SalSari Resto & Coffee

Pasuruan yang berada di sebelah Surabaya menawarkan berbagai wisata menarik untuk keluarga. Salah satunya ada Saygon Waterpark. Wahana rekreasi air ini termasuk di dalam tempat wisata Jawa Timur untuk keluarga.

Ada banyak sekali wahana seru untuk keluarga menghabiskan waktu libur di akhir pekan. Baik anak-anak maupun orang dewasa, pasti akan suka berada di sini seharian. Apalagi lokasinya juga dekat dengan kota.

Sekilas Tentang Saygon Waterpark

Wisata Saygon Waterpark Pasuruan

Saygon Waterpark Pasuruan ini menempati lahan yang cukup luas sehingga ada banyak wahana sekaligus penginapan untuk wisatawan. Wajar jika ada banyak pengunjung setiap harinya, apalagi di akhir pekan.

Selain wahana permainan air yang banyak, fasilitasnya juga memadai sehingga pengunjung akan merasa nyaman. Bahkan, wisatawan bisa memilih berenang di malam hari jika menginap di lokasi.

Untuk Anda yang ingin berlibur ke taman rekreasi air ini bisa menggunakan jasa rental mobil terdekat. Dengan layanan ini, semua anggota keluarga bisa ikut dan pastinya lebih nyaman tanpa rasa capek di perjalanan.

Beberapa wahana yang menjadi favorit pengunjung adalah kolam ombak, kolam arus dan water slide. Selain itu, ada atraksi simulasi pesawat Boeing 737 seri 400. Anak-anak pasti akan menyukai rekreasi dengan pesawat ini.

Tempat wisata milik pedangdut terkenal Inul Daratista ini sangat layak Anda kunjungi selama liburan. Berbagai wahananya pasti membuat liburan Anda bersama keluarga ke waterpark ini semakin berkesan.

Harga Tiket Masuk Saygon Waterpark

Tiket masuk Saygon Waterpark ini sangat terjangkau. Hanya sekali bayar, wisatawan bisa menikmati semua wahana dan permainan air yang ada di sini. Harga tiket ini berbeda antara hari biasa dan akhir pekan.

Retribusi Tarif
HTM Weekday Rp35.000,00
HTM Weekend Rp40.000,00
HTM High Season Hari Besar Rp45.000,00
Penginapan Kamar Standar (Weekday) Rp350.000,00
Penginapan Kamar Standar (Weekend) Rp450.000,00
Penginapan Family Room (Weekday) Rp400.000,00
Penginapan Family Room (Weekend) Rp500.000,00

* Untuk anak dengan tinggi badan 90 cm harus membayar tiket secara penuh.

Rute Menuju Lokasi Saygon Waterpark

Lokasi Wisata Saygon Waterpark Pasuruan

Lokasi Saygon Waterpark berada di Sengon, Pucangsari, Purwosari, Pasuruan. Jika dari pusat Kota Pasuruan, jaraknya sekitar 24 km atau 45 menit perjalanan.

Rutenya, dari Pasuruan arahkan kendaraan ke Jl. Raya Malang – Pasuruan. Sedangkan jika dari exit Tol Pandaan Malang, arahkan kendaraan ke Jl. Purwosari. Biar lebih mudah, ikuti arah dari Google Map aja.

Jam Buka Saygon Waterpark

Saygon Waterpark buka setiap hari kecuali hari Senin dengan jam buka berbeda. Untuk weekdays misalnya, tempat ini buka pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.15  WIB dan weekend buka lebih awal yakni pukul 08.00 WIB.

Di dekat lokasi wisata air ini, ada cukup banyak pusat oleh-oleh yang bisa Anda datangi. Selain itu, jangan lupa mampir ke destinasi wisata lain di Pasuruan dan sekitarnya termasuk Surabaya.

Fasilitas Saygon Waterpark

Fasilitas Wisata Saygon Waterpark Pasuruan

Fasilitas Saygon Waterpark sangat lengkap. Ada area parkir yang luas, toilet, ruang ganti, kamar bilas dan mushola. Selain itu, ada food court dengan menu makanan dan minuman yang lezat.

Bagi wisatawan yang ingin menginap, di sini juga sudah tersedia penginapan dengan berbagai tipe. Saygon Inn hadir dengan tipe kamar standar dan Family Room. Keduanya memiliki keunggulan tersendiri.

Daya Tarik Wisata Saygon Waterpark

Saygon Waterpark memiliki cukup banyak wahana permainan air yang siap menghibur pengunjung. Di sini, baik anak-anak maupun orang dewasa dapat menikmati waktu berlibur dengan cara menyenangkan.

Water Slide

Waterpark sangat identik dengan wahana bernama water slide atau seluncuran air. Hampir semua waterpark pasti memiliki permainan ini baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Saygon juga memilikinya.

Untuk anak-anak, water slide lebih rendah dan pendek. Tapi, ini bisa menjadi tantangan tersendiri untuk mereka. Sedangkan untuk orang dewasa, water slide memiliki ketinggian yang dapat memacu adrenalin.

Kolam Arus

Kolam Arus Saygon Waterpark Pasuruan

Wahana berikutnya adalah kolam arus. Kolam ini lebih mirip sebuah sungai yang mengalir mengikuti jalur. Pengunjung hanya perlu duduk atau tiduran di atas ban yang sudah tersedia.

Aliran air dari celah dinding kolam akan mendorong ban ini mengikuti jalur yang sudah ada. Permainan ini sangat menyenangkan dan tentu saja membuat pikiran lebih tenang.

Apalagi ban akan berjalan secara lambat sehingga memberikan efek relaksasi. Cocok sekali bagi wisatawan yang ingin bersantai. Wahana ini juga aman untuk anak-anak, namun tetap perlu pendampingan orang tua.

Kolam Ombak

Kolam Ombak Saygon Waterpark Pasuruan

Saygon Waterpark memiliki wahana yang sangat seru untuk anak dan orang dewasa. Namanya adalah kolam ombak. Jika Anda pernah bermain air di bibir pantai, pasti merasakan bagaimana serunya ketika ombak datang.

Kolam ombak bekerja dengan cara yang sama, yakni dengan ombak buatan. Gulungan air seperti ombak ini akan menciptakan gelombang air yang besar tetapi seru sekaligus menyenangkan.

Untuk orang dewasa, bisa memilih area tengah kolam dengan ombak berukuran lebih besar. Sedangkan untuk anak-anak bisa memilih di ujung kolam karena ombaknya relatif lebih kecil.

Untuk memastikan keamanan, terutama pengunjung yang tidak bisa berenang, sebaiknya menggunakan ban pelampung. Ban ini akan membawa pengunjung ke atas ketika gelombang melewati. Seru sekaligus menantang.

Pesawat Boeing 737-400

Wahana yang satu ini jangan sampai terlewat karena sudah menjadi ikon dari taman air Saygon. Di sini, pengunjung bisa merasakan sensasi terbang seperti pesawat asli. Simulasi ini terasa nyata dengan cockpit dan film 3D.

Anak-anak dan orang dewasa bisa menaiki pesawat ini. Walau sebenarnya pesawat tidak terbang, tapi suasana kabin dan lain sebagainya seolah nyata. Anak-anak pasti menyukai wahana pesawat ini.

Olympic Pool

Olympic Pool Saygon Waterpark Pasuruan

Saygon Waterpark Pasuruan Jawa Timur ini juga tidak mau ketinggalan dengan waterpark lain yang memiliki kolam standar olimpiade. Di Olympic Pool ini pengunjung bisa berenang di kolam yang berstandar internasional.

Kolam ini memang berfungsi untuk latihan dan kompetisi renang. Oleh sebab itu tersedia juga tempat duduk untuk para penonton yang menyaksikan kompetisi. Wahana satu ini hanya untuk pengunjung yang bisa berenang.

Kuliner Nikmat di Saygon

Di dalam kawasan Saygon Waterpark ini, ada foodcourt yang menyajikan berbagai makanan dan minuman. Ya, setelah capek bermain air, tentu perut akan merasa lapar dan haus. Datang saja ke area food court.

Bagi yang menginap, ada juga sajian menu makanan khas Jawa Timur yang bisa pengunjung cicipi. Baik makanan di food court maupun di penginapan, semua terasa lezat dan nikmat. Harganya juga standar.

Kunjungi juga berbagai destinasi menarik lain di Pasuruan dan sekitarnya dengan layanan dari Salsa Wisata. Layanan seperti paket wisata, rental mobil, dan lainnya siap membuat pengalaman Anda sangat berkesan dengan harga terjangkau.



By Categories: Destinasi, Pasuruan

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (6 votes)