SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Taman Wisata Kopeng menjadi salah satu tempat wisata terkenal yang termasuk dalam Kawasan Wisata Kopeng. Tempat ini menawarkan taman rekreasi keluarga yang nyaman dengan berbagai wahana dan fasilitas yang tersedia.

Anda bisa menikmati sejuknya udara pegunungan sambil bermain dan bersantai bersama keluarga. Pilihan wahana yang tersedia akan membuat liburan Anda bersama keluarga semakin ceria.

Taman Wisata Kopeng bisa Anda kunjungi dengan menggunakan paket liburan ke Semarang yang ditawarkan Biro Perjalanan. Namun sebelum Anda berkunjung, mari simak terlebih dahulu apa saja hal menarik yang bisa Anda nikmati di Taman Wisata Kopeng ini.

Sekilas Tentang Taman Wisata Kopeng

Tempat wisata di Semarang tidak hanya berada di dalam kota namun menyebar luas hingga ke kabupaten. Salah satu kawasan wisata yang cukup terkenal berada di sekitar Hutan Lindung Gunung Merbabu tepatnya Kawasan Wisata Kopeng.

Dikelola oleh Perum Perhutani, Taman Wisata Kopeng sering menjadi pilihan wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Tempat wisata ini berada pada ketinggian sekitar 1500 mdpl kaki Gunung Merbabu.

Berada di ketinggian tersebut membuat suhu di tempat ini cukup dingin dan berkisar antara 13-20 derajat celcius. Hawa dingin tersebut membuatnya menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai dan melepas penat.

Dengan fasilitas dan wahana yang tersedia, Anda bisa menghabiskan waktu bersantai Anda dengan seru bersama keluarga. Taman Wisata Kopeng ini bisa menjadi salah satu alternatif tujuan wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Kabupaten Semarang.

Daya Tarik Taman Wisata Kopeng

Taman Wisata Kopeng Salatiga

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Taman Wisata Kopeng telah menyediakan banyak wahana permainan dan aktivitas seru yang bisa Anda coba saat berkunjung. Berikut ini beberapa hal menarik yang wajib Anda coba ketika mengunjungi tempat wisata ini.

Berenang di Kopeng Waterpark

Aktivitas berenang dan bermain air menjadi salah satu daya tarik dari Taman Wisata Kopeng. Di sini terdapat kolam renang luas dengan beragam seluncuran serta permainan air interaktif lainnya.

Kolam-kolam di sini memiliki ukuran kedalaman sedang yang bisa digunakan untuk orang dewasa maupun anak-anak. Seluncuran berbagai ukuran yang pas untuk anak Anda siap memberikan keseruan bagi anak-anak saat bermain air.

Air yang digunakan pun berasal dari sumber mata air alami Gunung Merbabu yang ada di sekitar kawasan Kopeng. Anda bisa merasakan segarnya air dan menghilangkan rasa penat saat berenang di dalamnya.

Fasilitas seperti kursi santai, pelampung, dan fasilitas pelengkap lainnya tersebar di sekitar kawasn kolam. Sehingga Anda bisa nyaman selama beraktivitas di kawasan kolam renang bersama keluarga.

Outbound

Outbound di Taman Wisata Kopeng

Selain aktivitas basah-basahan, Anda juga bisa seru-seruan dengan mengasah keberanian di berbagai permainan outbound yang ada. Pohon-pohon pinus yang ada di sekitar area taman dimanfaatkan pihak pengelola menjadi tempat permainan menarik.

Permainan yang ada juga bisa dimainkan oleh anak-anak dan orang dewasa dengan aman. Anak-anak bisa bebas bermain di trampolin atau berjalan di jaring untuk melatih keberaniannya.

Permainan seperti flying fox juga tidak pernah terlewat oleh para wisatawan yang datang. Semua wahana di area outbound sudah pasti akan menambah keseruan liburan Anda di Taman Wisata Kopeng.

ATV

Area perkebunan dan hutan di sekitar Taman Wisata Kopeng juga bisa Anda jelajah dengan bebas menggunakan ATV. Jalan tanah yang tidak rata menjadi tantangan yang harus dilalui saat berkendara.

Anda bisa mengajak teman atau anak-anak berpetualang melihat pemandangan indah dari atas motor. Cipratan lumpur yang mengotori badan dan berterbangan semakin menambah keseruan permainan satu ini.

Lintasan yang tersedia cukup lebar sehingga bisa juga Anda gunakan untuk balapan bersama teman. Mengendarai ATV bersama teman-teman dan keluarga bisa menjadi kegiatan seru mengisi waktu Anda liburan di destinasi wisata ini.

Paintball

Paintball di Kopeng

Jika Anda datang bersama rombongan tidak ada salahnya untuk mencoba bermain paintball bersama-sama. Dalam permainan ini diperlukan minimal 4 orang dan maksimal 10 orang agar bisa bermain dengan seru.

Menggunakan peralatan lengkap seperti helm, kacamata, airsoft gun, dan peluru cat, Anda bisa merasakan sensasi berperang sungguhan. Tiap tim harus menyusun strategi untuk mengalahkan tim lainnya di arena pertempuran.

Namun jika Anda hanya datang sendiri atau berdua bisa coba wahana tembak-tembakan lain seperti target shooting yang tidak kalah seru. Anda bisa mendapatkan hadiah untuk setiap target yang tepat sasaran.

Camping

Camping juga bisa menjadi kegiatan seru yang bisa Anda lakukan bersama rombongan di Taman Wisata Kopeng. Sudah tersedia lapangan luas yang dikelilingi pohon-pohon untuk menjadi camping ground yang nyaman untuk para pengunjung.

Kegiatan ini paling sering dilakukan saat acara gathering atau piknik bersama rombongan kantor. Untuk kebutuhan konsumsi Anda juga tidak perlu khawatir karena tersedia banyak warung di sekitar camping ground.

Namun perlu diingat untuk mempersiapkan peralatan lengkap karena hawa dingin pegunungan bisa sangat menusuk tulang. Pastikan Anda membawa jaket, sleeping bag, dan matras agar tetap hangat saat suhu dingin terasa menyiksa.

Berbelanja

Daerah Kopeng sendiri terkenal salah satu penghasil sayuran seperti sawi, kol, dan daun bawang terbaik di Jawa Tengah. Hal ini bisa Anda lihat di Taman Wisata Kopeng dimana banyak sekali perkebunan warga yang terlihat subur.

Buah dan sayuran yang ada di sini bisa Anda beli langsung dari petani dan perkebunannya. Harganya pun lebih murah bila dibandingkan sayuran dan buah yang dijual di pasar tradisional pada umumnya.

Anda juga bisa membeli olahan matang buah dan sayur ini menjadi makanan khas Semarang yang enak yang memiliki citarasa lezat. Selain itu toko-toko souvenir yang menjual oleh-oleh Khas Semarang seperti kaos dan lainnya bisa pula Anda temukan di sini.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Kopeng

Untuk bisa masuk dan menikmati wahana permainan yang ada, Anda tidak perlu membayar biaya mahal. Fasilitas yang ada juga memiliki biaya terjangkau agar bisa dinikmati oleh pengunjung yang datang.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp20.000,00
Wahana Outbound (9 Trip) Rp40.000,00
Flying Fox Rp20.000,00
Waterpark Rp20.000,00
Paintball Shoot Target Rp20.000,00
ATV Rp20.000,00 per 2 putaran
ATV Trip Gardu Pandang Rp150.000,00
Paintball War Game Rp75.000,00
Family Karaoke Rp75.000,00 per jam (max 10 orang)
Fun Billiard Rp25.000,00 per jam
Resort Rp350.000,00 – Rp1.500.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan pertimbangan dan perkiraan biaya bila ingin mengunjungi Taman Wisata Kopeng.

Dapatkan pula kemudahan mengunjungi banyak tempat wisata di Semarang dan sekitarnya menggunakan paket wisata dari biro perjalanan. Segala urusan akomodasi Anda menjadi lebih murah karena semua sudah ditangani oleh pihak pariwisata.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Wisata Kopeng

Taman Wisata Kopeng ini berada di Jl. Magelang – Salatiga No.KM. 15, Dukuh, Kopeng, Kec. Getasan, Semarang. Jaraknya sekitar 62 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1.5 jam dari pusat Kota semarang via tol.

Rute terbaik menuju lokasi ini bisa Anda dapatkan menggunakan bantuan Google Maps yang akan menunjukan jalan dari titik keberangkatan. Bisa pula dengan memanfaatkan bantuan sopir sewa mobil innova Semarang atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung menuju lokasi

Jam Operasional Taman Wisata Kopeng

Waktu berkunjung ke Taman Wisata Kopeng bisa dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB setiap hari. Namun ada waktu terbaik agar Anda bisa menikmati Taman Wisata Kopeng dengan sempurna.

Salah satunya saat pagi hari dimana sinar matahari masih belum terlalu panas dan Anda bisa merasakan segarnya udara pagi. Pastikan juga untuk datang saat musim kemarau agar perjalanan Anda tidak terganggu oleh hujan yang turun.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Semarang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (5 votes)