SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Puncak Gunung Geurutee adalah wisata kekinian untuk foto aesthetic ala selebgram. Letaknya di Provinsi Aceh yang memiliki hasil alam yang melimpah dan merupakan provinsi bersejarah di Indonesia.

Selama ini Aceh identik sebagai tempat wisata religi Indonesia karena daerahnya masih menerapkan hukum syariat agama Islam. Sehingga membuat banyak orang belum mengetahui alam Aceh yang sangat indah.

Padahal banyak sekali wisata alam di Aceh yang tidak kalah cantik dengan Bali yang menjadi tujuan wisata paling populer. Kini dunia harus mengenal lebih dalam tentang wisata Geurutee.

Sekilas Tentang Wisata Puncak Gunung Geurutee

Puncak Gunung Geurutee merupakan destinasi wisata yang terletak di perbatasan antara Aceh Jaya dan Aceh Besar. Meski bernama gunung, kawasan wisata ini berbeda dengan wisata-wisata gunung lain yang ada di Indonesia.

Dari tempat ini Anda bisa melihat langsung keindahan jurang yang berbatasan dengan Samudera Hindia. Hal ini karena lokasi gunung ini yang berada persis di tepian pantai menghadap ke laut.

Wisatawan yang datang biasanya ingin menikmati langsung keindahan panorama alam sekitarnya. Mulai area hutan yang masih asri di sekitar puncak gunung hingga momen romantis sunset di tepi laut.

Konon katanya, gunung ini dulunya berada di dalam laut yang kemudian muncul ke permukaan akibat pergerakan lempeng. Hal ini terbukti dari penemuan sejumlah fosil biota laut di area puncak gunung oleh sejumlah wisatawan.

Namun terlepas dari kebenaran hal itu, wisata panorama puncak gunung di Aceh ini layak Anda kunjungi apalagi jika senang berfoto. Seperti halnya Gunung Burni Telong yang menjadi salah satu wisata alam andalan di Aceh.

Daya Tarik Wisata Puncak Gunung Geurutee

Wisata Puncak Gunung Geurutee

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata Gunung Geurutee layak menjadi tempat wisata hits Aceh yang wajib Anda kunjungi karena memiliki beberapa daya tarik, berikut informasinya:

Latar Belakang Samudera Hindia

Siapa saja yang baru pertama kali mendatangi Puncak Gunung Geurutee pasti akan terpukau dengan pemandangan laut di sini. Panorama laut biru, pasir putih, dan perbukitan hijau bisa Anda nikmati dari tempat ini.

Tidak sedikit wisatawan yang datang berkunjung memanfaatkan keindahan panorama alam ini dengan berfoto. Dengan latar belakang Samudera Hindia yang luas membentang dan view menawan membuat foto Anda semakin apik.

Belum lagi saat momen matahari terbenam menjelang. Langit yang berwarna jingga, matahari yang keemasan, serta pantulan cahayanya di lautan jadi lukisan alam terbaik yang bisa menjadi obat penghilang stress Anda.

Pemandangan Pulau-Pulau Kecil

Keindahan panorama laut lepas ini semakin cantik dengan kehadiran pulau-pulau kecil di sekitar pesisir pantai. Pulau-pulau tersebut biasanya tidak berpenghuni dan hanya menjadi tempat singgah para nelayan.

Beberapa pulau yang bisa terlihat jelas dari tempat ini adalah Pulau Klueng dan Pulau Tsunami. Konon katanya, Pulau Klueng dan Pulau Tsunami dulunya pulau yang sama. Namun karena Tsunami, kedua pulau tersebut menjadi terpisah.

Apapun mitosnya, pemandangan pulau ini menjadi pemanis yang apik tidak kalah dari view di Raja Ampat atau Pantai Kelingking Bali. Jadi sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja.

Ngopi dan Makan di Atas Laut

Berkunjung ke pulau paling utara Indonesia tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati menu khas daerah setempat. Wisata Gunung Geurutee sangat pas sebagai tempat Anda bersantai dan menikmati kuliner yang ada.

Karena di sini, ada banyak sekali warung kecil dan cafe yang menyediakan berbagai menu yang lezat. Apalagi dengan latar belakang pemandangan alam yang indah tentu membuat sensasi kuliner lebih mengasyikkan.

Anda pun tidak perlu ragu untuk mengeluarkan uang karena harga hidangan di sini relatif murah. Mulai dari camilan ringan, makanan berat, hingga kopi hangat siap menemani waktu bersantai Anda menikmati sunset di sini.

Gerombolan Monyet yang Bergelantungan

Salah satu hal paling unik dari wisata Gunung Geurutee yaitu masih banyaknya gerombolan Monyet di pepohonan area wisata. Selain itu, para Monyet juga sering terlihat bergelantungan di pinggir jalan dan warung.

Anda bisa berinteraksi langsung dengan memberi makanan untuk gerombolan monyet tersebut. Bahkan saking terbiasanya berinteraksi dengan manusia, monyet-monyet liar ini tampak seperti monyet peliharaan yang jinak.

Namun Anda tetap harus berhati-hati, sebab hewan liar tetaplah hewan liar. Jaga barang bawaan Anda apalagi anak-anak saat berada di dekat kawanan monyet yang ada di sini.

Tempat Rest Area

Ternyata tempat rest area tidak hanya di jalan tol saja lho. Di sini Anda juga bisa menemui banyak orang dari berbagai daerah Indonesia yang sedang bersantai menikmati panorama alam yang ada.

Sebagian besar orrang-orang tersebut istirahat dari perjalanan ke suatu wilayah atau memang sudah mempunyai niat pergi ke lokasi wisata. Selain itu, di sini juga ada banyak penjual oleh-oleh Khas Aceh dengan harga terjangkau.

Bagian dari Hutan Ulu Masen

Seperti halnya kawasan gunung, tempat wisata ini juga memiliki kawasan hutan yang bernama Hutan Ulu Masen. Hutan Ulu Masen sendiri merupakan hutan lindung yang menjadi taman nasional sekaligus konservasi alam di Aceh.

Area hutan dataran tinggi dan hutan dataran rendahnya konon kaya emas, baik secara harfiah maupun sekedar istilah. Sebab dari puncak hutan ini, Anda bisa menikmati panorama menawan laut dan hutan yang apik.

Fasilitas di Kawasan Wisata Puncak Gunung Geurutee

Tiket Masuk Puncak Gunung Geurutee

Setiap tempat wisata menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan wisata. Puncak Gunung Geurutee memiliki beberapa fasilitas seperti area parkir, coffee shop, penginapan dan masih banyak lagi.

Area parkir menjadi fasilitas utama untuk menilai bagus atau buruknya pengelolaan tempat wisata. Banyak tempat parkir di wisata Gunung Geurutee yang bergabung dengan warung atau cafe pinggir jalan.

Selain itu, pengelola wisata juga menyediakan mushola dan masjid bagi penganut agama Islam yang hendak beribadah. Jalan di sekitar wisata juga sangat mulus semenjak renovasi akibat tsunami Aceh tahun 2004.

Fasilitas utama dalam lokasi wisata yaitu warung dan cafe di pinggir jalan. Anda bisa menikmati makanan khas Aceh untuk membuat perut kenyang dan hati gembira.

Harga Tiket Masuk Wisata Puncak Gunung Geurutee

Tiket masuk Puncak Gunung Geurutee ini gratis. Anda hanya perlu membayar biaya parkir atau menu makanan yang Anda pesan, berikut ini rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Sepeda Motor Rp5.000,00
Kendaraan Roda Empat Rp10.000,00

Harga yang tertera dapat berubah sewaktu waktu tergantung kebijakan dari pengelola wisata. Namun informasi ini akan terus update mengikuti perkembangan agar bisa tetap bisa menjadi pegangan Anda sebelum berkunjung.

Rute Menuju Lokasi Wisata Puncak Gunung Geurutee

Lokasi Puncak Gunung Geurutee

Puncak Gunung Geurutee terletak di Jl. Meulaboh – Banda Aceh, Babah Ie, Jaya, Aceh Jaya, Aceh. Jaraknya sektiar 66 KM dari Kota Banda Aceh dan membutuhkan 1,5 jam perjalanan berkendara.

Untuk rute perjalanan, Anda bisa mulai dari Jl. Cut Nyak Dhien lalu masuk ke Jl. Banda Aceh Calang. Setelah itu, ikuti jalan lintas Sumatera hingga sampai ke Jl. Meulaboh.

Agar lebih mudah Anda bisa memanfaatkan Google Maps yang mengarah langsung ke Gunung Geurutee. Atau bisa juga dengan memanfaatkan layanan rental mobil Aceh plus sopir terdekat yang ada.

Dengan begitu, Anda tidak perlu pusing lagi menghafal jalan yang harus Anda lalui. Perjalanan pun jadi lebih senang, mudah, dan nyaman karena semua sudah terlayani hingga sampai ke lokasi.

Jam Buka Wisata Puncak Gunung Geurutee

Puncak Gunung Geurutee buka selama 24 jam setiap harinya. Namun waktu terbaik untuk berkunjung biasanya saat pagi hari sebelum matahari terbit. Karena Anda dapat melihat langsung momen sunrise yang indah.

Bisa juga saat sore menjelang petang agar tidak ketinggalan momen romantis matahari terbenam. Kapanpun waktunya, mengunjungi Puncak Gunung Geurutee tidak akan mengecewakan.

Jika Anda ingin mengunjungi berbagai destinasi menarik di Aceh, ada banyak biro perjalanan yang siap menemani salah satunya Salsa Wisata. Dengan pilihan paket seperti paket family gathering murah liburan Anda pasti jadi lebih mudah.

Sebab segala kebutuhan akomodasi, transportasi, dan perjalanan selama liburan semua sudah terpenuhi. Jadi hubungi kami sekarang dan dapatkan pengelaman liburan yang tak terlupakan bersama Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Aceh, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (1 vote)