SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata di Malang khususnya di daerah kota Batu selalu menarik untuk dikunjungi karena banyaknya variasi pilihan destinasi. Anda bisa menemukan tempat-tempat wisata dengan konsep menarik salah satunya seperti Taman Dolan Batu.

Wisata Taman Dolan Batu ini menawarkan suasana tradisional pedesaan yang bisa Anda nikmati dalam beberapa bentuk. Mulai dari permainan tradisional, kuliner khas Jawa Timur, hingga penginapan yang unik bisa Anda temukan di Taman ini.

Taman ini bisa Anda kunjungi dengan menggunakan paket tour Bromo dari Biro Perjalanan. Namun sebelum itu, silahkan simak terlebih dahulu segala hal menarik tentang Taman Dolan Batu berikut ini.

Sekilas Tentang Taman Dolan Batu

Wisata Alam Taman Dolan Batu sudah ada sejak tahun 2013 dan menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan. Konsep Vintage Oldies Tradisional yang ditawarkan dari Taman Dolan membuatnya mudah diingat dan berkesan.

Anda bisa mencoba permainan-permainan tradisional yang sekarang sudah jarang sekali dimainkan anak-anak. Bagi orang tua permainan ini seperti nostalgia masa kecil dan untuk anak-anak bisa jadi media belajar dan hal baru untuk dicoba selama liburan.

Suasana lingkungan Taman Dolan Batu dibuat dengan nuansa alami dan tradisional yang kental. Sebagian besar bangunan yang ada di sini terbuat dari kayu-kayu tua khas rumah orang-orang pedesaan lengkap dengan sawah dan sungai.

Keasrian alam ini juga dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas-aktivitas seru seperti outbound, berkebun, dan berpetualang. Anda juga bisa bersantai di homestay Taman Dolan sambil menikmati kuliner tradisional khas Jawa Timur yang pasti lezat dan nikmat.

Aktivitas Seru di Taman Dolan Batu

Taman Dolan Batu telah mempersiapkan banyak paket permainan serta aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung. Berikut ini beberapa kegiatan seru yang wajib Anda coba saat berada di Taman ini.

Berenang di Kolam Renang

Kolam Renang Taman Dolan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Salah satu fasilitas yang tersedia di Taman ini adalah kolam renang dengan air yang alami. Kolam renang ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan berkat suasana sekitarnya yang tidak biasa.

Terdapat tiga jenis kolam dengan kedalaman masing-masing 30 cm, 100 cm, dan juga 120 cm. Dengan kedalaman yang bervariasi ini pengunjung anak-anak hingga dewasa bisa bebas berenang di kolam yang sesuai.

Untuk kolam anak dilengkapi juga dengan wahana permainan seperti perosotan dan monkey bar yang mengarah langsung ke kolam. Dengan begitu anak-anak bisa semakin seru dan betah bermain air di Taman Dolan.

Lalu untuk kolam dewasa memiliki ciri khas utama perahu nelayan yang terdampar dengan tulisan Taman Dolan di badan kapal. Spot ini sering menjadi tempat berfoto bagi para pengunjung ketika berenang bersama dengan pemandangan sekitarnya yang indah.

Basah-basahan dengan River Tubing

River Tubing juga menjadi permainan seru yang bisa Anda lakukan di Taman ini. Dengan menggunakan ban pelampung khusus, Anda akan diajak menyusuri aliran sungai sekitar Taman Dolan Batu.

Jeram-jeram kecil aliran sungai dan arus yang cukup deras membuat aktivitas ini terasa sangat seru. Pakaian yang basah sudah pasti tidak terelakkan lagi saat Anda mencoba permainan satu ini.

River tubing bisa dimainkan dengan aman oleh anak-anak maupun orang dewasa. Lebih seru lagi  jika permainan ini dilakukan bersama-sama teman atau keluarga, kemudian meluncur seperti sebuah kereta yang saling menyambung.

Perlengkapan keamanan seperti pelampung, helm, dan ban khusus yang disediakan akan membuat petualangan Anda menyusuri sungai tetap aman. Para pemandu dari Taman Dolan Batu pun telah siap berjaga-jaga dan mengikuti perjalanan Anda.

Bermain Permainan Tradisional

Hal paling menarik dari Taman Dolan ini, Anda bisa mencoba memainkan permainan tradisional yang sudah jarang dimainkan lagi. Salah satu contohnya adalah permainan egrang bambu yang belum banyak anak-anak jaman sekarang tahu.

Selain egrang, Anda juga bisa memainkan dakon dan engklek yang pasti sangat seru untuk dimainkan. Anda bisa bernostalgia dengan permainan masa kecil dan anak-anak bisa ikut belajar melestarikan permainan tradisional agar tidak menghilang.

Outbound Seru

Outbound di Taman Dolan

Selain permainan tradisional, Taman Dolan Batu juga menyediakan paket outbound untuk anak dan rombongan kantor. Permainan outbound yang tersedia di tempat ini bisa menjadi aktivitas team building yang baik untuk rombongan Anda.

Berbagai wahana permainan seru seperti flying fox dan x mission bisa Anda dapatkan dalam paket outbound ini. Permainan ini sudah pasti akan menjadi pengalaman seru aktivitas Anda bersama rombongan.

Bersantai Menikmati Kuliner

Taman ini juga terkenal sebagai tempat beristirahat yang tenang dan menyenangkan dengan konsep penginapan serta kuliner tradisionalnya yang khas. Anda bisa mencicipi makanan tradisional khas Malang seperti ungkep ayam lengkap dengan tumpeng dan menu lainnya.

Saung yang ada di pinggir kali Taman Dolan Batu jadi tempat wisata Malang yang pas untuk bersantai dan menikmati makanan tersebut. Suasana yang asri ditambah makanan yang lezat akan menghilangkan penat dan lelah Anda setelah beraktivitas.

Menginap di Penginapan Tradisional

Konsep penginapan di Taman ini juga sangat unik namun tetap dengan fasilitas yang lengkap. Tempat ini menyediakan beberapa tipe penginapan yang bisa Anda pilih seperti model barak, satu kasur, atau dua kasur yang semua berbentuk rumah.

Model barak sendiri sangat cocok untuk rombongan keluarga karena bisa ditempati oleh banyak orang sekaligus. Pemandangan indah dari setiap homestay di sini akan membuat suasana berlibur dan bersantai Anda di Malang terasa menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Taman Dolan Batu

Untuk masuk kawasan wisata Taman ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Dengan beberapa ribu rupiah saja Anda sudah menikmati kolam renang dan juga suasana Taman Dolan Batu.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp10.000,00
Tiket Masuk Weekends Rp15.000,00
Penginapan Mulai dari Rp300.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan persiapan dan perkiraan biaya yang Anda butuhkan jika ingin mengunjungi Taman ini.

Kunjungi juga destinasi wisata lainnya dengan biaya lebih murah dengan Paket Wisata dari Biro Perjalanan. Paket ini akan mengurus segala akomodasi Anda di Malang sehingga Anda bisa menghemat banyak biaya, waktu, dan tenaga selama liburan.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Dolan Batu

Taman Dolan Batu beralamat di Jl. Raya Pandanrejo No.308, Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Jaraknya sekitar 4 km dari Alun Alun Kota Batu dengan waktu tempuh kurang dari 10 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Dari alun-alun ini Anda akan melewati beberapa tempat wisata lain yang ada di Batu seperti Batu Love Garden. Rute terbaik bisa Anda dapatkan melalui petunjuk dari Google Maps yang hanya tinggi memasukan tujuan Anda.

Bisa juga dengan memanfaatkan jasa sopir dari rental mobil innova Malang atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi. Dengan begitu Anda tidak perlu pusing memikirkan jalan mana yang harus dilewati untuk bisa mengunjungi Taman ini.

Jam Operasional Taman Dolan Batu

Taman Dolan Batu bisa Anda kunjungi setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Namun bila Anda menginap tentu tempat ini bisa Anda nikmati selama 24 jam penuh tanpa ada batasan.

Waktu terbaik untuk berkunjung biasanya pada saat pagi hari sebelum pukul 11.00 WIB. Udara yang masih sejuk dan matahari yang belum terlalu panas akan membuat liburan Anda menyenangkan.

Bisa juga untuk datang di sore hari setelah pukul 14.00 WIB dimana matahari sudah tidak terlalu panas. Saat sore ini sangat pas untuk mencoba aktivita river tubing karena cuaca panas akan terasa segar berkat air dari sungai.

Usahakanlah untuk datang saat musim kemarau agar perjalanan Anda tidak terganggu hujan atau awan mendung. Sehingga Anda bisa menikmati keindahan dan keseruan dari Taman ini dengan sempurna.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Malang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)