SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bengkulu yang mendapat julukan Bumi Raflesia ini ternyata memiliki banyak tempat wisata menarik yang layak untuk Anda kunjungi. Mulai dari wisata alam, hingga wisata sejarah bisa Anda temukan saat berkunjung ke  sini.

Salah satu yang paling menarik adalah rumah tempat pengasingan Soekarno pada masa Belanda. Apalagi beliau juga sempat menikah dengan Ibu Fatmawati selama pengasingan tersebut.

Selain itu, kehadiran bunga langka Raflesia Arnoldi di habitat aslinya ini juga jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Lalu apa lagi hal menarik yang bisa Anda temukan di kota ini? Simak dulu rekomendasi tempat wisata hits Bengkulu berikut ini.

Daftar Tempat Wisata Bengkulu Populer

Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Panjang Bengkulu

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai Panjang merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di Bengkulu. Lokasinya berada di Jl. Pariwisata, Pantai Panjang, Lempuing, Ratu Agung, Kota Bengkulu. Pantai ini menawarkan keindahan pantai sepanjang 7 km.

Di sepanjang pantai tersebut, Anda bisa bebas bermain di pinggir pantai, bermain ATV, menunggang kuda, atau sekedar menikmati pemandangannya saja. Selain itu, tersedia pula fasilitas lain berupa restoran, cafe, wahana permainan anak, hingga tempat oleh-oleh.

Fasilitas olahraga pun ada termasuk untuk jogging ataupun bermain voli pantai bersama teman. Untuk Anda yang senang berselancar pun bisa mencoba bermain ombak di sini. Uniknya lagi, pantai juga menawarkan wahana tunggang gajah untuk wisatawan.

Kawasan Pantai Panjang ini sendiri gratis jadi Anda hanya perlu membayar parkir atau wahana yang Anda gunakan. Jadi Anda bisa liburan sepuasnya bersantai menikmati sunset atau sunrise di pantai ini.

Rumah Bekas Kediaman Bung Karno

Rumah Bekas Kediaman Bung Karno

Rumah yang dulunya menjadi tempat pengasingan Ir. Soekarno kini menjadi wisata sejarah andalan Bengkulu. Lokasi rumah pengasingan Soekarno ini terletak di Jl. Soekarno Hatta No.8, Anggur Atas, Gading Cempa, Kota Bengkulu.

Rumah seluas 165 m² yang berarsitektur perpaduan nuansa Cina dan Eropa ini terdapat banyak peninggalan Presiden Soekarno. Mulai dari sepeda, perabotan rumah, hingga surat cinta Soekarno kepada Fatmawati semua ada termasuk buku dan koleksi foto.

Tempat ini masih sangat terawat dan arsitektur bangunannya masih sama seperti pada tahun 1938 – 1942 saat masa pengasingan. Dengan nilai sejarah yang tinggi tersebut, tempat wisata Bengkulu ini tentu dapat menambah wawasan Anda.

Untuk bisa melihat berbagai koleksi peninggalan Presiden Soekarno, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp3.000,00. Anda bisa datang kapan pun karena objek wisata sejarah ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Benteng Marlborough Bengkulu

Benteng Marlborough Bengkulu

Tak jauh dari Rumah Pengasingan Soekarno sekitar 2.2 km, terdapat wisata sejarah lain yaitu Benteng Marlborough. Fungsinya tidak jauh berbeda dengan Benteng Vredeburg yang menjadi tempat pertahanan pasukan Inggris dulu.

Lokasinya berada di Jl. Benteng, Kebun Keling, Teluk Segara, Kota Bengkulu dan menjadi saksi perjuangan saat melawan sekutu. Benteng ini sendiri berdiri antara tahun 1713-1719 dan menjadi salah satu benteng terkuat milik pasukan Inggris.

Dengan luas sekitar 240 x 170 meter, bangunan benteng ini tampak seperti kura-kura dari atas. Bagian dalamnya pun cukup lengkap dengan dan masih terawat seperti gudang senjata, penjara bawah tanah, dan terowongan.

Akses menuju ke wisata ini pun cukup mudah, bisa dengan transportasi umum. Selain itu, biaya masuk situs bersejarah ini juga sangat terjangkau karena hanya sekitar Rp3.000,00 per orang.

Pantai Tapak Paderi

Pantai Tapak Paderi

Tidak jauh dari Benteng Marlborough, Anda juga bisa mengunjungi Pantai Tapak Paderi. Tempat ini juga masih berkaitan dengan sejarah pendudukan Inggris di Bengkulu karena jadi salah satu pintu masuk tentara saat itu.

Seperti halnya Pantai Panjang, pantai ini juga memiliki pasir lembut dan view apik saat sunset. Sambil bersantai  dan bermain ombak, Anda juga bisa mencicipi salah satu makanan khas Bengkulu yakni pendap bersama ikan bakar.

Area pantai ini juga menawarkan sejumlah wahana untuk bermain seperti sepeda air bebek yang bisa Anda mainkan di laguna. Apalagi tiket masuk tempat ini sangat murah sekitar Rp2.000,00 saja.

Danau Dendam Tak Sudah

Danau Dendam Tak Sudah

Bengkulu juga memiliki danau unik bernama Danau Dendam Tak Sudah. Banyak cerita legenda terkait sejarah penamaan danau satu ini, salah satunya cerita buaya buntung yang menghuni danau dan memiliki dendam dengan buaya dari Lampung.

Namun adapula yang menyebut nama ini berasal dari sejarah pembangunan dam oleh Belanda yang tidak selesai. Terlepas dari mana cerita yang benar, danau yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik ini punya banyak daya tarik.

Sebab di sini Anda bisa menemukan bunga ‘ratu anggrek’ yang terkenal yakni anggrek pensil. Karena itu pula, danau seluas 67 hektar ini menjadi bagian dari cagar alam dan pusat konservasi tanaman langka yang luasnya mencapai 557 hektar.

Tempat ini juga cocok untuk Anda yang ingin bersantai menikmati momen senja. Cukup membayar Rp3.000,00 saja, Anda bisa duduk sambil menyantap sejumlah jajan dan panganan yang tersedia di warung tepi danau.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bengkulu, Destinasi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)