SalSari Resto & Coffee

Taman Wisata Kopeng menjadi salah satu tempat wisata terkenal yang termasuk dalam Kawasan Wisata Kopeng. Tempat ini menawarkan taman rekreasi keluarga yang nyaman dengan berbagai wahana dan fasilitas yang tersedia.

Anda bisa menikmati sejuknya udara pegunungan sambil bermain dan bersantai bersama keluarga. Pilihan wahana yang tersedia akan membuat liburan Anda bersama keluarga semakin ceria.

Taman Wisata Kopeng bisa Anda kunjungi dengan menggunakan paket liburan ke Semarang dari Biro Perjalanan. Namun sebelum Anda berkunjung, mari simak terlebih dahulu apa saja hal menarik yang bisa Anda nikmati di Taman Wisata Kopeng ini.

Sekilas Tentang Taman Wisata Kopeng

Taman Wisata Kopeng ini merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang sangat populer. Lokasinya terletak di kawasan Hutan Lindung Gunung Merbabu dalam pengelolaan bersama  Perum Perhutani.

Wana wisata ini sendiri sering menjadi pilihan wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Sebab udaranya sangat sejuk karena berada pada ketinggian sekitar 1500 mdpl kaki Gunung Merbabu.

Kisaran suhu udara di tempat ini kurang lebih antara 13-20 derajat celcius. Hawa dingin tersebut membuatnya menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai dan melepas penat setelah melakukan rutinitas.

Dengan fasilitas dan wahana yang tersedia, Anda bisa menghabiskan waktu bersantai Anda dengan seru bersama keluarga. Taman wisata ini bisa menjadi salah satu alternatif tujuan wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Kabupaten Semarang.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Kopeng

Untuk bisa masuk dan menikmati wahana permainan yang ada, Anda tidak perlu membayar biaya mahal. Fasilitas yang ada juga memiliki biaya terjangkau agar bisa dinikmati oleh pengunjung yang datang.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp20.000,00
Wahana Outbound (9 Trip) Rp40.000,00
Flying Fox Rp20.000,00
Waterpark Rp20.000,00
Paintball Shoot Target Rp20.000,00
ATV Rp20.000,00 per 2 putaran
ATV Trip Gardu Pandang Rp150.000,00
Paintball War Game Rp75.000,00
Family Karaoke Rp75.000,00 per jam (max 10 orang)
Fun Billiard Rp25.000,00 per jam
Resort Rp350.000,00 – Rp1.500.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan pertimbangan dan perkiraan biaya bila ingin mengunjungi Taman Wisata Kopeng.

Dapatkan pula kemudahan mengunjungi banyak tempat wisata di Semarang dan sekitarnya menggunakan paket wisata dari biro perjalanan. Segala urusan akomodasi Anda menjadi lebih murah karena semua sudah ditangani oleh pihak pariwisata.

Rute Menuju Lokasi Taman Wisata Kopeng

Taman Wisata Kopeng berada di Jl. Magelang – Salatiga No.KM. 15, Dukuh, Kopeng, Kec. Getasan, Semarang. Jaraknya sekitar 62 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1.5 jam dari pusat Kota semarang via tol.

Rute terbaik menuju lokasi ini bisa Anda dapatkan menggunakan bantuan Google Maps yang akan menunjukan jalan dari titik keberangkatan. Bisa pula dengan memanfaatkan bantuan sopir sewa mobil innova Semarang atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung menuju lokasi

Jam Buka Taman Wisata Kopeng

Taman Wisata Kopeng bisa Anda kunjungi mulai sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB setiap hari. Namun ada waktu terbaik agar Anda bisa menikmati tempat wisata ini dengan sempurna.

Salah satunya saat pagi hari ketika sinar matahari masih belum terlalu panas dan Anda bisa merasakan segarnya udara pagi. Pastikan juga untuk datang saat musim kemarau agar perjalanan Anda tidak terganggu oleh hujan yang turun.



By Categories: Destinasi, Semarang

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (5 votes)