SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Menikmati keindahan danau secara langsung di depan danau tersebut mungkin sudah biasa. Namun bagaimana jika menikmatinya dari angle yang berbeda? Coba Anda datang ke Puncak Lawang.

Di sini, Anda dapat menikmati keindahan Danau Maninjau, danau terbesar kedua di Indonesia dari puncak sebuah bukit. Puncak ini diklaim sebagai spot terbaik untuk menyaksikan keindahan danau ciptaan Yang Maha Kuasa.

Sekilas Tentang Puncak Lawang

Tempat wisata yang berupa bukit ini berada di ketinggian 1.210 mdpl. Lokasinya yang tinggi ini menjadikan siapapun yang berada di puncak bukit ini dapat melihat panorama sekitar bukit hingga radius puluhan kilometer.

Bahkan pengunjung dapat melihat keseluruhan Danau Maninjau yang luasnya mencapai 100 kilometer persegi dari sini.

Selain berperan sebagai ‘gardu pandang’ alami, bukit ini juga menawarkan atraksi wisata lain yang sayang jika Anda lewatkan begitu saja.

Hadirnya sejumlah resort di sini pastinya juga menjadi daya tarik wisata di bukit yang letaknya di Kabupaten Agam ini. Resort-resort ini akan menjadi opsi terbaik untuk menginap selama musim liburan tengah berlangsung.

Harga Tiket Masuk Puncak Lawang

Wisatawan yang hendak melihat pesona alam Danau Maninjau dari puncak bukit ini harus membayar retribusi tiket masuk dan biaya parkir.

Tarif kedua retribusi ini tidaklah mahal. Pastinya, dengan tarif murah ini, pengunjung akan sangat puas dengan apa yang mereka dapat di puncak.

Berikut adalah daftar tarif tiket dan biaya parkir kendaraan yang berlaku di puncak ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp20.000,00 (Weekday)

Rp25.000,00 (Weekend)

Parkir Motor Rp20.000,00
Parkir Mobil Rp50.000,00

Daya Tarik Taman Puncak Lawang

Wisata Puncak Lawang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Anda yang belum pernah mengunjungi tempat wisata Padang ter-hits ini pasti sangat penasaran ada tarik apa saja di sini.

Kami akan bahas seputar daya tarik dari wisata ini yang pastinya akan membuat Anda tak sabar untuk berkunjung ke sini.

Menjajal Paralayang

Sebelum membahas lebih detail soal daya tarik yang pertama ini, kami akan berbagi info sedikit tentang spot yang satu ini.

Spot paralayang di bukit ini rupanya menjadi spot paralayang terbaik se-Asia Tenggara – mengalahkan spot paralayang di atas bukit sekitar Pantai Parangtritis Jogja. Meski bagi kami, kedua spot ini sama-sama bagus.

Selama Anda melayang di atas ketinggian, Anda yang tentu didampingi oleh crew profesional, akan menyaksikan hamparan hutan pinus yang begitu luas.

Tak hanya itu saja, tampak dari kejauhan, kedua mata Anda akan dimanjakan oleh hamparan kolam alami raksasa (danau). Airnya tampak begitu bening  berkilauan bak cermin yang terkena sinar matahari.

Momen ini wajib Anda abadikan dengan kamera GoPro. Hasilnya pasti sangat keren.

Masih terkait dengan aktivitas paralayang,  kabarnya tempat ini sering menjadi tempat favorit untuk mengadakan lomba paralayang kancah internasional.

Paralayang Puncak Lawang

Terakhir tercatat ada sebuah lomba paralayang yang diselenggarakan oleh pemkab setempat beberapa tahun yang lalu.

Untuk menjajal olahraga yang cukup ekstrim ini, Anda harus merogoh kocek yang dalam. Biaya ini sudah termasuk biaya sewa paralayang dan instruktur.

Mengagumi Keindahan Danau Maninjau

Danau Maninjau memang tak kalah indah dengan Danau Toba yang ada di sekitar Bukit Sibea-Bea. Keduanya menyajikan panorama danau alami yang masih sangat asri dan natural.

Danau Maninjau terlihat semakin cantik dengan anugerah air yang berwarna biru jika dilihat dari ketinggian.

Suasana sejuk juga sungguh terasa di sini. Benar-benar membuat betah untuk tinggal lama-lama di sini.

Selain suasana yang bikin betah, di sini juga banyak spot foto yang menarik. Memang bukan spot-spot foto kekinian yang berhiaskan bunga warna-warni, melainkan spot-spot biasa tanpa properti tambahan.

Tapi soal hasil jepretan yang diambil di spot ini, tak perlu ditanya lagi. Kami jamin sangat bagus. Apalagi dengan latar danau, perbukitan, dan hutan yang sangat menakjubkan. ‘

Anda yang hobi membuat video dengan menggunakan drone, wajib ambil gambar di sini.

Sekedar saran, bagi Anda yang hobi fotografi alam atau video tentang alam, sebaiknya pilih waktu kunjungan di siang hari. Meski terik dan panas, hasil foto atau video akan optimal.

Pasalnya, di pagi atau sore hari, kawasan puncak ini akan penuh dengan kabut yang turun. Kabutnya cukup tebal sehingga kemungkinan besar akan mempengaruhi hasil jepretan kamera.

Nikmati Secangkir Kopi & Makanan di Puncak

Momen me-time akan terasa lebih spesial di sini dengan secangkir kopi asli Sumatera dan juga bekal makanan khas Padang yang Anda bawa dari rumah.

Ajak orang terkasih, pasangan misalnya, untuk merasakan sensasi liburan ala pecinta alam ini.

Bermain dengan Si Kecil di Arena Bermain

Anda pasti mengira bahwa kawasan puncak ini hanya untuk orang dewasa, bukan? Faktanya tidak demikian. Kawasan wisata ini sangat ramah anak. Bahkan ada sebuah area yang menjadi arena bermain anak.

Di area ini, anak-anak dapat bermain di wahana-wahana permainan yang telah tersedia. Menariknya lagi, di arena bermain ini juga tersedia wahana permainan outdoor seperti flying fox dan bungee jumping loh.

Fun Camping

Ingin camping dengan suasana fun? Di sini tempatnya. Kawasan puncak ini menjadi salah satu spot fun camping paling recommended selain spot camping di Pantai Pok Tunggal, Waduk Sermo, dan lain sebagainya.

Namun sebelum memutuskan untuk camping di sini, wajib meminta izin terlebih dahulu ke pihak pengelola. Nantinya Anda dan rombongan akan mendapat arahan agar kegiatan camping Anda berjalan dengan lancar.

Menyaksikan Proses Pembuatan Gula Merah

Ada yang spesial dari proses pembuatan gula merah di sini. Pada proses penggilingan, warga setempat masih menggunakan cara menggiling konvensional, yaitu dengan menggunakan tenaga kerbau.

Ada dua ekor kerbau dewasa yang dikaitkan dengan alat giling cairan aren dan cairan tebu. Menarik sekali kan?

Fasilitas di Puncak Lawang

Puncak Lawang Sumbar

Kawasan bukit ini telah memiliki fasilitas umum dan fasilitas pendukung wisata yang lengkap. Fasilitas umum di sini meliputi toilet, area parkir, dan mushola.

Ada juga fasilitas pusat oleh-oleh khas Padang (umumnya tersedia di hotel/ penginapan).

Sementara itu, fasilitas pendukung wisata yang bisa Anda jumpai antara lain:

  • Hotel/ penginapan
  • Arena bermain anak
  • Wahana permainan
  • Sejumlah gubuk.

Lokasi & Rute Menuju Wisata Puncak Lawang

Wisata bukit ini terletak di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.

Lokasi tersebut tidak jauh dari Bukittinggi. Jaraknya hanya sekitar 22 KM dengan waktu tempuh sekitar 45 menit sampai 1 jam.

Anda yang berangkat dari Padang, Anda bisa pilih rute menuju Daerah Lawang.

Sedang jika Anda dari Bukittinggi, gunakan rute ke arah Simpang Tiga Matur, tepatnya arah kanan. Nah, di sepanjang jalan ini, Anda akan melewati lahan tebu yang luas milik warga Lawang.

Wisatawan dari luar Kota Padang dan Bukittinggi, sebaiknya menyewa mobil karena tidak ada angkutan umum yang melalui kedua rute di atas.

Sewa mobil di Salsa Wisata akan menjadi solusi terbaik karena selain pilihan paket sewanya lengkap, tarifnya terbukti terjangkau.

Untuk tipe jalan daerah perbukitan, sewa mobil Fortuner VRZ Padang tampaknya akan menjadi rekomendasi terbaik.

Jam Operasional Puncak Lawang

Kawasan wisata bukit ini buka setiap hari. Hari libur nasional juga tetap buka. Jam operasionalnya dari jam 08.00 sampai jam 18.00WIB.

Jika Anda bertanya waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini, siang hari adalah jawabannya. Namun jika Anda ingin merasakan udara segar khas bukit ini, datanglah di pagi hari.

Cara termudah menikmati liburan Anda bisa dengan menggunakan layanan dari Salsa Wisata. Berbagai paket liburan keluarga menarik siap mengakomodasi semua kebutuhan liburan Anda. Khususnya soal penginapan, tiket masuk, transportasi, dan tour crew.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Padang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)