Secret Garden Village atau Secret Garden Bali merupakan tempat wisata baru di daerah Tabanan. Meskipun baru tempat ini mampu menarik minat wisatawan karena konsep edu-vacation yang ditawarkan.

Tempat ini menyediakan paket tour wisata yang memadukan nilai tradisional dengan kemasan modern. Anda bisa mempelajari berbagai hal menarik tentang rahasia kecantikan, kopi, dan kuliner alami yang turun temurun dimiliki Indonesia.

Untuk mengunjungi tempat ini Anda bisa memanfaatkan paket liburan ke Bali yang ditawarkan Biro Perjalanan. Namun sebelum itu simak terlebih dahulu ulasan singkat mengenai Secret Garden Beli berikut ini

Sekilas Tentang Secret Garden Bali

Secret Garden Village (SGV) atau yang lebih dikenal dengan Secret Garden Bali ini pertama kali dibuka untuk umum pada awal bulan Mei 2016. Ide awal hadirnya objek wisata Bali ini berasal dari cita-cita dan keinginan Billy Hartono Salim seorang pengusaha terkemuka Indonesia.

Tempat wisata edukasi ini dibangun di lahan seluas 3.7 hektar dengan konsep yang memadukan alam dan desain modern. Anda masih bisa menyaksikan pemandangan sawah yang asri di tengah bangunan bergaya futuristik Secret Garden Bali.

Bentuk segitiga bangunan ini terinspirasi dari alam sekitar lokasi yang dikelilingi pegunungan. Bagian dalamnya pun memiliki konsep masing-masing tergantung tema dari tiap bangunan.

Terdapat 5 area utama yang bisa di akses oleh wisatawan di Secret Garden Bali. Area tersebut diantaranya Oemah Herborist, Black Eye, Rice View, The Luwus, dan Secret Chamber.

Hal Menarik di Secret Garden Bali

Sebagai destinasi wisata edukasi, Secret Garden Village menawarkan beberapa tour edukasi yang bisa pengunjung dapatkan. Tour ini akan mengajak Anda berkeliling mempelajari berbagai hal dan berikut ini beberapa di antaranya

Oemah Herborist

Oemah Herborist ini termasuk ke dalam Beauty Tour yang akan Anda dapatkan ketika berkunjung ke Secret Garden Village. Di sini Anda dapat melihat langsung proses pembuatan kosmetik alami Herborist melalui replika pabrik utama Herborist di Semarang.

Selain itu terdapat sebuah museum kecantikan yang berisi berbagai hal berkaitan dengan dunia kecantikan Indonesia dari masa ke masa. Mulai dari jenis-jenis parfum yang sudah ada dari dulu hingga peralatan pembuat jamu kecantikan tradisional bisa Anda temukan di museum ini.

Pada tour ini juga Anda bisa belajar membuat sabun sendiri menggunakan bahan alami melalui Soap Baking Class yang ditawarkan. Anda juga bisa berbelanja berbagai kosmetik alami yang sudah pasti asli di outlet yang tersedia.

Tidak hanya itu, Anda pun dapat menikmati perawatan kecantikan melalui Spa Corner dan Djamoe Corner didalam tour ini. Aktivitas ini menjadi favorit bagi pengunjung wanita kapan lagi Anda tahu rahasia kecantikan wanita Indonesia yang sudah ada sejak dulu.

Coffee Tour

Jika sebelumnya tour edukasi yang memanjakan wanita, coffee tour dari Secret Garden Bali ini merupak favorit bagi kebanyakan pria. Anda bisa mengetahui berbagai macam hal terkait kopi mulai dari jenis hingga proses pembuatan dan rasa kopi yang berbeda-beda.

Biasanya dalam tour pengunjung akan dikenalkan dengan berbagai peralatan tradisional untuk pembuatan kopi. Peralatan sederhana zaman dulu seperti gilingan kopi, saringan, dan lain sebagainya bisa Anda lihat langsung.

Selanjutnya Anda akan diajak mengenali berbagai jenis kopi yang ada di Indonesia seperti kopi Aceh, kopi Lampung, kopi Kintamani, dan lainnya. Di sini Anda akan mengetahui perbedaan antara kopi robusta dan kopi arabika mulai dari bentuk, aroma hingga rasa.

Sebagai penikmat kopi, Anda pun wajib mengikut Cupping session didalam tour ini. Anda akan belajar bagaimana mengetahui sekaligus menikmati citarasa dan aroma kopi yang berbeda-beda hanya dalam sekali teguk.

Di akhir tour Anda bisa mampir di coffee shop Black Eye Coffee and Roastery untuk menikmati secangkir kopi. Pemandangan sekitar yang asri menjadi tempat paling nyaman untuk Anda bersantai di Secret Garden Bali.

Wisata Kuliner

secret garden bali restaurant

Secret Garden Village juga menawarkan wisata kuliner untuk Anda dengan hadirnya beberapa restoran di dalam area. Masing-masing restoran menawarkan hal berbeda untuk dinikmati oleh para pengunjung.

Restoran pertama adalah Rice View yang menawarkan pengalaman menikmati BBQ dan ribs grill dengan pemandangan sawah yang indah. Anda bisa menikmati romantic dinner di tengah sawah sambil menikmati rasa olahan daging nikmat khas western.

Ada juga The Luwus, restoran dengan menu makanan khas asia berkonsep modern yang bisa Anda nikmati. Menu andalan tempat wisata Bali ini adalah olahan bebek dan aneka jus yang disajikan dalam buffet ala carte.

Bosan dengan menu yang biasa, cobalah kunjungi restoran Bebek Timbungan yang menyajikan menu-menu tradisional kerajaan Bali. Berbagai macam olahan bebek dengan bumbu dan resep khas bali bisa Anda nikmati di restoran ini.

Hunting Foto Instagramable

Desain unik bangunan Secret Garden Village sangat pas menjadi penghias linimasa sosial media Anda. Banyak spot foto menarik yang bisa Anda temukan di lokasi ini seperti misalnya sofa eksotis tengah sawah di Rice View.

Banyak wisatawan memilih spot ini untuk berfoto berkat pemandangannya yang indah terlebih lagi saat padi mulai menguning. Tempat lain yang juga tidak kalah ramai adalah spot foto sarang burun, jembatan kayu, lorong eksotis serta ayunan raksasa.

Semua spot tersebut terbuat dari ranting kayu yang disusun sehingga menjadi bentuk yang menarik. Siapkan memori kamera yang besar jika Anda berencana mengunjungi tempat ini karena sangat sayang jika melewatkan keindahannya.

Harga Tiket Masuk Secret Garden Bali

Bagi wisatawan yang berkunjung akan dikenakan biaya masuk terlebih dahulu oleh pihak pengelola. Harga yang dipatok pun tidak terlalu mahal berikut ini rinciannya:

Retribusi Tarif
Wisatawan Lokal Dewasa Rp50.000,00
Wisatawan Lokal Anak Rp35.000,00
Wisatawan Mancanegara Dewasa Rp100.000,00
Wisatawan Mancanegara Anak Rp70.000,00
Menu Makanan dan Minum Restoran Mulai dari Rp10.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Bus Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda gunakan untuk referensi dan persiapan sebelum berkunjung ke Secret Garden Village.

Dapatkan juga liburan lebih murah dengan Paket Wisata yang ditawarkan Biro Perjalanan untuk Anda. Dengan paket ini Anda bisa mengunjungi lebih banyak tempat wisata lebih hemat dan tanpa ribet urusan akomodasi apapun.

Lokasi dan Rute Menuju Secret Garden Bali

Alamat Secret Garden Village berada di Jl. Raya Denpasar Bedugul km. 36, Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Lokasi ini masih satu jalur dengan Pura Ulun Danu Beratan di sisi utara dari arah Denpasar.

Jarak Secret Garden Bali dari Kota Denpasar kurang lebih sekitar 38 kilometer dengan waktu tempuh mencapai 1 jam lebih. Akses tercepat menuju Secret Garden Bali bisa Anda dapatkan dengan bantuan Google Maps dan rental alphard Bali.

Selama perjalanan Anda akan melihat berbagai tempat menarik lain seperti Pura Taman Ayun. Jika perjalanan Anda santai sempatkan untuk berhenti dan menikmati pemandangan indah di pinggir jalan yang Anda lalui.

Jam Operasional Secret Garden Bali

Secret Garden Village buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WITA hingga pukul 18.00 WITA. Untuk menikmati dengan sempurna kunjungan Anda ke Secret Garden Bali, sebaiknya datang saat musim kemarau.

Di musim ini Anda bisa puas mengelilingi area outdoor Secret Garden Bali tanpa takut terganggu hujan. Pemandangan indah area persawahan dan pegunungan pun dapat terlihat jelas bersama langit cerah di pagi hari.

Kapanpun Anda ingin berkunjung, Secret Garden Village tetap akan memberikan pengalaman terbaik wisata edukasi untuk Anda. Terlebih lagi jika Anda mengunjungi tempat wisata lain di sekitar Secret Garden Village bersama biro perjalanan.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (1 vote)