SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Selama ini memang Labuan Bajo terkenal sebagai ikon pariwisata di Nusa Tenggara Timur. Padahal beragam tempat wisata yang menawan hadir di sini, bahkan ada destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur yang menjadi warisan dunia yang layak Anda kunjungi.

Tempat wisata di Nusa Tenggara Timur sangat banyak sekali, Anda tak perlu khawatir di mana akan menghabiskan waktu libur. Dari wisata bahari, pegunungan, wisata alam, sampai tempat-tempat bersejarah dapat Anda temukan di sini.

Deretan pantai indah yang menawan, keindahan biota laut yang mempesona seperti pulau komodo yang fenomenal seringkali membuat wisatawan menjatuhkan pilihannya untuk berlibur ke NTT.

Daftar Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur Populer

Tak hanya Labuan Bajo saja yang sudah terkenal sebagai tempat wisata Indonesia terbaik, sebenarnya masih banyak surga tersembunyi di Nusa Tenggara Timur yang tak kalah menarik untuk Anda kunjungi. Penasaran apa saja? Simak rekomendasi wisata NTT berikut yang tak kalah ciamik.

Taman Nasional Kelimutu

Taman Nasional Kelimutu

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Selain Pulau Komodo dan Labuan Bajo yang sudah terkenal hingga ke mancanegara, Taman Nasional Kelimutu juga selalu ramai wisatawan bule dan lokal. Jika ingin berkunjung, lokasinya terletak di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

Yang menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke sini tidak lain adalah keberadaan danau tiga warnanya yang amat cantik apalagi saat matahari terbit. Pantulan sinar mentari menciptakan kombinasi warna yang menawan.

Untuk mendapatkan landscape yang maksimal harus melakukan treking pendakian ke atas puncak Gunung Kelimutu. Rasa letih, dan lelah akan segera terbayarkan begitu menyaksikan pemandangan danau yang cantik beserta gunung-gunung yang berjejeran.

Di sekitar kawasan taman nasional ini juga terdapat hutan rimbun yang menjadi habitat flora dan fauna. Kawasan hutan seluas 4,5 hektar tersebut menjadi lahan konservasi flora dan fauna endemik Indonesia.

Wae Rebo

Wae Rebo

Anda tidak perlu ragu lagi dengan keindahan alam pulau NTT yang tak ada duanya, begitu juga dengan adat dan budayanya yang masih kental. Salah satunya di Wae Rebo yang masih menjaga kelestarian rumah adatnya.

Anda patut untuk melihat langsung bentuk rupa rumah tradisional NTT yang khas bentuknya ini. Selain keunikannya tersebut, Desa Wisata Wae Rebo ini juga memiliki julukan ‘negeri di atas awan’.

Untuk dapat menuju ke lokasi desa wisata Wae Rebo, Anda harus melakukan pendakian selama 4 – 5 jam perjalanan. Uniknya, setelah sampai di lokasi, Anda dapat menumpang istirahat bahkan menginap di rumah warga sekitar.

Anda dapat langsung merasakan pengalaman menjalani kehidupan tradisional yang jauh dari teknologi dan modernisasi. Kegiatan yang khas dari desa wisata ini yakni membuat kopi dan menenun kain khas Wae Rebo.

Pulau Kera

Pulau Kera NTT

Walaupun diberi nama demikian bukan berarti di tempat tersebut terdapat banyak kera, Dulunya pulau ini diberi nama ‘Pulau Kerang” karena kejernihanj air lautnya sehingga biota laut termasuk kerang tampak jelas terlihat.

Entah kenapa lama kelamaan huruf “ng” hilang dan menjadi Pulau Kera sampai dengan saat ini. Jumlah penduduk yang tinggal di Pulau Kera tidak banyak, bahkan bisa dihitung jari.

Untuk bisa sampai ke lokasi, Anda harus menyewa perahu kecil untuk menyebrang ke sana. Dibutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan jika ditempuh dari Bolok. Setibanya di sana, Anda akan langsung disambut hangat oleh penduduk setempat.

Pink Beach

Pink Beach

Bisa dibilang kawasan Indonesia bagian timur mempunyai destinasi pantai yang cantik. Jika dibandingkan dengan pantai di Bali mungkin keindahannya bisa diadu. Salah satu sekian pantai indah yang ada di NTT yakni Pantai Pink.

Objek wisata pantai NTT ini sudah termasuk ke destinasi favorit para wisatawan. Keindahan Pantai Pink ini bahkan sudah terkenal sampai ke mancanegara dan menjadi salah satu pantai terindah di Indonesia.

Daya tarik utamanya tidak lain karena pantai ini mempunyai pasir pantai yang berwarna pink, berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya.

Banyak wisatawan turis asing dan lokal yang datang ke tempat ini karena penasaran dan ingin melihat langsung fenomena alam yang unik ini.

Selain itu berbagai aktivitas seru juga dapat Anda lakukan di sekitaran kawasan Pantai Pink ini. Di antaranya seperti bermain air, bermain pasir, bermain voli, atau menyusi pantai sambil melihat keindahan laut yang menawan.

Selain itu, kelebihan lain dari pantai ini yakni air lautnya yang cukup jernih sehingga kehiudapan dasar laut tampak jelas kelihatan dari atas permukaan. Ombak yang cukup tenang membuat wisatawan dapat bermain air di pinggiran pantai dengan aman.

Pantai Lasiana

Pantai Lasiana

Berada di kelurahan Lasiana, Kecamatan Kupan Tengah, NTT, Pantai Lasiana memiliki daya tarik berupa hamparan pasir pantai yang halus dan bersih serta air lautnya yang cukup jernih sehingga pandagan mata dapat melihat ke dasar laut.

Pohon kelapa yang tumbuh berjejeran di sekitaran pinggir pantai membuat menjadi teduh dan tampak lebih asri. Belum lagi terumbu karang yang tumbuh subur dan masih terjaga tampak indah saat ikan-ikan berseliweran mencari makan.

Para wisatawan dapat leluasa bermain air di pinggiran pantai melihat ombaknya yang tidak terlalu besar sehingga aman. Selain itu Anda juga dapat memancing di pinggiran pantai, menangkap ikan-ikan laut yang ada di sekitar terumbu karang.

Pantai Neam

Pantai Neam

Memang tiada habisnya wisata pantai di Nusa Tenggara Timur ini. Semua jenis pantai lengkap ada di sini.Selanjutnya ada Pantai Neam yang mempunyai pasir putih yang menawan. Lokasinya berada di Desa Bean, Kec Buyusari, Kupang, NTT.

Cantiknya Pantai Neam pasti akan membuat wisatawan langsung jatuh cinta dengan NTT dan betah berlama-lama di sini. Gulungan ombak yang cukup besar cocok untuk bermain surfing di atasnya.

Gulungan ombak yang bersahabat siap mengayun papan seluncurmu menuju ke tengah laut dan membuat pengalaman liburanmu menjadi lebih seru.

Setelah lelah seharian bermain air di pantai waktunya beristirahat di pinggiran pantai sambil menikmati pemandangan bersama jagung bakar dan es kelapa sembari menunggu sunset tiba.

Pulau Alor

Pulau Alor

Tak kalah eksotis dari wisata sebelumnya, Pulau Alor menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Bahkan sampai mendapat julukan ‘Hidden Paradise’ di pedalaman NTT.

Pulau paling ujung timur dari gugusan Pulau NTT ini tidak hanya mampu membius wisatawan lokal saja melainkan sampai ke mancanegara juga tak kalah terkesima saat melihat langsung sajian alam ciptaan tuhan yang luar biasa ini.

Kejernihan air lautnya sampai membuat kawanan ikan dan kehidupan bawah laut dapat dengan jelas terlihat dari atas permukaan. Tak heran jika Pulau Alor mendapatkan julukan sebagai tempat dengan spot diving terbaik di Timur Indonesia.

Bagaimana tidak, sedikitnya terdapat 18 titik penyelaman dengan keanekaragaman terumbu karangnya. Jika tertarik berkunjung, Anda bisa gunakan layanan rental mobil murah plus sopir terdekat yang siap mengantar.

Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo

Siapa yang ga kenal dengan destinasi wisata satu ini? Ya, wisata Taman Nasional Pulau Komodo merupakan objek wisata kebanggan masyarakat Nusa Tenggara Timur, pasalnya pulau ini telah masuk dalam warisan keajaiban dunia versi UNESCO.

Seperti anggapan semua orang, nama pulau ini berasal dari hewan yang banyak hidup di pulau ini, yaitu komodo. Bisa dibilang kawanan komodo yang tinggal di pulau ini menguasai seluruh wilayah pulau.

Manusia yang tinggal di sana hanya petugas konservasi yang menjaga dan mengawasi aktivitas kawanan komodo. Jika ingin pergi ke sana harus menyebrang menggunakan kapal, karena Pulau Komodo berada jauh dari permukiman warga.

Banyak para turis lokal dan mancanegara yang penasaran dan ingin melihat langsung sosok hewan reptilia zaman purba yang masih hidup sampai sekarang. Anda dapat mendaki ke Bukit Ara untuk menyaksikan tingkah laku komdo dari atas ketinggian.

Melihat banyaknya berbagai tempat wisata yang indah dan menawan, sudah banyak agen travel yang membuka layanan paket tour wisata NTT dengan harga yang murah. Biasanya harga paketnya sudah termasuk biaya transportasi, retribusi tiket masuk, serta penginapan.

Pulau Padar

Pulau Padar

Berada di antara Pulau Komodo dan Pulau Rica, Pulau Padar juga menjadi objek wisata di NTT yang cukup populer. Sudah menjadi paket lengkap jika berlibur ke Pulau Komodo harus mampir juga ke Pulau Padar ini.

Pulau Padar merupakan kawasan perbukitan di tengah-tengah laut yang begitu cantik dan menawan. Siapa saja yang datang akan terkesima dengan suguhun pemandangan yang luar biasa menakjubkan.

Walaupun tak ada tanda-tanda kehidupan di Pulau ini, namun suguhan pemandangannya tak kalah dengan pulau-pulau yang ada di sekitarnya. Untuk bisa mendapatkan spot terbaik, wisatawan harus melakukan treking pendakian.

Begitu sampai puncak atas bukit, rasa lelah dan letih akan langsung terbayarkan dengan panorama alam yang disuguhkan.

Dari atas bukit semakin nampak jelas keindahannya. Hamparan laut biru dengan gradasi hijau yang mengelilingi pulau makin mempercantik pemandangan yang ada.

Rumah Adat Pasola

Rumah Adat Pasola

Sebagai tempat yang kaya akan keanekaragaman adat dan budaya, silahkan mampir ke destinasi satu ini. Tempat ini sangat cocok untuk Anda melengkapi perjalanan liburan di NTT dengan melihat rumah adat yang khas serta Budaya Sumba.

Masyarakat setempat masih menggunakan rumah adat tradisional NTT untuk mempertahankan dan melestarikan budaya peninggalan leluhur. Lokasinya berada di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Para wisatawan akan disajikan dengan berbagai kegiatan upacara yang kental akan budaya tradisional. Tidak hanya melihat keunikan rumah adatnya saja melainkan beragam acara kesenian yang kerap diadakan untuk menjamu para wisatawan yang berkunjung.

Hal yang paling menarik lagi, saat upacara Pasola ini Anda juga bisa menikmati olahan nyale, salah satu makanan khas daerah di Indonesia dari NTT.

Pantai Koka

Pantai Koka

Tempat wisata di NTT satu ini terbilang cukup tersembunyi karena lokasinya yang berjarak 35 kilometer dari pusat kota Maumere, tepatnya berada di Wolowiro, Sikka. Karena tersembunyi, Pantai Koka masih sepi wisatawan yang datang.

Setelah berhasil sampai di lokasi, Anda akan di suguhkan dengan hamparan pasir putih yang ekstotis masih sangat bersih begitu pula air lautnya yang sangat jernih. Ombaknya yang cukup tenang membuat para wisatawan dapat bermain air di pinggiran pantai.

Pulau Riung

Bisa dibilang objek wisata NTT satu ini merupakan replika mini dari Labuan Bajo. Terletak di Riung, Kabupaten Ngada, kawasan objek wisata Nusa Tenggara Timur ini terdiri atas 24 gugusan pulan-pulau kecil dimana Pulau Riung sebagai pulau utamanya.

Daya tarik utamanya adalah pada wisata bahari panorama alam bawah laut yang dimiliki. Keindahan biota laut menjadikan Pulau Riung sebagai salah satu spot snorkling terbaik di Nusa Tenggara Timur.

Pulau Kanawa

Hanya berjarak sekitar 15 KM dari Labuan Bajo, Pulau Kanawa ini cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Bukan hanya terkenal oleh wisatawan lokal saja, namun banyak juga para turis mancanegara. Mereka biasanya menghabiskan waktu liburannya di sini karena lokasinya terbilang dekat Pulau Komodo.

Keindahan alam yang disajikan sungguh luar biasa, bahkan saking cantiknya banyak yang menganggap mirip seperti destinasi di Italia. Tidak heran jika banyak juga tempat sewa bus pariwisata murah yang menawarkan pulau ini sebagai destinasi

Banyak ragam flora dan fauna yang hidup di Pulau kecil dengan luas sekitar 32 hektar ini. Kawasan hijau yang mendominasi ditambah hamparan laut biru yang mempesona. Merupakan tempat yang sempurna untuk berlibur sambil melepas penat ditempat yang jauh dari keramaian.

Gili Laba

Gili Laba

Tempat wisata di Nusa Tenggara Timur selanjutnya yang cocok untuk mengisi waktu liburan yaitu wisata Gili Laba atau Gili Lawa sebutan lainnya. Seperti pulau-pulai lain yang terdiri dari perbukitan hijau yang eksotis serta hamparan padang rumput yang luas.

Sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang ada di bagian utara Pulau Komodo ini memang mempunyai pesona alam serta suasana yang tak biasa, membuat siapapun yang berkunjung enggan untuk pergi meninggalkannya.

Mendaki ke puncak bukit merupakan pengalaman yang cukup menantang, spot terbaik untuk melihat keindahan alam yang tersaji dari atas ketinggian. Surga bagi yang hobi menjepret kamera, banyak spot foto keren yang dapat diambil untuk koleksi pribadi atau di unggah di sosial media.

Aktivitas lain yang dapat dilakukan yakni menikmati keindahan pantai di pinggiran dan berenang di laut. Jika Anda suka melakukan diving, keindahan alam bawah laut Gili Lawa patut Anda saksikan langsung dijamin akan terpesona.

Untuk mencapai Pulau kecil ini Anda dapat menyewa kapal atau speedboat yang tersedia di Labuan Bajo. Anda juga dapat menggunakan layanan jasa paket wisata Labuan Bajo untuk memudahkan perjalanan liburan mu tanpa ribet.

Sawah Lingko

Sawah Lingko

Sawah Lingko yang terletak di Desa Cancar, Kabupaten Manggarai ini bukan sekadar sawah biasa. Objek wisata alam di NTT yang satu ini mempunyai nilai budaya yang sangat tinggi terutama bagi masyarakat lokal Manggarai.

Menariknya, pembagian lahan pertanian Sawah Linko ini masih mengikuti aturan adat istiadat yang berlaku di masyarakat setempat. Jika Anda lihat dari jauh, Sawah Lingko akan terlihat menyerupai seperti jaring laba-laba.

Tentunya mengambil gambar dari atas ketinggian takkan gagal menciptakan karya foto yang instagramable. Keindahannya berani diadu dengan sejumlah destinasi wisata di Swiss yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Air Terjun Noelaku

Objek wisata alam di NTT yang sayang untuk Anda lewatkan yaitu Air Terjun Noelaku yang terletak di Desa Noelaku, Kecamatan Soe, Kab Timor Tengah Selatan, NTT. Air terjun Noelaku mempunyai karakteristik yang cukup unik.

Aliran air yang cukup deras mengalir deras di antara tebing-tebing sehingga terlihat menjadi lebih eksotis. Fenomena alam yang harus Anda abadikan saat berkunjung.

Di sekitar area banyak tumbuh pepohonan hijau dan membuat suasana sekitar air terjun terasa lebih sejuk dan tampak asri. Banyak spot-spot foto yang estetik untuk menjadi tempat berfoto.

Selain itu masih ada keunikan lain yang sangat sayang untuk Anda lewatkan, yaitu terdapat sebuah kecil di belakang air terjun yang berbentuk seperti hati.

Pantai Nembrala

Pantai Nembrala

Pantai Nembrala rekomendasi pantai indah yang masuk deretan pantai eksotis di Nusa Tenggara Timur yang tak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Tempat ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga.

Bagi orang yang suka ke pantai atau biasa disebut dengan ‘Anak Pantai’, berdiam diri di pinggiran pantai sambil menikmati pemandangan laut biru yang menyejukkan mata merupakan pengalaman yang menenangkan hati.

Pemandangan alam yang tersaji juga tak kalah menawan dengan pantai lainnya. Setiap pagi Anda dapat menyaksikan secara langsung para nelayan yang baru saja pulang dari melaut.

Wisata Pantai Pasir Panjang

Masih seputaran pantai yang mempesona di NTT. Sesuai dengan namanya, Pantai Pasir Panjang mempunyai hamparan pasir putih bersih yang lumayan panjang. Jadi para wisatawan bisa bebas bermain pasir, bermain voli, sepak bola, serta berjalan menyusuri pantai.

Banyak spot-spot foto keren yang tidak kalah menarik perhatian banyak pengunjung untuk berfoto melalui kamera handphone. Jika ingin berkunjung ke sini, Pantai Pasir Panjang terletak di Pasir Panjang, Kota Lama, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Nah itu tadi deretan rekomendasi tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang cocok untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga, saudara, teman. Nikmati pula kemudahan mengunjungi tempat-tempat tersebut dengan layanan paket gathering murah dari Salsa Wisata.

Dengan memanfaatkan layanan tersebut, pengalaman liburan Anda pasti menjadi lebih berkesan. Jadi jangan berlama-lama, hubungi kami sekarang dan buktikan sendiri keseruannya. Akhir kata selamat berkunjung dan selamat berlibur.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Indonesia



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)