SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Apabila traveling adalah hobi Anda, maka tempat wisata di indonesia yang terkenal di bawah ini tentu menarik untuk Anda. Banyak orang yang sudah mengunjungi berbagai tempat populer di negara ini, namun sebenarnya masih ada tempat-tempat lain – yang tidak terlalu populer – namun cukup seru untuk Anda datangi.

Nah, di artikel ini kami akan memberikan daftar rekomendasi tempat wisata Indonesia yang mungkin baru kali ini Anda dengar namanya. Namun beberapa di antaranya cukup populer bahkan di mata dunia, sehingga sangat disayangkan apabila Anda melewatkan tempat-tempat tersebut.

Tempat Wisata di Indonesia yang Mendunia

Berikut ini adalah berbagai destinasi wisata dalam negeri yang sayang sekali apa bila tidak Anda kunjungi. Pesonanya bahkan terkenal hingga ke mancanegara, lho.

Danau Toba – Sumatera Utara

Danau Toba

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Anda pasti sudah familiar dengan nama Danau Toba, kan? Destinasi ini merupakan salah satu tempat wisata Indonesia yang mendunia, yang sebaiknya tidak Anda lewatkan.

Terlepas dari legenda asal-usul danau ini, ilmuwan menyebutkan bahwa Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar yang pernah terjadi di dunia – erupsi besar yang terjadi sekitar 74.000 tahun lalu adalah penyebabnya. Bahkan 60% makhluk hidup pada saat itu musnah.

Tempat wisata Medan ini menawarkan pemandangan alam maha indah. Menyebrang naik perahu ke Pulau Samosir dan mengunjungi kampung adat sambil menyaksikan peninggalan Zaman Batu bisa menjadi perjalanan Anda yang tak terlupakan.

Gunung Rinjani – Nusa Tenggara Barat

Gunung Rinjani

Apabila Anda sering mendaki, menaklukkan Gunung Rinjani tentu akan menjadi tantangan tersendiri. Sebagai salah satu tempat wisata di Indonesia yang terkenal di mata dunia, gunung yang satu ini sangat legendaris.

Saat ini terdapat dua jalur pendakian yang tersedia untuk tiba di puncak. Setiap jalur menawarkan pemandangan berbeda, yang tidak kalah menarik satu sama lain. Mulai dari hutan tropis yang lebat, danau, hingga pemandangan yang menghampar indah di bawah sana, semua bisa Anda saksikan dari Gunung Rinjani.

Selain untuk dinikmati dari puncak, banyak wisatawan yang menikmati keindahan Gunung Rinjani dari kaki gunungnya.

Nusa Dua – Bali Kuta Selatan

Nusa Dua

Bali menjadi destinasi wisata impian banyak orang. Salah satu tempat yang sebaiknya tidak Anda lewatkan adalah Nusa Dua. Sebagai objek wisata di indonesia beserta keterangannya bali merupakan tempat yang paling banyak di kunjungi wisatawan.

Selain menawarkan keindahan alam Bali yang memukau, Anda pun bisa menikmati hiburan seperti Water Blow, The Pirates Bay, dan aktivitas air menarik lain yang memacu adrenalin.

Maka dari itu, Nusa Dua adalah destinasi yang tepat untuk solo traveller maupun yang berwisata bersama keluarga.

Pantai Parai Tenggiri – Bangka Belitung

Pantai Parai Tenggiri

Bicara tentang tempat wisata Indonesia yang indah, Pantai Parai Tenggiri tentu merupakan salah satu di antaranya. Terletak di Kabupaten Bangka, pantai yang satu ini meraih popularitasnya setelah film Laskar Pelangi booming.

Air pantai ini berwarna biru toska dan banyak dipenuhi batu granit di sana-sini. Tentu saja, Anda bisa menikmati pemandangan di pantai ini dengan leluasa sambil berenang, snorkeling, dan lain sebagainya.

Untuk mengunjungi pantai ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000. Tidak perlu khawatir karena di dalamnya sudah ada fasilitas seperti kamar mandi, tempat ibadah, dan juga berbagai wahana menarik.

Raja Ampat – Papua Barat

Raja Ampat

Raja Ampat merupakan tempat wisata terkenal di indonesia. Bahkan beberapa travellers menyebutnya sebagai surga untuk para petualang yang ada di ujung timur Indonesia.

Tempat ini sendiri merupakan gugusan beberapa pulau kecil yang datarannya tinggi. Di bawahnya terdapat pantai biru yang membentang cantik. Oleh karena itu, wisatawan sangat menikmati pemandangan alam yang paripurna ini dari atas.

Apabila Anda punya sertifikat diving, jangan lupa untuk menjadi saksi keindahan dunia bawah laut yang tidak akan Anda temukan di tempat lain mana pun. Memang, budget yang Anda siapkan untuk berlibur ke sini agak mahal daripada destinasi lainnya. Namun harga tersebut setimpal dengan keindahan Raja Ampat.

Wakatobi – Sulawesi Tenggara

Wakatobi

Wisata terkenal di indonesia selanjutnya adalah wakatobi. Tahukah Anda kalau Wakatobi adalah singkatan dari empat pulau yang ada di bagian tenggara Sulawesi? Itu merupakan kepanjangan dari Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko.

Taman Nasional Wakatobi sendiri merupakan kumpulan dari kekayaan alam Indonesia yang tak mungkin Anda temukan di tempat lain. Nah, kalau Anda berkunjung ke sini, diving adalah aktivitas yang tidak boleh Anda lewatkan, sebab kekayaan hayatinya sungguh berlimpah.

Selain itu Wakatobi menawarkan wisata kuliner yang unik dan lezat. Pokoknya, baik di laut maupun darat, destinasi wisata yang satu ini akan memanjakan para wisatawan. Pastikan Anda memilih bulan yang tepat untuk berkunjung, mengingat musim liburan Wakatobi akan sangat padat wisatawan.

Nusa Penida – Bali

Nusa Penida

Salah satu wisata terindah di Indonesia yang terletak di Bali adalah Nusa Penida. Gambar wisata tempat ini merupakan pulau kecil yang terletak di seberang Pulau Dewata, masuk Kabupaten Klungkung.

Apabila Anda menyukai scuba diving dan snorkeling, pulau ini cocok untuk Anda kunjungi. Dibandingkan dengan Nusa-Nusa lainnya, Nusa Penida berkembang lebih lambat. Sehingga kondisi pulau ini cenderung lebih sepi juga.

Namun tentu saja ini sebuah keuntungan untuk wisatawan yang menikmati keindahan dalam ketenangan.

Tana Toraja – Sulawesi Selatan

Tana Toraja

Beralih ke Sulawesi Selatan, ada Tana Toraja yang sangat populer, magis, dan juga menyimpan surga tersembunyi. Selain menjadi wisata alam Indonesia yang memukau indera, tempat ini memiliki budaya yang unik.

Bahkan hingga saat ini orang-orang Toraja masih melakukan berbagai ritual keagamaan unik yang berasal dari nenek moyang, meskipun banyak di antaranya sudah memeluk Kristen. Namun warga setempat masih percaya bahwa segala ritual yang mereka lakukan melambangkan rasa syukur mereka terhadap alam.

Pokoknya kalau Anda memang tertarik dengan wisata alam dan budaya maka Tana Toraja harus ada di daftar tempat yang harus Anda kunjungi.

Candi Borobudur – Jawa Tengah

Candi Borobudur

DAda beberapa tempat wisata Indonesia yang diakui UNESCO saat ini. destination wisata Borobudur adalah satu di antaranya.

Candi super megah ini dipercaya dibangun ketika Dinasti Syailendra, yang merupakan candi Budha yang ada di Jawa Tengah. Meskipun berabad-abad sudah berlalu, candi ini masih berdiri kokoh meskipun juga sudah melewati beberapa kali pemugaran.

Lebih dari apa pun, melewatkan Candi Borobudur ketika liburan ke Jawa Tengah adalah hal yang sangat disayangkan. Lagipula, candi yang satu ini juga disebut sebagai candi terbesar di dunia dengan relief paling lengkap tentang Buddha.

Pulau Komodo – Nusa Tenggara Timur

Pulau Komodo

Destinasi lainnya yang juga mendapat pengakuan dari UNESCO adalah Pulau Komodo. Seperti namanya, Anda bisa menemukan komodo berlarian di Taman Nasional Komodo.

Taman nasional ini sendiri terdiri dari beberapa pulau kecil. Tidak hanya komodo, pulau-pulau ini juga menawarkan berbagai keindahan bahari, seperti terumbu karang, lumba-lumba, penyu hijau, paus, hiu, dan juga ikan pari.

Mengunjungi Pulau Komodo pun tidak akan lengkap tanpa menikmati trekking dan aktivitas mendaki lainnya. Tempat rekreasi ini memang menjadi pilihan terbaik untuk menikmati keindahan hewan yang langka. Oleh karena itu, pastikan Anda berada dalam kondisi fit apabila berlibur ke tempat ini.

Gunung Bromo – Jawa Timur

Gunung Bromo

Gunung Bromo akan selalu menjadi destinasi populer di Indonesia dengan panorama yang tiada tara. Meskipun gunung ini masih aktif, hal tersebut tidak menurunkan euforia para pengunjungnya.

Tidak hanya pemandangannya yang indah, Anda pun bisa menikmati apa yang Anda temui di Bromo sambil naik kuda. Sebagai rumah masyarakat suku Tengger, apabila beruntung, Anda pun punya kesempatan untuk ikut serta dalam upacaranya.

Lebih dari itu, Gunung Bromo akan tetap menjadi satu dari beberapa tempat di Indonesia yang setidaknya pernah Anda kunjungi sekali seumur hidup.

Pantai Ora – Maluku Tengah

Pantai Ora

Bicara tentang wisata Indonesia yang jarang diketahui, Pantai Ora sepertinya adalah salah satu di antaranya. Pantai cantik yang ada di Maluku ini menyimpan banyak keindahan di bawah laut dan pemandangan maha elok di atasnya.

Ciri khas pantai ini adalah airnya yang biru kehijauan. Suasana sekitar yang sangat tenang membuat pengalaman Anda berkunjung ke pantai ini semakin tidak terlupakan.

Bahkan karena kecantikannya, Pantai Ora disebut-sebut sebagai Maldives-nya Indonesia. Kalau Anda berkunjung ke sini, jangan lupa untuk menikmati menginap di beach resort, ya.

Goa Jomblang – Gunung Kidul Jogja

Foto Goa Jomblang

Lalu apabila Anda mencari destinasi wisata Jogja yang terkenal di kalangan turis mancanegara namun belum banyak dikunjungi wisatawan Indonesia, maka Goa Jomblang adalah jawabannya.

Tempat ini cocok untuk Anda yang menyukai liburan ekstrem karena untuk mencapainya Anda harus menjelajah goa vertikal dulu. Tentu saja, ada tali dan gear lengkap untuk membantu Anda masuk ke dalam goa.

Ada beberapa kedalaman yang bisa Anda pilih, yang tentunya memiliki rute berbeda juga. Nanti seorang pemandu akan mengiringi Anda masuk ke mulut goa.

Hal paling menarik dari Goa Jomblang adalah pancaran cahaya yang masuk dari atas terlihat seperti cahaya dari surga. Terletak di Gunung Kidul, rutenya tidak sulit untuk dicapai. Namun Anda harus menyiapkan energi ekstra untuk menaklukkan jalan ke dalam goa.

Kawah Ijen – Jawa Timur

Kawah Ijen

Mungkin Kawah Ijen bukan tempat wisata Indonesia mirip luar negeri yang Anda cari. Namun keindahan yang Anda temui di sini tidak akan Anda dapatkan di luar sana.

Gunung Ijen sendiri masih berstatus aktif meskipun banyak wisatawan menggemari tempat ini. Salah satu hal yang membuat gunung ini menarik dan unik adalah blue fire yang ada di permukaannya.

Nah, kawahnya sendiri sangat populer untuk berfoto. Oleh karena itu, apabila Anda ingin mendapatkan pengalaman mendaki yang seru dan pemandangan panorama yang super cantik, maka Kawah Ijen di Banyuwangi ini tidak boleh Anda lewatkan.

Ngarai Sianok – Sumatera Barat

Ngarai Sianok

Ngarai Sianok adalah salah satu tempat wisata Indonesia terbaik yang terletak di Bukittinggi. Tempatnya berupa lembah cantik yang menampilkan pemandangan cantik tiada tara.

Daya tarik utamanya adalah bentang alam yang akan memanjakan sejauh mata memandang. Selain itu, lembah ini merupakan rumah dari banyak flora dan fauna.

Tempat ini sebenarnya cukup populer di kalangan masyarakat lokal karena terdapat arena jogging track dan juga tempat untuk olahraga lainnya. Jadi sebaiknya Anda langsung ke sini saja untuk menikmati pemandangan alam yang cantik di Sumatera Barat.

Danau Kelimutu – Nusa Tenggara Timur

Danau Kelimutu

Popularitas Danau Tiga Warna ini mungkin memang sudah tersebar sampai ke dunia mancanegara. Namun Anda masih bisa menyebut danau yang satu ini sebagai surga tersembunyi di Indonesia.

Selain air danau yang memiliki warna berbeda, tempat ini juga dikelilingi gunung berapi. Bahkan pemandangannya tidak bisa Anda temukan di tempat lain.

Danau yang berlokasi di Ende, Flores ini sebenarnya juga menunjukkan percampuran antara budaya barat dan timur. Oleh karena itu, selain hunting foto menarik, Anda juga sebaiknya menikmati sejarah yang ada di sana dan kenapa air danau memiliki warna yang berubah-ubah.

Goa Gong – Jawa Timur

Goa Gong

Goa Gong adalah salah satu nama tempat wisata Indonesia yang terletak di Pacitan. Mungkin selama ini Anda hanya mendengar Pacitan karena keindahan pantainya.

Namun sebenarnya kabupaten yang satu ini memiliki tempat wisata lain yang tak kalah menyenangkan untuk dikunjungi. Keunikan dari Goa Gong adalah stalaktit dan stalakmit yang ada di dalamnya.

Selain itu, ketika dindingnya dipukul maka akan terdengar suara gaung seperti gong. Oleh karena itu, apabila Anda mencari tempat rekreasi di Pacitan untuk keluarga maka Goa Gong adalah salah satu destinasi yang tidak boleh Anda lewatkan.

Tamansari – Yogyakarta

Tamansari

Tamansari biasanya masuk dalam daftar wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi ketika di Yogyakarta. Tempat ini dulunya dibuat untuk berbagai keperluan, namun yang ada sekarang hanyalah sebagian bangunannya saja.

Dulunya, selain menjadi tempat pemandian keluarga Keraton, tempat ini juga dipakai untuk istirahat, meditasi, dan bersembunyi para petinggi. Memang yang paling populer untuk wisata adalah kolam pemandiannya.

Menurut cerita, dulu Sultan akan mencari istri di tempat pemandian ini. Sultan akan melemparkan bunga mawar dan siapa pun yang menangkapnya akan menjadi istri, atau selir.

Kalau Anda mencari spot foto magical maka Tamansari adalah tempat yang cocok.

Candi Ratu Boko – Yogyakarta

Candi Ratu Boko

Lalu apabila Anda mencari tempat wisata tercantik di Indonesia maka Candi Ratu Boko adalah salah satunya. Tempat ini terkenal karena keindahan panorama yang bisa Anda saksikan ketika berada di komplek candi.

Meskipun namanya candi, sebenarya bangunan yang tersisa ini tidak ada yang menyerupai candi, karena sudah berupa reruntuhan semua. Ketika Dinasti Syailendra berkuasa, tempat ini sudah tidak digunakan lagi.

Terlepas dari cerita sejarahnya yang menarik, tempat ini menjadi spot favorit para wisatawan untuk mengambil foto, terutama ketika matahari tenggelam. Tiket yang harus Anda bayarkan pun berbeda, tergantung jam berapa Anda berkunjung.

Candi Prambanan – Yogyakarta

Candi Prambanan

Siapa yang tidak kenal dengan legenda Roro Jonggrang? Candi yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta ini sangat mendunia dan selalu ramai setiap musim liburan.

Konon, candi ini dibuat oleh Bandung Bondowoso untuk membuktikan cintanya kepada Roro Jonggrang meskipun banyak ahli yang sudah membantah cerita tersebut. Candi Prambanan merupakan tempat pemujaan dan peribadahan umat Hindu, bahkan yang terbesar di Indonesia.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat ini.

Pantai Pink – Nusa Tenggara Barat

pantai pink

Kalau Anda ke Nusa Tenggara Timur, sebaiknya Anda sempatkan untuk singgah di Pantai Pink. Pantai ini mendapatkan namanya dari warna pasirnya yang cenderung berwarna merah muda.

Saat ini hanya ada tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink, salah satunya yang ada di Pulau Komodo ini. Warna pasir tersebut berasal dari pasir putih yang bercampur dengan karang merah.

Karena air lautnya sangat jernih, Anda bisa diving dan snorkeling dengan nyaman. Bahkan pemandangan bawah lautnya sangat menarik, lho. Namun lokasinya cukup terpencil, memakan waktu 2 jam dari pusat Kota Mataram.

Danau Kaco – Jambi

Danau Kaco

Danau Kaco adalah kilauan air danau yang cantik yang ada di tengah hutan. Terletak di Kabupaten Kerinci, sebenarnya danau ini berlokasi di Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat.

Karena letaknya ada di tengah hutan, Anda harus melakukan trekking di bawah pohon-pohon rimbun, melewati tanjakan dan jalan berbatu. Sekitar dua jam, barulah Anda tiba di lokasi.

Danau Kaco memiliki air yang biru jernih, bahkan akar pohon di dalamnya bisa Anda lihat dari atas dengan mata telanjang. Apabila Anda berada di sana ketika bulan pertama, Anda akan melihat pantulan sinar maha cantik yang berkilauan.

Kayu Aro – Kerinci Jambi

Kayu Aro

Ada suatu ungkapan yang berbunyi “Kerinci adalah sekepal tanah surga yang dicampakkan ke bumi”. Mungkin ungkapan tersebut benar adanya.

Kayu Aro adalah destinasi wisata Indonesia yang belum terkenal dan terletak di kaki Kerinci. Tempat ini sebenarnya adalah perkebunan teh yang sangat luas.

Mencapai tempat ini memang tidak mudah, namun setibanya di sana Anda akan dimanjakan dengan kecantikan pemandangan yang tidak tertandingi.

Banda Neira – Maluku

Banda Neira

Tidak berlebihan jika Banda Neira memiliki julukan potongan surga di timur Indonesia. Pulau kecil yang masuk Kepulauan Banda ini adalah pulau tropis dengan hutan yang sejuk.

Untuk memulai para wisatawan yang berlelah-lelah menuju tempat tersebut, pulau ini juga memberikan hamparan pasir yang cantik dan laut yang maha indah. Bahkan Anda bisa pergi ke sini untuk menyaksikan wisata laut di Indonesia yang kaya akan terumbu karang dan biota laut.

Nah, kalau Anda pecinta senja dan penyuka pantai, Banda Neira harus masuk ke dalam daftar liburan Anda.

Labuan Bajo – Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur

Labuan Bajo

Indonesia Timur memang menyimpan banyak sekali destinasi menawan. Salah satunya adalah Labuan Bajo. Meskipun adalah sebuah desa, tempat ini merupakan bagian dari destinasi populer yang mendapatkan prioritas pengembangan oleh Indonesia.

Wisatawan akan mengunjungi tempat ini karena merupakan bagian dari pintu masuk menuju Pulau Komodo. Tentunya ada berbagai destinasi cantik yang bisa Anda singgahi di sini.

Pulau Derawan – Kalimantan Timur

Pulau Derawan

Nah, kalau Anda ingin berkunjung ke tempat wisata yang memberikan banyak atraksi alam, Pulau Derawan adalah jawabannya. Selain memberikan pemandangan indah yang tenang, ada juga danau air tawar yang banyak ubur-uburnya, di mana Anda bisa berenang.

Apabila Anda ke Derawan, pastikan Anda juga menikmati wisata kulinernya, ya. Tidak ada tarif masuk yang harus Anda bayar.

Pantai Bias Tugel – Bali

Pantai Bias Tugel

Wisata Bali yang terkenal adalah pantai. Namun ternyata masih banyak pantai yang tidak banyak diketahui, terutama oleh wisatawan Indonesia.

Pantai Bias Tugel ini adalah salah satunya. Bias artinya pasir dan tugel artinya potongan, sehingga pantai ini secara harfiah memiliki arti potongan pasir.

Lokasinya adalah di dekat pelabuhan Padang Bai, masuk Kabupaten Karangasem. Apabila Anda dari bandara Ngurah Rai, maka akan makan waktu sekitari 80 menit dengan rental mobil.

Ombak di pantai ini bisa sewaktu-waktu naik sehingga apabila Anda mau berenang pastikan kondisi memang sedang aman. Namun lebih dari itu, Bias Tugel adalah pantai indah yang cukup sepi, sehingga cocok untuk Anda yang mencari ketenangan.

Indonesia memang kaya akan destinasi wisatanya. Bahkan meskipun sepertinya Anda sudah pernah mengunjungi banyak tempat, masih ada segudang surga tersembunyi yang sayang Anda lewatkan begitu saja.

Apabila Anda berencana untuk liburan tapi belum tahu mau ke mana, kami siap membantu Anda. Ada berbagai paket liburan Salsa Wisata di berbagai daerah yang Anda pilih, lengkap dengan akomodasi, transportasi, dan supir.

Bahkan Anda pun bisa sewa mobil tanpa supir atau sewa motor dengan tarif terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut tentang paket wisata, rental mobil, maupun sewa motor, hubungi kami di kontak yang tersedia.

Nikmati liburan seru dengan mengunjungi berbagai tempat wisata Indonesia bersama Salsa Wisata!



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (6 votes)