earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pasir Berbisik merupakan julukan populer yang diberikan untuk lautan pasir yang ada di kaldera Bromo. Tempat ini menjadi ciri khas utama dari nuansa alam yang ditawarkan kawasan pegunungan Bromo dan sekitarnya.

Keindahan tempat ini pun tidak kalah dengan tempat wisata di Malang lainnya yang memiliki berbagai daya tarik. Banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan di Pasir Berbisik dari Bromo mulai dari berfoto hingga berkeliling mengendarai kuda.

Pasir Berbisik ini bisa Anda kunjungi dengan menggunakan paket wisata Bromo yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan. Namun sebelum berangkat, mari simak terlebih dahulu beberapa hal menarik yang bisa Anda temukan di Pasir Berbisik berikut ini:

Sekilas Tentang Pasir Berbisik

Pada awalnya kawasan lautan pasir yang ada di Bromo ini belum memiliki nama apapun, hanya lautan pasir. Namun setelah tempat ini dijadikan lokasi syuting dari film berjudul Pasir Berbisik pada tahun 2001, tempat ini langsung populer.

Nama Pasir Berbisik ini pun tidak sembarangan karena memang saat pasir tertiup angin, Anda bisa mendengar suara bisikan pasir. Suara tersebut lebih mirip dengan desisan ular yang terjadi akibat pasir yang bergesekan terbawa angin.

Angin yang bertiup juga membuat pasir di sini memiliki pola gelombang yang terlihat cantik serta menawan. Sehingga tidak heran bila lautan Pasir Berbisik Bromo ini selalu menjadi tempat favorit wisatawan untuk berfoto.

Luas hamparan pasir ini mencapai 5.300 hektar dan membentang di sisi timur kawah Bromo. Pasir Berbisik ini dikelilingi oleh ngarai dan lembah yang sering menjadi spot menikmati pemandangan Bromo.

Selain pemandangannya yang indah, Pasir Berbisik juga menawarkan banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan. Mengunjungi Pasir Berbisik sudah menjadi paket wajib yang harus Anda kunjungi saat berwisata ke Gunung Bromo.

Kegiatan Seru di Pasir Berbisik

Pasir Berbisik Bromo

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Meski hanya berupa hamparan pasir yang luas, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan hal seru di Pasir Berbisik. Berikut ini beberapa kegiatan seru yang bisa Anda coba lakukan saat berada di Pasir Berbisik Bromo:

Melihat Lebih Dekat Gunung Bromo

Kawasan Pasir Berbisik biasanya menjadi destinasi ketiga yang bisa Anda kunjungi saat melakukan tour ke Bromo. Berada di kawasan Pasir Berbisik ini Anda dapat melihat kemegahan dari Gunung Bromo melalui sisi berbeda.

Pasir berbisik ini juga termasuk salah satu ikon dan spot wajib untuk Anda berfoto sambil menikmati pemandangan. Ngarai yang mengelilingi dan lembah tinggi di sekitar kawasan pasir berbisik menjadi dinding alami yang indah.

Saat suasana berkabut, Anda seperti berada di planet lain dengan kontur pasirnya yang unik. Mengunjungi Pasir Berbisik saat berada di Bromo akan menjadi salah satu pengalaman terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Berkeliling Menggunakan Jeep

Naik Jeep di Pasir Berbisik

Hamparan pasir landai di Pasir Berbisik ini membuatnya cukup mudah untuk dilalui beberapa kendaraan terutama yang berjenis Jeep. Kendaraan gardan 4 ini dapat melaju dengan kencang di atas pasir lembut Gunung Bromo.

Ada banyak jenis Jeep yang bisa Anda sewa di lokasi untuk mencoba merasakan sensasi seru berkendara di atas lautan pasir. Debu pasir yang bertebrangan dibelakang jeep jadi hal menakjubkan yang bisa Anda lihat.

Mobil-mobil jeep ini juga bisa Anda jadikan properti untuk berfoto menarik di kawasan Pasir Berbisik. Berkeliling menggunakan jeep di kawasan Pasir Berbisik akan semakin seru bila dilakukan bersama rombongan keluarga atau teman.

Memacu Adrenalin Dengan Motor Trail

Selain mobil jeep, ada pula motor trail yang bisa Anda sewa untuk berkeliling dan melesat di atas pasir. Kegiatan ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai tantangan dan ingin berpetualang memacu adrenalin di Bromo.

Medan pasir yang sulit dilalui motor menjadi rintangan yang harus Anda taklukan saat berkendara. Sambil memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, Anda bisa melihat indahnya panorama sekitar Gunung Bromo.

Kegiatan ini dapat bertambah seru saat Anda dan teman-teman saling beradu kecepatan di atas hamparan pasir. Sensasi seru berkendara menggunakan motor trail di Pasir Berbisik akan jadi pengalaman berkesan untuk Anda saat liburan.

Berkuda

Berkuda di Pasir Berbisik

Berkuda juga bisa jadi alternatif untuk Anda yang tidak ingin berkendara namun ingin tetap berkeliling Pasir Berbisik tanpa lelah. Di sekitar kawasan ini banyak sekali penduduk yang menyewakan kudanya untuk para pengunjung berkeliling kawasan Bromo.

Anda bisa merasakan serunya berkuda dari atas pelana menjelajah kawasan berpasir Bromo. Kuda yang disewakan pun sudah dijinakan dan diurus dengan baik sehingga pasti aman untuk Anda tunggangi.

Pawang kuda pun siap menemani Anda berkeliling sambil menuntun kuda berjalan. Dengan begitu meski tidak bisa berkuda, Anda tetap bisa berjalan-jalan dengan menunggangi kuda di sekitar kawasan Pasir Berbisik.

Menyaksikan Momen Langka

Suhu pegunungan Bromo sudah sangat terkenal memiliki suhu yang dingin bahkan mencapai titik beku. Bahkan di bulan-bulan tertentu antara bulan Juli hingga Agustus terjadi momen langka di kawasan Bromo yang disebut sebagai Frozen Bromo.

Pada waktu tersebut suhu ekstrim Bromo dapat mencapai -5 derajat celcius yang mengakibatkan munculnya lapisan es dan salju di Bromo. Lapisan es ini semakin terlihat jelas di kawasan pasir berbisik yang memiliki suhu paling rendah dibandingkan area Bromo lainnya.

Es yang terbentuk dapat mencapai ketebalan 2 hingga 3 centimeter dan menutupi padang pasir. Untuk itu sangat dianjurkan untuk pengunjung yang datang menggunakan baju hangat dan jaket lengkap saat berkunjung pada bulan tersebut.

Mengunjungi Pura Luhur Poten

Tidak jauh dari lokasi Pasir Berbisik Anda bisa menemukan sebuah bangunan pura bernama Pura Luhur Poten. Pura ini termasuk pura tertinggi yang ada di Indonesia dan masih berfungsi sebagai tempat ibadah umat Hindu.

Pada waktu-waktu tertentu sering dilakukan upacara keagamaan yang dilakukan oleh Suku Tengger. Upacara adat ini menjadi salah satu daya tarik yang membuat wisatawan penasaran untuk berkunjung dan melihat langsung.

Gaya bangunan pura ini merupakan gabungan antara gaya Jawa dan Bali dengan nuansa Hindu yang kental. Pura yang dibangun pada tahun 2000 ini bisa menjadi tempat menarik untuk Anda kunjungi di Bromo.

Harga Tiket Masuk Pasir Berbisik

Untuk masuk kawasan lautan pasir terutama Pasir Berbisik Anda tidak perlu membayar biaya yang mahal. Hanya dengan beberapa puluh ribu rupiah Anda sudah bisa menikmati keindahan eksotis dari pasir berbisik.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Lokal Weekdays Rp29.000,00
Tiket Masuk Wisatawan Lokal Weekends Holidays Rp34.000,00
Tiket Masuk Wisatawan Asing Weekdays Rp220.000,00
Tiket Masuk Wisatawan Asing Weekends Holidays Rp320.000,00
Naik Kuda Rp150.000,00
Sewa Jeep Rp500.000,00
Sewa Motor Trail Rp250.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari masing-masing pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya bila ingin mengunjungi Bromo khususnya daerah Pasir Berbisik.

Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lain di Malang dengan menggunakan paket wisata dari Biro Perjalanan. Paket ini juga akan memudahkan Anda mendapatkan oleh-oleh khas Malang atau mencicipi berbagai makanan khas Malang selama liburan.

Lokasi dan Rute Menuju Pasir Berbisik

Secara administrasi Kawasan Pasir Berbisik berada di Daerah Krajan I, Ngadas, Sukapura, Probolinggo. Jaraknya sekitar 32 km dari Pasar Tumpang Malang dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan.

Rute terbaik menuju Pasir Berbisik bisa Anda dapatkan dengan menggunakan bantuan dari Google Maps yang akan menunjukan jalannya menggunakan sewa fortuner Malang. Bisa juga dengan memanfaatkan jasa sopir mobil Jeep atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Pasir Berbisik

Tidak ada waktu khusus yang membatasi wisatawan untuk mengunjungi Pasir Berbisik karena tempat ini terbuka untuk umum selama 24 jam. Namun biasanya tempat ini mulai didatangi pengunjung  mulai pukul 06.00 WIB setelah menyaksikan momen Golden Sunrise Bromo.

Anda juga bisa datang di bulan Juli atau Agustus untuk melihat langsung fenomena Frozen Bromo di pagi hari. Jangan lupa untuk tetap mengenakan jaket tebal dan baju hangat agar Anda tidak kedinginan saat berada di Bromo.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)