SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata di Jawa Tengah sering dipandang sebelah mata oleh sebagian besar orang. Padahal Provinsi ini memiliki banyak destinasi menarik yang tidak kalah dari tempat wisata di Jawa Timur, D.I.Y, maupun Jawa Barat.

Mulai dari wisata sejarah budaya seperti candi hingga tempat rekreasi kekinian semua dan bisa Anda kunjungi dengan mudah. Bahkan sebagian besar tempat wisata terkenal di Jawa Tengah sudah mendapat perhatian wisatawan dari mancanegara.

Sebut saja Candi Borobudur, Lawang Sewu, dan Karimun Jawa yang selalu ramai menjadi tujuan wisata. Nah berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Jawa Tengah yang bagus dan wajib Anda kunjungi di sejumlah kabupaten.

Daftar Tempat Wisata Jawa Tengah Populer

Candi Arjuna Banjarnegara

Candi Arjuna Banjarnegara

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Kabupaten Banjarnegara memiliki destinasi terkenal bernama Candi Arjuna. Candi ini terletak di daerah Karangsari, Dieng Kulon, Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Tempat ini selalu ramai menjadi incaran para fotografer yang ingin mendapatkan momen sunrise di komplek candi. Saat pagi hari Anda juga bisa menikmati embun es atau salju yang menyelimuti area sekitar candi peninggalan Mataram Kuno ini.

Dengan luas komplek yang mencapai 1 hektar, Anda bisa berkeliling menggunakan kuda melihat bangunan candi lain yang ada. Candi tersebut antara lain Candi Semar, Candi Puntadewa, Candi Srikandi, Candi Sembadra yang semuanya saling berdekatan.

Kawasan candi yang sejuk ini bisa Anda kunjungi mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari. Untuk tiket masuknya cukup siapkan Rp15.000,00 per orang dan tambahan Rp20.000,00 jika ingin naik kuda.

Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas

Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas

Ingin mencari tempat yang sejuk dan asyik untuk bersantai di Banyumas, Hutan Pinus Limpakuwus jawabannya. Tempat ini menawarkan keasrian hutan pinus lengkap dengan berbagai fasilitas dan wahana menarik seperti di Cikole Lembang Bandung.

Selain dapat bersantai dan berfoto di sejumlah spot selfie yang tersedia, Anda pun bisa mencoba aktivitas seru. Contohnya seperti bermain ATV, Outbound, atau camping bersama teman.

Namun yang menjadi favorit di tempat ini adalah wahana baru mountain slide dan juga area selfie. Jika Anda tertarik ingin mencobanya bisa datang ke lokasinya di Limpakuwus, Sumbang, Kabupaten Banyumas.

Hutan pinus ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Anda hanya perlu membayar biaya retribusi sebesar Rp15.000,00 untuk masuk dan membayar biaya lain jika ingin mencoba wahana.

Tol Kahyangan Batang

Tol Kahyangan Batang

Seperti namanya tempat satu ini merupakan jalan alternatif yang bisa mengantar Anda ke surga wisata Jawa Tengah, Dataran Tinggi Dieng. Lokasi Tol Kahyangan terletak di Jl. Bawang, Sigemplong, Pranten, Bawang, Kabupaten Batang.

Jalan ini menjadi penghubung sekaligus jalan pintas untuk menuju Dieng dari Batang. Pemandangan perkebunan yang indah di lereng bukit jadi daya tarik utama jalan satu ini.

Anda bisa menikmati perjalanan santai di tengah suasana sejuk perkebunan sayur milik warga. Namun jangan terlena dan tetap berhati-hati sebab sisi kiri dan kanan jalan tetap jurang yang curam.

Jika Anda penasaran bisa datang langsung ke alamatnya kapanpun yang Anda mau sebab semua gratis dan selalu buka 24 jam. Tapi ingat untuk pastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum melewati tempat wisata cantik satu ini.

Goa Terawang Blora

Goa Terawang Blora

Keindahan ray of light seperti di Goa Jomblang juga bisa Anda temukan di Blora tepatnya di Goa Terawang. Orang-orang juga mengenal goa ini dengan nama Goa Serawang yang punya luas 13 hektar.

Goa sepanjang 180 meter dan kedalaman 5 sampai 11 meter di bawah tanah ini punya 5 goa yang saling terhubung. Daya tarik goa-goa ini tentu saja keindahan sinar matahari yang masuk ke dalam goa.

Banyak wisatawan yang sengaja datang untuk berfoto di dalam goa demi mendapatkan keindahan cahaya ini. Namun untuk bisa mendapatkan momen tersebut Anda harus datang antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Lokasi goa ini sendiri berada di Jl.Goa Terawang, Kunduran, Kedungwungu, Todanan, Kabupaten Blora. Untuk masuk Anda perlu membayar biaya retribusi sebesar Rp15.000,00 saja.

Waduk Cengklik Park Boyolali

Waduk Cengklik Park Boyolali

Tidak jauh dari Waduk Cengklik, Anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata populer di Boyolali yang bernama Waduk Cengklik Park. Taman rekreasi ini menawarkan wahana menarik yang bisa Anda coba bersama keluarga.

Contohnya seperti komidi putar, mandi bola, serta kereta mini yang cocok untuk anak-anak. Selain itu adapula fasilitas seperti kolam renang, labirin kaca, dan juga bioskop virtual reality yang tidak boleh Anda lewatkan.

Tempat ini juga memiliki banyak spot cantik dan pas bagi Anda yang senang eksis di sosial media. Tiket masuknya pun masih sangat terjangkau mulai Rp25.000,00 hingga Rp130.000,00 untuk paket terusan.

Taman rekreasi ini buka selama jam kerja mulai pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB setiap hari. Lokasinya beralamat di Jl. Raya Waduk Cengklik, Gunung Paran, Ngargorejo, Ngemplak, Kabupaten Boyolali persis di tepi Waduk Cengklik.

Kebun Teh Kaligua Brebes

Kebun Teh Kaligua Brebes

Kabupaten Brebes juga mempunyai tempat wisata alam Jawa Tengah yang sejuk dan nyaman untuk Anda bersantai. Tempat tersebut adalah Kebun Teh Kaligua yang terletak di Jl. Kaligua, Kretek, Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Luasnya mencapai 600 hektar dan berada pada ketinggian 1.200 hingga 2.050 mdpl di sisi barat lereng Gunung Slamet. Lokasinya inilah yang membuat suasana serta udara di perkebunan ini terasa begitu sejuk menyegarkan dan cocok untuk kegiatan camping.

Wisatawan yang datang bisa puas berfoto di hamparan hijau kebun teh atau mencoba berbagai wahana yang ada. Di sini Anda juga bisa belajar mengenai budidaya kebun teh seperti yang ada di Riung Gunung Pangalengan.

Dengan biaya sekitar Rp5.000,00 hingga Rp50.000,00 Anda sudah bisa menikmati berbagai aktivitas seru di sini. Datang saja antara pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB jika Anda tertarik ingin berkunjung.

Nusa Kambangan Cilacap

Nusa Kambangan Cilacap

Salah satu pulau yang cukup populer menjadi destinasi wisata di Cilacap adalah Pulau Nusa Kambangan. Pulau ini terkenal karena nilai sejarah dan keindahan alamnya selain menjadi penjara bagi napi kelas kakap.

Wisatawan yang ingin berkunjung bisa melihat sisi indah Nusa Kambangan di sebelah timur pulaunya melalui penyeberangan Pantai Teluk Penyu. Di kawasan ini Anda akan diajak mengunjungi Pantai Karang Bolong serta benteng-benteng peninggalan Belanda.

Jika tertarik Anda bisa memanfaatkan bantuan tempat rental mobil murah terdekat yang siap mengantar dan memfasilitasi. Biaya penyeberangannya sendiri sangat murah hanya sekitar Rp30.000,00 hingga Rp50.000,00 untuk berkeliling.

Untuk lokasi penyeberangannya Anda bisa datang ke Pantai Teluk Penyu, Jl. Pasir Emas, Pandanarang, Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap. Jam operasional kapal sewaan menuju Nusakambangan biasanya berlangsung antara pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Masjid Agung Demak

Masjid Agung Demak

Masjid Agung Demak menjadi salah satu destinasi wisata religi terkenal di Jawa Tengah selain Masjid Agung Jawa Tengah. Cagar budaya ini merupakan peninggalan para wali sekaligus bukti berdirinya kesultanan Demak, kerajaan Islam pertama di Jawa.

Anda bisa melihat arsitektur masjid yang masih sangat tradisional dan terbuat dari kayu jati asli. Di kawasan ini juga terdapat Museum Masjid Agung Demak yang menyimpan berbagai peninggalan Wali Songo.

Selain melihat kemegahan masjid bersejarah ini, banyak pula wisatawan yang menyempatkan berziarah ke Makam Raden Fatah, raja pertama Kesultanan Demak. Lokasinya terletak di Jl. Kauman, Kauman, Bintoro, Kabupaten Demak, tepat di depan Alun Alun Demak.

Masjid ini buka selama 24 jam, namun untuk museum buka pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Tidak ada biaya yang harus Anda bayarkan untuk masuk kawasan masjid, sedangkan untuk museum tiket masuknya hanya Rp3.000,00

Waduk Kedungombo Grobogan

Waduk Kedungombo Grobogan

Waduk Kedungombo merupakan salah satu waduk terbesar yang ada di Indonesia. Luasnya mencapai 6.576 hektar dan meluas hingga ke tiga kabupaten termasuk Kabupaten Grobogan.

Tempat ini menjadi favorit wisatawan untuk bersantai atau memancing ikan saat liburan tiba. Anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling menikmati keindahan waduk dari tengah perairan.

Selain itu, tidak jauh dari kawasan waduk, Anda bisa camping di Embun Bening yang juga punya banyak spot foto apik. Lokasi waduk ini sendiri berada di Jalan Solo-Purwodadi, Ngawen, Rambat, Geyer, Kabupaten Grobogan.

Tiket masuk waduk ini juga tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp5.000,00 hingga Rp7.500,00. Jika tertarik, waduk ini terbuka untuk wisatawan mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Karimun Jawa Jepara

Karimun Jawa Jepara

Bagi yang senang melakukan aktivitas diving dan snorkeling tentu sudah sangat mengenal Karimun Jawa. Tempat wisata di Jepara hits ini menawarkan keindahan alam bawah laut yang masih sangat asri.

Beraneka macam flora dan fauna bisa Anda jumpai saat berenang di kawasan perairannya. Tak hanya itu, kawasan pantai berpasir putihnya pun sangat cantik untuk Anda bersantai.

Taman Nasional Karimunjawa juga menawarkan panorama alam perbukitan yang tidak kalah menawan. Untuk bisa mengunjungi pulau ini Anda bisa datang ke Pantai Kartini di Bulu, Jepara, Kabupaten Jepara untuk menyeberang.

Biaya penyeberangan menggunakan kapal biasanya sekitar Rp5.000,00 hingga Rp150.000,00 dengan waktu tempuh 2 sampai 4 jam. Waktu keberangkatannya sendiri biasanya antara pukul 07.30 WIB hingga 16.00 WIB.

Candi Cetho Karanganyar

Candi Cetho Karanganyar

Candi Cetho termasuk salah satu candi tertinggi yang ada di pulau Jawa. Lokasi candi peninggalan Kerajaan Majapahit ini berada pada ketinggian 1.496 mdpl kaki Gunung Lawu.

Di sini selain dapat melihat kemegahan candi yang sudah ada sejak tahun 1470, Anda juga bisa menikmati panorama yang tersaji. Pemandangan Kota Karanganyar, serta gunung-gunung besar Jawa Tengah tampak begitu cantik dari ketinggian.

Apalagi jika Anda datang saat sore hari menjelang matahari terbenam, pesona candi ini akan semakin terlihat. Jika tertarik Anda bisa datang ke alamatnya di Cetho, Gumeng, Jenawi, Kabupaten Karanganyar.

Tempat wisata populer Karanganyar ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB dan khusus hari Selasa buka 24 jam. Anda pun hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp10.000,00 untuk bisa masuk kawasan candi

Pantai Suwuk Kebumen

Pantai Suwuk Kebumen

Kebumen ternyata juga mempunyai banyak pantai eksotis salah satunya Pantai Suwuk. Pantai berpasir hitam ini selalu menjadi pilihan destinasi bagi warga Kebumen saat liburan tiba.

Anda bisa bebas bermain air atau bermain pasir di sekitaran pantai sambil duduk santai menikmati kuliner lezat di pantai ini. Atau bisa pula mengarungi sungai yang tidak jauh dari lokasi pantai menggunakan kapal seperti di Pantai Cinta Pekanbaru.

Keunikan lain pantai ini adalah keberadaan badan pesawat boeing 737 di atas kolam renang tidak jauh dari pantai. Pantai ini sendiri beralamat di Jl. Pantai Suwuk, Tambakmulyo, Puring, Kabupaten Kebumen.

Anda bisa datang setiap hari antara pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Tiket masuknya pun masih sangat terjangkau sekitar Rp5.000,00 per orang namun belum termasuk wahana dan fasilitas berbayar lainnya.

Riverwalk Boja Kendal

Riverwalk Boja Kendal

Sebagai salah satu wilayah yang berada di kawasan metropolitan Kedungsepur, Kendal punya banyak tempat menarik salah satunya River Walk Boja. Tempat ini merupakan one stop recreation yang menyediakan berbagai wahana dan fasilitas liburan lengkap seperti Umbul Sidomukti.

Beberapa aktivitas favorit di sini antara lain berenang di waterpark, melihat beraneka macam burung, serta outbound. Selain itu Anda juga bisa mencoba kuliner, camping, serta melakukan berbagai acara di tempat ini.

Mulai dari acara ulang tahun, pernikahan, hingga gathering keluarga semua bisa Anda lakukan di sini. Untuk tiket masuknya pun tidak mahal hanya Rp25.000,00 hingga Rp30.000,00.

Riverwalk Boja sendiri terletak di Jl. Veteran, Ngadibolo, Boja, Kabupaten Kendal. Anda bisa datang pada jam operasionalnya yakni antara pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari.

Umbul Ponggok Klaten

Umbul Ponggok Klaten

Umbul Ponggok termasuk tempat wisata di Klaten terpopuler yang tidak boleh Anda lewatkan. Selain menawarkan kesegaran sumber air alaminya, tempat ini juga memiliki daya tarik yang sangat instagenic.

Berbagai macam properti untuk berfoto bisa Anda temukan di dalam kolam dengan luas 1.250 meter persegi ini. Sambil berenang, Anda bisa eksis bergaya di spot-spot yang telah tersedia.

Bahkan tidak jarang prosesi syuting video klip maupun prewedding berlangsung di tempat wisata romantis di Jawa Tengah satu ini. Untuk Anda yang ingin berkunjung, bisa datang ke alamatnya Jl. Delanggu- Polanharjo, Jeblogan, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten

Umbul Ponggok ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Cukup dengan biaya Rp10.000,00 hingga Rp15.000,00 Anda sudah bisa masuk dan berenang di kolam renang alami ini.

The Hills Vaganza Kudus

The Hills Vaganza Kudus

The Hills Vaganza merupakan salah satu destinasi wisata terbaru di Kudus yang wajib Anda kunjungi. Tempat ini menyajikan keindahan pemandangan bukit lengkap dengan berbagai fasilitas serta wahana menarik.

Misalnya saja seperti mini waterboom, restoran, serta berbagai spot selfie menarik yang dapat membuat kunjungan Anda berkesan. Apalagi dengan suasana bukit yang asri dan adem, cocok sekali untuk Anda bersantai.

Keseruan yang bisa Anda dapatkan di sini hampir mirip dengan salah satu tempat wisata di Bandung yang terkenal, The Lodge Maribaya. The Hills Vaganza sendiri terletak di Jl. Raya Kudus – Colo, Watu Lumpang, Kajar, Dawe, Kabupaten Kudus.

Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB. Tiket masuknya pun hanya sebesar Rp10.000,00 jadi sangat recommended untuk Anda yang ingin liburan murah.

Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Pesona Kota Pekalongan tidak hanya bisa Anda nikmati dalam bentuk batik saja. Kota ini juga memiliki banyak tempat cantik yang wajib Anda kunjungi salah satunya Pantai Pasir Kencana.

Pantai ini memiliki konsep yang hampir sama dengan Pantai Ancol karena menyediakan berbagai macam fasilitas wisata lengkap. Mulai dari wahana air, taman bermain, hingga panggung pentas yang besar.

Pengunjung yang datang biasanya menghabiskan waktu di pantai ini dengan bersantai menikmati senja bersama keluarga. Tiket masuk pantai ini tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp6.000,00 per orang.

Lokasinya pun mudah untuk Anda temukan karena berada di Jl. WR Supratman, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Sebagian besar fasilitas wisata di pantai ini bisa Anda nikmati mulai pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Bukit Tangkeban Pemalang

Bukit Tangkeban Pemalang

Untuk Anda yang senang rekreasi di tengah suasana alam yang asri, Bukit Tangkeban di Pemalang ini bisa jadi pilihan. Keindahan tempat ini tidak kalah dari sejumlah tempat wisata di Kintamani yang terkenal dengan panorama alamnya.

Dari ketinggian 1.250 mdpl, Anda dapat menyaksikan landscape indah Gunung Slamet yang tinggi menjulang. Tempat ini juga memiliki banyak spot selfie cantik seperti balkon kaca, serta spot ala luar negeri seperti Jepang dan Korea.

Selain itu Anda juga bisa bersantai di cafe atau mencoba aktivitas outdoor seru seperti camping atau outbound. Cukup dengan membayar Rp10.000.00 hingga Rp25.000,00 Anda sudah bisa masuk dan mencoba fasilitas yang ada.

Kawasan wisata Bukit Tangkeban ini bisa Anda kunjungi mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Lokasinya sendiri beralamat di Jl. Bukit Tangkeban, Tangkeban, Nyalembeng, Pulosari, Kabupaten Pemalang.

Pantai Jatimalang Purworejo

Pantai Jatimalang Purworejo

Tidak kalah cantik dengan Pantai Parangtritis, Pantai Jatimalang di Purworejo juga punya banyak pesona. Pasir hitamnya yang landai tampak begitu eksotis dan mempesona.

Ciri khas pantai ini juga terlihat dari Patung Dewa Ruci yang berada di tepi pantai. Anda bisa berfoto dengan pemandangan pantai atau di patung satu ini.

Selain itu masih ada banyak aktivitas seru lain yang bisa Anda coba seperti camping, piknik, hingga snorkeling dan berselancar. Untuk merasakan keseruan ini Anda bisa datang ke alamatnya di Jl. Jatimalang, Patu, Jatimalang, Purwodadi, Kabupaten Purworejo.

Siapkan saja biaya retribusi yang masih sangat murah sekitar Rp3.000,00 hingga Rp5.000,00. Selain itu usahakan pula untuk datang di waktu terbaiknya saat pagi atau sore hari menjelang sunset.

Pantai Caruban Rembang

Pantai Caruban Rembang

Selain Pantai Kartini, Rembang juga punya pantai populer yang masuk dalam daftar pantai terindah di Indonesia yakni Pantai Caruban. Lokasinya bukan berada di Caruban Madiun melainkan di daerah Gedongmulyo, Lasem, Kabupaten Rembang.

Pantainya berpasir putih dengan jajaran pohon cemara yang rindang di sepanjang pantai. Area berpasirnya yang landi menjadi tempat yang asyik untuk bermain ATV atau sekedar piknik santai.

Ombak pantainya pun tenang dengan air laut yang jernih kebiruan. Panorama pantai ini akan semakin indah serta romantis saat matahari mulai terbenam di ufuk barat.

Karena itulah, waktu terbaik mengunjungi pantai ini pastinya saat sore hari antara pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Kecuali akhir pekan yang buka selama 24 jam. Untuk tiket masuknya pun tidak mahal sebab hanya sekitar Rp5.000,00 per orang.

Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu sudah menjadi ikon pariwisata dari Kota Semarang yang tidak boleh Anda lewatkan. Bangunan peninggalan Belanda ini memiliki banyak sejarah serta misteri yang menyelimutinya.

Salah satu misteri yang paling populer adalah ruang bawah tanah bekas penjaranya yang angker. Namun selain itu, cagar budaya ini memang sangat cantik dan mempesona.

Tidak sedikit wisatawan yang datang dan melangsungkan sesi pemotretan di setiap sudut bangunan ini. Anda hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp10.000,00 hingga Rp20.000,00 jika ingin berkunjung.

Lokasinya sendiri berada di pusat kota tepatnya di Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang. Anda bisa datang antara pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB setiap harinya.

Gunung Kemukus Sragen

Gunung Kemukus Sragen

Sragen punya salah satu tempat wisata religi ternama yakni Gunung Kemukus seperti halnya tempat wisata di Magelang yang terkenal, Gunung Tidar. Bukit ini merupakan lokasi dari makam keramat Pangeran Samudro, salah satu keturunan dari Kerajaan Majapahit.

Biasanya tempat ini selalu ramai oleh peziarah dengan berbagai tujuan, termasuk yang buruk. Namun terlepas hal tersebut, kini Gunung Kemukus sudah berbenah dan menjadi tempat yang lebih instagramable.

Tempat ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai bersama keluarga di tengah suasana asri Gunung Kemukus. Apalagi dengan tiket masuk yang hanya Rp5.000,00 per orang.

Objek wisata ini pun buka selama 24 jam jadi Anda bisa bebas datang kapanpun waktunya. Untuk lokasinya gunung ini beralamat di Soko, Kebayanan II, Pendem, Sumberlawang, Kabupaten Sragen.

The Heritage Palace Sukoharjo

The Heritage Palace Sukoharjo

Bagi warga Solo Raya, tentu sudah sangat mengenal The Heritage Palace. Tempat wisata instagramable di Sukoharjo ini dulunya merupakan bangunan Pabrik Gula Gembongan yang sudah ada sejak tahun 1892.

Namun setelah lama tidak beroperasi pabrik ini pun beralih fungsi menjadi destinasi yang unik. Arsitektur luarnya menyerupai bangunan lama eropa dengan berbagai mobil antik serta spot foto menarik.

Sedangkan di bagian dalam, Anda bisa berkeliling di 3D art museum yang juga cocok untuk berfoto. Tempat wisata Jawa Tengah yang terkenal ini buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap hari.

Lokasinya berada di Jl. Permata Raya, Tegal Mulyo, Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Dengan biaya masuk sekitar Rp30.000,00 hingga Rp65.000,00 Anda sudah bisa puas berkeliling tempat wisata ini.

Pantai Alam Indah Tegal

Pantai Alam Indah Tegal

Tegal tidak hanya terkenal dengan kulinernya, kota ini juga mempunyai pantai cantik seperti Pantai Alam Indah. Kecantikan pantai ini terletak di suasana asri sekitar pantai yang teduh dan rindang seperti Pantai Goa Cemara.

Tepi pantai ini penuh dengan pohon cemara dan tembakau sehingga nyaman untuk Anda yang ingin berjalan-jalan santai. Ombak pantainya pun tenang jadi Anda bisa menikmati momen sunset dengan lebih syahdu.

Pantai ini juga memiliki museum yang berisi peninggalan bersejarah TNI yang bisa menjadi wisata edukasi menarik untuk anak-anak. Di pantai yang buka selama 24 jam ini, Anda hanya perlu membayar Rp5.000,00 untuk masuk.

Alamatnya berada di Jl. Sangir Komplek Pantai Alam Indah, Mintaragen, Tegal Timur, Kota Tegal. Tempat ini cocok sekali untuk Anda yang ingin liburan murah bersama keluarga di Tegal.

Telaga Warna Wonosobo

Telaga Warna Wonosobo

Saat mengunjungi Wonosobo wajib sekali untuk mampir ke Telaga Warna yang ada di Dieng. Danau alami ini memiliki keunikan warnanya yang dapat berubah-ubah tergantung cuaca.

Saat waktu-waktu tertentu warna air danau ini bisa berubah dari hijau ke biru dengan sangat cantik. Anda bisa menikmati keindahan telaga ini dari dekat atau dari ketinggian Batu Pandang Ratapan Angin.

Dari bukit ini Anda bisa sekaligus melihat luasnya Telaga Warna dan Danau Pengilon yang berada di sebelah. Lokasi telaga ini sendiri berada di Jl. Telaga Warna, Dieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

Tempat wisata Jawa Tengah yang sejuk ini buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya. Anda harus membayar biaya masuk sebesar Rp12.500,00 hingga Rp15.000,00 jika ingin menikmati keindahan danau ini.

Candi Borobudur Magelang

Candi Borobudur Magelang

Candi Borobudur sudah menjadi ikon dari tempat wisata populer Jawa Tengah yang sangat mendunia. Bangunan peninggalan Wangsa Syailendra dari abad ke-8 ini masih berdiri hingga sekarang dengan segala kemegahannya.

Di Candi yang terkenal ini, DISPORAPAR Provinsi Jawa Tengah sering mengadakan berbagai kegiatan.

Anda bisa belajar berbagai macam hal dari candi ini baik secara langsung dari relief maupun museum yang ada di kawasan tersebut. Selain itu suasana asri kawasan candinya sangat nyaman untuk Anda bersantai.

Makanya tidak heran jika banyak paket wisata Jogja murah selalu memasukan candi ini dalam itinerary wisatanya. Meskipun lokasinya tidak berada di Jogja melainkan di Jl. Badrawati, Borobudur, Kabupaten Magelang.

Kawasan wisata candi ini buka setiap hari antara pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Untuk tiket masuknya saat ini masih Rp35.000,00 hingga Rp50.000,00 per orang tanpa tour guide.

Curug Lawe Pekalongan

Curug Lawe Pekalongan

Pekalongan juga memiliki Curug Lawe yang tidak kalah cantik dari Curug Lawe yang ada di Semarang. Curug ini tidak hanya menawarkan keindahan air terjun yang masih sangat alami, namun juga spot-spot seru untuk berfoto.

Area sekitar curug yang penuh dengan pepohonan pinus menjadi lokasi yang sempurna untuk Anda yang senang eksis di sosial media. Pihak pengelola telah menyediakan banyak spot seru seperti payung warna warni dan gardu pandang yang memiliki panorama apik.

Segarnya air yang mengalir serta suasana sejuk hutan pinusnya menjadikan tempat ini lokasi yang pas untuk bersantai. Lokasinya berada di Cakrawati, Songgowedi, Songgodadi, Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan.

Anda hanya perlu membayar biaya sekitar Rp5.000,00 jika ingin berkunjung. Tinggal datang saja pada jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Pohon Pengantin Salatiga

Pohon Pengantin Salatiga

Salah satu tempat wisata di Salatiga yang viral adalah pohon pengantin yang berada di pematang sawah. Pohon ini memiliki bentuk meliuk seperti bonsai dan tumbuh di tengah pematang sawah sehingga tampak sangat cantik.

Keindahan dari pohon ini semakin terlihat saat sore hari menjelang dan matahari mulai terbenam. Selain berfoto, Anda juga bisa berjalan santai menikmati suasana khas persawahan.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencari tempat wisata Jawa Tengah instagramable. Dengan biaya retribusi yang hanya seikhlasnya Anda bisa puas berfoto di sini.

Selain itu jam bukanya pun bebas selama 24 jam penuh, namun paling asyik untuk datang saat pagi hari atau sore hari. Alamatnya sendiri berada di daerah Pulutan, Sidorejo, Kota Salatiga.

Dusun Semilir Semarang

Dusun Semilir Semarang

Ada banyak tempat wisata hits di Semarang yang bisa Anda kunjungi, seperti misalnya Dusun Semilir. Tempat wisata Jawa Tengah untuk anak dengan konsep percampuran suasana desa dan wisata kekinian ini selalu menarik perhatian wisatawan.

Anda bisa mencoba berbagai wahana seru yang tersedia seperti perosotan pelangi yang sangat terkenal. Tersedia pula berbagai macam spot foto dengan arsitektur unik menarik yang tak biasa.

Tempat ini juga sering menjadi langganan dari berbagai tempat rental mobil di Semarang karena fasilitasnya yang lengkap. Biaya tiket masuknya pun terjangkau mulai Rp30.000,00 hingga Rp100.000,00.

JIka tertarik berkunjung Anda bisa datang antara pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB. Alamatnya berada di Jl. Soekarno – Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang.

Rita Park Tegal Tegal

Rita Park Tegal Tegal

Warga Tegal dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh ke Dufan untuk mencoba wahana permainan seru. Cukup datang saja ke amusement park terbesar di Jawa Tengah yakni Rita Park Tegal.

Taman rekreasi ini berdiri di atas lahan seluas 2.4 hektar dengan 28 wahana berbeda yang bisa Anda mainkan sepuasnya. Salah satu wahana favorit di sini adalah wahana kincir angin setinggi 35 meter yang menawarkan pemandangan indah Kota Tegal.

Selain wahananya yang banyak, tiket masuk tempat ini juga murah. Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp15.000,00 untuk reguler dan Rp80.000,00 hingga Rp100.000,00 untuk terusan.

Lokasi taman rekreasi ini sendiri terletak di Jl. Kolonel Sugiono No.155, Pesurungan Kidul, Tegal Barat, Kota Tegal. Anda bisa datang mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Tumurun Private Museum Surakarta

Tumurun Private Museum Surakarta

Kota Solo atau Surakarta juga memiliki banyak tempat menarik untuk Anda kunjungi, salah satunya Tumurun Private Museum. Museum seni milik keluarga Lukminto ini menampilkan berbagai koleksi pribadi keluarga tersebut.

Banyak karya seni kontemporer mulai dari lukisan hingga pajangan seni dan kendaraan antik bisa Anda jumpai di sini. Meski miliki keluarga, museum unik ini tetap terbuka untuk umum.

Hanya saja Anda harus reservasi terlebih dahulu dan tidak ada biaya tiket masuk sama sekali. Jadi Anda hanya perlu mengabari pihak pengelola tan harus membayar biaya apapun atau gratis.

Alamat museum ini berada di Jl. Kebangkitan Nasional No.2, RW.4, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta. Museum ini buka mulai pukul 12.00 WIB hingga 16.00 WIB dan tutup saat hari Senin.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata Jawa Tengah terbaru yang wajib Anda kunjungi. Sebenarnya masih banyak tempat menarik lain yang bisa Anda jelajahi di berbagai daerah di Jawa Tengah.

Untuk mendukung perjalanan tersebut, Anda bisa memanfaatkan layanan dari biro perjalanan seperti Salsa Wisata. Dengan setiap layanan yang ada, sudah pasti kemanapun tujuan Anda bukan masalah karena Salsa Wisata siap mengurus semuanya.

Jadi tunggu apalagi segera rencanakan liburan Anda bersama Salsa Wisata dan rasakan sendiri pengalaman terbaik berwisata yang tidak akan Anda lupakan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)