SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Anda yang tinggal di Jabodetabek, selamat, karena kini telah hadir sebuah taman cantik nan asri di tengah kawasan perkotaan. Taman Kota BSD ini tentu akan menjadi favorit warga karena nuansa tamannya tenang dan pemandangannya sangat asri.

Area taman ini didesain dengan inspirasi taman gaya modern yang penuh dengan keindahan.

Sama halnya dengan Hutan Kota GBK, kawasan ruang terbuka hijau ini memang dibuat untuk warga yang memimpikan sebuah tempat rekreasi gratis dan dekat.

Lantas, daya tarik seperti apa yang diberikan oleh taman kota ini dan potensi wisata apa saja yang kiranya masih terus dikembangkan? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Sekilas tentang Taman Kota BSD

Taman Kota BSD adalah sebuah kawasan Ruang Terbuka Hijau yang ada di Serpong Indah, Tangerang.

Tempat wisata di Tangerang BSD ini mencakup 3 zona. Ketiga zona tersebut diberi nama Taman Kota BSD 1, Taman Kota BSD 2, dan Taman Kota BSD 3.

Khusus untuk taman kota yang pertama, luasnya capai 9 Hektar dan mempunyai sekitar 7000 buah pohon. Jenis pohon yang tumbuh di taman ini cukup variatif. Sebut saja Meranti, Bintaro, dan Pulai.

Di samping itu, objek wisata favorit warga Tangerang ini juga terlihat rindang dan hijau dengan 60 jenis tanaman yang tumbuh subur.

Geser sedikit ke taman kota yang kedua; Taman kota ini memiliki luas sedikit lebih sempit, yaitu 7.5 Hektar. Letaknya juga sedikit ke arah tengah kota seperti Taman Menteng dengan jumlah pohon lebih banyak.

Ketika memasuki area taman, Anda akan segera melihat hamparan rumput hijau yang cantik dan rapi. Area berumput ini biasanya kerap digunakan sebagai lokasi bermain bola.

Taman kota yang kedua ini juga memiliki spot selfie yang berupa sebuah situs jembatan besi. Di bawahnya, mengalir air Sungai Cisadane.

Banyak pengunjung yang kemudian menamai jembatan ini dengan sebutan Jembatan Cinta. Alasannya, karena sebagian besar pengunjung yang berfoto di jembatan ini adalah pasangan muda-mudi yang terlihat sedang kasmaran.

Spot jembatan ini juga sering menjadi lokasi foto prewedding bagi pasangan yang ingin mengabadikan pose romantis di sini.

Daya Tarik Taman Kota BSD

Taman Kota BSD 1

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sama halnya dengan taman kota Jakarta, taman kota di kawasan BSD ini mempunyai cukup banyak daya tarik dan juga aktivitas menarik.

Lebih kerennya lagi, sebagian besar warga telah memilih area taman ini sebagai alternatif terbaik untuk kegiatan yang refreshing.

Adapun beberapa daya tarik yang telah kami rangkum untuk Anda adalah sebagai berikut:

Kesegaran Udara dan Keindahan View Hutan

Taman kota ini jelas menawarkan suasana lingkungan hutan yang asri. Ribuan pohon besar menaungi hampir semua ruang yang ada di dalam kawasan taman ini.

Anda seolah merasakan suasana yang sama dengan suasana yang dirasakan di tengah hutan belantara.

Hanya saja di sini ada beberapa hal yang berbeda. Misal, terdapat fasilitas bangku yang berbentuk batang pohon sebagai tempat duduk pengunjung.

Jadi, para pengunjung tak perlu bingung ketika merasa lelah saat sedang trekking atau jalan-jalan biasa. Cukup pilih bangku yang ada dan duduk santai sembari memandangi keindahan hutan.

Piknik Asik dengan Keluarga

Taman memang jadi lokasi yang ideal untuk piknik. Di taman ini ada banyak spot yang nyaman untuk piknik. Misal di area di bawah pohon yang rindang.

Cukup membentangkan alas berupa kain lalu mulai siapkan semua perbekalan yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

Agar lebih nikmat lagi, bawalah bekal berupa makanan khas Tangerang Selatan yang praktis seperti Pindang Bandeng yang gurih. Pasti akan sangat nikmat apabila disantap dengan nasi putih hangat.

Bersepeda

Kawasan taman kota yang berhektar-hektar juga memungkinkan tempat ini untuk ajang berolahraga. Salah satunya adalah olahraga bersepeda.

Khusus untuk olahraga bersepeda, ada track tersendiri. Rute-nya juga ada yang rute jarak pendek dan rute jarak jauh.

Akses jalan khusus pesepeda telah tersedia dengan kondisi akses yang sangat baik. Track-nya berupa jalur setapak dengan track naik-turun. Kanan-kiri track tersaji pemandangan hutan bambu yang menyejukan mata.

Selain area khusus untuk bersepeda, taman kota ini juga memiliki beberapa area olahraga lainnya seperti jogging track dengan lantai paving block-nya.

Lalu ada juga area fitnes manual yang mana semua alat fitnes yang tersedia di sini dapat digunakan secara cuma-cuma.

Untuk pengunjung yang kerap mengeluh pegal-pegal, atasi dengan mudah dengan berjalan-jalan di trek refleksi yang berisikan bebatuan.

Playground

Sudah sewajarnya bahwa taman adalah tempat yang asik untuk bermain bagi anak-anak. Dan benar saja, ada begitu banyak wahana permainan anak di kawasan taman kota ini.

Daftar wahana-wahana tersebut antara lain jungkat-jungkit, ayunan, perosotan, dll. Wahana-wahana ini gratis.

Anda juga bisa mengajak si buah hati untuk mencoba wahana-wahana berbayar seperti mobil mini, odong-odong, kuda, dan becak mini.

Swafoto dan Menonton Seni Pertunjukan

Jangan pernah lewatkan untuk swafoto atau berfoto biasa dengan latar hijaunya taman di BSD ini.

Kawasan taman ini juga memiliki fasilitas tempat pertunjukan, yaitu sebuah amphiteater dan sebuah panggung semi terbuka.

Keduanya sering menjadi lokasi acara-acara besar seperti senam sehat, skateboard show, dan live music.

Nikmati Wisata Kuliner

Setelah berjam-jam keliling taman, entah untuk jogging, bersepeda, atau sekedar jalan-jalan biasa, perut Anda sudah mulai lapar, bukan?

Manjakan perut Anda dengan beragam kuliner lezat di pusat wisata kuliner Tangerang terdekat yang satu ini.

Sentra kuliner ini lokasinya terpisah dengan area taman. Tujuannya agar area taman tetap terjaga kebersihannya.

Meski areanya terpisah, letak dari pusat kuliner ini tidaklah jauh.

Fasilitas Taman Kota BSD

Taman Kota BSD 2

Taman ini hingga saat ini masih terus berbenah untuk menjadi tempat wisata yang nyaman, aman, dan pastinya menghibur. Salah satu upaya pembenahannya yaitu melalui penambahan berbagai fasilitas penting yang kiranya dibutuhkan oleh pengunjung.

Seperti fasilitas toilet umum yang wajib ada. Fasilitas toilet di sini tak hanya satu atau dua unit saja, melainkan ada banyak dan tersebar di sejumlah lokasi keramaian.

Fasilitas penting lainnya adalah mushola yang tersedia secara khusus untuk pengunjung yang ingin menjalankan ibadah sholat. Di dekat mushola, sudah ada tempat wudhu dan toilet yang bersih dan memadai.

Taman favorit warga Tangerang ini juga telah memiliki fasilitas tempat parkir yang cukup luas.

Selain mobil dan motor, area parkir ini juga dapat memuat bus yang disewa dari agen paket rental big bus Tangerang.

Terdapat juga banyak unit tempat sampah yang disebar di banyak titik. Tersedia juga banyak kios yang menjual makanan dan minuman ringan kepada pengunjung.

Anda dapat kunjungi tempat wisata terdekat seperti Urban Farm PIK apabila Anda ingin menikmati wisata kuliner yang lengkap dan enak. Ada banyak sekali pilihan menu makanan yang dijual di sini.

Harga Tiket Masuk Taman Kota BSD

Jika ingin jalan-jalan, kulineran, atau olahraga di taman ini, Anda tak perlu siapkan budget besar karena taman ini gratis. Anda cukup datang lalu lakukan apapun yang ingin Anda lakukan.

Namun untuk pengunjung yang ingin menikmati wahana seperti wahana permainan anak berbayar, mereka wajib membayarnya. Demikian juga dengan pengunjung yang membawa kendaraan. Ada biaya parkir kendaraan yang wajib dibayarkan.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Kendaraan Rp5.000,00 (Motor)

Rp10.000,00 (Mobil)

Lokasi dan Rute Menuju Taman Kota BSD

Lokasi Taman Kota BSD

Taman kota dengan fasilitas super lengkap ini berada di kawasan BSD City. Tepatnya di Jalan Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang.

Anda tak akan sulit untuk mengakses alamat ini karena lokasinya ada di tepi jalur utama. Untuk tiba di alamat ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, Bus Trans BSD, atau taksi online.

Tetapi jika Anda ingin sekaligus berwisata ke tempat wisata lainnya, sebaiknya gunakan saja layanan paket tour Tangerang dari Salsa Wisata. Tarifnya murah tapi kualitas pelayanannya premium.

Demi kenyamanan Anda, kami akan pilihkan rute terbaik yaitu via Tol Kunciran – Serpong atau via Tol Lingkar Luar Jakarta 2. Waktu tempuhnya hanya 30 menit saja. Cukup singkat, bukan?

Jam Operasional Taman Kota BSD

Meski berstatus taman publik, jam operasional taman kota ini dibatasi dari pukul 06.00 sampai pukul 18.00 WIB. Sedang jadwal bukanya setiap hari, termasuk hari libur nasional.

Taman Kota BSD adalah alternatif tempat rekreasi keluarga terbaik karena selain gratis, fasilitas dan wahana hiburannya juga lengkap. Ratusan pengunjung selalu meramaikan taman ini sekedar untuk rekreasi bersama keluarga atau ada juga yang datang dalam rangka olahraga.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)