SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Di tengah hiruk pikuk kota dan aktivitas industri, Bintaro ternyata menyimpan kawasan yang asri dan favorit warga sekitar. Kawasan tersebut adalah sebuah taman yang bernama Taman Menteng Bintaro.

Keberadaan taman ini tentu saja memberikan ruang kepada warga lokal atau pendatang untuk sekedar menikmati suasana pemandangan Kota Bintaro dari sisi yang berbeda.

Lebih tepatnya pemandangan yang lebih indah dengan suasana asri meski di tengah kota yang padat.

Kini keberadaan taman ini seolah menjadi ‘oase’ yang menyuguhkan berbagai daya tarik yang mampu datangkan banyak wisatawan layaknya wisata Jembatan Kaca Tangerang yang langsung booming pasca rilis.

Lantas sesunguhnya daya tarik apa yang dimiliki oleh taman kota ini? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, simak terus info tempat wisata yang satu ini.

Sekilas tentang Taman Menteng Bintaro

Taman Menteng Bintaro Sektor 7 adalah kawasan terbuka hijau tepat di tengah kota. Area taman kota ini terletak di Bintaro Jaya, Pondok Jaya, Tangerang Selatan.

Menyuguhkan sebuah taman mungil yang asri, taman ini hadir sebagai arena bagi warga sekitar untuk bersantai, piknik, olahraga, dan aktivitas seru lainnya bersama dengan orang-orang terkasih.

Area taman seluas 1.3 hektar ini menjadi favorit bagi anak-anak untuk bermain. Mereka juga bisa bermain dengan puas di area playground yang berwahana lengkap.

Tentu saja kehadiran taman ini bisa menjadi rekomendasi tempat wisata Tangerang yang buka saat ini yang sayang jika Anda lewatkan.

Saat berkunjung ke taman kota ini, Anda akan mendapati hamparan rumput hijau dengan pohon-pohon rindang di sekitarnya.

Walaupun terkesan cukup mungil, namun taman ini telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa diantaranya ada jogging track, arena bermain, dan bangku-bangku taman sebagai tempat duduk.

Karena lokasinya berada di tengah kota, Anda bisa singgah sejenak di sini untuk cuci mata atau untuk bersantai bersama keluarga tercinta.

Dari kawasan taman ini, Anda bisa menemukan Bintaro Plaza, Lotte Mart, hingga pusat jajanan lainnya. Selain cuci mata, Anda juga bisa menikmati sejumlah wisata kuliner Tangerang Selatan yang ada di sekitarnya.

Setiap hari Minggu, biasanya taman ini ramai dikunjungi oleh muda mudi, anak-anak, hingga orang tua untuk sekedar menikmati waktu-waktu senggang sembari mengawasi si kecil bermain.

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa pengunjung lakukan untuk mengisi waktu luang. Contohnya saja bersepeda, jogging, atau sekedar berkumpul dengan keluarga.

Di taman ini juga ada beberapa pedagang keliling dan pedagang kaki lima yang ikut meramaikan suasana taman kota sembari menjajakan dagangannya.

Para pedagang ini turut juga meramaikan taman ini dan menjadi salah satu hal yang paling dinantikan, terutama oleh anak-anak.

Daya Tarik Taman Menteng Bintaro

Wisata Taman Menteng Bintaro

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Meski memiliki peran utama sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH), taman di Bintaro ini menyimpan daya tarik. Di bawah ini adalah info singkat mengenai daya tarik dari taman ini.

Kawasan Strategis

Kawasan ini memang terkenal sangat strategis lantaran menjadi salah satu pusat kesibukan di Daerah Tangerang. Jika Anda amati, di dekat taman terdapat banyak kompleks penting seperti perkantoran, restoran, dan pusat perbelanjaan.

Area taman juga selalu terekspos karena hanya berpagar rendah. Akses masuk menuju ke area dalam taman juga ada beberapa. Sedang akses masuk utamanya berada di Jalan Cut Mutia 1.

Jogging

Keunikan dari taman ini adalah adanya jalur pendestrian dan reservoir air. Jalur tersebut mengitari setiap sudut taman sehingga para pengunjung bisa memanfaatkannya untuk jogging atau sekedar jalan kaki untuk melemaskan otot-otot.

Untuk menghindari panas matahari yang begitu terik, Anda bisa berkunjung pada pagi maupun sore hari.

Di beberapa titik, terdapat bangku-bangku taman yang memang tersedia untuk tempat beristirahat. Anda dapat memanfaatkannya untuk duduk jika lelah pasca berolahraga.

Tak jauh dari jogging track, ada area khusus untuk refleksi kaki. Area ini berupa jalur setapak yang bagian dasarnya berlapiskan batu-batu kali.

Jalur refleksi ini biasanya ramai oleh para lansia yang berjalan-jalan di atasnya tanpa menggunakan alas kaki. Konon dengan melakukan terapi refleksi ini, sirkulasi darah akan lebih lancar.

Landmark Taman

Salah satu ikon taman di kawasan Bintaro ini adalah reservoir air. Di atasnya ada sebuah jembatan melintang yang berwarna hijau.

Jembatan ini juga seringkali menjadi spot foto menarik sekaligus penghubung antara area taman dan salah satu restoran.

Spot lainnya adalah ornamen patung dengan berbagai macam gaya yang tersebar di setiap sudut taman. Ornamen tersebut menjadi properti foto menarik dan unik. Anda bisa berfoto selfie atau wefie di tempat ini.

Menikmati Alam Bebas

Salah satu daya tarik para wisatawan yang berkunjung ke Taman Menteng ini adalah udaranya yang sejuk dan suasananya masih asri karena ada banyak pohon-pohon rimbun di sekitarnya.

Suasana ini tentu jarang dijumpai di kota industri seperti Bintaro yang identik dengan hawa yang panas, padat kendaraan, dan polusi udara di mana-mana.

Mengajak Bermain Anak

Tidak jauh berbeda dari taman kota yang lainnya, taman di Bintaro ini hadir sebagai salah satu ruang publik ramah anak.

Hal tersebut dapat dilihat dari adanya arena playground yang tersedia untuk anak-anak. Mereka bisa bermain menikmati berbagai macam wahana permainan dengan nyaman dan aman.

Rumput hijau mendominasi kawasan taman, memberikan ruang bagi si kecil untuk berlarian di area terbuka yang lapang.

Menikmati Jajanan dan Makanan

Belum lama ini di taman ini ada sebuah area khusus bagi pengunjung yang ingin memanjakan lidah dengan aneka pilihan makanan khas Tangerang Selatan.

Di sekitar taman juga banyak tenda milik pedagang kaki lima yang ikut meramaikan kawasan wisata kota ini.

Pengunjung juga senang dengan kehadiran para pedagang kaki lima ini karena mereka bisa dengan mudah membeli jajanan, minuman, atau makanan.

Fasilitas di Taman Menteng Bintaro

Tiket Masuk Taman Menteng Bintaro

Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas di taman Bintaro ini. Beberapa diantaranya ada pedestrian, area parkir, reflexology path, jogging track, juga bangku-bangku di sekitar taman.

Ada reservoir air yang di atasnya terdapat jembatan serta taman bermain anak. Namun, Kawasan wisata ini masih belum memiliki fasilitas mushola dan toilet, serta fasilitas pusat oleh-oleh.

Berbelanja oleh-oleh di pusat oleh-oleh khas Tangerang terdekat akan menjadi solusi terbaik sebelum Anda mengakhiri liburan di Kota Tangerang.

Harga Tiket Masuk Taman Menteng Bintaro

Area taman yang terletak di tengah kota merupakan bagian dari fasilitas publik yang bebas dimanfaatkan oleh masyarakat umum secara cuma-cuma.

Jadi, tidak berlaku harga tiket masuk Taman Menteng Bintaro layaknya taman-taman kota lainnya.

Namun tidak ada salahnya untuk siapkan uang pecahan kecil, sedikitnya Rp5.000,00 untuk membayar biaya parkir khusus bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi.

Rute Menuju Lokasi Taman Menteng Bintaro

Lokasi Taman Menteng Bintaro

Lokasi Taman Menteng Bintaro ini sangat strategis sehingga mudah untuk Anda akses dari arah mana saja.

Alamat lengkapnya yaitu berada di Sektor 7 Bintaro Jaya, Jalan Cut Mutia I, Jalan Wahid Hasyim, Pd. Jaya, Daerah Pondok Aren, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Untuk rutenya sendiri, bila dari arah Kota Jakarta maupun sekitarnya, lewat Tol Jakarta-Serpong, keluar tol Pondok Aren.

Lalu, teruskan berkendara sampai Anda menemukan kawasan lampu merah yang pertama lalu belok kanan. Selanjutnya, Anda akan menjumpai lokasi taman ini tepat di pertigaan jalan.

Sebenarnya sektor 7 Bintaro Jaya terkenal sebagai sebuah kawasan bagi kalangan masyarakat menengah ke atas. Anda bisa melihat perkantoran, mall, dan gedung-gedung di sekitarnya.

Memang akan sangat praktis dan mudah bila Anda reservasi paket wisata domestik 2022 di travel organizer berpengalaman seperti Salsa Wisata.

Semua kebutuhan fasilitas liburan, termasuk transportasi dan rute akan menjadi bagian dari pelayanan. Anda hanya perlu duduk manis di kendaraan yang telah tim siapkan, dan nikmati perjalanannya.

Jam Operasional Taman Menteng Bintaro

Fasilitas publik ini umumnya beroperasi selama 24 jam penuh. Jadi jika Anda penasaran dengan jam buka Taman Menteng Bintaro ini, maka jawabannya tak terbatas dan pengunjung pun bisa datang kapan saja.

Untuk menikmati tempat wisata populer di Kota Benteng ini, rasanya sayang jika tidak mengajak serta keluarga.

Rasakan perjalanan liburan yang nyaman bersama keluarga dengan dukungan layanan rental mobil Tangerang lepas kunci dari Salsa Wisata.

Selain berperan sebagai travel organizer, Salsa Wisata juga menawarkan layanan rental kendaraan berbagai tipe dengan harga sewa yang lebih murah. Meski murah, kualitasnya terjamin yang terbaik serta pelayanannya pun nomor satu.

Moda kendaraan yang Salsa Wisata sewakan sangat beragam; Semua tipe kendaraan telah disesuaikan dengan tren kebutuhan para klien.

Untuk mengakomodasi rombongan dalam jumlah besar, misalnya, paket sewa bus pariwisata Tangerang Selatan masuk dalam daftar rekomendasi terbaik.

Taman Menteng Bintaro Kota Tangerang Selatan Banten ini sangat cocok menjadi tempat piknik dan pelepas penat dari aktivitas sehari-hari. Anda bisa mampir ke taman kota ini jika sedang berada di Kota Tangerang. Nikmati kulinernya atau sederhananya nikmati keasriannya yang akan jarang Anda dapati selama berada di Tangerang.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)