SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Sekolah tinggi pariwisata menjadi salah satu pilihan perguruan tinggi yang selalu banyak peminatnya tiap tahun. Hal ini seiring dengan pergerakan dunia wisata di Indonesia yang terus berkembang dan memperlihatkan potensinya.

Otomatis hal itu membuat peluang kerja para lulusan sekolah tinggi ini lebih banyak terbuka daripada jurusan lainnya. Nah untuk Anda yang masih bingung memilih dan belum yakin, berikut ini daftar sekolah tinggi pariwisata terbaik di Indonesia versi Salsa Wisata yang bisa Anda coba.

Daftar Sekolah Tinggi Pariwisata Terbaik di Indonesia

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti termasuk salah satu rekomendasi sekolah Pariwisata swasta terbaik. Secara institusi sekolah tinggi ini mendapat akreditasi unggul dengan rata-rata akreditasi jurusan sangat baik.

Ada 6 jurusan yang bisa Anda pilih di STP Trisakti ini mulai dari jenjang D1 hingga S2. Misalnya seperti S2 Pariwisata, S1 Hospitality dan Pariwisata, D4 Perhotelan, D4 Usaha Perjalanan Wisata, D3 Perhotelan dan D1 Perhotelan.

Bahkan Anda bisa berpeluang untuk mengambil program Internasional dengan belajar di China, Thailand dan Swiss di STP ini. STP Trisakti sendiri terletak di Jl. IKPN Tanah Kusir Bintaro Jakarta.

Universitas Udayana Bali

Universitas Udayana Bali

Universitas Udayana Bali atau sering disingkat UNUD, merupakan salah satu universitas negeri yang ada di Bali. Pada Fakultas Pariwisata UNUD ada 2 pilihan Program Studi yang dapat dipilih, yaitu D4 Manajemen Perhotelan dan S1 Pariwisata.

Fakulltas Pariwisata UNUD Bali terletak di Jl. Dr.R.Goris No 7, Denpasar-Bali dekat dari sejumlah tempat wisata Bali terkenal. Dengan pencapaian akreditasi institusi yang unggul, tentu saja kualitas pendidikan kampus ini sangat bagus.

Lulusan kampus ini biasanya akan langsung mendapatkan peluang kerja di sejumlah hotel dan resort terkenal di Bali. Jadi Anda bisa lebih mudah mendapatkan peluang kerja saat berkuliah di universitas satu ini.

Universitas Indonesia Kota Depok

Universitas Indonesia

Jika Anda tertarik belajar tentang pariwisata dari A sampai Z, Universitas Indonesia atau UI bisa jadi pilihan. Universitas ternama di Indonesia ini memiliki jurusan pariwisata dengan akreditasi A yang tentu bagus.

Apalagi jurusan ini merupakan jurusan vokasi atau D4 yang lebih banyak berisi praktek. Sehingga Anda bisa lebih paham dan mengerti seluk beluk di dalam dunia pariwisata secara lengkap.

Terlebih lagi dengan embel-embel lulusan UI yang sedikit banyak bisa membantu prospek kerja Anda nanti. Universitas negeri ini sendiri terletak di Kampus Baru UI Depok tepatnya di Jl. Akses Vokasi UI, Kukusan, Beji, Kota Depok.

Universitas Pancasila Jakarta Selatan

Universitas Pancasila

Selain UI, Sekolah Tinggi Pariwisata terbaik di Jakarta lainnya adalah di Fakultas Pariwisata Universitas Pancasaila. Jurusan pariwisata di perguruan tinggi swasta ini dinamakan jurusan Destinasi Pariwisata.

Menariknya, jurusan Destinasi Pariwisata di sini sudah menyandang akreditasi A dengan akreditasi instansi yang unggul. Universitas ini bisa jadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin terjun studi lapangan sampai ke luar negeri.

Lokasinya terletak di Jl. Lenteng Agung Raya No.56, RT.1/RW.3, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Letaknya yang berada di pusat industri kota Jakarta layak untuk Anda coba sebagai jurusan kuliah.

Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta

Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta

Sebagai kota pariwisata, tentu Yogyakarta memiliki banyak pilihan sekolah tinggi pariwisata. Salah satu contohnya adalah Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo atau yang terkenal dengan nama STIPRAM Yogyakarta.

STP swasta ini mempunyai 4 prodi yang dapat Anda pilih dari jenjang D3 hingga ke jenjang S3. Di antaranya seperti D3 Perhotelan dengan akreditasi A, S1 Pariwisata dengan akreditasi A, S2 Pariwisata akreditasi B dan S3 Pariwisata.

Alamat STP di Jogja ini sendiri berada di Jl. Ahmad Yani, Ring Road Timur 52B, Madalan, Banguntapan, Bantul. Sebagian besar lulusannya bisa langsung bekerja di sejumlah hotel terkenal di Jogja seperti Hotel Ambarrukmo di Jl. Solo.

Universitas Pendidikan Indonesia

Universitas Pendidikan Indonesia

Anda juga bisa memilih Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) untuk mengambil jurusan Pariwisata. Program studi yang terdapat di universitas negeri ini adalah Manajemen Pemasaran Pariwisata dan Pendidikan Pariwisata.

Bagusnya lagi jurusan Manajemen Pemasaran Pariwisata di UPI ini sudah mendapatkan status akreditasi A. Di sini Anda akan mempelajari tentang hospitality, guilding, pemasaran pariwisata dan bisnis pariwisata.

Peluang kerja lulusan dari jurusan ini juga cukup besar karena Anda bisa menjadi pengajar ataupun membuat usaha pariwisata. Alamat kampusnya sendiri terletak di Jl. Dr. Setiabudi No.229, Isola, Sukasari, Kota Bandung.

Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Caturtunggal

Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA

Rekomendasi universitas Pariwisata berikutnya adalah Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Caturnunggal. Universitas Swasta yang terletak di Jalan Laksda Adisucipto Km.6, Caturnunggal, Sleman, Jogja ini merupakan universitas Pariwisata tertua yang ada di Jogja.

AMPTA sendiri adalah kependekan Ambarukmo Palace Tourism Academy, karena kampus ini masih satu area dengan lokasi hotel Ambarukmo Palace pada waktu itu. Ada empat pilihan prodi yang dapat Anda ambil, yaitu Perhotelan, Usaha Perjalanan Wisata, Pariwisata, dan Pengelolaan Perhotelan.

Rata-rata lulusannya dapat langsung bekerja di sejumlah tempat terkenal termasuk beberapa hotel dekat Malioboro. Jadi meskipun akreditasi institusinya baru mendapatkan predikat B, sebagian besar jurusannya sudah terakreditasi A dan berkualitas.

Universitas Brawijaya UB Malang

Universitas Brawijaya UB Malang

Universitas Brawijaya UB Malang juga menawarkan jurusan atau prodi Pariwisata. Untuk Program Studi S1 Pariwisata di Universitas Negeri ini tersedia di Fakultas Ilmu Administrasi. Bahkan prodi ini sudah menyandang akreditasi A sejak 2011 lalu dari BAN PT.

Bagi yang tertarik melanjutkan jenjang S1 Pariwisata, maka UB bisa menjadi pilihan universitas yang tepat. Selain karena termasuk universitas negeri unggulan, prospek kerja lulusan kampus ini cukup besar.

Anda bisa mendapat ilmu yang lengkap untuk dapat memulai bisnis pariwisata atau bekerja di bidang pariwisata. Untuk alamatnya sendiri, universitas ini terletak di Jl. MT. Haryono No.163, Ketawanggede, Lowokwaru, Kota Malang.

Universitas Bunda Mulia Jakarta Utara

Universitas Bunda Mulia

Salah satu universitas di Jakarta yang menawarkan jurusan Pariwisata dan Perhotelan terbaik adalah Universitas Bunda Mulia Jakarta Utara. Kampus ini memiliki jurusan pariwisata dan hospitality yang termasuk salah satu prodi unggulan.

Universitas ini menawarkan fasilitas berupa Front Office, Software Fidelio, Mock Up Room, dan Kitchen Teaching Room untuk para mahasiswanya. Dengan fasilitasnya yang lengkap tersebut, jurusan ini pun mendapatkan akreditasi A saat institusinya berakreditasi B.

Lulusan kampus ini biasanya akan memiliki bekal kemampuan dasar untuk dapat berkarir di dunia pariwisata. Universitas ini terletak di Jl. Lodan Raya No.12, RT.12/RW.2, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Universitas Negeri Gorontalo

Universitas Negeri Gorontalo

Selain di kota pariwisata terkenal, seperti Jogja, Bali, dan Bandung, sekolah tinggi pariwisata yang bagus juga bisa Anda temukan di Gorontalo. Lebih tepatnya di Universitas Negeri Gorontalo dengan jurusan pariwisata.

Jurusan Pariwisata di UNG telah memiliki fasilitas laboratorium pariwisata berstandar internasional. Beberapa fasilitas lain, seperti Training Center Damhil dan Jambura Inn, Perpustakaan, Ruang Penyelenggaraan MICE, dan beragam wadah aktivitas Mahasiswa UKM/HMJ.

Lulusan dari jurusan ini memiliki kompetensi yang sama dengan kampus terkenal lainnya karena memiliki akreditasi A. Lokasinya sendiri terletak di Jl. Jend. Sudirman No.6, Dulalowo Timur, Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Politeknik Pariwisata Makassar

Politeknik Pariwisata Makassar

Salah satu rekomendasi Sekolah Tinggi Pariwisata yang ada di Makassar adalah Politeknik Pariwisata Makassar. Politeknik ini merupakan sekolah tinggi kedinasan yang berada langsung di bawah naungan kementrian pariwisata.

Sebelum berganti nama, politeknik ini dulunya bernama AKPAR (Akademi Pariwisata) Makassar, dan menjadi satu-satunya universitas Kepariwisataan berstatus negeri dan terakreditasi. Ada 3 jurusan yang ada di Politeknik Pariwisata Makassar ini, yaitu jurusan Perhotelan, Perjalanan dan Kepariwisataan.

Sebagai sekolah tinggi negeri yang berada di bawah kementrian, prospek kerja di kampus ini tentu saja jelas. Untuk alamatnya sendiri kampus ini terletak di Jl. Gn. Rinjani No.1, Tj. Merdeka, Tamalate, Kota Makassar.

Universitas Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan

STP terbaik selanjutnya ada Universitas Pelita Harapan (UPH) yang menawarkan dua jurusan, yakni Usaha Wisata dan Manajemen Perhotelan. Walaupun hanya menyediakan 2 jurusan ini, namun STP UPH termasuk sekolah pariwisata terbaik yang telah mendapatkan akreditasi A dari BAN PT.

Menariknya lagi jurusan managemen perhotelannya telah menyabet juara 1 Making Bed di The Soul of Nation. Tidak hanya itu, sekolah pariwisata di sini juga telah mendapatkan Certificate of Appreciation for the Best Paper ICGTD 2016.

Lulusannya memiliki kompetensi untuk bisa membuat bisnis rental mobil terbaik atau bisnis perjalanan. Kampus ini sendiri berada di Jl. M. H. Thamrin, Boulevard 1100 Lippo Village, Tangerang.

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram juga dapat dijadikan sebagai pilihan STP pertama yang ada di Nusa Tenggara Barat. Ada dua program studi yang dapat Anda pilih di STP Mataram ini, yakni D3 Perjalanan Wisata dan D3 Perhotelan dengan akreditasi B.

Sekolah tinggi swasta ini berada dalam pengelolaan Yayasan Kertya Wisata Matataram yang berada dalam naungan Kementrian Pariwisata. STP Mataram terletak di Jl. Panji Tilar Negara No.99, Mataram.

Mahasiswa yang kuliah di sini, bisa memiliki kesempatan tranining kerja baik di dalam negeri maupun luar negeri. Jadi prospek kerja dan pengalaman praktik yang Anda dapatkan saat kuliah menjadi lebih lengkap.

Universitas Mataram (UNRAM) Kota Mataram

Universitas Mataram (UNRAM)

Selain STP Mataram, Anda juga bisa memilih Universitas Mataram jika ingin kuliah di jurusan parwisata. Universitas negeri ini menyediakan jurusan D3 vokasi Pariwisata di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Prodi D3 Pariwisata di universitas negeri ini mempelajari bidang perhotelan, usaha perjalanan wisata dan restoran. Dengan kompetensi yang bagus, jurusan pariwisata di kampus ini berhasil mendapatkan akreditasi Baik Sekali dari BAN PT.

Sehingga lulusannya bisa memiliki kemampuan yang mampu bersaing di dunia pariwisata. Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNRAM terletak di Jl.Majapahit No.62 Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung

Salah satu universitas pariwisata terbaik di Bandung adalah Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Di STP Bandung ini memiliki 10 Program Studi D3, D4 dan Pascasarjana. Dengan Kepariwisataan ada 3 prodi, Perhotelan ada 6 prodi, dan perjalanan ada 4 prodi.

Seperti halnya STP Mataram, STPB ini juga berada di bawah naungan langsung Kementrian Pariwisata. Statusnya pun sudah sekolah tinggi negeri saat berganti nama setelah sebelumnya bernama Akademi NHI Bandung.

Sejarah kampus yang terhubung dengan NHI (National Hotel Institute) membuat lulusannya dapat langsung bekerja di hotel terkenal di Bandung. Alamat kampus ini sendiri terletak di Jl. Dr. Setiabudi No.186, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung.

Politeknik Internasional Bali

Politeknik Internasional Bali

Salah satu Sekolah Tinggi Pariwisata yang ada di Bali adalah Politeknik Internasional Bali. Ini adalah kampus pariwisata ternama dan terbaik di Bali, yang berlokasi di tempat strategis sebagai Laboratorium Pariwisata terbesar yang ada di Indonesia.

Kampusnya pun menawarkan fasilitas berstandar Internasional terlengkap dan terbaik di Indonesia. Menariknya lagi, Anda bisa berkesempatan magang hingga ke luar negeri, mulai dari Amerika Serikat, Singapura, Uni Emirat Arab, Malaysia dan negara-negara lainnya.

Sehingga lulusan politeknik ini bisa bekerja langsung di dunia pariwisata termasuk sejumlah hotel terbaik di Bali. Lokasi politeknik swasta ini sendiri berada di Jl. Pantai Nyanyi, Beraban, Kediri, Tabanan, Bali.

Politeknik Pariwisata Lombok

Politeknik Pariwisata Lombok

Poltekpar atau Politeknik Pariwisata Lombok adalah salah satu Sekolah Tinggi Pariwisata terbaik yang ada di Lombok. Sekolah tinggi negeri ini menawarkan program studi di bidang traveling dan pariwisata.

Peringkat Poltekpar sendiri ada di urutan pertama sebagai sekolah tinggi favorit dengan akreditasi B. Terletak di Jl. Raden Puguh No.1, Puyung, Jonggat, Kab. Lombok Tengah, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Ada 4 program studi di Poltekpar di antaranya Usaha Perjalanan Wisata, Seni Kuliner, Tata Hidang dan Divisi Kamar. Lulusan politeknik ini dapa memulai usaha pariwisata sendiri seperti rental bus pariwisata baik di Lombok maupun daerah wisata lainnya.

Politeknik Pariwisata Palembang

Politeknik Pariwisata Palembang

Politeknik Pariwisata Palembang adalah salah satu perguruan tinggi negeri terbaik dengan Pendidikan vokasi dalam bidang kepariwisataan. Perguruan tinggi ini berada di bawah naungan langsung Kementrian Pariwisata.

Ada 4 program studi yang dapat dipilih di salah satu Sekolah Tinggi Pariwisata terbaik di Indonesia ini. Misalnya saja seperti Seni Kuliner D3, Divisi Kamar D3, Tata Hidang D3 dan Pengelola Konvensi dan Acara D4.

Dengan melanjutkan Pendidikan di sini, Anda bisa berpeluang untuk pergi magang bahkan bisa bekerja ke luar negeri. Karena sistem Pendidikan di sini mengadopsi kurikulum Pendidikan berstandar ASEAN.

Politeknik Pariwisata Medan

Politeknik Pariwisata Medan

Poltekpar atau Politeknik Pariwisata Medan merupakan salah satu pilihan Sekolah Tinggi Pariwisata dengan biaya yang terjangkau bagi mahasiswanya. PTN ini sendiri dikelola langsung oleh Baparekraf/Kemenparekraf

Sehingga membuatnya menjadi sekolah vokasi pariwisata yang berstatus negeri pertama di Sumatera. Ada dua jurusan dan program studi yang terdapat di Poltekpar Medan, diantaranya Jurusan Kepariwisataan dan Hospitality.

Jurusan Kepariwisataan di Poltekpar Medan terdiri dari Manajemen Usaha Perjalanan, Destinasi Pariwisata, Pemasaran Pariwisata dan Manajemen Perencanaan. Sedangkan jurusan Hospitality terdiri dari Manajemen Tata Boga, Manajemen Patiseri, Manajemen Tata Hidang dan Divisi Kamar.

Politeknik Pariwisata Bali

Politeknik Pariwisata Bali

Politeknik Pariwisata Bali adalah salah satu Sekolah Tinggi Pariwisata lainnya yang ada di Bali yang didirikan pada tahun 1978. Di bawah naungan Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) yang awalnya berbentuk Lembaga Pelatihan Pariwisata.

Ada beberapa pilihan program studi yang ditawarkan di Poltekpar Bali, diantaranya Manajemen Kepariwisataan, Administrasi Perhotelan, Manajemen Akuntansi Hospitality, Manajemen Divisi Kamar, Tata Hidangan, Tata Boga, Bisnis Perjalanan, Konvensi dan Perhelatan. Semuanya terbagi ke dalam jenjag D3 dan D4.

Itulah 20 daftar Sekolah Pariwisata Indonesia terbaik yang dapat Anda pilih sesuai minat dan bakat atau lokasi yang terdekat dari tempat tinggal. Dengan menempuh Pendidikan di jurusan Pariwisata, Anda juga bisa berpeluang mengeksplor berbagai tempat wisata terbaik di Indonesia hingga di luar negeri.

Selain itu, setelalh lulus Anda bisa memiliki peluang lebih besar memanfaatkan potensi wisata yang ada. Misalnya saja membuka biro perjalanan yang menawarkan paket wisata liburan murah ke berbagai destinasi.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Pengetahuan



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)