SalSari Resto & Coffee

Salah satu tempat wisata hits di Jawa Tengah bisa Anda temukan di Cilacap yakni Pantai Sodong. Pantai eksotis ini punya pemandangan indah pasir hitam dengan jajaran pohon cemara yang asri serta tebing batu yang hijau menawan.

Selain itu ada banyak fasilitas serta wahana seru yang bisa Anda nikmati di sini selama liburan. Mau tahu apa saja yang membuat pantai ini menarik dan layak untuk Anda kunjungi? berikut ini ulasan lengkapnya:

Sekilas Tentang Pantai Sodong Cilacap

Sekilas Tentang Pantai Sodong

Pantai Sodong Cilacap merupakan pantai berpasir hitam yang berbatasan langsung dengan kawasan wisata Gunung Selok dan Gunung Srandil. Karena letak geografisnya tersebut warga sekitar juga mengenal pantai ini dengan sebutan Pantai Selok.

Selain itu, pemandangan yang Anda dapatkan di pantai ini juga sangat unik karena menampilkan tebing tinggi di tepi pantai. Tak hanya itu saja, pepohonan cemara yang rindang juga tumbuh di sekitar pesisir pantai membuat suasana pantai ini terasa sejuk.

Pantai ini juga memiliki area muara yang bisa jadi tempat bermain air alternatif saat ombak pantai terlalu besar. Semakin seru lagi dengan sejumlah fasilitas yang memungkinkan Anda melakukan berbagai aktivitas seru selama berkunjung ke pantai ini.

Misalnya saja seperti bermain ATV, memancing, berkuda, hingga sekedar berfoto di sejumlah spot foto menarik semua bisa. Dengan daya tariknya tersebut wajar jika banyak tempat rental mobil harian terdekat di Cirebon dan sekitarnya yang tampak terparkir di kawasan pantai ini mengantar wisatawan.

Alamat Pantai Sodong

Lokasi Pantai Sodong terletak di Jl. Laut, Area Sawah Ladang, Karangbenda, Adipala, Cilacap. Untuk rute lebih jelas menuju lokasi bisa lihat di Google Maps.

Jam Buka Pantai Sodong

Pantai Sodong buka setiap hari dari pagi hingga sore, berikut ini rincian jam operasional pantainya:

Hari Jam Buka
Senin – Minggu 08.00 WIB  – 18.00 WIB

Harga Tiket Masuk Pantai Sodong Cilacap

Tiket masuk Pantai Sodong masih sangat terjangkau karena hanya sekitar Rp6.500,00 saja. Namun biaya ini belum termasuk biaya untuk menikmati fasilitas yang ada seperti wahana permainan atau sejumlah spot foto dan biaya parkir.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp6.500,00
Sewa Ayunan dan Tempat Duduk Rp5.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Daya Tarik di Pantai Sodong Cilacap

Daya Tarik Pantai Sodong Cilacap

Meski termasuk pantai pesisir selatan yang punya ombak besar, tempat wisata hits Cilacap ini tetap punya banyak daya tarik. Berikut ini beberapa hal menarik yang bisa Anda lakukan selama mengunjungi pantai satu ini:

Menikmati Panorama Pantai

Daya tarik utama dari pantai ini tentu saja keindahan alam sekitarnya yang sangat eksotis. Bukit batu yang membatasi salah satu sisi pantai jadi pemandangan apik yang bisa Anda dapatkan di pantai ini.

Selain itu, view Pulau Nusakambangan dari jauh juga tampak apik terutama saat sunset tiba. Sehingga tempat ini selalu jadi salah satu tujuan para pecinta fotografi saat musim liburan tiba karena bentang alamnya yang sangat instagramable.

Piknik di Hutan Cemara

Keuniakan lain dari pantai ini tentu saja jajaran pohon cemara yang tampak seperti hutan di tepi pantai. Suasana teduh dari hutan cemara ini membuatnya jadi tempat yang asyik untuk piknik santai bersama keluarga.

Apalagi beberapa sarana pendukung seperti tempat duduk, penyewaan tikar serta warung makanan semua tersedia di sini. Dengan begitu pengalaman dan momen piknik Anda bersama keluarga bisa jadi sangat berkesan dan tentnya menyenangkan.

Berenang di Kolam Renang

Ombak besar di pantai ini tidak akan membuat keinginan Anda bermain air di tepi pantai jadi terabaikan. Sebab di sekitar pantai ini sudah ada kolam renang yang bisa Anda jadikan tempat berenang dan bermain air dengan aman.

Kolam renang ini pun cukup aman untuk anak-anak karena selain tersedia kolam dangkal ada juga penyewaan ban atau pelampung. Sehingga Anda dan keluarga bisa puas bermain air sambil menikmati keindahan pantai yang terlihat dari kolam renang.

Kulineran

Kegiatan yang juga tidak boleh Anda lewatkan selama berada di sini tentu saja kulineran. Ada banyak sekali warung di tepi pantai yang menjual berbagai makanan mulai dari makanan khas Jawa Tengah hingga makanan instan yang bisa Anda pilih.

Semua memiliki harga yang terjangkau terutama untuk hidangan seafood yang segar. Kulineran di pantai ini pun semakin asyik karena Anda bisa bersantap sembari menikmati indahnya panorama alam sekitar.

Memancing

Untuk Anda yang hobi memancing juga bisa memilih pantai ini sebagai destinasi. Area muaranya menjadi tempat banyak jenis ikan yang bisa Anda tangkap langsung sebagai pengisi waktu luang.

Jika belum puas, Anda bisa menyewa kapal dan memancing di area laut. Ikan yang Anda dapatkan bisa jadi menu santapan yang lezat untuk keluarga maupun saat piknik di pantai ini.

Naik Delman dan ATV

Berkeliling Pantai Sodong ini juga tak kalah seru apalagi jika Anda berkeliling menggunakan ATV. Ada banyak tempat penyewaan ATV yang bisa Anda sewa selama 10 menit untuk berkeliling kawasan sekitar pantai.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa berkeliling menaiki delman bersama keluarga. Dengan adanya fasilitas ini tentu berkeliling pantai jadi aktivitas seru dan Anda tidak perlu lagi bersusah payah dan merasakan lelah berjalan kaki.

Fasilitas di Pantai Sodong

Fasilitas Pantai Sodong

Pantai Sodong sudah menyediakan banyak fasilitas pendukung yang pasti membuat liburan Anda jadi makin berkesan di antaranya seperti:

  • Area parkir luas
  • Toilet, kamar mandi, kamar bilas
  • Mushola
  • Sewa kursi, payung, dan tikar
  • Wahana permainan
  • Warung makanan dan souvenir

Nikmati pula momen liburan paling berkesan Anda bersama Salsa Wisata. Melalui berbagai layanan seperti paket wisata dan rental mobil yang ada, Anda tidak hanya dapat mengunjungi Pantai Sodong Cilacap dengan mudah tapi juga dengan biaya terjangkau.

Selain itu, semua kebutuhan Anda selama perjalanan wisata sudah pasti terpenuhi mulai dari tiba hingga pulan nanti. Jadi tunggu apalagi, hubungi kami sekarang dan nikmati liburan yang Anda impikan hanya bersama Salsa Wisata.



By Categories: Cilacap, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)