earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Taman Labirin Coban Rondo merupakan salah satu labirin terbaik yang ada di Indonesia. Keindahan alam sekitar dan suasana yang sejuk jadi daya tarik tersendiri dari Taman ini.

Dengan pesonanya tersebut membuat Taman Labirin menjadi salah satu tempat wisata di Malang yang cocok untuk liburan keluarga. Selain bisa berpetualang di area labirin, Anda juga bisa mengunjungi Coban Rondo, air terjun terkenal yang ada di Malang.

Objek wisata ini bisa Anda kunjungi dengan menggunakan paket liburan Bromo yang ditawarkan Biro Perjalanan. Namun sebelum itu, mari simak terlebih dahulu ulasan singkat mengenai Taman Labirin Malang berikut ini.

Sekilas Tentang Taman Labirin

Pada awalnya, Taman ini hanyalah wahana tambahan untuk mengisi kawasan air terjun Coban Rondo bersama dengan wahana lain. Taman ini sudah ada sejak tahun 2014 dan jadi salah satu wahana paling diminati para pengunjung Coban Rondo.

Di atas lahan seluas 2400 meter persegi Anda bisa berpetualang mencari jalan keluar di dalam labirin bersama teman. Labirin ini memiliki jalan setapak selebar 1.7 meter yang muat untuk dilalui beberapa orang.

Banyaknya pengunjung yang tertarik memainkan wahana ini, membuat tiketnya dijual terpisah dari tiket masuk Coban Rondo. Meskipun begitu biayanya tetap terjangkau dan keseruannya tidak berkurang.

Aktivitas Seru di Taman Labirin

Taman Labirin Coban Rondo

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada banyak cara untuk bisa menikmati wahana Taman ini mulai dari menjelajah, berfoto, hingga menikmati pemandangan sekitar. Berikut ini beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat berada di Taman Labirin Coban Rondo.

Mencari Jalan Keluar

Mengunjungi Taman Labirin tentu bisa jadi kegiatan seru untuk dilakukan saat liburan. Di tempat ini Anda bisa berpetualang mencari jalan keluar dari labirin yang sangat membingungkan ini.

Tinggi labirin ini mencapai sekitar 2 meter dengan bagian dinding yang terbuat dari tanaman hijau. Sehingga pengunjung yang masuk tidak bisa melihat secara bebas sebelum tiba di tengah labirin.

Di bagian tengah labirin ini terdapat air mancur dan kursi yang bisa Anda gunakan untuk melihat sekitar area. Dengan begitu Anda bisa menemukan jalan tercepat menuju pintu keluar dari Taman Labirin.

Selama berada di labirin, Anda seperti menjadi seorang detektif atau pemburu harta karun yang memecahkan teka-teki menuju jalan keluar. Permainan ini bisa menjadi aktivitas seru yang Anda lakukan saat mengunjungi Coban Rondo.

Balapan Bersama Teman

Bermain di Taman Labirin semakin seru bila penjelajahannya dilakukan secara bersama-sama dan berkelompok. Anda dan teman-teman bisa meningkatkan keseruan bermain di Taman Labirin berkali-kali lipat.

Salah satu caranya dengan membuat tim dan balapan mencari jalan keluar dari labirin. Tiap tim minimal terdiri dari dua orang yakni seorang pemandu dan juga seorang penjelajah yang akan berusaha mencari jalan keluar.

Pemandu ini nantinya akan bertugas memberikan petunjuk jalan dari menara pandang yang berada di luar labrin. Kemudian penjelajah bisa berusaha mencari jalan keluar berdasarkan arahan dari pemandu.

Biasanya penjelajah akan ditutup matanya agar permainan semakin seru dan tim yang duluan tiba di pintu keluar labirin menjadi pemenang. Dengan bermain bersama, wahana Taman ini akan semakin terasa seru dan menyenangkan.

Berfoto di Tengah Labirin

foto taman labirin

Menara pandang di bagian luar labirin juga bisa menjadi tempat terbaik untuk mengambil gambar. Pemandangan labirin dapat terlihat jelas dari segala sisi labirin terutama di bagian tengahnya.

Banyak pengunjung yang datang bersama rombongan berfoto di tengah labirin dengan gambar yang diambil dari menara pandang. Foto yang didapatkan bisa menunjukan keindahan dari keseluruhan Taman Labrin.

Selain di tengah, Anda juga bisa berfoto di lorong-lorong jalanan labirin. Anda bisa bereksperimen dengan berbagai gaya untuk mendapatkan foto terbaik saat berkunjung ke tempat ini.

Dinding labirin yang terbuat dari tanaman hijau yang rapi, membuatnya menjadi spot yang tidak kalah instagenic. Foto-foto yang Anda dapatkan di Taman ini bisa menjadi penghias apik sosial media Anda.

Mencoba Wahana Lain

Selain Taman Labirin masih banyak wahana lain yang bisa Anda coba mainkan salah satunya adalah wahana Flying Fox. Wahana ini akan mengajak Anda meluncur dari ketinggian pohon melewati labirin dari atas.

Selain adrenalin akan terpacu, Anda juga bisa menikmati keindahan labirin yang terlihat jelas dari atas. Masih ada wahana memacu adrenalin lain yang bisa Anda coba di sini seperti ATV, paintball, atau fun tubing.

Untuk Anda yang ingin mencoba permainan santai di sekitar Taman ini juga tersedia wahana panahan, bersepeda, dan segway. Dengan permainan ini Anda bisa sekaligus mengelilingi area Coban Rondo tanpa harus berjalan kaki.

Memberi makan ikan di kolam sekitar Taman ini juga bisa menjadi kegiatan pengisi waktu luang Anda di lokasi ini. Semua permainan yang ada sudah pasti dapat memuaskan liburan Anda mengunjungi kawasan Taman Labirin.

Mengunjungi Coban Rondo

Coban Rondo masih menjadi atraksi utama yang wajib Anda coba di tempat satu ini. Anda bisa melihat indahnya pemandangan air terjun setinggi 84 meter diatas ketinggian 1.135 meter diatas  permukaan laut.

Udara sejuk kawasan coban serta aliran airnya yang jernih mampu menghilangkan rasa penat dan stres Anda setelah beraktivitas. Mengunjungi Coban Rondo bisa merefresh pikiran dan badan Anda secara sekaligus.

Kolam air dibawah air terjun atau aliran sungainya yang bersumber dari mata air asli bisa Anda gunakan untuk berenang. Airnya yang dingin sangat menyegarkan badan, bersantai setelah berenang pun sangat menyenangkan.

Jadi untuk mengunjungi Coban Rondo ini sudah menjadi hal wajib jika Anda berencana bermain di Taman ini. Dengan begitu, liburan Anda akan semakin seru dan menyenangkan saat berada di Malang.

Harga Tiket Masuk Taman Labirin

Untuk memainkan wahana Taman Labirin dan wahana permainan lain, Anda harus mempersiapkan biaya terpisah dari tiket masuk Coban Rondo. Berikut ini rincian biaya yang Anda perlukan jika ingin mencoba semua permainan yang ada:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Taman Labirin Weekdays Rp10.000,00
Tiket Masuk Taman Labirin Weekends Rp20.000,00
Kuda Tunggang Rp12.000,00
Kereta Mini Rp5.000,00
Sepeda Gunung Rp5.000,00
Fun Tubing Rp35.000,00
Paintball Rp. 450.000,00/ 6 orang
Wisata Safari Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya ketika ingin mengunjungi Taman Labirin Coban Rondo.

Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lain di Malang dengan menggunakan paket wisata Domestik dari Biro Perjalanan. Paket ini akan memudahkan perjalanan liburan Anda karena segala urusan akomodasi sudah diatur oleh biro sehingga Anda hanya tinggal bersantai.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Labirin

Lokasi dari Taman Labirin terletak di lokasi yang sama dengan objek wisata Coban Rondo. Alamat persisnya berada di Jl. Coban Rondo No.RT. 30, Sebaluh, Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang.

Jaraknya dengan pusat Kota Malang sekitar 26 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Bila Anda berangkat dari Kota Batu jaraknya hanya sekitar 11 km dan bisa ditempuh dalam waktu 25 menit.

Anda bisa mendapatkan rute terbaik menuju Taman ini dengan menggunakan petunjuk arah dari Google Maps. Cukup masukan titik keberangkatan dan lokasi Taman Labirin Anda bisa tiba dengan mudah.

Bisa juga dengan memanfaatkan jasa dari sopir rental elf long Malang atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi Taman Labirin. Sehingga Anda tidak perlu pusing lagi mencari jalan mana yang harus dilewati untuk menuju Taman ini.

Jam Operasional Taman Labirin

Jam operasional Taman Labirin sama dengan Coban Rondo yakni pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya. Untuk waktu terbaik datang ke Coban Rondo sebaiknya datang saat pagi hari sebelum pukul 10.00 WIB.

Pada saat pagi hari, udara masih terasa segar dan Anda bisa berkeliling sambil berolahraga. Bisa juga Anda datang menjelang sore setelah pukul 14.00 WIB agar tidak terlalu panas saat perjalanan.

Usahakan juga untuk datang saat musim kemarau agar Anda tidak terganggu awan mendung atau hujan. Dengan begitu Anda bisa menikmati keindahan dan keseruan Taman ini dengan lebih sempurna.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)