiki ini juga sangat lembut dan pas untuk Anda mainkan.

Anda bisa mendirikan istana pasir atau sekedar mengubur sebagian anggota badan dengan pasir di sini. Apapun permainan yang Anda lakukan, mengunjungi Pantai Sendiki tidak akan mengecewakan.

Menyaksikan Momen Sunset

 

Salah satu daya tarik utama dari Pantai ini adalah keindahan momen sunset yang bisa Anda dapatkan. Pemandangan matahari terbenam di ufuk barat dapat terlihat jelas dari Pantai ini.

Langit perlahan berubah jingga berhias mega dari sinar matahari yang mulai turun ke peraduannya. Momen romantis yang apik untuk menutup hari yang ceria di Pantai Sendiki bersama pasangan atau taman.

Banyak wisatawan yang datang ingin menyaksikan suasana senja syahdu dari Pantai ini. Bersama suara deburan ombak, view sunset yang terlihat dapat menjadi pengalaman terhebat yang pernah Anda saksikan.

Camping

 

Momen indah sunset Pantai ini belum berakhir bila Anda melanjutkan kegiatan dengan berkemah di area pantai. Pohon-pohon di sekitar pantai bisa menjadi pelindung dari terpaan angin laut yang kencang di malam hari.

Bintang yang gemerlap di langit seolah menghilangkan kesan mistis Pantai Sendiki. Diterangi cahaya bulan dan api unggun Anda bisa melakukan banyak hal seru seperti bermain dan bercengkrama bersama teman.

Bersantai sambil duduk di hammock yang tergantung antara pepohonan bisa juga Anda lakukan. Menikmati tenangnya malam Pantai ini bisa menjadi sensasi tersendiri yang wajib Anda coba sekali seumur hidup.

Melihat Indahnya Matahari Terbit

Setelah puas semalaman menghabiskan waktu bersama teman, mentari pagi siap menyambut Anda beraktivitas lagi di Pantai Sendiki. Pemandangan indah terbitnya matahari ufuk timur akan menjadi hal terbaik untuk memulai hari.

Sinar matahari perlahan memberikan kehangatan setelah dinginnya malam. Pemandangan tebing karang batu kapur sekitar pantai sedikit demi sedikit mulai menampakan keindahannya.

Moman sunrise ini menjadi pelengkap rangkaian camping Anda di Pantai Sendiki bersama teman. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mengambil gambar terbaik Anda selama berada di Pantai ini.

Mengunjungi Makam

Kesan mistis dari Pantai Sendiki tidak lepas dari keberadaan makam Mbah Singo Lelono. Beliau adalah penemu Pantai ini sekaligus leluhur dari warga yang ada di sekitar pantai.

Makamnya sendiri terdiri dari tumpukan batu dan terletak di salah satu sisi pantai. Banyak pengunjung dan warga sekitar yang datang untuk berziarah atau sekedar melihat salah satu bukit sejarah Pantai Sendiki.

Anda bisa menemukan makam Mbah Singo Lelono dengan melihat petunjuk nama yang bertuliskan Singo Lelono dari pintu masuk. Kehadiran makam di dekat pantai menjadi hal unik dari Pantai ini yang sulit Anda temukan di pantai lainnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Sendiki

Pantai Sendiki tidak mematok biaya tiket masuk yang cukup mahal. Dengan beberapa ribu rupiah Anda sudah bisa masuk dan menikmati pemandangan yang tersaji.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp10.000,00
Sewa Rumah Pohon Rp150.000,00
Sewa Tenda Rp75.000,00
Booking Lahan Camping Rp20.000,00
Parkir Kendaraan Rp5.000,00
Parkir Kendaraan Menginap Rp15.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya bila akan mengunjungi Pantai Sendiki untuk berlibur.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi berbagai tempat wisata di Malang melalui Paket Wisata dari Biro Perjalanan. Paket ini akan mengurus segala urusan akomodasi saat liburan sehingga Anda bisa menghemat banyak biaya, waktu, dan tenaga ketika berlibur.

Fasilitas Pantai Sendiki

Untuk urusan fasilitas, Pantai ini belum banyak memiliki fasilitas lengkap seperti tempat wisata pada umumnya. Di sini Anda akan cukup sulit menemukan warung yang menjual berbagai makanan khas Malang yang enak maupun toko souvenir.

Sedangkan untuk fasilitas seperti toilet atau tempat ibadah sudah tersedia meskipun jaraknya cukup jauh dari pantai. Jadi sangat disarankan untuk mencari tempat lain di sekitar Kota jika Anda ingin membeli oleh-oleh khas Malang untuk Anda bawa pulang.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Sendiki

Lokasi Pantai Sendiki

Pantai ini cukup jauh dari pusat kota namun dekat dengan tempat wisata lain seperti Pantai Tanjung Asmara dan Pulau Sempu. Persisnya berada di Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, sekitar 70 km dari pusat kota dengan waktu tempuh 2 jam.

Rute terbaik menuju Pantai Sendiki bisa Anda dapatkan dengan bantuan Google Maps. Sehingga Anda tidak perlu lagi pusing mencari jalan mana yang harus Anda lewati untuk bisa tiba ke lokasi.

Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir dari sewa hiace Malang atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung menuju lokasi. Dengan begitu Anda bisa duduk santai menikmati perjalanan tanpa harus bersusah payah berkendara dan menghapal jalan.

Jam Operasional Pantai Sendiki

Keindahan Pantai Sendiki bisa Anda nikmati selama 24 jam penuh karena tidak ada waktu buka dan tutup tertentu. Namun bila Anda ingin berkunjung sebaiknya datang saat pagi atau sore hari.

Saat pagi hari, Anda bisa bebas melakukan apapun di pantai tanpa takut kepanasan. Sedangkan saat sore, kesempatan menyaksikan sunset indah pantai dan camping bisa jadi hal yang bisa Anda lakukan.

Agar kunjungan Anda semakin sempurna usahakan untuk datang saat musim panas atau musim kemarau. Pada waktu tersebut, Anda tidak perlu takut terganggu oleh hujan ataupun badai saat sedang liburan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (1 vote)