SalSari Resto & Coffee

Sukabumi tidak hanya memiliki Pantai Pelabuhan Ratu sebagai destinasi terkenal. Masih ada Panti Ujung Genteng yang tidak kalah menarik dengan berbagi pesona yang dimilikinya.

Di pantai ini Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru untuk mengisi liburan. Mulai dari bermain air dan pasir, berselancar, hingga camping dan melihat penangkaran penyu semua bisa Anda coba dengan harga tiket terjangkau.

Apalagi tempat ini sangat terkenal dengan sajian lobster jumbonya yang lezat dan pasti membuat Anda ketagihan. Mau tahu hal menarik lain yang bisa Anda lakukan di pantai pasir putih ini? silakan simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Sekilas Tentang Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng Pasir Putih

Pantai Ujung Genteng merupakan pantai berpasir putih yang sangat terkenal di Sukabumi berkat keindahan alamnya. Lokasinya sendiri berada di Desa Ujung Genteng yang terletak di sisi ujung paling selatan Kabupaten Sukabumi.

Nama Ujung Genteng sendiri berasal dari kata ujung gunting. Hal ini karena semenanjung pantai ini mencuat seperti sebuah gunting yang terbuka jika terlihat dari peta bersama daerah Ujung Kulon di Banten.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang membentang sepanjang 3 km. Selain kawasan pasir putihnya, area terumbu karang serta pusat penangkaran penyu juga jadi salah satu daya tarik yang membuat pantai ini jadi favorit.

Pengunjung yang datang bisa puas bermain air serta menikmati berbagai keseruan selama berada di sini. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang menyempatkan diri untuk camping agar dapat menikmati keindahan pantai ini dengan lebih lama.

Selain itu, fasilitas di tempat wisata hits Jawa Barat ini juga sangat lengkap. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan yang nyaman dan menyenangkan selama berada di sini.

Harga Tiket Pantai Ujung Genteng

Tiket masuk Pantai Ujung Genteng masih sangat terjangkau karena hanya sekitar Rp10.000,00 per orang. Selain tiket masuk, Anda juga perlu siapkan budget untuk membayar parkir atau menikmati sejumlah fasilitas di tempat ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Anda juga bisa menikmati liburan murah ke berbagai destinasi lain di Sukabumi dan Jawa Barat bersama biro perjalanan. Bisa melalui layanan paket wisata atau layanan rental bus pariwisata murah yang siap membuat perjalanan wisata Anda bersama rombongan jadi lebih mudah.

Rute Menuju Pantai Ujung Genteng

Lokasi Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng beralamat di Desa Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi. Jaraknya sekitar 137 km dari pusat kota Sukabumi dan bisa Anda tempuh dengan waktu sekitar 4 jam lebih berkendara.

Dari pusat kota Sukabumi, Anda bisa langsung melewati Jl. Pelabuhan II menuju arah Cimanggu ke Jl. Pelabuhan. Lalu ikuti jalan provinsi tersebut hingga tiba ke simpang Jembatan Kuning Bagbagan dan berbelok ke Jl. Pelabuhan Ratu.

Terus saja ikuti jalan hingga tiba ke Jl. Surade yang sudah mengarah langsung ke Pantai Ujung Genteng. Anda bisa manfaatkan google maps untuk membantu mengarahkan rute terbaik menuju lokasi.

Atau bisa pula dengan memanfaatkan layanan rental mobil murah terdekat yang menyediakan sopir. Bersama sopir tersebut Anda bisa lebih mudah mengunjungi pantai ini dan berbagai destinasi menarik lainnya di Sukabumi. 

Jam Buka Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng buka setiap hari selama 24 jam, karena itu Anda bebas berkunjung kapanpun Anda mau. Walaupun begitu, salah satu waktu terbaik mengunjungi pantai ini biasanya saat siang hari.

Jika Anda berencana camping juga bisa datang sejak siang atau sore untuk meminta izin terlebih dahulu. Dengan begitu Anda bisa menikmati momen terindah sunset dan sunrise dengan tenang di tempat ini bersama teman.

Daya Tarik Pantai Ujung Genteng

Tempat wisata hits Sukabumi ini punya banyak daya tarik yang tidak boleh Anda lewatkan. Berikut ini beberapa aktivitas, daya tarik, dan hal menarik yang wajib Anda coba saat berkunjung ke tempat ini.

Spot Foto Instagramable

Daya tarik pertama yang pasti Anda dapatkan di tempat ini tentu saja panorama indahnya. Pemandangan pantai jernih berpasir putih bisa menjadi tempat berfoto yang apik untuk Anda dan teman.

Apalagi kondisi pantai masih sepi dan bersih tanpa adanya sampah membuat view alami pantai ini semakin terlihat. Anda pun dapat berfoto di sejumlah spot instagramable yang tersedia seperti ayunan, kursi kayu, hingga jajaran pohon serta perahu nelayan yang sedang bersanding.

Melihat Sunset

Sunset Pantai Ujung Genteng

Pemandangan indah instagramable dari tempat ini semakin sempurna saat momen sunset tiba. Posisi pantai yang menghadap langsung ke arah barat membuat panorama saat matahari terbenam ini bisa Anda dapatkan tanpa terhalang apapun.

Anda bisa menikmati momen ini dengan cara berkemah atau menyewa penginapan terdekat. Dengan begitu, momen berkesan liburan di pantai ini bisa Anda dapatkan dan akan menjadi pangalaman seru tak terlupakan.

Berselancar

Sebagai salah satu pantai di pesisir selatan Jawa Barat, ombak pantai ini tentu sangat besar. Untuk itu tidak heran jika beberapa areanya sering menjadi lokasi para peselancar bermain ombak seperti di area Ombak Tujuh.

Ombak yang besar dan panjang bisa menjadi tempat terbaik untuk Anda memacu adrenalin. Tapi sayangnya tidak semua orang bisa dan boleh berselancar di tempat ini terutama yang masih pemula.

Melihat Penangkaran Penyu

Kawasan sekitar pantai ini menjadi salah satu lokasi penangkaran penyu yang cukup terkenal. Anda bisa melihat bagaimana proses penyu-penyu mulai dari telur hingga siap lepas kembali ke laut selama mengunjungi penangkaran ini.

Bahkan jika beruntung, Anda bisa ikut melepas tukik atau anak penyu kembali ke habitatnya. Dengan begitu selain seru-seruan Anda juga tetap bisa memberi edukasi terhadap kelestarian alam kepada anak-anak.

Wisata Kuliner

Selain memiliki keindahan yang menawan, pantai ini juga memiliki banyak restoran seafood serta rumah makan makanan khas Jawa Barat yang bisa Anda kunjungi. Berbagai macam olahan seafood segar hasil tangkapan nelayan yang melaut.

Harganya pun lebih terjangkau apalagi jika Anda membeli langsung bahan seafood mentah seperti lobster di sini. Jadi Anda bisa menikmati wisata kuliner lezat dengan harga yang terjangkau bersama rombongan teman atau keluarga.

Fasilitas Wisata di Pantai Ujung Genteng

Fasilitas Pantai Ujung Genteng

Fasilitas di kawasan pantai ini juga cukup memadai dengan adanya area parkir, mushola serta toilet. Selain itu untuk tempat istirahat juga sudah tersedia saung dan juga penginapan yang bisa Anda pilih dengan biaya terjangkau.

Anda juga tidak perlu bingung mencari tempat makan karena pantai ini juga memiliki banyak restoran seafood murah. Berkat fasilitasnya yang lengkap tersebut liburan Anda di sini pasti lebih nyaman dan tetap menyenangkan meski tempatnya tersembunyi.

Kunjungi juga berbagai destinasi menarik lain di Sukabumi dan Jawa Barat bersama layanan dari biro perjalanan seperti Salsa Wisata. Melalui layanan yang tersedia, Anda bisa mengunjungi Pantai Ujung Genteng dengan lebih mudah dan harga terjangkau.

Sebab semua kebutuhan Anda selama liburan seperti akomodasi, transportasi, dan konsumsi bisa terpenuhi. Jadi jangan ragu segera hubungi kami untuk Anda yang ingin dapatkan pengalaman liburan paling berkesan.



By Categories: Destinasi, Sukabumi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)