SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Letaknya yang strategis di perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah, membuat Ciamis menjadi salah satu tujuan wisatawan lintas provinsi. Selain akses jalannya yang sudah bagus, deretan tempat wisata Ciamis yang ada pun sangat sayang untuk Anda lewatkan.

Secara geografis Ciamis berada di kawasan dataran tinggi. Oleh karenanya banyak objek wisata di Ciamis yang menjual pemandangan indah puncak pegunungan untuk menarik wisatawan seperti halnya sejumlah tempat wisata hits Majalengka.

Tak hanya itu, banyaknya barang peninggalan sejarah kerajaan Ciamis juga menjadikan daya tariknya tersendiri untuk pelancong yang singgah ke sini. Anda dapat mencoba pengalaman baru dengan pergi ke tempat-tempat baru seperti di beberapa tempat wisata Ciamis terbaik berikut ini.

Daftar Tempat Wisata di Ciamis Populer

Ciung Wanara

Ciung Wanara Ciamis

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ciung Wanara merupakan objek wisata sejarah dan budaya yang berlokasi di Jalan raya Ciamis-Banjar. Terdapat sejumlah benda-benda peninggalan purbakala yang dapat Anda saksikan di sini.

Tempat ini cocok buat Anda yang menyukai dunia arkeolog, sejarah dan juga cerita rakyat. Tak hanya itu saja, di tempat wisata yang mempunyai luas lahan sekitar 25 hektar ini, Anda bisa menikmati suasana alam yang masih asri.

Selain itu, Anda dapat melihat gerombolan kera yang bergelantungan di atas pohon. Tak lupa abadikan momen kebersamaan dengan berfoto di depan gong perdamaian yang dapat Anda temukan di pintu masuk.

Sungai Citumang

Sungai Citumang

Terkenal dengan aliran sungainya yang cukup deras dan memacu adrenalin, membuat objek wisata alam satu ini banyak diminati pelancong. Saat tengah bermain rafting, Anda akan melihat pemandangan alam sekitar sungai yang cukup memukau.

Apalagi ada banyak pepohonan rindang yang tumbuh di sepanjang sungai sehingga suasana semakin terasa asri. Wisata seru ini sendiri berlokasi di Desa Bojong, Parigi, Pangandaran.

Untuk bisa berpetualang menyusuri sungai Citumang, uang yang harus Anda gelontorkan sebesar Rp85.000,00. Biaya tersebut sudah termasuk untuk harga sewa peralatan dan keamanan.

Meski terlihat mahal, dengan biaya tersebut Anda sudah dapat merasakan petualangan menyusuri sungai yang seru. Sekiranya akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan dan akan Anda kenang di kemudian hari.

Mega Wisata Icakan

Mega Wisata Icakan

Taman bermain satu ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Kabupaten Ciamis. Wisatawan dari berbagai daerah selalu menjadikan tempat ini sebagai destinasi untuk menghabiskan waktu liburan atau berakhir pekan.

Kawasan seluas 70 hektar di kaki Gunung Sawal, Sukamulya, Baregbeg, Ciamis ini tentu memiliki suasana yang sejuk dan nyaman. Terlebih lagi dengan wahana serta fasilitas lengkap memadai yang dapat menunjang kebutuhan dan kenyamanan setiap pengunjung.

Beberapa rekomendasi wahana outdoor yang dapat Anda mainkan yaitu flying fox, bermain ATV, naik kuda, sepeda air, kereta wisata, waterboom. Kemudian fasilitas umum yang tersedia yaitu gazebo, penginapan, kolam terapi ikan, food court, toilet.

Tak lupa terdapat toko souvenir yang menjajakan berbagai macam oleh-oleh khas Jawa Barat. Jangan lupa membeli souvenirnya untuk dijadikan buah tangan keluarga di rumah.

Kampung Adat Kuta

Kampung Adat Kuta

Destinasi wisata unik yang dapat Anda kunjungi di Ciamis yaitu Kampung Adat Kuta. Sekilas konsep wisata unik ini mirip desa wisata Suku Baduy yang mempertahankan nilai dan adat budaya dari sejak jaman dulu. Hal itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang penasaran ingin melihat langsung bagaimana kehidupannya.

Bagi Anda yang ingin berkunjung langsung ke lokasi Kampung Adat Kuta, harap persiapkan diri dengan baik. Untuk mencapainya, Anda harus melakukan perjalan panjang dan lumayan sulit. Karena letak desa ini berada di lembah yang curam dan tebing perbukitan.

Nama ‘Kuta” sendiri diambil dari Bahasa Sunda yang mempunyai arti pagar Tembok. Hal ini ada kaitannya dengan cerita rakyat yang berkembang bahwa desa ini sempat akan dijadikan sebagai ibu kota Kerajaan Galuh. Namun, hal itu tidak jadi.

Masyarakat setempat juga masih memegang teguh nilai dan ajaran leluhurnya. Oleh karena itu, tak heran bila kondisi hutan, mata air, hingga flora dan faunanya masih terjaga dengan baik. Olahan makanan khas Jawa Barat juga masih tersaji dengan bumbu rempah asli.

Curug Tujuh Cibolang

Curug Tujuh Cibolang

Bagi Anda yang ingin melepas penat di tempat alam terbuka yang tenang dan damai Curug Tujuh Cibolang dapat menjadi alternatif. Destinasi wisata alam Jawa Barat satu ini berada di Panjalu dengan ketinggian 800-900 mdpl.

Karena berada di kawasan dataran tinggi maka suasana sekitar lokasi Curug Tujuh akan terasa khas pegunungan. Udara yang sejuk dan dingin. Seperti namanya, daya tarik wisata Ciamis ini adanya air terjun 7 tingkat yang berada di alam yang masih asri.

Perpaduan kenampakan alam air terjun yang indah dengan alam sekitar menjadi satu lukisan alam yang mempesona dan menakjubkan. Walaupun berada di alam, objek wisata ini telah dikelola dengan baik terbukti memiliki fasilitas yang memadai.

Situ Lengkong Panjalu

Situ Lengkong Panjalu

Kenampakan alam Kabupaten Ciamis memang tak perlu diragukan lagi termasuk salah satunya Situ Lengkong Panjalu. Sebuah danau alami yang terletak di Kecamatan Panjalu dan berada di ketinggian 70 mdpl.

Terdapat sebuah pulau kecil di tengah danau yang bernama Nusa Gede. Di pulau Nusa Gede tersebut terdapat museum untuk menyimpan benda pusaka jaman purbakala yang terdapat di sekitar situ.

Selain itu, terdapat pula sebuah makam dari seorang pendakwah ajaran islam daerah Panjalu, yang bernama Mbah Panjalu. Konon katanya, pulau tersebut dulunya merupakan benteng dan pusat kerajaan Panjalu.

Tak hanya itu saja, para pengunjung juga dapat menikmati suasana danau yang indah dengan berkeliling menyewa perahu. Jadi tempat ini menawarkan wisata sejarah dan alam yang sangat menarik dan jarang Anda temukan di tempat lain.

Green Canyon Ciamis

Wisata Alam Ciamis Green Canyon

Seakan menjadi destinasi wisata alam tersembunyi lantaran masih belum banyak wisatawan yang berkunjung ke sungai keren satu ini. Green Canyon Ciamis mempunyai keindahan alam yang tiada duanya. Lokasinya berada di Kertayasa, Cijulang, Pangandaran, Ciamis.

Anda dapat menikmati kenampakan alamnya dengan menyewa perahu yang berjajar di sepanjang tepi sungai. Tak perlu merasa khawatir tersesat, karena saat susur sungai akan ditemani oleh pemandu yang paham lokasi daerah sekitar.

Hanya bermodalkan Rp7.500,00 per orang untuk sewa kapal, Anda sudah dapat menikmati keindahan surga yang tersembunyi. Perpaduan sungai berwarna hijau cerah, pepohonan rimbun, dan tebing tinggi di sampingnya. Tak jarang, para pengunjung akan bertemu biawak, ular, kadal, dan hewan liar lainnya.

Bukit Pangangonan

Bukit Pangangonan

Buat Anda yang suka kegiatan yang memacu adrenalin tentu akan senang bila melakukan ekspedisi ke Bukit Panganginan. Bagaimana tidak, Anda akan akan menikmati pesona alam yang asri serta kesejukan udara Ciamis dengan cara yang tidak biasa, yaitu menggunakan paralayang.

Mengenai fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Karena wisata ini dikelola langsung oleh Dinas Kebudayaan Ciamis, Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, dan Badan Promosi Pariwisata Daerah Ciamis. Sehingga perawatannya selalu terjaga dengan baik.

Anda yang tertarik berkunjung, bisa memanfaatkan layanan dari sejumlah tempat rental mobil murah terdekat. Selain perjalanan bisa lebih mudah, Anda juga tidak akan lelah sehingga bisa menikmati keindahan Bukit Pangangonan ini dengan puas.

Alun-alun Ciamis

Alun-alun Ciamis

Tempat ini menjadi salah satu wisata ikonik di Ciamis dan tidak boleh sampai Anda lewatkan. Berada di area strategis di pusat kota menjadikan destinasi ini selalu ramai wisatawan maupun warga sekitar.

Desain alun-alun Ciamis begitu apik, semuanya tertata rapi dengan hiasan tanaman bunga yang indah di sekitarnya. Pepohonan rindang membuat kawasan sekitar tampak lebih asri dan sejuk.

Hampir setiap hari Alun-Alun Ciamis selalu ramai pengunjung, terutama pada saat sore hari dan waktu malam. Jumlahnya akan semakin meningkat pada saat akhir pekan bahkan keramaian mulai sejak pagi hari.

Banyak wahana permainan yang dapat Anda coba seperti odong-odong, mobil kayuh dan wahana anak lainnya. Tak lupa pedagang kaki lima yang menjajakan mulai dari makanan ringan hingga makanan khas Jabar berjejeran di sepanjang Alun-Alun.

Cireong Park

Cireong Park

Wana wisata alam Cireong Park merupakan salah satu opsi pilihan tempat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Ciamis. Daya tarik utamanya yaitu sebuah kolam renang di tengah perbukitan yang airnya bersumber langsung dari mata air pegunungan.

Tersedia dua area kolam renang untuk wisatawan dewasa dan anak-anak. Berada di tengah-tengah alam terbuka membuat pemandangan alam menjadi teman kala bermain wahana airnya.

Selain itu, di dalam areanya terdapat fasilitas penunjang seperti gazebo tradisional beratapkan daun rumbia. Tak lupa fasilitas kamar mandi bilas, kantin, dan tempat sewa ban juga turut tersedia.

Puncak Bangku Ciamis

Puncak Bangku Ciamis

Objek wisata Puncak Bangku menawarkan suguhan pemandangan bak seperti negeri di atas awan. Sungguh pemandangan yang sangat fantastis. Beralamatkan di Situmandala, wisata ini merupakan salah satu destinasi terfavorit di Kabupaten Ciamis.

Saat mengunjunginya, Anda dapat menyaksikan langsung indahnya gumpalan awan tanpa harus mendaki gunung terlebih dahulu. Tak lupa wahana spot foto turut tersedia untuk menjadi daya tarik wisatawan yang ingin berfoto di spot yang spektakuler ini.

Pada pagi hari yang cerah, Anda dapat melihat hijaunya hamparan hutan ada area persawahan yang melintang. Gagahnya Gunung Ciremai tampak terlihat jelas dari gardu pandang Puncak Bangku ini.

Sore hari, wisatawan turut membanjiri lokasi hanya untuk menikmati momen indah terbenamnya matahari. Waktu yang pas untuk berkunjung ke sini yaitu pada saat musim kemarau dan cuaca sedang cerah. Agar pemandangan terlihat sempurna.

Masjid Agung Ciamis

Masjid Agung Ciamis

Masjid megah yang berada di Jalan Jendral Sudirman atau tepat di sisi sebelah barat alun-alun Ciamis. Tempat wisata ini menjadi destinasi wisata religi favorit wisatawan luar kota.

Berdiri di atas lahan seluas 8500 m², atapnya berbentuk kerucut dengan tiga lapis tingkatan. Dua tiang menara besar berdiri kokoh di sisi kanan dan kiri halam masjid.

Desain bangunan dan penataan taman di pelatarannya tersusun rapi dan terawat. Suasananya nyaman dan adem dengan berbagai pohon palem di sekitarnya. Pekarangannya pun tampak cantik dengan adanya tanaman hias dan bunga warna-warni.

Sukahaji Waterboom

Sukahaji Waterboom

Tempat edukasi yang dibalut dengan taman rekreasi merupakan wahana belajar yang ampuh untuk anak. Anak pun akan dengan senang bermain tapi juga mendapatkan ilmun pengetahuan. Sukahaji Waterboom ini merupakan salah satu tempat rekreasi edukasi terbaik di Ciamis.

Dengan berbagai wahana dan kelebihannya, tempat wisata keluarga satu ini memang cukup populer. Tak heran bila waterboom selalu ramai pengunjung. Mulai dari kalangan anak, remaja, hingga dewasa pun ikut datang kemari.

Selain tempat bermain waterboom, di sini juga terdapat wahana outbond yang penuh rintangan. Wahana istana kue yang akan diisi kegiatan belajar membuat kue. Kemudian ada juga program road traffic safety alias pelatihan keamanan berkendara. Pengunjung dapat menyewa aneka kendaraan mainan seperti becak, motor, dan mobil mainan.

Tempat ini sangat cocok untuk kegiatan outing anak-anak SD. Dijamin anak-anak akan sangat senang mengikuti rangkaian kegiatan yang seru dan mungkin baru untuknya. Anda dapat menggunakan layanan rental bus pariwisata terdekat untuk mengakomodir para peserta outing.

Cadas Ngampar

Wisata Alam Cadas Ngampar

Ingin pergi ke tempat healing di alam terbuka nuansa pedesaan? Cadas Ngampar adalah pilihan yang tepat. Wisata alam sungai alami Kabupaten Ciamis, berada di aliran sungai Desa Gunungsari. Airnya bersih dan jernih dengan hiasan batu kali besar membuatnya semakin menawan.

Di sini para pengunjung data bersantai menikmati aktivitas rekreasi sederhana seperti, berenang, memancing, bermain air. Aliran sungai cukup tenang, dan di beberapa titik ada area yang cukup dalam menyerupai kolam. Area ini biasanya digunakan untuk berenang para pengunjung.

Cadas Ngampar tergolong tempat wisata yang murah meriah. Tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Setiap pengunjung hanya perlu membayar retribusi perawatan tempat sebesar Rp3.000,00 saja.

Puncak Kertajaya Ciamis

Puncak Kertajaya Ciamis

Kawasan dataran tinggi di Ciamis yang tidak boleh Anda lewatkan keindahannya adalah Puncak Kertajaya. Objek wisata alam yang baru saja buka pada akhir tahun 2020 lalu ini menawarkan keindahan alam puncak perbukitan yang mempesona.

Dari sekitar lokasi, para wisatawan dapat menyaksikan langsung keindahan alam hamparan perbukitan hijau. Perpaduan hutan hijau dan langit biru menjadi kombinasi yang sempurna dan memanjakan mata.

Puncak Kertajaya menjadi spot terbaik untuk melihat momen tenggelamnya sang mentari. Wisatawan juga dapat berkemah bila ingin menyaksikan keindahan alamnya di malam hari.

Puncak Kertajaya Ciamis menjadi pilihan tempat wisata yang murah meriah lantaran harga tiketnya yang cukup terjangkau. Hanya membayar Rp5.000,00 Anda sudah dapat menikmati pemandangan alam yang tersaji dan menggunakan segala fasilitas yang tersedia.

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran

Objek wisata Pantai Pangandaran merupakan destinasi pantai favorit di Jawa Barat. Bahkan pantai ini pernah mendapatkan penghargaan oleh AsiaRooms sebagai pantai terbaik di Provinsi Jawa Barat.

Tak heran bila pantai ini selalu menjadi incaran wisatawan dari berbagai daerah, terutama pada saat waktu liburan tiba. Beragam kegiatan seru dapat Anda lakukan di sini seperti bermain air, bermain pasir, memancing, berkuda.

Wahana seru lainnya mulai dari banana boat, jetski yang menjadi incaran wahana setiap pengunjung ketika berkunjung. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang telah berkeliling di sejumlah tempat wisata hits tasikmalaya juga mampir ke pantai ini.

Wisatawan juga dapat melihat langsung matahari terbit di sisi timur Pantai Pangandaran dan matahari terbenam di sebelah barat pantai. Suasananya mirip seperti Pantai Kuta di Bali yang dapat melihat indahnya mentari.

Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas merupakan tempat favorit untuk yang mempunyai hobi selancar. Hal ini karena ombak yang ada di pantai ini cukup besar dan tidak ada karang. Keindahannya pun juga tak kalah dengan pantai di Jogja yang menawan.

Tak hanya itu, wahana seru lain seperti banana boat dan donut boat juga tersedia untuk menambah keseruan liburanmu. Sistem pembayaran tiket masuk area pantai terbagi menjadi dua jenis. Pertama tiket perorangan, dan yang kedua tiket rombongan.

Adapun besaran biaya masuknya hanya sekitar Rp6.000,00 per orang hingga Rp310.000,00 untuk rombongan bus. Lalu untuk biaya wahan serta fasilitas yang ada berkisar antara Rp75.000,00 hingga Rp250.000,00 saja.

Darmacang Hills Ciamis

Darmacaang Hill Ciamis

Sedang mencari tempat camping yang enak di Ciamis? Darmacaang Hill yang berada di kaki Gunung Sawal mungkin bisa menjadi alternatif pilihan. Destinasi wisata alam di Ciamis ini menawarkan keindahan hutan pinus yang estetik dan sejuk.

Dari Atas Darmacaang Hills, Anda dapat melihat keindahan Ciamis jika dari atas ketinggian. Bila Anda ingin berkemah namun tidak membawa tenda, tenang saja karena di sini juga menyewakan tenda harga mulai dari Rp95.000,00.

Kemudian jika hanya ingin menikmati keindahan alam sesat, cobalah untuk menyewa hammock untuk tidur-tiduran sambil menikmati udaranya yang sejuk. Jika ingin ke sini lokasinya berada di Desa Darmacaang, Cikoneng, Ciamis.

Itulah rekomendasi tempat wisata di Ciamis terpopuler. Dari sekian banyak objek wisata yang ada kira-kira destinasi mana yang ingin Anda kunjungi pertama kali?

Agar perjalanan Anda tersebut semakin mudah dan nyaman, jangan ragu untuk gunakan layanan dari biro perjalanan. Dengan layanan seperti paket family gathering murah, tentu liburan Anda bersama keluarga jadi semakin berkesan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Ciamis, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)