SalSari Resto & Coffee

Setelah puas berkeliling mengunjungi berbagai tempat wisata hits Tangerang, saatnya untuk Anda mampir makan. Ada banyak restoran atau tempat makan yang bisa Anda pilih untuk bersantap seperti Talaga Sampireun.

Restoran ini memiliki konsep unik yang memadukan nuansan alam yang tenang khas sunda di tengah suasana kota. Apalagi menu makanannya terkenal memiliki rasa yang enak dan menggugah selera.

Sehingga wajar jika banyak pengunjung dari luar kota seperti Jakarta dan sekitarnya selalu mampir ke restoran ini untuk bersantap. Penasaran dengan suasana serta harga menu yang ada di sini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Talaga Sampireun

Restoran Talaga Sampireun Tangerang

Talaga Sampireun Bintaro adalah sebuah restoran dengan konsep pedesaan dan nuansa yang kental dengan unsur Sunda. Hal tersebut bisa terlihat dari saung-saung yang ada di atas danau dan juga menu makanannya.

Restoran ini sendiri merupakan bangunan resto pertama di antara outlet Talaga Sampireun yang lain. Lokasinya yang strategis di kawasan Bintaro memberikan pengalaman berkesan menikmati menu makanan Sunda.

Terdapat beberapa pilihan area yang bisa Anda pilih untuk bersantap seperti areau saung yang berada di tepi danau. Selain itu ada pula area floating deck di danau yang menawarkan view yang instagramable terutama saat malam hari.

Untuk acara-acara formal atau gathering pun sudah tersedia tempat khusus yang nyaman dan mampu menampung banyak tamu. Jadi segala kebutuhan acara Anda bisa terlaksana di tempat ini dan tentunya dengan pilihan makanan yang lezat.

Dengan segala keuntungannya tersebut resto yang hanya berjarak 2 km dari Trans Snow World Bintaro ini sangat cocok untuk hangout bersama teman. Pas juga untuk makan besar bersama dengan keluarga atau makan besar di acara gathering kantor.

Menu Favorit di Talaga Sampireun

Menu Restoran Talaga Sampireun Tangerang

Talaga Sampireun memiliki cukup banyak menu baik makanan maupun minuman. Semua menunya adalah menu makanan khas Nusantara lebih tepatnya Sunda. Tapi cita rasanya benar-benar otentik sehingga nagih.

Beberapa di antaranya ada menu gurame, patin, bandeng, cumi, udang, kepiting hingga ayam, kambing dan sapi. Pastinya ada banyak menu sayuran dan lalapan dengan berbagai jenis sambal yang menggoda.

Untuk minumannya ada kopi, es cendol, es kopyor, es kelapa, jus dan banyak lagi. Menariknya, menu makanan khas Sunda ini berasal dari bahan yang masih segar. Baik itu ikan, udang, cumi, kepiting atau lainnya semua segar.

Harga Menu Makanan dan Minuman

Harga menu Talaga Sampireun sangat beragam, namun masih sangat terjangkau apalagi kesegaran dan rasanya yang sangat memuaskan. Berikut ini rata-rata daftar harga menu makanan di Talaga Sampireun yang bisa Anda pesan:

Menu Harga
Fresh Seafood Rp89.000,00 – Rp359.000,00
Ikan Air Tawar Rp99.000,00 – Rp219.000,00
Udang Rp89.000,00
Cumi Rp109.000,00 – Rp139.000,00
Daging Sapi Rp39.000,00 – Rp129.000,00
Ayam Rp39.000,00 – Rp149.000,00
Nasi & Mie Rp15.000,00 – Rp65.000,00
Sambal Rp15.000,00
Pepes Rp29.000,00
Sayur Rp15.000,00 – Rp45.000,00
Gorengan Rp15.000,00 – Rp59.000,00
Makanan Ringan Rp35.000,00
Aneka Minuman Rp15.000,00 – Rp59.000,00
Kopi Rp39.000,00
Paket 10 Orang Rp1.400.000,00 – Rp1.700.000,00

Rute Menuju Lokasi Talaga Sampireun

Lokasi Restoran Talaga Sampireun Tangerang

Alamat Talaga Sampireun yang berada di Bintaro, Tangerang terletak di Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7/N1, Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang. Selain di Bintaro masih ada 6 resto lain yang bisa Anda kunjungi.

Akses paling mudah adalah dengan menggunakan jasa sopir rental Avanza Tangerang. Sehingga Anda bisa langsung menuju lokasi tanpa harus menghafal jalan dan rute mana yang harus Anda lewati.

Cara lainnya bisa dengan menggunakan aplikasi Google Map yang akan menunjukan rute terbaik dan tercepat dari lokasi Anda berada. Salah satu tempat yang bisa Anda jadikan patokan adalah Taman Menteng Bintaro atau Trans Snow World Bintaro

Kedua tempat tersebut terletak sekitar 2 km dari sisi utara lokasi restoran. Sehingga saat Anda melewati Taman Mentang atau Trans Snow World langsung saja arahkan kendaraan menuju arah selatan.

Outlet lain yang juga bisa Anda kunjungi berada di Jl. Lingkar Luar Barat, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Selain itu ada pula di daerah Ancol tepatnya di Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lapangan Golf 7, Pademangan, Ancol, Jakarta Utara.

Keunikan Talaga Sampireun

Resto Talaga Sampireun adalah tempat wisata kuliner yang sangat pas untuk makan bersama orang-orang spesial. Ada cukup banyak alasan kenapa tempat ini menjadi favorit keluarga dari Jakarta maupun Tangerang.

Nuansa Pedesaan Penuh Ketenangan

Setelah seharian atau sepekan bekerja dan beraktivitas, saatnya memanjakan diri dengan bersantai di tempat makan yang menawarkan nuansa khas pedesaan. Resto yang satu ini dapat memberikan apa yang Anda harapkan.

Memasuki area resto, Anda akan seperti berada di sebuah perkampungan. Banyak pepohonan dan tanaman hijau di berbagai sudut. Udaranya begitu segar apalagi ada danau yang berada di tengah resto.

View-nya semakin epik dengan perpaduan antara saung, danau dan pepohonan di sekitarnya. Danaunya juga penuh dengan ikan-ikan. Anda bisa memberinya makan dan ikan-ikan akan berkumpul mendekat.

Resto yang berjarak kurang dari 2 km dari Taman Menteng Bintaro ini juga memiliki air mancur di tengah danau. Suara gemericiknya turut menyempurnakan nuansan pedesaan yang penuh ketenangan.

Sensasi Makan di Tepi Danau

Nama Talaga Sampireun merujuk pada danau yang ada di tengah resto. Di resto ini ada cukup banyak tempat makan yang sudah tersedia. Tapi yang menjadi favorit pengunjung adalah di saung dan geladak.

Jika saung berada di tepi telaga maka gelada berada di tengahnya. Untuk saung biasanya untuk keluarga dengan jumlah orang lebih banyak. Sedangkan area geladak biasanya untuk anak-anak muda nongkrong.

Sensasi menikmati berbagai menu makanan khas Tangerang dan Sunda di tepit danau ini bisa jadi pengalaman berkesan. Apalagi ditemani oleh angin sepoi-sepoi dari danau yang sejuk dapat membuat suasana semakin nyaman.

Nuansa makan di tepi danau ini yang menjadi daya tarik para pengunjung. Jarang-jarang bisa makan di tepi danau di daerah perkotaan yang sibuk dan padat. Oleh sebab itu, menghabiskan waktu di sini sangat worth it.

Banyak Spot Instagramable

Talaga Sampireun menawarkan sejumlah spot instagramable. Tentu saja spot utamanya ada di saung, geladak dan danaunya. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengabadikan momen ketika berada di sini.

Apalagi saat malam hari, viewnya lebih instagramable dengan lampu-lampu lampion yang menyala. Lampu lampion ini menambah kesan syahdu dan hangat. Sehingga makan malam akan menjadi lebih romantis.

Spot foto lainnya berada di lorong menuju resto atau saung. Saat malam hari lorong ini penuh dengan lampu yang estetik. Bisa juga berfoto di jalan setapak di pinggir danau dengan view saung-saung.

Area Bermain Anak

Sambil menunggu makanan siap di atas meja, anak-anak bisa bermain di area playground. Area ini memiliki wahana yang cukup seru untuk anak-anak menghabiskan waktu dan mengusir rasa jenuh.

Ada perosotan spiral dan juga perosotan lurus yang membentuk terowongan. Beberapa wahana tersebut cocok untuk anak usia SD dan juga paud. Selain itu, anak-anak pun dapat memberi makan ikan yang ada di dalam kolam.

Fasilitas Talaga Sampireun

Fasilitas Restoran Talaga Sampireun Tangerang

Untuk menjaga kenyamanan para pengunjung, pihak pengelola telah menyiapkan berbagai fasilitas Talaga Sampireun. Misalnya saja seperti area parkir yang luas, toilet dan tempat duduk di area lobby.

Pastinya, di sini juga ada mushola, playground, saung, meja kursi di area geladak dan masih banyak lagi. Pengunjung juga bisa memilih makan di area semi outdoor bukan di saung atau gladak. Semuanya nyaman.

Jam Buka Talaga Sampireun

Talaga Sampireun buka setiap hari dari pukul 11.00 WIB hingga malam hari pukul 21.00 WIB. Lalu khusus di akhir pekan, resto ini buka lebih lama tepatnya mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Jangan lupa, sepulang dari resto ini untuk mampir membeli oleh-oleh khas Tangerang yang berada dekat dengan resto. Sehingga ketika pulang, ada yang Anda bawa untuk orang-orang di rumah atau untuk camilan selama perjalanan.

Salsa Wisata dapat mengantarkan Anda ke Talaga Sampireun, pusat oleh-oleh Tangerang dan berbagai destinasi lainnya. Ada pilihan paket wisata dan juga jasa rental mobil dengan harga yang sangat terjangkau.



By Categories: Kuliner, Tangerang

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)