SalSari Resto & Coffee

Bagi Anda yang tinggal di Bekasi, tidak perlu jauh-jauh kalau mau mengajak si buah hati liburan di akhir pekan. Selain Trans Snow World, ada satu tempat wisata air yang seru dan menyenangkan di sini. Namanya Sirkus Waterplay.

Tempatnya memang dibuat khusus untuk anak-anak, jadi tidak licin dan aman. Jangan khawatir bakal terpanggang matahari Bekasi yang panas. Waterpark ini letaknya indoor, jadi Anda dan anak-anak pun akan terlindungi juga dari hujan.

Seperti namanya, tema waterpark ini adalah sirkus. Ornamen dan dekorasi semuanya merupakan badut-badut lucu warna-warni. Tidak seperti kolam renang bagus di Bekasi, di tempat ini pengunjung bisa bermain berbagai wahana dan melihat atraksi menarik.

Sekilas Tentang Waterplay

Sirkus Waterplay

Meski Situs Waterplay terbilang luas, seru, dan modern, harga masuknya sangat terjangkau. Itulah salah satu alasan mengapa tempat wisata keluarga Bekasi ini tidak pernah sepi, terutama saat libur akhir pekan.

Bukan cuma dekorasinya saja yang berkonsep sirkus, di tempat ini, Anda juga bisa melihat aksir para badut yang menghibur pengunjung. Pasti anak-anak tidak akan bosan di sini. Kalau lelah berenang, bisa menonton pertunjukan badut.

Yang lebih asyik lagi, wisata ini punya ruangan khusus yang bisa Anda manfaatkan bersama keluarga. Boleh, kok, bawa makanan dan minuman dari luar.

Biasanya, tempat wisata air lain melarang pengunjungnya untuk bawa makanan/minuman sendiri. Di sini, bahkan ada tempat bagi Anda yang ingin piknik indoor bersama keluarga.

Melansir dari situs pribadinya, tempat yang sering disingkat jadi SWP ini tidak terlalu mengedepankan keuntungan bisnis. Tujuan utamanya sendiri yaitu untuk memberikan hiburan dan pendidikan positif pada pengunjung, utamanya ana-anak, lewat berbagai acara dan permainan.

Permainan yang disuguhkan oleh tim SWP sendiri merupakan permainan motorik yang imajinatif yang dibungkus dalam sebuah cerita seru yang menyenangkan. Cerita-cerita tersebut juga edukatif, mengajarkan nilai-nilai kehidupan pada anak.

Fasilitas Sirkus Waterplay

fasilitas Sirkus Waterplay

Bicara mengenai fasilitas, secara keselutuhan pihak pengelola telah menyediakan sarana dan prasana yang memadai. Beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan yaitu tempat parkir luas, toilet, kamar mandi bilas, kantin, loker, dan penyewaan ban.

Sementara fasilitas penunjang lainnya yaitu mushola, panggung hiburan, sauna, dan playground anak. Meski Anda bisa bawa makanan dan minuman dari luar, di sini juga ada resto dan cafe yang bisa Anda manfaatkan untuk mencicipi makanan khas Bekasi yang enak.

Harga Tiket Masuk Sirkus Waterplay

Seperti yang tadi sudah kami singgung tadi, biaya bermain tidak mahal untuk bisa main di Sirkus Waterplay. Berikut ini rincian tarif nya.

Retribusi Tarif
Tiket masuk hari kerja Rp30.000,00
Tiket masuk akhir pekan Rp40.000,00
Tiket masuk playground anak Rp15.000,00
Tiket masuk playground pendamping Rp10.000,00

Rute Menuju Sirkus Waterplay

rute sirkus waterplay

Cuma butuh waktu dua puluh lima menit dari alun-alun Bekasi menuju Sirkus Waterplay, dengan jarak sekitar 14 km. Dari alun-alun, Anda bisa ambil jalan ke arah selatan di Jalan Pramuka. Setelah itu, belok kiri menuju Jalan Veteran, lalu belok kanan menuju Jalan Mayor Madmuin Hasibuan. Ikuti jalan sepanjang 400 meter.

Setelah 400 meter, ambil kiri ke arah Jalan Ahmad Yani, terus ke Jalan Raya Pekayon (rambu menuju Jati Asih/Pondok Gede/RS Hermina Galaxy). Kalau via tol Jakarta-Cikampek, bisa ambil jalan menuju Jati Asih.

Nanti Anda akan bertemu bundaran, ambil jalan keluar pertama menuju Jalan Wibawa Mukti. Dari situ, tinggal putar balik menuju SWP.

Bagi Anda wisatawan dari luar Jabodetabek, tentu sulit menghafal rute seperti itu. Jadi, disarankan Anda untuk memakai jasa rental mobil Innova plus driver. Dengan begitu, Anda tidak perlu pusing soal rute.

Atau lebih baik lagi, Anda bisa gabung ke paket wisata. Salsa Wisata bukan cuma menyediakan rental mobil saja, tapi juga berbagai pilihan paket wisata. Paket-paket tersebut bisa Anda pilih berdasarkan destinasi wisata dan durasi liburan Anda.

Harga yang Anda bayarkan sudah termasuk akomodasi dan transportasi, jadi tidak perlu sewa mobil lagi. Selain berwisata, bisa sekalian jalan-jalan beli oleh-oleh khas Bekasi terkenal.

Daya Tarik Sirkus Waterplay

Seperti lazimnya waterpark bagus di Bekasi, Sirkus Waterplay juga punya beberapa jenis kolam. Semuanya terbagi berdasarkan tingkat kedalaman. Ada kolam khusus anak-anak dan kolam renang dewasa. Semuanya dilengkapi dengan wahana-wahana yang berbeda. Ini dia beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di SWP:

Menonton Show Badut

show badut Sirkus Waterplay

Inilah daya tarik dan yang membuat SWP berbeda dari tempat-tempat wisata air lainnya. Show badut ini selalu membuat pengunjung terhibur. Bahkan orang dewasa pun menanti-nantikannya. Sayangnya, show ini tidak tampil setiap hari.

Show badut cuma ada setiap akhir pekan dan di hari libur nasional. Dengan begitu, ada banyak pengunjung yang bisa menikmatinya. Show-nya di bagi menjadi dua sesi, yakni pada pukul 10.30 dan pukul 13.00.

Berenang di Berbagai Kolam

kolam rennag Sirkus Waterplay

Rupanya, SWP tidak cuma membagi kolam renangnya menjadi dua, kolam anak dan kolam dewasa. Di sini, ada juga kolam air dingin dan kolam air panas. Totalnya ada lima kolam renang dengan fasilitas lengkap di SWP.

Untuk kolam air hangat, suhu airnya sekitar 36 derajat celcius dengan ketinggian sekitar 40 cm. Ini membuat kolam tersebut bukan cuma bisa dinikmati orang dewasa, tapi juga anak-anak.

Ada juga kolam lain yang punya wahana ember tumpah. Ember tumpah berdekorasi badut itu akan menumpahkan air dalam jumlah besar dari atas tiap beberpa menit sekali.

Menikmati Berbagai Wahana

wahana anak Sirkus Waterplay

Bukan cuma ember tumpah saja wahana di SWP ini. Masih ada seluncuran-seluncuran. Beberapa diantaranya adalah racer slide indoor dan body slide.

Racer slide indoor ini untuk anak-anak. Ada dua luncuran yang mengarah langsung ke kolam utama, jadi anak-anak bisa berlomba siapa yang paling cepat meluncur.

Sedangkan body slide ini untuk orang dewasa. Bentuknya melingkar-lingkar dan jalur lintasannya lumayan panjang. Dibuat mengitari berbagai kolam, seluncuran ini membawa Anda berkeliling SWP dari atas.

Main di Playground dan Spa

playground Sirkus Waterplay

Kalau Anda membawa balita, selain berenang, Anda juga bisa mengajak mereka bermain di playground. Wahana yang satu ini memang dibuat khusus untuk anak-anak yang lebih kecil. Nah, masuk ke area playground ini dikenakan biaya terpisah lagi.

Sementara anak-anak main di playground, Anda bisa spa atau pijat refleksi. Ini adalah salah satu fasilitas yang disediakan oleh SWP. Buat yang membawa bayi, boleh juga spa bareng si kecil di Mom ’n Baby Spa.

Gabung di SWP Kids Club

Untuk Anda yang tinggalnya tidak jauh dari SWP, Anda bisa mendaftarkan anak Anda untuk gabung ke SWP Kids Club. Club ini memang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan anak-anak sekarang. Perkumpulan ini merupakan bentuk dukungan dari pihak pengelola SWP supaya anak-anak bisa tumbuh sehat, kreatif, aktif, dan pintar.

Motto perkumpulan ini yaitu berenang sambil bersosialisasi dan berkreasi. Jadi, anak-anak bukan cuma berenang. Mereka bisa ikut program edukasi lain, di antaranya origami, mewarnai/menggambar, kreatif dengan barang bekas, dan masih banyak lagi.

Jam Operasional Sirkus Waterplay

Pada hari Senin sampai Kamis, Sirkus Waterplay buka dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Di akhir pekan, dari Jumat sampai Minggu, SWP tutup setengah jam lebih lambat, buka dari jam 08.00 sampai 17.30 WIB.

Untuk mendapatkan pengalaman yang seru, gunakan agen travel liburan terbaik seperti Salsa Wisata yang telah berpengalaman melayani ribuan tamu. Ada banyak pilihan paket wisata yang bisa Anda gunakan di liburan selanjutnya.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)