SalSari Resto & Coffee

Memiliki hunian mewah, modern dengan akses yang mudah ke kota, ditambah pula ada destinasi wisata terdekat. Wah! Benar-benar idaman sekali bukan? Jika Anda menginginkan hal semacam itu, maka Anda wajib mengunjungi Taman Dayu.

Selain bisa melihat beberapa tipe hunian, Anda juga bisa mengajak keluarga berekreasi. Sebab, di sini bukan perumahan biasa. Di lokasi ini juga terdapat wahana yang mengasyikkan dan restoran yang kekinian.

Penasaran apa saja yang bisa Anda lakukan di tempat wisata hits Jawa Timur ini? Berikut ulasan lebih lengkapnya!

Sekilas Tentang Taman Dayu

Taman Dayu Pasuruan

Taman Dayu bukanlah tempat wisata pada umumnya. Sebab, pada dasarnya, taman ini merupakan kawasan hunian, walau ada juga tempat-tempat wisata, wahana, resort wisata dan pusat bisnis.

Perumahan yang mencakup tempat wisata ini dikelola dan dikembangkan oleh Ciputra Group. Rencananya, kawasan ini akan dijadikan sebagai sebuah kota mandiri.

Di sini, Anda bisa mencoba ragam tempat wisata dan wahana yang mengasyikkan. Atau berfoto dengan latar belakang yang instagramable.

Harga Tiket Masuk Wisata di Taman Dayu

Untuk masuk ke lokasi perumahannya sendiri Anda tidak perlu mengeluarkan biaya masuk. Namun, jika Anda ingin mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di sini, tentu Anda harus membayar.

Berikut ini rincian harga untuk beberapa tempat wisata yang ada di lokasi perumahan mewah ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Taman Dayu Waterpark Rp35.000,00 (weekday)

Rp60.000,00 (weekend)

Tiket Masuk Golf Club & Resort Rp600.000,00 – Rp1.950.000,00
Harga Menu Sky Terrace Rp15.000,00 – Rp350.000,00
Harga Menu Jack’s Terrace Rp25.000,00 – Rp190.000,00
Harga Menu D’Gunungan Rp23.000,00 – Rp165.000,00
Harga Menginap Taman Dayu Resort (starts from) Rp990.000,00

Rute Menuju Taman Dayu

Lokasi taman perumahan ini berada di Jawa Timur. Lebih tepatnya di Jl. Raya Surabaya – Malang No. KM. 48, Bulukandang, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Bagi para pengunjung yang datang dari luar kota, seperti Surabaya bisa memanfaatkan layanan rental mobil Innova Zenix Surabaya agar perjalanan lebih nyaman. Pilihlah agen terpercaya seperti Salsa Wisata yang memiliki armada lengkap dan terawat juga pilihan tarif sewa yang beragam.

Jam Buka Taman Dayu

Jam Operasional Pukul
Taman Dayu Waterpark 09.00 – 17.00 WIB
Sky Terrace 10.00 – 22.00 WIB.
D’Gunungan 08.00 – 22.00 WIB

Daya Tarik di Taman Dayu

daya tarik Taman Dayu Pasuruan

Jalanan yang Aesthetic

Saat Anda memasuki kawasan kompleks perumahan ini, Anda akan disambut dengan jajaran pepohonan hijau yang berbaris rapi. Sekilas, pepohonan ini tampak seperti terowongan yang indah.

Itu sebabnya banyak pengunjung yang menyempatkan diri untuk berhenti sejenak dan berfoto di tengah jalan ini. Bahkan, banyak pula yang menjadikannya sebagai latar belakang untuk foto pre-wedding loh!

Selain itu, di jalan ini juga terdapat jogging track dan jalur bersepeda. Jadi, Anda bisa leluasa berolahraga di kawasan ini.

The Taman Dayu Waterpark Outbound

Tidak kalah besar dan semarak dengan waterpark-waterpark bagus di Surabaya, The Taman Dayu Waterpark Outbound akan memberikan Anda pengalaman berlibur sambil berenang dan bermain air yang tidak akan terlupakan.

Di sini, terdapat dua macam kolam renang yang luas. Pertama kolam renang utama (main pool) dengan kedalaman sekitar 1,2 meter. Di kolam ini, Anda akan menemukan beberapa wahana bermain air yang sangat seru, seperti Titian Water Outbound, Slide Waterboom, Voli Air, Basket Air, Gepuk Guling, dan Pyramid.

Sementara itu, kolam yang lain diperuntukkan anak-anak, karena kedalamannya hanya mencapai sekitar 90 sentimeter. Kolam ini dilengkapi dengan Water Interactive Playground untuk menunjang waktu bermain air sang buah hati.

Golf Club & Resort

Daya tarik selanjutnya yang menjadi tujuan para wisatawan adalah Golf Club & Resort. Sesuai namanya, Anda bisa menginap di resort dan menikmati fasilitas lapangan golf yang sangat luas.

Lapangan golf ini sangat terkenal karena menghadap langsung ke pegunungan di kejauhan. Gunung tersebut adalah Gunung Welirang, Gunung Arjuno dan Gunung Penanggungan.

Oleh sebab itu, tak jarang lapangan golf ini juga dijadikan lokasi untuk mengadakan event-event menarik, seperti Kampung Ramadhan dan wedding. Lokasi seluas 600 hektar ini tidak hanya terdiri dair lapangan golf saja.

Melainkan gym, kolam renang, bungalow, villa, hotel, restoran dan clubhouse. Semua itu tentu saja juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya, seperti loker, spa, ruang meeting dan mountain & forest adventure activities.

Restoran Kekinian

Liburan tidak akan lengkap rasanya bila belum berwisata kuliner. Jangan khawatir, sebab di Taman Dayu juga terdapat beberapa restoran yang sangat kekinian dan aesthetic. Anda bisa menemukan ragam kuliner khas Indonesia, Jepang, Korea dan western di restoran-restoran ini.

Yang pertama ada D’Gunungan. Restoran mengusung konsep outdoor, di mana para tamu bisa duduk di halaman berumput hijau dengan beralaskan selimut dan bantal duduk.

Pemandangan dari sini sangat indah, menghadap langsung ke pegunungan. Tak heran bisa banyak tamu yang menggunakan kesempatan ini untuk berfoto.

Restoran selanjutnya adalah Sky Terrace dan Jack’s Terrace. Dua restoran ini terletak di dalam kawasan Golf Club & Resort dan mengusung konsep outdoor juga. Walau tetap terdapat kursi dan meja indoor bagi Anda yang tidak ingin makan di tengah alam terbuka.

Pemandangan dari sini juga sangat indah karena menghadap ke hamparan lapangan golf yang hijau dan pegunungan di kejauhan. Jadi, sangat cocok untuk dijadikan latar belakang berfoto.

Fasilitas di Taman Dayu

fasilitas Taman Dayu Pasuruan

Perumahan sekaligus tempat wisata ini memang mengusung konsep hunian dan tempat wisata yang mewah. Jadi, tak heran bila di sini terdapat fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Berikut ini beberapa fasilitas yang tersedia.

  • Toko souvenir
  • Tempat peribadatan
  • Taman bermain
  • Spot foto
  • Camping ground
  • Kamar mandi
  • Cafe

Walau Taman Dayu tidak seperti taman wisata atau hiburan pada umumnya, tapi dijamin Anda tidak akan merasa rugi berlibur di sini. Selain berlibur, Anda juga bisa sekaligus melihat-lihat pilihan rumah mewah yang ada di sini. Mungkin saja ada yang cocok di hati Anda!

Anda bisa minta bantuan Salsa Wisata untuk menemani agenda wisatamu di Pasuruan. Terlebih ada banyak pilihan paket wisata yang bisa Anda gunakan.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)