earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Taman Bunga Celosia menjadi alternatif destinasi wisata baru bagi warga Cirebon dan Kuningan. Lokasinya masih berada di sekitar kaki Gunung Ciremai.

Daya tarik utamanya hampir sama dengan Taman Bunga Nusantara di kawasan wisata Puncak Bogor. Yang membedakan keduanya adalah nama dan jenis bunga yang tumbuh di area taman.

Jika di Taman Nusantara telah tumbuh aneka bunga asli Indonesia, tidak dengan di tempat yang satu ini.

Bunga yang ada di sini hanya ditumbuhi oleh jenis bunga Celosia. Meski begitu dengan tata letak yang sedemikian rupa kumpulan tanaman bunga ini terlihat estetik. Benar-benar memanjakan mata.

Sekilas Tentang Taman Bunga Celosia Kuningan

Tempat wisata Cirebon ini merupakan sebuah objek wisata buatan berupa taman bunga. Nama taman ini terinspirasi dari salah satu nama bunga yang menjadi ikon taman ini, yaitu Bunga Celosia.

Meski bukan satu-satunya jenis bunga yang terdapat di taman ini, Bunga Celosia terlihat spesial karena bunga ini bukan flora asli negara kita.

Sekedar info saja, Bunga Celosia adalah bunga asli Benua Afrika. Bunga ini tumbuh dengan warna yang sangat mencolok, sehingga akan terlihat begitu cantik ketika sedang mekar.

Taman bunga juga memiliki koleksi jenis bunga lainnya. Sebut saja ada bunga Matahari dan bunga kertas yang juga warna-warni.

Ketika bunga-bunga di taman ini sedang bermekaran selalu menjadi momen yang paling ditunggu oleh para pengunjung. Tak sedikit diantara mereka yang mengabadikan momen tersebut untuk berfoto.

Asal Mula Dibuatnya Taman Bunga Celosia Kuningan

Taman yang berada di ketinggian 600 mdpl ini pertama kali didirikan oleh sekelompok pemuda di Desa Gunungkeling, Kuningan, sekitar tahun 2019 lalu.

Tujuan utamanya adalah untuk merintis pundi perekonomian via pariwisata lokal. Usaha ini kemudian sukses. Dari awal dibangun hingga sekarang tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Celosia Kuningan

Sebagai tempat wisata yang terhitung masih baru,  tiket masuk objek wisata ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain wajib membeli tiket masuk, pengunjung juga harus membayar biaya parkir yang nominalnya juga murah.

Berikut adalah info harga tiket masuk dan biaya parkir terkini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00 per orang
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Sementara itu, apabila ada pengunjung ingin mendirikan tenda di sekitar area taman bunga ini, pihak pengelola akan menetapkan biaya tambahan sebesar Rp15.000,00 per orang.

Namun jika Anda ingin liburan tanpa ada biaya tambahan, paket liburan dari Salsa Wisata bisa jadi jawabannya. Cukup sekali bayar segala kebutuhan liburan Anda terpenuhi terutama urusan akomodasi.

Daya Tarik Taman Bunga Celosia Kuningan

wisata taman bunga celosia kuningan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Koleksi bunga yang tumbuh subur menjadi daya pikat utama di kawasan bersuhu dingin ini. Sejak melewati pintu masuk wisata, pengunjung akan ‘disambut’ dengan anak tangga yang landai.

Anak tangga ini memang dibuat sebagai jalan setapak yang melewati taman bunga di samping kanan dan kirinya. Jalan yang terbuat dari batu kapur alami ini pun dihiasi dengan rumput hias di tepiannya.

Tepat di ujung tangga, pengunjung akan menjumpai sebuah kincir angin berwarna kuning terang. Biasanya kincir angin ini menjadi spot foto terfavorit bagi sebagian besar pengunjung.

Daya tarik wisata lainnya berupa beberapa spot foto dengan desain menarik. Ada yang hanya berupa bangku dan meja sederhana saja dengan pemandangan bunga di sekitarnya.

Namun ada juga spot menyerupai gardu pandang dengan view Daerah Kuningan dan Cirebon dari atas ketinggian. Spot ini merupakan spot favorit lain setelah spot kincir angin kuning.

Wisata serupa juga bisa Anda temukan di kaki gunung Ungaran. Tepatnya di Taman Bunga Celosia Semarang yang tidak kalah terkenal dengan keindahannya.

Aktivitas Menarik di Taman Bunga Celosia Kuningan

Selain asik berfoto dengan latar belakang bunga dan pemandangan Kota Kuningan, sebenarnya ada aktivitas seru lainnya yang wajib Anda coba saat berkunjung ke sini.

Apalagi kalau bukan berkemah alias camping. Area camping di taman ini cukup untuk menampung 2 sampai 3 tenda ukuran medium.

Namun dengan catatan, pengunjung harus membawa segala perlengkapan berkemah sendiri. Sebab untuk saat ini pihak pengelola tidak menyediakan tempat persewaan perlengkapan camping.

Cukup dengan berkemah di taman bunga ini, pengunjung dapat menyaksikan gagahnya Gunung Ciremai. Plus udara bersih nan segar serta hawa sejuk yang benar-benar memanjakan tubuh dan pikiran.

Fasilitas Taman Bunga Celosia Kuningan

Berdasar info terkini, taman bunga ini masih belum memiliki fasilitas umum seperti tempat wisata pada umumnya. Pengunjung tidak akan menjumpai toilet dan mushola di sini.

Area parkir yang tersedia juga cukup terbatas. Hal ini disebabkan oleh karena tempat ini dikelola secara kolektif oleh sejumlah warga.

Pihak pengelola mengatakan bahwa mereka masih sedang mengusahakan pembangunan fasilitas umum yang dibutuhkan oleh para pengunjung. Minimal tersedia toilet umum, mushola, dan area parkir yang layak.

Mungkin semua fasilitas ini akan tersedia dalam kurun waktu dekat.

Namun soal urusan perut, pengunjung tak perlu khawatir karena tepat di samping taman, terdapat beberapa warung makan yang kini juga ramai oleh pengunjung.

Aneka kuliner asli Cirebon dijual di warung-warung ini. Pengunjung dari luar kota yang ingin mencicipi makanan khas Cirebon Sega Jamblang, tak perlu jauh-jauh ke pusat kota. Cukup di sini saja sambil jalan-jalan di taman hits ini.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Bunga Celosia Kuningan

foto wisata taman bunga celosia kuningan

Jika Anda penasaran dan ingin sekali-kali berkunjung ke taman bunga ini,  silahkan Anda datangi alamat lengkap taman ini di Jalan Desa Gunungkeling, Cisantana, Kec. Cigugur, Kab. Kuningan, Provinsi Jawa Barat.

Rute menuju ke lokasi wisata ini sangat mudah untuk diakses. Sebelum tiba di The Recreation Park, sekitar 500 meter nanti Anda akan menemukan sebuah lapangan bola.

Setelah itu, belok kiri, lalu lurus hingga sampai di Kantor Kepala Desa Gunungkeling.  Nah, dari titik ini masih lurus kurang lebih 800 meter lagi.

Jika Anda masih bingung dengan rute di atas, Anda bisa gunakan Aplikasi map online dari Google (Google Maps). Akan tetapi aplikasi ini sering mengarahkan pengguna ke lokasi yang kurang tepat.

Agar kendala tersebut tidak terjadi, memang menyewa mobil beserta sopir bisa jadi solusi terbaik. Selain tidak repot berkendara, Anda juga bisa tiba di lokasi tepat waktu.

Ada banyak pilihan kendaraan yang bisa Anda gunakan. Misalnya layanan rental elf Cirebon yang  cocok untuk rombongan kecil.

Jam Operasional Taman Bunga Celosia Kuningan

Sebelum berkunjung ke taman wisata ini, pastikan Anda cek jam operasionalnya terlebih dahulu. Taman bunga yang ada di Kuningan ini buka setiap hari dari jam 06.00 sampai jam 17.30 WIB.

Waktu kunjungan terbaik di taman wisata ini adalah pagi hari dan sore hari. Saat pagi hari, jumlah pengunjung masih relatif sepi. Udara di taman ini juga masih bersih dan segar.

Sedang saat sore hari, selain tidak panas, pengunjung juga dapat menyaksikan momen sunset di balik Gunung Ciremai.

Oh iya, sangat disarankan untuk datang saat hari kerja alias weekday untuk mencegah traffic kunjungan wisatawan yang membludak.

Dengan join menjadi klien Salsa Wisata tour organizer, Anda tak perlu repot memikirkan ini semua. Kami yang akan menyiapkan segala kebutuhan liburan Anda di Taman Bunga Celosia ini.

Mulai dari akomodasi dan transportasi; bahkan urusan jadwal liburan hingga rekomendasi pusat oleh-oleh khas Cirebon yang tahan lama. Anda tinggal pilih paket liburan yang paling cocok dengan isi dompet Anda.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)