SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pulau Dewata Bali memang terkenal sebagai surga bagi para wisatawan, baik lokal maupun internasional. Hampir tiap wilayahnya suguhkan aneka destinasi indah layaknya surga. Seperti sejumlah tempat wisata Jembrana yang akan dibahas hari ini.

Jembrana merupakan sebuah Kabupaten di Provinsi Bali yang terletak di ujung Barat Pulau Dewata ini. Wilayah Kabupaten ini sangat subur; terlihat dari lanskap pertanian yang luas hijau membentang. Belum lagi bentangan panjang garis pantainya yang sungguh memukau.

Sebagian daratan di Kabupaten Jembrana ini juga merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat yang sangat terkenal.

Tentu Anda pasti penasaran ada tempat menarik apa saja di Jembrana, Bali, ini bukan? Seperti tak mau kalah dengan tempat wisata di Ubud yang lagi hits, Jembrana kini hadir dengan puluhan destinasi wisata yang menawan.

Namun kami hanya akan membahas 16 nama saja yang kami ambil berdasarkan popularitasnya.

Daftar Tempat Wisata Jembrana yang lagi Hits

Berikut adalah daftar 16 nama tempat wisata di Negara Jembrana, Bali, yang hits dan juga populer. Mulai dari taman kota seperti alun-alun hingga wisata pantai dan taman nasional.

Alun-alun Jembrana

Alun-alun Jembrana

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat wisata di Kabupaten Jembrana pertama yang kami rekomendasikan adalah Alun-Alun Jembrana. Wisata taman tengah kota ini juga terkenal dengan nama Taman Pecangakan.

Area alun-alun kota ini memiliki ciri khas air mancur di tengah taman. Seluruh area juga terlihat terang cemerlang berkat lampu-lampu hias yang indah dan fantastis saat malam hari.

Seperti alun-alun di kota-kota lain, Alun-Alun Jembrana memiliki sejumlah fasilitas umum, seperti kursi-kursi taman dan jogging track.

Tempat ini gratis dan beroperasi selama 24 jam. Namun tidak dengan kuliner-kuliner yang Anda jumpai di pinggir jalan dekat alun-alun.

Aneka jajanan dan bahkan ada makanan khas Bali yang dijual di warung-warung makan terdekat. Harganya relatif terjangkau. Anda pun bisa jajan sepuasnya.

Pantai Medewi

Pantai Medewi

Objek wisata Pantai Medewi Jembrana menjadi salah satu tempat wisata terbaru di Jembrana, Bali. Anda pecinta pantai wajib ke sini lantaran view alamnya sangat eksotis – tak kalah eksotis dengan Pantai Kuta.

Pantai ini memiliki ciri ombak pantai yang besar sehingga cocok sekali untuk surfing. Tak sedikit surfer pro, baik surfer lokal maupun surfer mancanegara, yang terlihat asik memainkan papan surfing-nya di pantai ini.

Sayangnya, lokasi Pantai Medewi di Bali ini cukup jauh dari Denpasar, yaitu sekitar 72 km. Dengan menggunakan layanan sewa mobil Pajero Bali, setidaknya perjalanan dari Denpasar ke Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana akan nyaman.

Anda tak perlu siapkan biaya untuk masuk ke kawasan wisata pantai cantik ini karena benar-benar gratis. Anda juga dapat bersantai ria di pantai ini kapanpun Anda mau karena tidak ada batasan jam operasional.

Pantai Baluk Rening

Pantai Baluk Rening

Objek wisata di Jembrana selanjutnya adalah Pantai Baluk Rening. Wisata pantai ini terletak di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Tepatnya sekitar 30 km dari Pelabuhan Gilimanuk.

Tapi, jika kalian datang dari arah Selatan Jalan Raya Utama Denpasar–Gilimanuk, kalian hanya perlu menempuh jarak sejauh 4 km.

Yang menjadi daya tarik utama pantai ini adalah pasir pantai berwarna hitam yang sangat indah. Para wisatawan bisa puas berfoto dan merekam pemandangan pantai ini.

Selain itu, konon pasir pantai ini juga dapat mengobati penyakit asam urat dan rematik. Caranya mudah, wisatawan hanya perlu menimbun anggota tubuh dengan pasir pantai ini. Usai treatmen ini, tubuh pun akan terasa segar kembali.

Anda bebas eksplor kawasan wisata pantai Baluk Rening Desa Baluk ini secara cuma-cuma alias gratis. Meski buka 24 jam, pantai ini akan relatif sepi saat hari sudah mulai petang. Oleh karena itu, usahakan datang di pagi hari untuk dapat nikmati udara sejuk pantai ini.

Pantai Perancak

pantai perancak jembrana

Rekomendasi pantai indah selanjutnya yang wajib masuk dalam list tempat wisata Jembrana Anda adalah Pantai Perancak Jembrana.

Pantai ini terletak di Desa Perancak yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai nelayan. Jadi, tidak heran jika Anda akan melihat jajaran perahu nelayan dengan beragam warna.

Jika kalian datang berkunjung di waktu tertentu, kalian juga bisa menyaksikan perlombaan sampan dayung tradisional di pantai ini.

Sementara itu, untuk Anda yang menyukai aktivitas yang memacu adrenalin, terdapat sirkuit khusus untuk motocross dan road race.

Dan jika beruntung, Anda dapat menyaksikan turnamen motocross dan road race di kawasan pantai yang buka 24 jam ini. Pastinya momen ini akan menjadi salah satu momen terindah Anda.

Tidak ada retribusi tiket masuk Pantai Perancak Bali. Seratus persen gratis, kecuali biaya parkir kendaraan yang tarifnya mulai dari Rp5.000,00 – Rp10.000,00.

Wisata Teluk Gilimanuk

Wisata Teluk Gilimanuk

Wisata Teluk Gilimanuk terdapat di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Jika kalian datang dari Kota Denpasar, maka harus berkendara sejauh 127 km. Kalau datang dari Kota Negara, kalian hanya harus menempuh perjalanan sejauh 34 km.

Objek wisata ini menyajikan pantai yang bagus, laut biru, keindahan hutan mangrove dan sejumlah rekreasi watersport, seperti banana boat, snorkeling dan diving.

Wisatawan juga bisa berswafoto di atas dermaga kayu dengan tulisan “The Secret Bay Teluk Gilimanuk.”

Ada juga spot foto viral yang wajib kalian kunjungi, yaitu Taman Siwa. Ikon dari taman ini adalah Patung Siwa Mahadewa yang cantik setinggi 22 meter.

Ada juga gazebo di sekeliling taman, sehingga kalian bisa menikmati pemandangan sambil bersantai.

Lokasi ini buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai jam 07.30 – 19.00 WITA. Tempat wisata ini gratis.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)