SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai di Malang termasuk salah satu daya tarik wisata utama yang ditawarkan kepada para wisatawan salah satunya Pantai Ungapan. Anda bisa menemukan puluhan pantai terbentang dari ujung timur hingga ujung barat pesisir Malang.

Salah satu pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Ungapan. Pantai eksotis ini berada di antara dua pantai terkenal Malang yakni Pantai Goa Cina dan Pantai Bajul Mati.

Anda bisa mengunjungi Pantai Ungapan dengan menggunakan paket wisata Bromo dari Biro Perjalanan. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan, namun sebelum itu mari simak ulasan lengkap tentang Pantai Ungapan berikut ini:

Sekilas Tentang Pantai Ungapan

Banyak orang yang mengira Pantai Ungapan merupakan Pantai Bajulmati, padahal itu tidak sepenuhnya benar. Pantai ini merupakan pantai terpisah yang kebetulan berada di dalam garis Pantai Bajulmati yang panjang bersama dengan Pantai Jolangkung.

Keindahan dari Pantai ini tidak kalah dengan pantai Bajulmati. Anda bisa melihat gugusan batu karang yang berada di tengah laut membentuk pemandangan eksotis dan menarik untuk dikunjungi.

Daya tarik lain dari Pantai ini adalah keberadaan muara di ujung pantainya dan menjadi asal muasal nama ungapan. Menurut beberapa sumber kata ungapan diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti pertemuan sungai dengan laut atau muara.

Di Pantai ini Anda bisa melakukan berbagai kegiatan menarik yang dapat mengisi waktu liburan Anda dengan sempurna. Mulai dari menikmati keindahan alam hingga aktivitas bersama teman, semua pasti menjadi pengalaman baru dan seru yang tak terlupakan.

Daya Tarik Pantai Ungapan

Pantai Ungapan Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai Ungapan memiliki ciri khas pesisir selatan dengan ombak besar yang cukup ganas yang membuatnya cukup berbahaya untuk berenang. Namun ada banyak cara lain untuk Anda bisa menikmati keindahan dari Pantai Ungapan dan berikut ini beberapa diantaranya:

Berenang di Muara Sungai

Meskipun pengunjung dilarang berenang di area pantai, Anda masih bisa berenang di muara Sungai Panguluran yang ada di sisi timur. Aliran air sungai ini cukup tenang dan dangkal sehingga Anda tetap bisa seru-seruan berenang atau bermain air dengan aman.

Muara ini pun lebih terasa seperti pantai berkat pasir yang ada di sekeliling dan ombak yang terkadang masuk. Anda bisa menikmati air sungai yang jernih kehijauan dengan sensasi sedikit berbeda dari air laut pada umumnya.

Anak-anak pun bisa lebih aman bermain air sambil bermain pasir di sekitar muara sungai ini. Anda juga tidak perlu khawatir bila terjadi sesuatu karena penjaga pantai sudah siap berjaga membantu.

Namun ingat untuk tetap berhati-hati dan hanya berenang di tepian. Bagian tengah sungai akan lebih dan terkadang memiliki aliran kuat sehingga dapat berbahaya bila tenggelam atau terbawa arus.

Menjelajah Muara Sungai

Muara sungai disini tidak hanya bisa digunakan untuk berenang saja, ada hal seru lain yang bisa dilakukan seperti menyusuri sungai. Pihak pengelola juga sudah menyediakan jet ski dan sepeda air yang bisa Anda sewa untuk melakukan penjelajahan sungai ini.

Dengan panjang lebih dari 6 km dan lebar sungai mencapai 100 meter, penelusuran sungai ini bisa menjadi pengalaman tak terlupakan. Deretan pohon bakau yang tumbuh di pinggir pantai menjadi pemandangan indah yang bisa Anda lihat.

Tidak jarang hewan-hewan kecil seperti ikan, burung, dan kepiting terlihat di sekitar aliran muara. Jika Anda tidak ingin lelah berkeliling dan ingin merasakan pengalaman bersama teman, para nelayan siap menyewakan perahunya untuk Anda.

Kegiatan ini bisa sekaligus menjadi nilai edukasi untuk mengenalkan ekosistem kepada anak. Sehingga liburan Anda tidak hanya seru dan menyenangkan tapi juga bernilai dan bermakna.

Menikmati Senja

Sunset di Pantai Ungapan

Seperti kebanyakan pantai pesisir selatan, Pantai Ungapan juga menyuguhkan pemandangan senja yang romantis. Sambil duduk santai di pinggir pantai, Anda bisa menikmati megahnya panorama matahari terbenam.

Sinar oranye yang mengenai pasir basah terlihat berkilau bersama dengan air laut yang bersinar keemasan. Diatas langit lembayung senja nampak seperti sebuah lukisan indah yang mengantar matahari kembali ke ufuk barat.

Momen sunset ini selalu menjadi incaran pengunjung yang datang di sore hari atau ingin berkemah. Jepretan kamera wisatawan selalu siap sedia mengabadikan keindahan saat mentari senja mulai meredup.

Berkemah

Pantai Ungapan juga terkenal sebagai area camping ground yang nyaman. Terdapat lapangan rumput luas sebelum area berpasir pantai yang sangat pas dijadikan tempat mendirikan tenda.

Pengunjung biasanya datang bersama rombongan keluarga, teman, atau kerabat di sore hari sambil menikmati indahnya sunset. Saat malam hari ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan seperti bakar ikan dan jagung di api unggun atau sekedar duduk menikmati malam.

Suasana malam Pantai Ungapan terkenal sangat indah dengan langit berhias bintang berkilau dan cahaya bulan. Suara deburan ombak dan jangkrik menjadi musik alam yang menemani Anda menghabiskan malam.

Saat pagi Anda akan disambut dengan hangatnya mentari yang memberikan semangat untuk memulai hari. Liburan Anda pun semakin berkesan berkat kehadiran keluarga dan teman-teman.

Duduk Santai Menikmati Pemandangan

Julukan lain dari Pantai ini adalah Pantai Seribu Gubuk karena banyaknya gazebo yang ada di sepanjang bibir pantai. Gazebo ini bisa Anda gunakan untuk duduk santai menikmati pemandangan laut dan alam sekitar dengan tenang.

Pasir Pantai Ungapan yang lembut juga dapat Anda gunakan menjadi alas duduk yang nyaman untuk rehat sejenak. Pepohonan rindang yang menaungi kawasan pantai mampu menyejukan hawa panas pantai di siang hari.

Tidak jarang pengunjung memanfaatkan dua buah pohon yang saling berdekatan untuk memasang hammock. Tidur di atas hammock melepas penat seharian semakin terasa adem berkat angin yang bertiup sepoi-sepoi.

Waktu leha-leha Anda di Pantai Ungapan bisa terasa sempurna dengan mencicipi berbagai menu makanan khas Malang yang ditawarkan warung sekitar. Jangan lupa pula untuk membeli oleh-oleh khas Malang untuk pacar yang dijual sebagai cinderamata kunjungan Anda ke Pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Ungapan

Pantai Ungapan tidak akan membuat kantong Anda kering karena biaya masuknya cukup terjangkau. Sebagian besar fasilitas yang ada juga bisa Anda nikmati secara gratis, untuk lebih jelas lagi berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Pantai Rp10.000,00
Parkir Motor Rp10.000,00
Parkir Mobil Rp15.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan persiapan dan perkiraan biaya sebelum mengunjungi Pantai ini.

Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata Malang lainnya dengan lebih mudah menggunakan paket wisata dari Biro Perjalanan. Paket ini akan mengurus akomodasi Anda selama liburan sehingga Anda bisa menghemat waktu, biaya, dan tenaga saat menikmati waktu rekreasi di Malang.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Ungapan

Pantai Ungapan berada di lokasi yang sama dengan Pantai Bajulmati sehingga tidak terlalu sulit dicari. Alamat lengkapnya berada di Jalan Gajahrejo Pantai Ungapan Blok 18 Rt/Rw 42/05, Umbulrejo, Gajah Rejo, Gedangan, Malang.

Pantai ini berjarak sekitar 66 km dari Kota Malang dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam 10 menit. Untuk mengakses tempat ini Anda bisa memanfaatkan Google Maps yang akan menunjukan rute terbaik dari lokasi Anda berada.

Bisa pula dengan menggunakan jasa sopir rental mobil avanza Malang atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung menuju lokasi. Dengan begitu Anda tidak perlu pusing mencari jalan mana yang harus dilalui untuk bisa sampai ke Pantai ini.

Jam Operasional Pantai Ungapan

Pantai Ungapan bisa Anda nikmati keindahannya kapan pun Anda mau karena pantai ini terbuka untuk umum selama 24 jam. Anda bebas memilih waktu yang pas untuk berkunjung namun biasanya banyak pengunjung yang datang saat pagi dan sore.

Pada pagi hari Anda bisa merasakan segarnya suasana pagi Pantai Ungapan tanpa harus takut kepanasan. Sedangkan saat sore menjadi waktu yang tepat untuk bersantai menikmati keindahan sunset Pantai ini dan memulai camping.

Pastikan juga untuk datang saat musim kemarau agar Anda terhindar dari hujan yang turun saat bermain. Selain itu di musim hujan gelombang ombak cenderung lebih tinggi dan air laut menjadi lebih keruh sehingga sangat tidak nyaman.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Malang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)