Apakah Anda mencari pengalaman kuliner yang menggugah selera dan tak terlupakan di Purwakarta? Jika ya, maka Sate Maranggi Hj. Yetty adalah jawabannya.

Dengan aroma menggoda dan cita rasa yang sulit dilupakan, sate maranggi menjadi primadona kuliner khas daerah ini.

Sate maranggi adalah salah satu kuliner khas Jawa Barat yang terkenal dengan cita rasa pedas dan gurih. Sate ini terbuat dari daging sapi yang dibumbui dengan bumbu khas, seperti cabai, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, ketumbar, dan garam.

Selanjutnya, sate dibakar di atas arang hingga matang dan harum. Satu porsi sate maranggi biasanya disajikan dengan lontong atau nasi, serta sambal oncom yang pedas dan asam.

Porsi sate maranggi di warung ini cukup besar dan banyak. Satu porsi sate maranggi terdiri dari 10 tusuk sate yang berisi daging sapi yang tebal dan banyak.

Daging sapi ini dipotong tipis-tipis sehingga mudah untuk dimakan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan lontong atau nasi sesuai dengan selera Anda. Porsi sate maranggi ini pasti akan membuat Anda kenyang dan puas.

Sekilas Tentang Sate Maranggi Hj Yetty Purwakarta

menu di Sate Maranggi Hj Yetty

Salah satu tempat yang menyajikan sate maranggi yang lezat dan terkenal adalah Sate Maranggi Hj Yetty Purwakarta. Warung sate ini sudah berdiri sejak tahun 1985 dan merupakan salah satu warisan wisata kuliner Purwakarta yang terkenal.

Warung Sate Maranggi Hj Yetty di Purwakarta merupakan cabang yang pertama dan yang paling terkenal. Kini warung makan sate maranggi terkenal ini telah membuka beberapa cabang di luar kota seperti di Jakarta Pusat, Cibubur, Serpong dan Bandung.

Sate Maranggi Hj Yetty Purwakarta memiliki banyak pelanggan setia, baik dari dalam maupun luar kota. Bahkan, beberapa artis dan pejabat juga pernah mencicipi sate maranggi di tempat ini.

Salah satu hal yang membedakan tempat ini adalah suasana alamnya yang menakjubkan. Terletak di dalam sebuah alas, sehingga membuat suasana menjadi lebih asri, bahkan saat pengunjung sedang ramain pun tempatnya tidak pengap.

Oleh karena itu, restoran sate ini bisa menjadi destinasi penutup setelah mengunjungi tempat wisata kekinian di Purwakarta terkenal.

Jam Buka

Sate Maranggi Hj. Yetty Purwakarta membuka pintunya mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Jam operasional yang cukup panjang ini memberikan fleksibilitas bagi pengunjung untuk datang pada berbagai waktu.

Alamatnya yang terletak di tengah-tengah alam membuatnya menjadi tempat yang menarik untuk dijadikan tujuan bersantap.

Lokasi

Warung makan ini berlokasi di Jalan Raya Cibungur, Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Lokasinya yang strategis di pinggir jalan raya membuat siapa saja dapat dengan mudah mengaksesnya. Bahkan tak jauh dari lokasi, berdiri Kuya Maranggi Waterpark, salah satu waterpark populer di Purwakarta.

Jika ingin mengunjunginya Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti taksi online. Namun akan lebih mudah bila membawa kendaraan mobil sendiri dengan menyewa di tempat rental mobil harian terdekat murah.

Untuk menuju ke lokasi cukup ikuti saja petunjuk arah dari Google Maps atau aplikasi petunjuk lainnya.

Harga Menu Sate Maranggi Hj Yetty Purwakarta

menu di Sate Maranggi Hj Yetty

Sate Maranggi Hj. Yetty Purwakarta menawarkan berbagai varian menu yang menggugah selera. Dari daging sapi pilihan yang diolah dengan rempah-rempah khas, hingga saus yang lezat, setiap hidangan dijamin memanjakan lidah Anda.

Selain sate maranggi sebagai menu utama, terdapat menu lain yang tak kalah lezat. Beberapa menu favorit yang menjadi andalan yaitu Sop Iga, Sayur Asem, Karedok, dan Sop Buntut.

Harga menu bervariasi tergantung pada jenis dan jumlah sate yang Anda pesan. Harga menunya bisa dibilang untuk kalangan menengah ke atas, karena sangat pricy. Adapun rincian harga menunya bisa Anda lihat pada tabel berikut ini:

Menu Harga
Sate Maranggi Rp5.000,00 – Rp6.000,00 / tusuk
Ayam bakar Rp120.000,00 / ekor
Ikan gurameh Rp120.000,00
Cobek Ayam Rp120.000,00 / ekor
Nasi Tutug Oncom Rp20.000,00
Sop iga Rp35.000,000
Sayur asem Rp15.000,00
Karedok Ro17.000,00
Jengkol Rp30.000,00
Tutut Rp25.000,00
Kopi Rp8.000,00
Jus Rp16.000,00
Jeruk Rp15.000,00
Teh Rp10.000,00
Es durian Rp25.000,00
Es buah Rp20.000,00

Fasilitas Sate Maranggi Hj Yetty Purwakarta

toko oleh-oleh di Sate Maranggi Hj Yetty

Sate Maranggi Hj Yetty Purwakarta menyediakan beberapa fasilitas untuk memanjakan pelanggan setianya. Berikut adalah beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati di warung sate ini:

  • Layanan pesan antar
  • Layanan catering
  • Parkiran luas
  • Toilet banyak
  • Masjid
  • Meja makan banyak
  • Toko oleh-oleh
  • Kipas angin

Dengan suasana alam yang menenangkan, tempat makan ini memberikan pengalaman bersantap yang tak terlupakan. Tertarik untuk membawa pulang oleh-oleh khas Purwakarta tahan lama setelah menikmati hidangan lezat?

Anda bisa membeli kerajinan dan makanan khas yang ditawarkan di bagian etalase khusus untuk oleh-oleh.

Selain itu, jika Anda berencana untuk mengajak rombongan atau keluarga untuk menikmati kuliner dan liburan di Purwakarta, Salsa Wisata siap membantu Anda.

Anda dapat memesan rental bus pariwisata murah untuk kenyamanan perjalanan kelompok Anda.

Atau jika Anda menginginkan paket liburan yang lengkap, Salsa Wisata juga menawarkan paket trip murah yang akan mengantarkan Anda menjelajahi keindahan Purwakarta dan mencicipi kuliner-kuliner istimewa.

Jadi, jangan ragu untuk menghubungi Salsa Wisata dan buatlah momen berharga bersama orang-orang terkasih di tempat yang tak hanya menyajikan kelezatan kuliner, tetapi juga pesona alam yang menawan.

Itulah ulasan tentang Sate Maranggi Hj Yetty Purwakarta, kuliner khas yang menggugah selera. Jika Anda sedang berkunjung ke Purwakarta atau sekitarnya, jangan lupa untuk mencoba sate maranggi di warung sate ini.

Anda pasti akan ketagihan dengan rasa sate maranggi yang pedas dan gurih, serta pelayanan yang ramah dan cepat. Selamat mencoba!

By Categories: Kuliner, Purwakarta

Bagikan Artikel Ini Ke: