SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Taman Pancasila Karanganyar menjadi tempat wisata murah bagi masyarakat sekitar yang ingin menikmati waktu liburan santai bersama keluarga. Setiap hari, banyak orang datang ke sini dengan berbagai aktivitasnya.

Anak-anak dan orang dewasa pun bisa menikmati waktu di taman ini sambil bersenang-senang. Sempatkanlah mampir mampir ke tempat wisata murah di Jawa Tengah ini saat Anda sedang berkunjung ke Kota Karanganyar.

Sekilas Tentang Taman Pancasila Karanganyar

Taman Pancasila di Karanganyar merupakan destinasi wisata alternatif di akhir pekan bersama teman maupun keluarga. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan dari mulai bersantai, berolahraga atau menikmati kuliner khas.

Sebelum menjadi objek wisata, taman ini dulunya merupakan sebuah pasar yang selalu ramai pembeli dari berbagai pelosok karena menjadi yang satu-satunya. Setelah proses revitalisasi, pasar ini pun menjadi taman serta pusat berbagai kegiatan masyarakat.

Meski begitu, tempat wisata hits ini berbeda dengan Alun-Alun Karanganyar. Sebab ada banyak hal yang membuatnya lebih ikonik dan cocok untuk berbagai aktivitas menarik terutama saat sore hari.

Misalnya saja bermain atau mencoba berbagai makanan khas Jawa Tengah yang dijajakan pedagang. Semua kegiatan serta keseruan tersebut bisa Anda nikmati dengan biaya yang murah dan akses yang mudah.

Daya Tarik Taman Pancasila Karanganyar

Sejarah Taman Pancasila Karanganyar

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Meski menjadi salah satu destinasi alternatif, bukan berarti taman ini tidak memiliki daya tarik yang menarik. Justru saat akhir pekan, terutama dari sore hingga malam, tempat ini selalu padat wisatawan, berikut ini beberapa alasannya:

Melihat Patung Ikonik

Saat Anda melintasi Jl. Lawu dari arah Solo ke Tawangmangu atau sebaliknya, Anda bisa langsung mengenali tempat ini. Sebab di kawasan ini terdapat patung garuda, Ir. Soekarno dan M. Hatta yang menjadi ikon tempat ini.

Ditambah lagi tulisan Taman Pancasila serta ukuran tiga patung yang sangat besar membuatnya mudah terlihat. Patung garuda ini berada di atas, dengan ketinggian seukuran pohon besar. Di bagian bawah terdapat tulisan ‘Taman Pancasila’.

Sedangkan di bawah terdapat dua sosok patung founding fathers Indonesia yang sedang berdiri gagah. Jika malam hari, ada lampu sorot dari belakang patung sehingga menampilkan visual yang epik dan menarik.

Dengan keindahan serta patungnya yang ikonik tersebut, banyak pengunjung yang mengabadikan momen di depan patung ini pada malam hari. Selain bagus, foto tersebut bisa jadi momen kenang-kenangan tersendiri saat mengunjung tempat ini.

Wahana Bermain Anak

Wisata Taman Pancasila Karanganyar

Daya tarik kedua adalah banyaknya wahana permainan anak-anak. Ya, pelataran di depan patung ini memiliki ukuran yang cukup luas sebagai arena bermain anak. Untuk bermain, datanglah di sore hari.

Di Taman Pancasila Karanganyarada permainan berupa kereta mini, istana balon dan mobil-mobilan. Untuk mobil-mobilan biasanya berada di depan patung. Anak-anak bisa menaiki mobil yang jalan dengan pedal gas.

Orang tua tetap bisa mengawasi anak bermain sambil duduk di dekat pelataran. Sambil menunggu dan mengawasi anak, Anda juga bisa menikmati jajanan di sekitar taman yang bisa mengatasi rasa lapar Anda.

Pasar Malam dan Aneka Kuliner

Selain keindahan patungnya yang menawan di malam hari, Taman Pancasila Karanganyar ini punya daya tarik lain. Saat malam hari tempat ini sangat ramai layaknya pasar malam berkat pedagang kaki lima yang menjajakan aneka barang.

Ada yang menjual pakaian, souvenir, topi hingga barang-barang pecah belah. Di hari biasa jumlah pedagang ini tidak terlalu banyak, tapi di akhir pekan jumlahnya sangat banyak dan memang sudah seperti pasar malam.

Anda bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga seperti pakaian anak atau souvenir. Semua barang hadir dengan harga murah dan bisa Anda tawar. Wajar jika banyak orang yang menunggu akhir pekan untuk belanja.

Di pinggir pelataran, banyak pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai makanan dan minuman. Anda bisa menikmati soto atau makan lesehan. Untuk minumnya juga beragam ada hangat dan dingin.

Pilihan kulinernya pun tidak kalah menarik, sejumlah pilihan wisata kuliner khas Solo pun bisa Anda nikmati dengan harga murah. Jadi Anda bisa sepuasnya menikmati berbagai kuliner di sini tanpa khawatir harganya mahal.

Olahraga Santai di Pelataran Taman

Taman Pancasila Karanganyar Jawa Tengah bisa menjadi tempat olahraga di pagi atau sore hari. Di pagi hari, Anda bisa menggunakan semua area taman sebagai tempat untuk berolahraga, termasuk di depan patung.

Di depan patung, ada yang bermain sepatu roda, skateboard bahkan otopet karena lantainya dari keramik sehingga cocok untuk olahraga tersebut. Sedangkan untuk orang dewasa, mereka bisa bersepeda di sekeliling taman.

Bisa juga melakukan jogging bersama teman. Jika sudah lelah, lapar atau haus bisa langsung datang ke banyak penjual makanan dan minuman di sekitar taman.

Jika ingin berolahraga di sore hari, maka area pelataran depan patung tidak bisa Anda gunakan karena banyak wahana permainan anak. Sebagai gantinya, manfaatkan area di sebelah kanan dan kiri taman.

Fasilitas di Taman Pancasila Karanganyar

Tiket Masuk Taman Pancasila Karanganyar

Taman Pancasila di Karanganyar Jawa Tengah sebenarnya bukan tempat wisata, melainkan fasilitas umum dari pemda untuk masyarakat melakukan berbagai aktivitas. Oleh sebab itu, di sini tidak ada fasilitas seperti tempat wisata pada umumnya.

Tapi, ada area parkir, pedagang makanan dan minuman dan mesin ATM terdekat. Selain itu, area pelataran dan taman memiliki lantai keramik jadi bisa Anda pakai untuk bermain atau berolahraga.

Harga Tiket Masuk Taman Pancasila Karanganyar

Tiket masuk Taman Pancasila Karanganyar gratis karena ini taman ini merupakan kawasan terbuka umum. Anda hanya perlu menyiapkan uang untuk parkir kendaraan dan wisata kuliner atau untuk mencoba wahana yang ada.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Karena HTM yang gratis dan murah ini, Anda bisa menyiapkan budget untuk membeli dan membawa pulang lebih banyak oleh-oleh khas Jawa Tengah yang Anda inginkan. Dengan begitu liburan Anda bisa jadi lebih berkesan.

Rute Menuju Lokasi Taman Pancasila Karanganyar

Lokasi Taman Pancasila Karanganyar

Lokasi Taman Pancasila Karanganyar berada di Jl. Lawu, Dompon, Karanganyar, Jawa Tengah. Letaknya sendiri tidak jauh dari alun-alun kota. Sehingga mudah saja untuk Anda jangkau dengan kendaraan apapun.

Pilihan rutenya sendiri bisa Anda pilih dengan berbagai cara salah satunya dengan memanfaatkan rute dari Google Maps. Namun bisa juga dengan menggunakan layanan rental Hiace murah terdekat yang siap mengantar.

Jam Buka Taman Pancasila

Taman Pancasila Karanganyar buka setiap hari selama 24 jam penuh. Tapi, waktu terbaik untuk Anda yang ingin berolahraga bisa datang di pagi hari. Sedangkan jika ingin bermain sore hari hingga malam bisa jadi waktu yang tepat.

Taman ini menawarkan banyak hal dari kegiatan seru hingga kuliner yang enak mengenyangkan. Anda juga tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak karena semua kuliner dan wahana permainan sangat murah.

Jika Anda berencana pergi ke Taman Pancasila Karanganyar dan destinasi lain di Karanganyar termasuk Tawangmangu, bisa gunakan layana biro perjalanan seperti Salsa Wisata.

Dengan berbagai layanan seperti paket gathering murah yang ada, liburan Anda pasti jadi lebih mudah. Sebab semua sudah terlayani jadi liburan senang bersama teman atau keluarga bisa langsung Anda nikmati.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Karanganyar



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (1 vote)