SalSari Resto & Coffee

Saat ini, ada banyak tempat wisata di Indonesia yang menawarkan wisata dengan suasana di luar negeri. Salah satunya seperti River Walk Boja yang bisa Anda jumpai di daerah Kendal Jawa Tengah.

Tempat wisata yang satu ini menawarkan berbagai macan aktivitas yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Mulai dari taman bermain, kebun binatang, waterpark, hingga restoran dan penginapan semua bisa Anda nikmati.

Lalu, bagaimana suasana wisata di tempat yang satu ini? Dan aktivitas apa saja yang bisa Anda lakukan di sini? Berikut ini informasi selengkapnya mengenai River Walk Boja untuk Anda.

Sekilas Tentang River Walk Boja

Wisata River Walk Boja

River Walk Boja merupakan tempat wisata unik yang menggabungkan berbagai fasilitas wisata menarik di satu lokasi. Karena keunikannya tersebut, tempat wisata di Jawa Tengah ini seringkali menjadi destinasi wisata favorit para keluarga.

Pengunjung yang datang bisa puas bermain dengan suasana ala luar negeri bersama keluarga. Sebab wahana yang ada cocok untuk segala usia, begitu juga untuk para orang tua yang ingin bersantai di restoran sambil menunggu.

Selain itu, di sini juga tersedia beberapa tempat di mana Anda dan keluarga bisa melihat hewan, seperti Bird House Paradise dan Pet House. Uniknya lagi tempat ini juga memiliki penginapan dan hotel yang bisa Anda pilih untuk bersantai dan menghabiskan waktu.

Harga Tiket Masuk ke River Walk Boja

Tiket masuk ke River Walk Boja memang terbilang cukup murah karena hanya Rp25.000,00. Kendati demikian, ada perbedaan harga untuk kunjungan pada weekday dan weekend, dan tiket masuk ini berlaku untuk anak usia 2 tahun ke atas.

Retribusi Tarif
Harga Tiket Masuk Weekday Rp25.000,00
Harga Tiket Masuk Weekend dan Hari Libur Nasional Rp30.000,00

Rute Menuju Lokasi River Walk Boja

Lokasi Wisata River Walk Boja

River Walk Boja terletak di Jalan Veteran, Ngadibolo, Boja, Kendal, Jawa Tengah. Akses menuju ke tempat ini sudah sangat bagus, tetapi akan lebih mudah jika Anda datang ke tempat wisata yang satu ini menggunakan kendaraan pribadi.

Apabila Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa juga memanfaatkan jasa sewa mobil dari kota terdekat. Salsa Wisata sendiri sudah menyediakan jasa sewa mobil murah plus sopir untuk mempermudah perjalanan Anda.

Jam Buka River Walk Boja

River Walk Boja beroperasi setiap harinya mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Perlu Anda ingat juga bahwa jam last order tiket adalah pukul 17.00 WIB, karena itu, pastikan Anda datang lebih awal agar dapat menikmati semua wahana yang ada di sini.

Fasilitas Umum di River Walk Boja

Fasilitas Wisata River Walk Boja

Kawasan wisata ini sudah memiliki berbagai fasilitas umum yang memadai. Pihak pengelola memang menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan para pengunjung yang sedang berwisata di sini.

Tempat wisata satu ini memiliki tempat parkir yang luas, toilet umum, kamar mandi, hingga mushola. Selain itu, ada pula beberapa fasilitas pelengkap lainnya seperti area bermain anak, mini water park, restoran, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Daya Tarik Wisata di River Walk Boja

Ada beragam aktivitas dan spot menarik yang bisa Anda lakukan dan kunjungi di River Walk Boja. Berikut ini adalah beberapa daya tarik utama dari tempat wisata tersebut yang tidak boleh sampai Anda lewatkan:

Taman Tematik

Bird House

Daya tarik utama dari River Walk Boja tentu terletak pada taman tematik dengan bangunan-bangunan bertema unik. Di sini, Anda bisa melihat beberapa bangunan yang menggunakan desain arsitektur khas beberapa negara, seperti Eropa dan China.

Menariknya lagi, di bagian gerbang utama, Anda akan melihat bangunan-bangunan bertemakan Santorini, salah satu kota terkenal di Yunani. Saat masuk ke kawasan taman tematik ini, Anda pasti akan merasa seolah sedang berlibur di luar negeri.

Kebun Binatang Mini

Jika Anda dan keluarga Anda merupakan pecinta binatang, maka Anda bisa datang ke dua area dengan hewan yang ada di River Walk Boja. Kedua area tersebut bernama Bird House Paradise dan Bahtera Noah Animal House.

Sesuai dengan namanya, Bird House Paradise menyimpan berbagai jenis burung, tetapi menggunakan konsep alam terbuka. Di sini, Anda bisa melihat dan memberi makan para burung, seperti Burung Hantu, Burung Macaw, dan masih banyak lagi burung yang lainnya.

Sementara itu Bahtera Noah Animal House merupakan area berbentuk sebuah kapal besar yang memiliki aneka jenis hewan di dalamnya. Di sini, Anda bisa menemukan beberapa jenis kelinci, kucing, hingga ikan hias predator.

Mini Water Park dan Kolam Renang

Mini Water Park di River Walk Boja

Anda yang datang bersama anak Anda bisa membawa buah hati tercinta untuk bermain air di mini water park yang ada di sini. Tempat ini juga menyediakan 3 kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda.

Kedalaman ketiga kolam tersebut mulai dari 50 cm, 1 meter, hingga yang terdalam adalah 1,5 meter. Kolam yang paling dangkal ini merupakan Kiddie Pool yang memiliki berbagai mainan untuk anak-anak, seperti Mini Slide maupun Water Bucket.

Cafe dan Restoran Tematik

Cafe di River Walk Boja

Bukan hanya memiliki taman tematik dengan bangunan-bangunan cantik, kawasan River Walk Boja juga sudah memiliki berbagai tempat makan yang unik. Pertama, ada sebuah cafe bernama Senang Gelato Cafe.

Cafe tersebut menyediakan berbagai makanan khas Italia, seperti pasta termasuk berbagai varian gelato. Kemudian, ada pula beberapa restoran unik yang menawarkan jenis makanan yang berbeda-beda seperti Waroeng Holiday.

Selain itu, ada dua tempat makanan lagi yang wajib Anda coba, yaitu Waroeng Pojok dan Waroeng Station. Kedua tempat makan ini menghadirkan keunikannya masing-masing, sehingga Anda pasti tidak akan merasa bosan.

Hotel Rasa Camping

Bagi Anda yang tidak puas hanya berada seharian di sini, Anda dan keluarga juga bisa menginap di area Urban Camping Hostel. Area tersebut merupakan area penginapan berkonsep camping yang sudah lengkap dengan toilet dan kamar mandi outdoor.

Meskipun mengusung konsep camping, tempat ini memiliki fasilitas sekelas hotel. Setiap kamarnya sudah memiliki fasilitas seperti AC, TV, perlengkapan mandi standar hotel, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, jika Anda menginap di sini, harga penginapannya sudah termasuk dengan sarapan. Selain itu, selama menginap Anda juga bisa masuk ke wahana manapun dengan gratis.

Itulah tadi informasi selengkapnya mengenai River Walk Boja yang ada di Jawa Tengah. Secara keseluruhan, tempat yang satu ini layak sekali untuk Anda kunjungi, sehingga wajar jika banyak paket gathering Semarang yang menjadikan tempat ini sebagai destinasi.

Nah, jika Anda ingin merencanakan perjalanan wisata Anda dengan mudah jangan ragu untuk gunakan layanan biro perjalanan. Dengan memesan paket tersebut, perencanaan wisata Anda akan menjadi lebih mudah, dan Anda bisa berwisata dengan lebih nyaman.



By Categories: Destinasi, Kendal

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)