earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bagi kebanyakan warga Jawa Barat, wisata ke Puncak saat weekend merupakan hal yang wajib lantaran destinasinya yang melimpah. Jika Anda bingung saat ke Puncak enaknya ke mana, daftar tempat wisata Puncak yang recommended berikut bisa Anda datangi bersama teman atau keluarga.

Puncak merupakan sebutan bagi kawasan pegunungan yang ada di daerah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Karena berada di pegunungan dan punya banyak tempat rekreasi, daerah Puncak kerap jadi destinasi favorit warga Jawa Barat, khususnya warga Jabodetabek yang berada di dataran rendah.

Daftar Tempat Wisata Puncak Bogor Populer

Ingin main ke tempat-tempat hits di Puncak, Bogor? Ini rekomendasi kami.

Little Venice Puncak

Little Venice

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Anda pecinta arsitektur Eropa atau punya hobi berfoto dengan latar belakang instagenic? Jika ya, Anda pasti akan suka berkunjung ke Little Venice Puncak. Pasalnya, spot wisata di Kabupaten Cianjur ini memang punya segudang spot foto yang pastinya akan memeriahkan media sosial Anda.

Di sini, Anda akan menemukan replika bangunan khas Eropa dan Asia. Karena mengusung tema ‘Venice’, tentunya ada aktivitas utama yang tidak boleh Anda lewatkan, yakni menyusuri kanal menggunakan gondola. Karena bernuansa romantis, spot ini juga kerap menjadi spot sesi prewedding, loh.

Jika berkunjung ke Little Venice, pastikan Anda membawa baju ganti untuk menikmati berbagai atraksi air seperti perahu karet, perahu bebek, sepeda air, hingga banana boat. Selesai bermain, Anda bisa makan di restoran sambil menikmati view perbukitan dan bersantai di bawah pepohonan rindang.

Harga tiket masuk Little Venice berkisar Rp20.000-Rp40.000 per orang. Tempat wisata Bogor yang paling hits ini buka setiap hari, dengan jam buka 09.30-16.30 di weekday dan 08.00-18.00 di weekend. Untuk mengetahui info terbaru dan promo, Anda bisa cek instagram Little Venice Puncak.

Curug Cibaliung

Curug Cibaliung

Bosan main ke tempat fancy dan ingin berpetualang mencari hidden gem yang lebih menantang? Silakan kunjungi Curug Cibaliung. Destinasi air terjun yang terletak di daerah Sentul ini tidak jauh dari curug terkenal di Bogor lainnya, yakni Leuwi Lieuk dan Leuwi Hejo.

Untuk berkunjung ke Cibaliung, Anda perlu melakukan trekking selama sekitar 1,5 jam dari tempat parkir. Jalur menuju curug berupa tanah dan bebatuan dengan view pepohonan, ladang dan sungai. Agar lebih nyaman, pastikan Anda menggunakan alas kaki antiselip dan lotion antiserangga.

Untuk Anda pendamba ketenangan, Curug Cibaliung cocok jadi tempat bermain. Airnya yang jernih berwarna toska serta tebing batu yang mengelilinginya menambah pesona berkali lipat. Karena kedalaman airnya bervariasi, Anda bisa berenang santai ataupun melakukan cliff jump.

Tiket masuk ke Cibaliung adalah Rp20.000 per orang, dengan biaya parkir Rp5.000. Anda bisa main di sini dari jam 08.00-17.00. Jangan takut kelaparan, karena tersedia warung untuk istirahat di sepanjang jalur. Selain itu, ada pula penitipan barang, kamar mandi serta penyewaan pelampung.

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia Bogor

Siapa yang tidak tahu destinasi wisata satu ini? Jika Anda ingin mengajak anak dan keluarga untuk melihat hewan dari berbagai belahan dunia berkeliaran bebas, di sinilah tempatnya. Anda bisa menggunakan jasa sewa hiace Bogor jika ingin mengunjungi tempat wisata ini bersama rombongan.

Akses menuju tempat wisata Cisarua ini cukup mudah. Agar lebih nyaman berkeliling di Taman Safari Indonesia, lebih direkomendasikan untuk membawa atau menyewa kendaraan roda empat. Tapi kalaupun tidak, jangan khawatir karena ada juga bus yang siap mengantar Anda berkeliling kapan saja, gratis!

Tempat ini memiliki beragam wahana dan atraksi. Jadi, pastikan Anda sudah meluangkan waktu seharian. Di sini, Anda bisa menikmati pertunjukan berbagai macam satwa seperti atraksi lumba-lumba dan anjing laut, hingga permainan esktrem seperti roller coaster dan globe of death/tong setan.

Harga tiket masuk Taman Safari berkisar di Rp170.000-Rp195.000 di hari biasa, dan Rp210.000-Rp230.000 di akhir pekan dan hari libur. Ingin bawa makanan ke Taman Safari? Begitu pun boleh. Untuk update info dan promo terbaru, Anda bisa cek di Instagram Taman Safari.

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

Satu lagi tempat wisata Puncak Bogor yang sudah cukup legendaris di kawasan Puncak Kab.Cianjur, yakni Taman Bunga Nusantara. Meski sudah berusia lebih dari dua dekade, taman ini tetap jadi tujuan wisata Puncak yang kekinian karena rutin melakukan pemeliharaan. Ada apa saja di Taman Bunga Nusantara?

Sesuai namanya, di sini Anda bisa melihat dan berfoto dengan berbagai jenis bunga beraneka warna. Taman yang berukuran 35 Hektar ini memiliki beberapa area. Salah satunya adalah Taman Jepang dengan penataan layaknya di negeri anime tersebut.

Khawatir kelelahan? Tenang saja, ada fasilitas Wara-Wiri dan Garden Trams seharga Rp60.000-Rp70.000 yang siap mengantar Anda berkeliling taman nan sejuk tersebut. Selain itu, ada juga area permainan anak, area pembibitan, bursa bunga, serta area khusus piknik dan camping ground. Apabila Anda bersama keluarga ingin mengunjungi tempat wisata ini, kami menyarankan agar menggunakan jasa rental Avanza Bogor.

Untuk berkunjung ke Taman Bunga Nusantara, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp50.000. Taman ini beroperasi setiap hari jam 09.00-17.00. Namun, karena sering ada pemeliharaan, ada baiknya Anda mencari info di instagram Taman Bunga Nusantara sebelum berkunjung.

Gunung Pancar

Gunung Pancar

Ingin menikmati suasana camping di hutan bak film-film luar negeri? Anda bisa coba ke Gunung Pancar. Tidak hanya menawarkan view pepohonan pinus dan hawa yang sejuk, gunung setinggi 300-800 mdpl ini juga kerap menjadi lokasi konser atau live music dengan konsep alam.

Akses menuju Gunung Pancar tidak sulit. Taman wisata di daerah Sentul ini bisa Anda capai dengan kendaraan roda dua atau empat, dengan biaya parkir berkisar di Rp5.000-Rp15.000 saja. Untuk biaya tiket masuknya pun cukup murah, yakni Rp5.000 di hari biasa dan Rp7.500 saat weekend.

Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di Gunung Pancar. Untuk penyuka aktivitas outdoor, Anda bisa coba camping, glamping atau melakukan outbond. Sementara itu, untuk Anda pemburu spot petualangan, Anda bisa trekking hingga menemukan Air Terjun Bidadari atau Pemandian Air Panas Giri Tirta.

Meski aktivitas di Gunung Pancar terkesan jauh dari fasilitas mewah, Anda tetap bisa menikmati healing di restoran dan coffee shop viral, Pancar Garden. Bahkan, untuk Anda yang berencana melaksanakan wedding dalam waktu dekat, Gunung Pancar cocok sekali untuk menciptakan suasana romantis.

Bukit Alesano

Bukit Alesano

Mencari wisata Puncak malam hari yang bagus dan estetik? Coba sambangi Bukit Alesano. Objek wisata yang ada di Cijeruk, Kab.Bogor ini menawarkan pemandangan 360 Bogor dari ketinggian 672 mdpl yang pastinya indah sekali saat malam hari.

Meski namanya mirip, Bukit Alesano berbeda dengan Bukit Pelangi yang merupakan taman wisata dan punya fasilitas lengkap. Sebaliknya, jika Anda pecandu kegiatan outdoor seperti camping dan memburu sunset atau sunrise, pasti sangat menyukai tempat wisata Puncak Bogor ini.

Namun, bagi Anda yang tidak hendak berlama-lama, menikmati kerlip lampu dari atas bukit pun bisa tetap menyenangkan. Jika lapar, Anda bisa pindah ke cafe Taman Fathan Alesano yang menyuguhkan panganan hangat nan cocok untuk cuaca dingin.

The Ranch Puncak

The Ranch Puncak

Salah satu tempat wisata di Megamendung Puncak yang cukup terkenal adalah The Ranch Bogor. Tempat rekreasi ini mengusung tema peternakan di abad pertengahan Eropa. Maka dari itu, banyak wahana berkaitan dengan hewan dan olahraga khas abad pertengahan di sini.

Salah satu wahana terfavorit adalah menaiki kuda di lahan seluas 6,5H. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, Anda hanya perlu membayar Rp25,000 untuk wahana ini. Selain itu, ada pula spot foto unik seperti Jembatan Dongeng dan Rumah Hobbit yang pasti cocok Anda jadikan foto profil.

Karena The Ranch merupakan wisata keluarga, fasilitasnya pun cukup lengkap dan beragam. Selain menyediakan wahana bermain panahan dan sewa kostum untuk anak, Anda juga bisa makan di restoran D’Ranch yang punya menu dan harga bersahabat.

Meski punya fasilitas lengkap, harga tiket masuk The Ranch tidak mahal, hanya Rp20,000 saja. Malas menyetir jauh? Anda bisa pilih salah satu penginapan dari banyak hotel atau villa dekat The Ranch.

Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas

Bila Anda merupakan penikmat alam, maka destinasi ini wajib dikunjungi. Sesuai namanya, Kebun Raya Cibodas yang berlokasi di Cianjur, Jawa Barat ini merupakan sarana konservasi tumbuhan. Bahkan, ada juga tumbuhan langka yang hanya ada 6 buah di Pulau Jawa.

Di sini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas, misalnya piknik, gathering, hingga mengikuti pelatihan mengenai tanaman. Salah satu area spot favorit adalah Taman Sakura. Tentu saja, spot ini dipenuhi dengan bunga sakura khas Jepang.

Tidak hanya itu, ada Anda juga bisa membawa sepeda untuk jalan-jalan mengelilingi area hanya dengan membayar Rp15.000-Rp20.000 per orang. Terkait jam buka, Kebun Raya Cibodas buka setiap hari dari jam 08.00-17.00. HTM-nya pun murah, yakni Rp15.500 di hari biasa dan Rp17.500 di hari libur.

Puncak Lawang Bogor

Puncak Lawang Bogor

Tidak hanya daerah Bukittinggi Sumbar yang punya Puncak Lawang, Bogor pun memilikinya. Daerah yang lebih dikenal dengan sebutan Puncak Pass ini merupakan area dengan jalan berkelok-kelok yang menghubungkan beberapa daerah tujuan wisatawan di Bogor.

Untuk Anda yang ingin mencari tempat wisata Puncak murah, atau sekadar ingin berjalan mencari pemandangan menyejukkan, menyambangi Puncak Pass bisa jadi opsi. Tidak hanya udaranya yang menyejukkan, hamparan kebun teh yang seolah tiada akhir pun bisa menyegarkan pikiran Anda.

Karena Puncak Lawang bukan tempat wisata, maka Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Jika lapar, Anda bisa menyambangi warung makan terdekat untuk bersantap atau sekadar minum kopi menunggu macet terurai.

Tirta Sanita Ciseeng

Tirta Sanita Ciseeng

Bicara tentang pemandian air panas, Anda mungkin lebih familiar dengan daerah Cipanas, Kab. Cianjur. Tapi, jika ingin ganti suasana, Anda bisa menyambangi Tirta Sanita Ciseeng di daerah Parung-Bogor.

Pemandian satu ini terbentuk dari letusan gunung kapur ribuan tahun lalu. Setelah itu, lokasi ini ‘disulap’ menjadi pemandian terbuka berlatarkan Gunung Salak dan pemandangan kehijauan. Karena mengandung belerang, air pemandian ini pastinya sehat untuk kulit Anda.

Selain pemandian, kawasan wisata ini juga punya berbagai wahana outdoor seperti outbond dan flying fox. Jangan khawatir akan boros, karena harga tiket masuk pemandian yang buka dari jam 07.00-20.00 ini hanya Rp10.000 saja untuk weekday, dan Rp12.000 untuk weekend.

Candi Tridharma Gunung Putri

Candi Tridharma Gunung Putri

Ingin berfoto dengan latar belakang candi, tapi malas jauh–jauh pergi ke Yogyakarta? Gampang saja, Anda bisa menyambangi Candi Tridharma di daerah Gunung Putri, Bogor.

Meski namanya candi, Candi Tridharma bukanlah candi yang dibangun ribuan tahun lalu, melainkan pada tahun 1995. Awalnya, candi ini dimaksudkan untuk menjadi lokasi ibadah umat Buddha. Kemudian, karena tidak ada izin, proyek Candi Tridharma jadi terbengkalai hingga sekarang.

Meski terbengkalai, tidak berarti Candi Tridharma kehilangan daya magisnya. Bangunan ini tetap bisa Anda kunjungi untuk selfie dan jalan–jalan dengan harga tiket masuk Rp5,000 saja. Namun, pastikan Anda tidak kesiangan, karena lokasi wisata ini buka dari jam 09.00 hingga 17.15.

Devoyage Bogor

Devoyage Bogor

Ada satu lagi tempat instagramable di Puncak, yakni DeVoyage. Daya tarik utama tempat ini adalah jumlah spot foto kekinian yang pastinya membuat media sosial Anda terlihat up to date. Di sini, Anda dapat menemukan replika bangunan di berbagai kota di Eropa, misalnya, Menara Eiffel.

Tidak hanya itu, De Voyage juga menjadi lokasi wisata anak Puncak. Ini karena tempat wisata Puncak Bogor ini menyediakan berbagai atraksi seperti Face of Game atau Ferris Wheel. Berbagai permainan di DeVoyage bisa Anda nikmati hanya dengan Rp15.000-Rp.35.000 per permainan.

Jika Anda lapar, Anda bisa membawa makanan khas Bogor yang enak sendiri atau menyantap menu di berbagai restoran yang tersedia. Harga makanannya pun bervariasi, mulai dari Rp20.000 hingga lebih.

Untuk harga tiket, sediakan saja uang sejumlah Rp25.000 jika Anda berkunjung di hari biasa, dan Rp35.000 jika Anda datang saat hari libur. Tempat ini buka dari jam 09.00-18.00, namun ada baiknya Anda datang lebih dini tidak mengantre saat berswafoto.

Penangkaran Rusa Giri Jaya

Penangkaran Rusa Giri Jaya

Ingin melihat rusa? Tidak perlu jauh-jauh ke Ranca Upas atau mengendap-endap ke Istana Negara. Datang saja ke Giri Jaya.

Penangkaran seluas 8,4H ini menampung banyak rusa dengan berbagai varietas. Di sini, Anda tidak hanya bisa melihat-lihat, namun juga memberi makan rusa dengan sayur-sayuran. Siapkan saja uang sebanyak Rp5.000 dan tunggu rusa yang ingin ngemil mengelilingi Anda.

Harga tiket penangkaran ini pun terjangkau, yakni Rp8000 per orang. Di sini juga terdapat lahan parkir seharga Rp5.000 per kedatangan. Namun, kabarnya akses menuju ke penangkaran ini kurang bagus, sehingga pastikan menggunakan rental mobil terdekat atau motor yang berkondisi prima.

Goa Agung Garunggang

Goa Agung Garunggang

Wisata caving atau menyusuri goa di Puncak masih belum terkenal. Namun, jika ingin mencoba, Anda bisa datang ke Goa Agung Garunggang. Goa yang masih alami ini memberikan Anda sensasi yang berbeda, terutama saat menyusuri tiap liukan goanya.

Untuk Anda pecinta olahraga ekstrem, Anda bisa coba untuk panjat tebing dengan menyewa alat. Selain itu, perlu Anda ingat jika datang kesini, sebaiknya hubungi guide setempat. Pasalnya, dari empat goa yang ada, hanya satu yang boleh dimasuki. Anda tentu tak mau tersasar, bukan?

Selain mengasyikkan, Goa Agung Garunggang juga tidak menarik tiket masuk, alias tarifnya gratis. Seru sekali, bukan?

Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk

Ini dia destinasi yang tenar di kalangan anak muda, terutama anak muda dari ibu kota. Tidak terhitung banyaknya orang yang selfie dengan latar belakang Curug Leuwi Lieuk. Tidak heran, airnya yang jernih sewarna biru kehijauan memang sangat memanjakan mata.

Terletak di daerah Sentul, kamu perlu melakukan trekking dulu untuk mencapai curug satu ini. Namun, aksesnya tidak sulit, kok. Pastikan saja Anda menggunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman. Jika lelah, Anda bisa istirahat sebentar sambil menyantap perbekalan.

Mendapat julukan sebagai kembaran Grand Canyon, harga tiket Leuwi Lieuk masih cukup terjangkau, yakni Rp10.000 saja. Anda bisa datang ke sini dari jam 07.00-17.00. Jika khawatir tidak bisa berenang, Anda bisa menyewa pelampung.

Telaga Malimping

Telaga Malimping

Menikmati suasana sepi, jauh dari ingar bingar dan bersantai di telaga menjadi aktivitas favorit banyak orang. Hal tersebut bisa Anda wujudkan di Telaga Malimping.

Dikelilingi pohon-pohon yang rimbun, telaga yang terletak di Kabupaten Bogor ini menyediakan wahana air seperti arung jeram serta kegiatan outbond seperti flying fox. Tidak hanya itu, ada juga tempat pemancingan dan restoran dengan menu khas Sunda yang bisa Anda nikmati.

Seluruh wahana di Telaga Malimping dibanderol tidak lebih dari Rp20.000. Untuk tiket masuk, Anda hanya perlu membayar Rp2.500 saja.

Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas

Salah satu destinasi wisata Puncak yang terkenal adalah Agrowisata Gunung Mas. Terkenal dengan kegiatan berjalan-jalan di kebun teh, Agrowisata Gunung Mas tidak hanya menawarkan itu saja. Selain tea walking, Anda juga bisa berkunjung ke pabrik teh dan mengelilingi area dengan menaiki kuda.

Tidak hanya itu, destinasi ini juga memfasilitasi Anda untuk melakukan kegiatan seru seperti off road menggunakan ATV, outbond dan paralayang. Anda yang tinggal di dataran rendah kemungkinan besar jarang melakukannya, bukan?

Untuk bermain di Agrowisata Gunung Mas, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp15.500 saja. Namun, sebaiknya persiapkan diri matang-matang dengan membawa jaket serta alas kaki yang nyaman.

Taman Wisata Matahari

taman wisata matahari bogor

Berdasarkan namanya, apakah Taman Wisata Matahari merupakan wisata kebun bunga matahari? Sayang sekali, jawabannya bukan. Taman Wisata Matahari adalah tempat rekreasi multiwahana, yang menawarkan berbagai keseruan mulai dari wahana air, edukasi, hingga petualangan.

Destinasi yang cocok untuk anak-anak ini memiliki permainan yang mungkin tidak akan habis dalam sehari. Mulai dari flying fox, kolam renang, hingga jadwal edukasi pesawat terbang, semuanya ada. Maka dari itu, sebaiknya tentukan tujuan Anda di awal, dan kembali di lain hari.

Harga tiket masuk Taman Wisata Matahari hanya Rp60.000 saja. Anda bisa datang setiap hari mulai dari jam 09.00-17.00. Untuk Anda yang naik kereta, lokasi ini sangat mudah dijangkau dari Stasiun Bogor.

Cimory Dairyland

Cimory Dairyland

Bicara tentang Cimory, Anda pasti teringat akan merek yogurt yang cukup tenar. Tidak heran, yogurt Cimory dan Cimory Dairyland memang berasal dari brand yang sama.

Sejalan dengan produk usahanya, Cimory Dairyland menawarkan aktivitas bertemakan peternakan sebagai wahana utamanya. Hewan yang ada pun bukan hanya sapi, melainkan juga berbagai unggas eksotis seperti burung unta.

Tidak hanya itu, ada juga wahana permainan seperti ATV dan panahan yang bisa Anda nikmati dengan seluruh anggota keluarga. Setiap wahana memiliki harga tiket yang bervariasi, mulai dari Rp.30.000-Rp40.000. Namun, agar lebih hemat, Anda bisa beli paket wahana mulai dari Rp55.000 saja.

Telaga Warna

telaga warna bogor

Sebagai destinasi 1.000 curug, tidak banyak lokasi wisata berupa telaga di Puncak. Namun, Telaga Warna berhasil menjadi destinasi danau yang cukup tenar. Meski begitu, perlu diingat bahwa ini berbeda dengan Telaga Warna di Dieng, Wonosobo.

Telaga Warna Puncak merupakan danau di ketinggian 1400 mdpl. Disebut Telaga Warna karena warna air bisa berubah, bergantung pada alga di dalamnya dan pantulan sinar matahari saat itu. Jika ke sini, pastikan Anda menaiki wahana air dan flying fox yang ditawarkan.

Danau yang masih asri ini menawarkan pemandangan yang apik dan udara bersih yang tidak ada di ibukota. Selain itu, masih ada pula binatang liar berkeliaran. Untuk menikmati ini semua, Anda hanya perlu mengeluarkan budget sebesar Rp5000.

Wisata Perkemahan Wonderful Citamiang

Wisata Perkemahan Wonderful Citamiang

Umumnya, wisata ke Puncak identik dengan menginap di hotel atau villa. Namun, bagaimana jika Anda mencoba berkemah? Wana Wisata Citamiang, atau Wonderful Citamiang siap menyambut Anda.

Selayaknya bumi perkemahan, kawasan Citamiang sangat mengutamakan keasrian alam, sehingga tidak banyak perubahan besar yang terjadi. Selain area perkemahan yang dibuat berundak, ada juga fasilitas umum seperti mushola, toilet, hingga kolam renang.

Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan disini. Anda bisa bermain air di sungai dangkal yang berair jernih, melakukan trekking atau menyalakan api unggun di malam hari. Semua itu bisa Anda dapat dengan membayar harga tiket Rp3000 saja. Namun, harga tersebut belum termasuk tenda.

Curug Cilember

Curug Cilember

Bogor memang ‘markasnya’ curug. Air terjun yang berlokasi di Cisarua ini merupakan salah satu curug yang cukup unik, lantaran memiliki tujuh titik air terjun dengan masing-masing air terjun memiliki kolam agar pengunjung bisa bermain.

Untuk mencapai Curug Cilember, Anda perlu trekking dulu selama 2-2,5 jam. Jika Anda tertantang untuk menyambangi ketujuh air terjun, Anda perlu siapkan tenaga karena jarak antara satu curug dengan yang lain bisa sampai 450m.

Selain trekking dan bermain air, lokasi ini juga menyediakan camping ground dan paket camping khusus. Selain itu, ada juga Taman Kupu-Kupu yang berisi banyak spesies kupu-kupu dan bunga beraneka warna.

Wisata Paralayang Puncak Cisarua

Paralayang Puncak Cisarua

Lokasi dataran tinggi memang tidak bisa lepas dari olahraga paralayang. Tempat nongkrong di Puncak satu ini tidak hanya mendekatkan Anda dengan alam, namun juga menantang Anda untuk melakukan olahraga yang berbeda.

Untuk menikmati olahraga ekstrem ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp13.000 untuk tiket masuk lokasi dan Rp5.000 untuk parkir. Sementara itu, untuk paralayang dan guide-nya sendiri, Anda perlu menyiapkan budget sebesar Rp350.000.

Namanya tempat ini memang wisata paralayang. Namun, jangan khawatir, karena Anda boleh untuk duduk-duduk santai menikmati hari sambil mengagumi pemandangan Bogor dari atas bukit. Lokasi ini bisa Anda datangi tiap hari, dari jam 08.00-17.00.

Jump O Land Indoor Trampoline Park

Jump O Land Indoor Trampoline Park

Ingin ganti suasana dengan cari hidden gem Puncak yang juga Indoor? Silakan sambangi Jumper Indoor Trampoline Park.

Sesuai namanya, di sini, Anda bisa mengajak keluarga untuk main trampolin bersama. Meski terdengar biasa saja, bermain trampolin juga merupakan olahraga dan bisa membantu meluruhkan lemak, loh. Apalagi, tempatnya pun cukup luas sehingga Anda tidak perlu khawatir berdesakan.

Jangan khawatir mengenai masalah safety, karena Jump O Land Park sudah memiliki berbagai atribut keamanan serta menempatkan banyak petugas yang siap siaga. Untuk bermain di sini, Anda perlu menyiapkan budget sebesar Rp60.000-Rp80.000 per orang.

Highland Park Resort

Highland Park Resort

Ingin tahu sensasi menginap di tenda kerucut khas Mongolia? Wisata puncak terbaru Highland Park Resort punya jawabannya. Resort dengan konsep glamping ini menawarkan view Gunung Salak yang lain daripada yang lain.

Highland Park Resort sebetulnya belum bisa disebut lokasi wisata karena hanya bisa dinikmati oleh yang menginap saja. Tarifnya pun cukup tinggi, yakni sekitar Rp900.000-Rp1.900.000 per tenda per malam. Meski begitu, Anda sudah dapat fasilitas nyaman seperti kasur, TV, hingga Wifi.

Selain mendapat segudang stok foto cantik, ada juga berbagai fasilitas seperti biliard dan mini waterpark. Tidak hanya itu, Anda perlu tahu bahwa konsep tenda Mongolia ini sudah dipatenkan oleh pihak Highland, sehingga kecil kemungkinan ada penginapan yang mengusung konsep serupa.

Kebun Durian Warso Farm

Kebun Durian Warso Farm

Kabar baik untuk seluruh penggemar buah durian, di Kebun Durian Warso Farm, Anda dapat menjadi petani serta penikmat buah berduri ini secara langsung.

Berlokasi di area Cijeruk, lahan seluas 23 hektar ini memang khusus menjadi perkebunan durian. Di sini, Anda bisa menyusuri 1500 pohon durian sambil memanen buah yang sudah matang. Tidak hanya itu, selepas jalan-jalan, Anda bisa mengumpulkan tenaga lagi dengan makan berbagai olahan durian.

Untuk masuk kesini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Tapi, Anda tetap perlu membayar parkir sebesar Rp5.000. Kebun ini bisa Anda datangi dari jam 07.00 hingga 17.00. Tapi, hati-hati, ya, jangan sampai kolesterol Anda meningkat tajam.

Di musim corona seperti sekarang, tempat wisata Puncak Bogor yang buka memang semakin sedikit. Maka dari itu, ada baiknya Anda melakukan pengecekan destinasi sebelum berangkat, agar perjalanan Anda tidak sia-sia.

Saat jalan-jalan ke Puncak, baik sendiri, bersama keluarga, maupun dengan teman, tentunya akan lebih menyenangkan jika menaiki kendaraan yang aman dan nyaman. Jangan khawatir jika Anda belum punya kendaraan yang mumpuni, Salsa Wisata menyediakan jasa rental mobil Bogor lepas kunci dengan berbagai tipe armada.

Tidak ingin menyetir sendiri? Jangan khawatir, karena Salsa Wisata juga menyediakan supir yang berpengalaman dan terpercaya. Buat wishlist tempat wisata Puncak pilihan Anda, dan hubungi Salsa Wisata melalui kontak yang tersedia.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)