SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Anda ingin berlibur ke Lampung? Sudah tahukah tempat wisata Lampung yang akan Anda kunjungi?

Lampung merupakan salah satu daerah di Sumatera yang menyimpan pesona keindahan alam yang memukau. Sebagian besar orang tahunya tempat wisata di Lampung hanyalah Way Kambas saja. Namun jika ditilik lebih lanjut, Lampung juga mempunyai banyak tempat wisata yang menarik, lho!

Di Lampung, Anda bisa mengunjungi pantai, wisata alam, bahkan museum. Khusus untuk Anda, kami berikan daftar tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Lampung. Berikut ini adalah daftarnya:

Daftar Tempat Wisata Lampung Populer

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat wisata Lampung terpopuler salah satunya adalah Taman Nasional Way Kambas. Taman nasional ini merupakan tempat perlindungan gajah yang saat ini sudah mulai berkurang jumlahnya. Anda yang berkunjung ke Lampung tidak lengkap rasanya jika tidak datang ke sini.

Way Kambas ada di Lampung Timur, tepatnya di Kecamatan Labuhan Ratu. Taman nasional yang sudah ada sejak tahun 1985 ini terbuka untuk umum. Selain gajah, di sini juga terdapat badak yang juga sudah semakin langka.

Di Way Kambas Anda bisa menyaksikan secara langsung gajah-gajah di alam liar. Bahkan Anda juga bisa menunggangi gajah ini untuk berkeliling dataran.

Pantai Mutun

Pantai Mutun

Di Lampung juga terdapat pantai yang bisa Anda jadikan sebagai tempat snorkeling dan berenang. Wisata pantai Lampung yang cocok untuk snorkeling adalah Pantai Mutun.

Pantai yang terletak di Kabupaten Pesawaran ini suasananya sangat santai dan tenang. Ombaknya yang landai cocok untuk berenang dan bersantai. Keindahan alam bawah laut pantai ini juga bisa Anda nikmati dengan snorkeling.

Pantai Mutun termasuk salah satu pantai di Lampung yang masih bersih. Anda bisa dengan leluasa menikmati keindahan pantai dan melakukan berbagai aktivitas menyenangkan bersama keluarga.

Pulau Kelagian

Pulau Kelagian

Salah satu rekomendasi tempat wisata Lampung adalah Pulau Legian. Pulau ini bisa Anda kunjungi dengan perjalanan laut melalui Bandar Lampung.

Pulau Kelagian dibagi menjadi 2 pulau yaitu Pulau Kelagian Besar dan Pulau Kelagian Kecil atau sering disebut dengan Pulau Kelagian Lunik. Keduanya mempunyai pesona keindahan pasir putih dan pantai dengan ombak yang tenang.

Salah satu dari pulau ini yang paling recommended adalah Pulau Kelagian Kecil. Di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berjemur, bahkan snorkeling. Keindahan bawah laut dari pulau ini wajib Anda nikmati jika Anda berkunjung ke Lampung.

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan adalah salah satu nama tempat wisata Lampung yang wajib Anda kunjungi. Tempat wisata ini merupakan wisata alam berupa pegunungan dan hutan hujan tropis.

Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam berupa hutan hujan tropis yang masih alami. Anda bisa melihat gajah, badak, dan berbagai hewan lainnya langsung di habitatnya. Selain itu, di dalam Taman Nasional ini Anda juga bisa menemukan vegetasi hutan mangrove, hutan pamah tropika, dan hutan pantai.

Namun untuk memasuki kawasan ini Anda harus datang dari pagi pukul 07.30 WIB di hari Senin sampai Jumat. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu kawasan hutan ini ditutup.

Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu

Salah satu tempat wisata di Bandar Lampung yang sangat terkenal adalah Pantai Gigi Hiu. Mendengar namanya, tentu terbayang jika pantai ini adalah habitatnya para hiu, bukan?

Dugaan Anda salah. Pantai Gigi Hiu bukanlah pantai habitat para hiu. Dinamakan Pantai Gigi Hiu karena di sekitar pantai ini terdapat banyak batu karang tajam seperti gigi hiu.

Pantai ini termasuk pantai karang dengan pemandangan yang sangat indah. Tidak salah jika Anda wajib datang ke sini ketika berlibur ke Lampung. Di pantai ini Anda bisa menikmati keindahan batu karang yang indah dan unik.

Selain itu, ada banyak spot foto yang instagramable di sekitar pantai. Namun perlu Anda ingat, pantai ini termasuk salah satu pantai di mana pengunjungnya tidak boleh berenang. Jadi, Anda hanya bisa bersantai sambil menikmati pemandangan alamnya di sini.

Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia

Tempat wisata di Bandar Lampung yang lagi hits saat ini salah satunya adalah Pantai Tanjung Setia atau Pantai Krui. Pantai yang ada di Desa Way Jambu ini mempunyai keunikan tersendiri.

Selain pasirnya yang putih, pantai ini juga termasuk salah satu pantai di Sumatera yang mempunyai ombak tinggi. Tinggi ombak ini bisa mencapai 7 meter dengan panjang 200 meter. Dengan ombak yang seperti ini tentu sangat cocok untuk melakukan surfing, bukan?

Pantai Tanjung Setia ini memang menjadi salah satu tempat berselancar favorit di Lampung. Banyak para wisatawan mancanegara datang ke Lampung hanya untuk mencoba surfing di pantai ini. Anda yang berlibur ke Lampung juga wajib memasukkan pantai ini ke daftar tempat yang harus Anda kunjungi.

Pulau Tangkil

Pulau Tangkil

Pantai dan pulau merupakan jenis tempat wisata Lampung recommended yang banyak dikunjungi. Hal ini karena letak Lampung yang dekat dengan teluk sehingga membuatnya kaya dengan wisata pantai dan pulau kecil.

Salah satunya adalah Pulau Tangkil. Letak dari pulau ini tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung, sehingga Anda bisa dengan mudah sampai ke tempat ini.

Di pulau ini Anda bisa melakukan banyak aktivitas termasuk berenang dan snorkeling. Anda juga bisa bermalam di pulau ini karena sudah terdapat resort kecil. Pemandangan sekitar pulau yang indah tentu membuat Anda ingin berlama-lama tinggal di pulau ini.

Taman Purbakala Pugung Raharjo

Taman Purbakala Pugung Raharjo

Di Lampung, Anda juga bisa menemukan wisata situs purbakala yaitu Taman Purbakala Pugung Raharjo. Lokasi dari tempat wisata ini ada di Sekampung Udik, Lampung Timur.

Tempat wisata Lampung Timur ini menyimpan situs purbakala berupa punden berundak dan benteng primitif. Selain itu, ada juga beberapa benda peninggalan purbakala lainnya di taman ini. Di tempat ini Anda akan mendapatkan banyak ilmu, terutama ilmu sejarah tentang Lampung.

Di sini Anda juga bisa menikmati pemandangan alam Lampung yang indah, mulai dari pagi sampai jam 5 sore setiap harinya.

Water Park Lembah Hijau

Water Park Lembah Hijau

Salah satu tempat wisata di Bandar Lampung selain pantai yang menjadi favorit wisatawan adalah waterpark Lembah Hijau. Taman bermain air ini ada di dalam kawasan wisata Lembah Hijau yang cukup terkenal di Lampung.

Wisata waterpark Lembah Hijau ini merupakan salah satu wisata ramah anak yang ada di Lampung, di mana mereka bisa berenang dan menikmati berbagai wahana air yang menyenangkan.

Setelah berenang, Anda juga bisa mengajak anak untuk berwisata alam di Lembah Hijau. Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam Lampung dan berbagai penangkaran satwa.

Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Pasir Putih Lampung

Di Lampung Selatan juga terdapat wisata pantai yang tidak kalah dengan pantai lainnya. Nama tempat wisata ini adalah Pantai Pasir Putih Lampung. Tempat wisata Lampung Selatan ini ada di daerah Rangai Tri Tunggal.

Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan pasir putih yang masih bersih dan mempesona. Di sini Anda bisa bersantai sambil menikmati sunset maupun sunrise. Suasana yang masih sepi membuat Anda akan merasa rileks dan tenang.

Di Pantai ini Anda juga bisa berenang maupun snorkeling untuk menikmati pemandangan bawah lautnya. Jika Anda ke Lampung, pantai ini wajib masuk daftar tempat wisata yang harus Anda kunjungi.

Pantai Klara Lampung

Pantai Klara Lampung

Lampung memang menyimpan banyak tempat wisata yang unik, salah satunya adalah Pantai Klara. Klara merupakan singkatan dari Kelapa Rapat karena di sepanjang pantai ini tumbuh pohon kelapa sangat rapat.

Letak tempat wisata Lampung ini ada di Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, dekat dengan pangkalan TNI AL. Pantai ini juga sering dijadikan sebagai tempat latihan para prajurit TNI.

Di pantai ini Anda bisa melakukan banyak aktivitas termasuk berenang. Pantai yang didominasi dengan pasir putih ini juga nyaman untuk bersantai. Tidak salah jika tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat Lampung.

Air Terjun Way Lalaan

Air Terjun Way Lalaan

Salah satu wisata alam Lampung dengan pemandangannya yang indah adalah air terjun Way Lalaan. Air terjun ini ada di kaki Gunung Tanggamus yang cukup tersembunyi.

Salah satu keunikan dari air terjun ini adalah bentuk fasadnya yang bertingkat. Perlu Anda tahu, keberadaan air terjun ini sudah diketahui sejak zaman Belanda.

Untuk masuk ke tempat wisata ini Anda hanya perlu membayar tiket sekitar Rp10.000 saja per orang. Selain menikmati air terjun, di sini Anda juga bisa bersantai di saung yang disediakan oleh penjual di sekitaran tempat wisata ini.

Labuhan Jukung Krui Lampung

Labuhan Jukung Krui Lampung

Salah satu tempat wisata di Lampung terbaru adalah Labuhan Jukung Krui atau lebih dikenal dengan Pantai Jukung Krui. Lokasi pantai ini ada di daerah Kampung Jawa, Pesisir Tengah.

Salah satu keunikan dari pantai ini adalah ombaknya yang cukup tinggi cocok untuk berselancar. Tidak hanya itu, Anda juga bisa berenang dan menikmati keindahan alam matahari terbit atau terbenam di pantai ini.

Pantai ini juga sering menjadi tujuan wisata para wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak para wisatawan memilih berlatih surfing di sini. Selain itu, keindahan alam di pantai ini juga masih asli dan ditunjang dengan fasilitas lainnya.

Pantai Wartawan

Pantai Wartawan

Salah satu foto tempat wisata Lampung yang menarik adalah Pantai Wartawan. Tidak hanya fotonya saja, nama dari tempat wisata ini juga tergolong unik. Nama Pantai Wartawan sendiri diambil dari profesi pengelola awal dari pantai ini.

Pantai ini menjadi salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi ketika berkunjung ke Lampung. Pasalnya dari pantai inilah Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Anak Krakatau secara langsung. Selain itu, pemandangan sekitar pantai ini juga sangat menawan.

Ombak pantai tidak terlalu landai tidak pula terlalu tinggi sehingga cocok untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang maupun melakukan snorkeling. Bahkan Anda juga bisa melakukan surfing. Tidak salah jika pantai ini wajib masuk daftar tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika di Lampung.

Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu

Di Lampung Selatan terdapat air terjun dengan pemandangan yang eksotis. Air terjun ini adalah air terjun Putri Malu, yang berada di daerah Way Kanan, tepatnya di Juku Batu.

Air terjun Putri Malu ini termasuk salah satu wisata Lampung Selatan yang wajib Anda kunjungi. Di sini Anda bisa berenang di bawah air terjun atau sekadar menikmati pemandangan alamnya yang indah.

Nama Putri Malu sendiri diambil karena bentuk dari air terjun ini mirip dengan punggung perempuan. Oleh karena hal inilah air terjun ini dinamakan dengan air terjun Putri Malu.

Menara Siger Lampung

Menara Siger Lampung

Wisata Lampung hits yang wajib Anda kunjungi salah satunya adalah Menara Siger. Lokasinya berada di daerah Bakauheni dan menjadi salah satu monumen tercantik di Lampung.

Nama dari monumen ini diambil dari bentuknya yang menyerupai siger. Siger sendiri merupakan simbol dari Balaputradewa seorang raja yang sakti dari Sekala.

Dari menara ini Anda bisa menikmati keindahan alam Lampung dari atas. Anda bisa melihat laut dan keindahan kota Lampung. Jam operasional menara ini pukul 6 pagi sampai jam 12 malam. Rasanya tidak lengkap jika ke Lampung tapi tidak mengunjungi menara ini.

Pantai Dewi Mandapa Pesawaran

Pantai Dewi Mandapa Pesawaran

Salah satu wisata Lampung yang instagramable adalah Pantai Dewi Mandapa Pesawaran. Pantai ini merupakan pantai dengan ombak yang landai dan cenderung sunyi.

Suasananya yang sunyi dan sepi ini membuat pantai ini cocok untuk relaksasi diri. Sebagai wisata Lampung instagramable, di sini tersedia banyak spot yang bagus. Anda bisa sepuasnya mengambil foto dengan latar belakang pegunungan Lampung yang indah.

Selain berswafoto, di sini Anda juga bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise yang berbeda di pantai-pantai lainnya. Tidak salah jika pantai ini masuk dalam rekomendasi tempat yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke pantai.

Museum Lampung

Museum Lampung

Tempat wisata Lampung kota yang wajib Anda kunjungi adalah Museum Lampung. Museum ini merupakan kebanggaan warga Kota Lampung. Di sini Anda bisa belajar sejarah Lampung dan melihat koleksi benda-benda unik dan bersejarah yang pernah ada di Lampung.

Salah satu koleksi unik dari museum ini adalah bola besi yang digunakan untuk membuka lahan untuk pemukiman. Lampung memang identik dengan tujuan transmigrasi. Bola besi inilah yang digunakan untuk membuka lahan bagi para transmigran.

Selain itu, masih banyak lagi koleksi museum yang bisa Anda lihat di sini. Salah satunya ada meriam peninggalan zaman penjajahan. Meriam ini bisa langsung Anda lihat ketika memasuki area museum.

Air Terjun Curup Gangsa

Air Terjun Curup Gangsa

Salah satu tempat wisata Lampung terbaru yang eksotis adalah wisata air terjun Curup Gangsa. Wisata air terjun ini ada di daerah Way  Kanan tepatnya di daerah Kampung Kotaway.

Curup Gangsa termasuk salah satu tempat wisata tersembunyi yang ada di Lampung. Keindahan alam dari air terjun ini memang belum banyak terekspos sehingga masih sangat alami.

Namun untuk mencapai air terjun ini Anda harus berjalan kaki sekitar 100 meter dari parkiran. Perjalanan Anda akan terbayar dengan keindahan alam Curup Gangsa yang masih sangat alami. Udara yang ada di sekitar air terjun ini juga sangat segar.

Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam saja, Anda juga bisa berenang. Sekitaran air terjun juga terdapat gazebo yang bisa Anda gunakan untuk bersantai.

Lengkung Langit

Lengkung Langit

Wisata Lengkung Langit merupakan salah satu tempat wisata di Kemiling, Bandar Lampung yang sedang hits. Tempat ini merupakan wisata dengan berbagai atraksi yang menarik.

Salah satu spot menarik dari tempat ini adalah gapura di tepi jurang yang indah. Di sini Anda bisa mengambil spot foto dengan pemandangan langit yang melengkung.

Selain itu, di sini juga terdapat spot foto Gapura Mataram dengan bentuk rumah berwarna-warni yang indah. Anda bisa mengambil spot foto yang instagramable di sini.

Apalagi harga tiket masuk ke tempat ini tergolong murah, hanya sekitar Rp15 ribu saja. Tidak salah jika tempat ini wajib Anda kunjungi ketika ke Lampung.

Danau Suoh

Danau Suoh

Di Lampung Barat juga terdapat tempat wisata yang masih belum banyak diketahui, tempat wisata ini adalah Danau Suoh. Lokasi dari danau ini masih sangat tersembunyi dan dibutuhkan waktu sekitar 7 jam untuk sampai di sini.

Tempat wisata Lampung Barat ini menyimpan pesona alam yang sangat eksotis. Danau yang sangat luas dengan pemandangan alam yang hijau membuat siapa saja merasa betah berlama-lama di sini. Perjalanan lama Anda akan terbayar dengan pemandangannya yang indah.

Anda juga bisa camping di sekitar danau sambil menikmati keindahan alamnya. Di daerah Danau Suoh ini juga terdapat energi panas bumi yang merupakan sumber energi terbarukan.

Pantai Batu Lapis

Pantai Batu Lapis

Wisata pantai yang ada di Lampung memang sangat memukau, salah satunya adalah Pantai Batu Lapis. Pantai yang ada di Pulau Mengkudu, Lampung Selatan ini sangat unik. Di pantai ini Anda tidak akan menemukan pasir, melainkan batu karang yang bentuknya berlapis-lapis.

Keunikan dari pantai inilah yang menjadi daya tarik tersendiri. Namun untuk sampai ke pantai ini Anda membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Selain itu, Anda juga perlu menyewa kapal agar bisa sampai ke Pulau Mengkudu dan tiba di pantai ini.

Walaupun perjalanannya cukup jauh, tapi semua lelah Anda akan terbayar dengan pemandangannya yang menakjubkan. Di sini Anda bisa bersantai sambil menikmati keindahan batu karang yang unik sepanjang tepi pantai.

Puncak Desa Wisata Pujorahayu

Puncak Desa Wisata Pujorahayu

Wisata ini juga lebih dikenal dengan nama Tabura atau Desa Wisata Taman Bukit Raya.  Tempat wisata yang ada di daerah Negeri Katon ini menyimpan pesona yang sangat menarik.

Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam Lampung dari ketinggian. Banyak orang yang datang ke sini untuk melihat sunrise. Tidak hanya itu, ada juga banyak spot foto yang unik.

Anda tidak akan menyesal datang ke sini, ada banyak atraksi yang bisa Anda saksikan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam Lampung yang tersembunyi di sini.

Banyak bukan tempat wisata yang ada di Lampung? Tidak hanya wisata alam saja, ada juga wisata air dan museum. Daftar ini harus Anda masukkan ke dalam daftar tempat wisata yang akan Anda kunjungi ketika liburan di Lampung.

Untuk memudahkan Anda mengunjungi tempat wisata Lampung Anda bisa menggunakan paket wisata dari Salsa Wisata. Anda juga bisa sewa bus atau mobil untuk pergi ke Lampung. Cek informasi lengkapnya hanya di Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Lampung



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)