earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bumi Sriwijaya Palembang terkenal dengan kulinernya seperti Pempek, Laksan, atau Tekwan. Akan tetapi, sebenarnya kota yang terkenal akan Jembatan Ampera ini juga punya landmark andalan. Tempat wisata Palembang terhitung banyak, bagus, dan pastinya pas untuk berjalan-jalan.

Apabila Anda ingin travelling bersama keluarga, rombongan, teman, atau sendiri, banyak tempat yang asyik. Tinggal pilih saja seperti apa rekreasi yang ingin Anda dapatkan. Apakah menikmati indahnya alam, menyelami sejarah, atau mencoba permainan menantang, semua ada di Palembang.

Ayo, tanpa panjang lebar mari dibahas tempat mana saja yang harus Anda kunjungi selama di Palembang. Kira-kira tempat wisata Palembang yang Anda pernah dengar namanya, ada di daftar rekomendasi ini tidak ya?

Daftar Tempat Wisata Palembang Populer dan Instagramable

Palembang Bird Park

Palembang Bird Park

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ingin mengajak keluarga liburan bersama dan memastikan semua menikmati acara spesial yang Anda rencanakan? Bagaimana jika mengunjungi Palembang Bird Park? Bird Park Palembang terkenal dengan koleksinya ini merupakan rekomendasi pertama kami.

Taman Burung Palembang ini cocok untuk semua usia dari tua sampai muda bisa bahagia liburan bersama. Lokasinya yang masih berada di lingkungan Ogan Indah Mall membuat Bird Park mudah diakses.  Anda juga bisa sekalian mengajak sekeluarga untuk berbelanja atau sekedar makan di luar bersama.

Ukuran Bird Park ini lumayan luas sekitar 1000 m2, jadi koleksi di dalamnya juga lumayan lengkap. Ada Kakatua, Parkit, Jalak, hingga hewan-hewan lain seperti Zebra dan Rusa juga bisa Anda temui di sana.

Setiap harinya Bird Park buka pukul 8 pagi hingga 6 sore, dari Senin sampai Minggu. Lokasinya berada di Jalan Gubernur H Bastari, Jakabaring, Palembang (masih di sekitar OPI Mall). Kami sarankan apabila Anda ingin lebih santai dan area destinasi tidak terlalu ramai, datanglah menjelang sore.

Taman Kambang Iwak

Taman Kambang Iwak

Bagi Anda yang mungkin asing dengan Taman Kambang Iwak mungkin lebih mengenalnya dengan Ki Park. Kedua tempat ini sama saja kok, Kambang Iwak ya Ki Park dan Ki Park ya Kambang Iwak. Taman yang dibangun pada masa Belanda ini bukan sekedar tempat liburan tapi juga olahraga.

Di sekitaran danau yang berada di tengah taman, terdapat jogging track yang lumayan panjang dan lebar. Jadi, jangan heran jika selain orang yang bersantai bersama keluarga, banyak juga yang berolahraga. Anda juga dapat sekalian mengendarai sepeda di lingkungan taman.

Bagi yang gemar berfoto, Ki Park mempunyai banyak spot foto yang instagramable. Selain itu, area wisata anak di Palembang Ki PArk juga cukup lengkap dan pastinya membuat si kecil betah berlama-lama.

Setiap harinya area taman buka dari pukul 8 pagi sampai 8 malam. Apabila pagi pemandangannya indah, saat malah tidak kalah cantik karena aneka lampu warna-warninya. Ki Park berlokasi di jalan Tasik, Bukit Kecil, Palembang, Sumatera Selatan, dekat dengan Taman Palembang Emas Darussalam.

Jembatan Ampera

Jembatan Ampera Palembang

Siapa coba yang tidak mengenal salah satu ikon kenamaan dari Palembang satu ini? Hampir semuanya pasti sudah mendengar tentang Jembatan Ampera bukan? Oleh karena itu, tidak afdal jika berkunjung ke Palembang tanpa mengunjunginya, betul?

Ada berbagai fakta menarik mengenai jembatan yang ada sejak 1962 tersebut. Dahulu namanya sempat “Jembatan Soekarno” sebagai bukti penghormatan akan jasa Presiden saat itu Ir. Soekarno. Akan tetapi, beliau menyarankan nama lain yaitu “Amanat Penderitaan Rakyat atau Ampera.

Di sekitar jembatan yang sangat indah ini bukan saja bisa berfoto ria sambil memandang keindahannya. Anda juga bisa naik perahu sembari mengitari Sungai Musi dan menikmati aneka kuliner lezat di sekitar jembatan. Rasanya mengajak orang terdekat atau solo trip kesini akan sangat worth it dan menyenangkan.

Oh ya, lokasi Jembatan Ampera juga berdekatan dengan benteng terkenal yaitu Kuto Besak Fortress. Anda bisa mengunjungi kedua tempat wisata Palembang yang hits ini sekaligus hanya dengan berjalan kaki atau menggunakan rental mobil innova Palembang. Jembatan dengan panjang 244M ini bisa Anda kunjungi kapan saja, untuk penutup trip oke dan pengawal perjalanan juga oke.

Arung Jeram Sungai Manna

Arung Jeram Sungai Manna

Penyuka tantangan, ayo uji adrenalin Anda dengan merasakan serunya arung jeram di Sungai Manna. Dengan panjang trek kurang lebih 15 Km dari hulu hingga finish, rasanya lebih dari cukup untuk menyenangkan hati. Apalagi kondisi geografis yang mendukung dengan medan dan pemandangan luar biasanya.

Untuk lokasi tepat melakukan start, Anda bisa memilih beberapa titik bisa di induk sungai ataupun anak sungai. Masing-masing jalur mempunyai level kesulitan berbeda ada yang berarus biasa sampai sangat deras (white water).

Umumnya satu perahu bisa untuk 5 orang penumpang tidak termasuk kru yang akan membantu Anda. Apabila ingin mengajak anak untuk mengikuti petualangan berarung jeram di Sungai Manna juga bisa. Biasanya pihak arung jeram akan memberikan batasan usia sesuai kesulitan atau level jeram yang akan Anda lalui.

Apakah Anda tertarik untuk menjajal salah satu wisata menantang di Palembang satu ini? Jika iya, silahkan menuju Kecamatan Tanjung Sakti, kurang lebih jaraknya sekitar 300 Km dari pusat Kota Palembang, cukup jauh ya? Oleh karena itu pertimbangkan lama Anda stay dan jadwal liburan.

Kampung Kapitan

Kampung Kapitan

Mumpung berada di Palembang, bagaimana sembari belajar sedikit mengenai sejarah masyarakat yang ada di sana? Selain mengetahui bagaimana keturunan Tionghoa berada di Palembang sejak 1664, ada banyak sisi menarik lain. Anda akan puas berlama-lama di tempat bersejarah di Palembang ini.

Anda bisa melihat bangunan-bangunan tua kala itu, klenteng-klenteng, hingga peninggalan lain. Hal menarik dari bagunan di Kampung Kapitan adalah tidak semuanya bernuansa Tionghoa. Anda bisa menemukan bangunan dengan gaya arsitektur barat hingga rumah bergaya masyarakat Palembang dari jaman dahulu.

Selain dari sisi bagunan yang tentunya bisa menjadi spot foto menarik, kuliner di kampung ini sungguh unik. Ada tempat makan dengan makanan khas Palembang, sampai khas Tiongkok, semuanya lengkap. Belum lagi, ke tempat wisata ikonik lain di Palembang juga dekat, seperti Jembatan Ampera atau Kuto Besak Fortress.

Untuk menuju ke sini Anda bisa menaiki perahu getek dari area Benteng Kuto Besak atau jalan darat. Saat akan berkunjung ke sini Anda bisa datang setiap hari mulai pukul 04:30 pagi sampai 4:30 sore. Lokasi tepatnya berada di Jalan Munawar Al Haddad Nomor 13, 13 Ulu, Palembang (Dekat Jembatan Ampera).

Museum Tekstil

museum tekstil palembang

“Aku bermimpi melukis dan kemudian aku melukis mimpiku”, cukup dalam ya quotes dari Vincent Van Gogh di atas? Seni memang sedalam itu bagi sebagian orang terutama para pengagumnya. Akan tetapi, jika Anda ingin mengagumi seni dan tahu lebih jauh, tidak sedalam itu juga tidak apa-apa.

Anda bisa mulai dari hal kecil seperti misalnya mengunjungi Museum Tekstil di Palembang. Dengan mengunjungi museum ini Anda bisa tahu sejarah tekstil di Indonesia terutama Palembang. Di Museum yang dibangun pada 1883 ini pada masa jayanya menjadi pusat kerajinan kain Sumatera Selatan.

Anda bisa melihat beragam songket khas Palembang dan alat tenun yang berada di ruang pameran. Pada gedung bagian belakang juga terdapat tempat pembuatan batik khas Palembang. Sayangnya, ada satu masalah kecil bagi yang hendak berkunjung, kini semua kunjungan harus mendapat izin dari BPKAD.

Jadi, bila ingin kesana pastikan dari jauh-jauh hari meminta ijin terlebih dahulu, ya. Lokasi Museum Tekstil ini sendiri berada di pusat kota Palembang tepatnya Jalan Merdeka Nomor 9, Bukit Kecil, Palembang. Apabila Anda dari Jembatan Ampera, kurang lebih hanya sekitar 2 Km dari sana.

Waterboom OPI Jakabaring

Waterboom OPI Jakabaring

Waterboom Ogan Permata Indah atau OPI merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Palembang. Untuk Anda yang ingin bermain berbagai permainan air seru, langsung saja datang kesini. Mau mengajak siapapun juga akan asyik karena tersedia wahana yang cocok guna semua usia.

Anda dapat menemukan beragam water slide seperti Crazy Cone, Speed Slide, Bloom Blazer, sampai Dolphin Pool. Untuk anak-anak juga ada Kiddie Pool yang sesuai untuk si kecil dan pastinya aman mereka gunakan bersenang-senang. Oh ya, jangan lupa juga ada Adventure River jika Anda ingin mengitari area kolam.

Pada OPI, selain ada fasilitas kolam renang dan wahana seru yang tersedia Anda juga bisa menemukan danau. Di sana ada danau buatan yang sangat bersih dan jernih sehingga area sekitarnya sangat enak untuk piknik bersama keluarga. Dulu danau ini dipakai guna kepentingan penyelenggaraan PON 2004.

Bagi Anda yang ingin berkunjung, lokasinya sangat mudah ditemukan karena berada di kawasan Mall OPI. Tepatnya berada di Jalan Gubernur H Bastari, Banyuasin, Sumatera Selatan. Jam buka wisata air ini adalah mulai pukul 9:00 – 18:00 pada weekday dan 18:30 saat weekend dari Senin sampai Minggu.

Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Tempat wisata Palembang yang bagus ini memang intinya sebagai museum arkeologi yang menyimpan peninggalan kerajaan Sriwijaya. Akan tetapi, bukan berarti hanya ada benda-benda berharga bukti kejayaan masa lampau saja. Kawasan museum sudah mengikuti perkembangan jaman dan menjadi kekinian.

Pada area museum Anda bisa menemukan berbagai spot cantik yang pas untuk mengambil foto instagramable. Taman untuk bermain anak juga tersedia sehingga kala mengajak si kecil, dia tidak akan bosan. Keadaan kawasan museum yang adem juga enak untuk bersantai bersama keluarga di akhir pekan.

Berbicara mengenai benda-benda koleksi museum, Anda dapat menemukan artefak-artefak dari abad ke-9. Ada manik, damar, struktur batu bata, keramik, sampai sisa perahu yang masih cukup jelas. Hal menarik lainnya, Anda juga bisa melihat pulau buatan dari masa itu, bila kita pikir-pikir canggih juga ya?

Lokasi Taman Purbakala sendiri dekat dengan Dermaga Tangga Buntung dan Jembatan Musi. Tepatnya ada di Jalan Syakyakirti, Karang Anyar, Gandus, Palembang. Anda dapat berkunjung dari pukul 8 pagi sampai 6 sore setiap harinya tanpa kecuali.

Hutan Punti Kayu

Hutan Punti Kayu Palembang

Mau mengunjungi satu tempat yang punya semua dari permainan menantang sampai waterboom asyik? Belum lagi ada mini zoo di dalamnya serta merasakan suasana alam yang adem dan sejuk yang sangat membuat nyaman? Kalau begitu ayo mengunjungi Hutan Punti Kayu sekarang.

Di Hutan Punti Kayu, selain yang sudah di sebutkan di atas juga masih ada kejutan lain, apa itu? Di sini ada berbagai replika keajaiban dunia dari berbagai negara yang fantastis. Replikanya hadir dalam bentuk mini yang sangat mirip dan menakjubkan, seperti misalnya ada Menara Eiffel.

Mengenai spot foto menarik, pastinya di kawasan hutan ada banyak spot yang bisa Anda jadikan latar. Kemudian, serunya lagi ada danau buatan yang bisa Anda gunakan untuk bermain bebek air. Di sekitar wahana tersebut, kera-kera juga bebas berkeliaran dan bisa Anda ajak berinteraksi tanpa terhalang kandang.

Rasanya seru sekali ya? Apalagi HUtan Punti Kayu buka setiap hari Senin – Minggu dari jam 9-3 sore. Lokasinya cuma sekitar 7 Km dari pusat kota dan dekat dengan Museum Balaputradewa. Tepatnya ada di Jalan H Burlian, Srijaya, Alang-alang Lebar, Palembang.

Goa Putri

Goa Putri

Area wisata alam Palembang Goa Putri terkenal dengan legenda Putri Dayang Merindu, apakah Anda pernah mendengarnya? Kalau belum, untuk tahu lebih jauh mengenai kisahnya secara lengkap, datang saja kesini.

Di dalam gua, Anda bisa melihat indahnya stalakmit dan stalaktit yang tersebar di sepanjang gua. Semakin masuk ke dalam, Anda juga bisa melihat kolam yang sumbernya mengalir dari Sungai Semuhun. Luas kolam lumayan lebar karena mencapai 20×160 Meter, besar ya?

Masih di dalam gua, Anda juga bisa duduk-duduk santai sambil menikmati dinginnya suasana gua. Cahaya teraman di bagian dalam juga membuat beristirahat di sana menjadi sangat nyaman.

Gua bisa Anda kunjungi setiap hari dari pagi hingga sore, enak sekali ya? Sayangnya lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota, gua ini lebih dekat dari Muara Enim. Jadi, apabila sedang melalui lintas Sumatera pastikan mampir, ya?

Pulau Kemaro

Pulau Kemaro

Mengunjungi Pulau Kemaro sangatlah worth it karena ada yang bisa Anda lihat disana. Paling tidak ada 5 wisata yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Kemaro. Ada Pohon Cinta, Pagoda Menara 9, Klenteng Hok Tjing Rio, Tan Abun and Siti Fatimah Grave, dan terakhir Festival Cap Go meh.

Semua tempat dan keseruan itu bisa Anda rasakan dengan mengunjungi Pulau Kemaro, menyenangkan sekali, ya? Apa yang Anda mau dari sebuah liburan bisa dirasakan di Pulau Kemaro. Belum lagi suasana pulau yang adem, membuat nyaman dan betah berlama-lama di sana.

Bagi yang ingin mengunjungi Kemaro, memang butuh sedikit perjuangan karena sama sekali tanpa jalur darat. Jalan satu-satunya ya dengan perahu yang bisa Anda naiki di Dermaga Benteng Kuto Besak dan Dermaga Pabrik Udang. Jenis perahunya ada perahu nelayan dan juga perahu jet, tinggal pilih mau yang mana.

Untuk menuju dermaga ke Pulau Kemaro, Anda bisa pergi ke arah Jembatan Ampera. Letak dermaganya ada di dekat sana, jangan takut menyasar karena ada banyak papan petunjuk jalan. Jika bisa, jangan sampai melewatkan tempat wisata Palembang terbaru ini ya, karena perjalanannya mungkin cuma butuh waktu 30-40 menit saja.

Taman Celosia Spring Hill

Taman Celosia Spring Hill Palembang

Demi hati yang berbunga-bunga, bagaimana jika mengunjungi Taman Celosia Spring Hill? Anda bisa melihat hamparan padang bunga yang sangat indah dengan dominasi kuning yang cerah dan merah menyala. Semua tatanan bunga tersusun rapi sehingga benar-benar sedap di pandang.

Taman bunga ini menyediakan banyak spot foto menarik yang buat feeds Instagram Anda cantik. Ada replika kincir angin Belanda, Tugu Monas, sampai ornamen-ornamen menarik lainnya. Oh ya, Anda juga bisa melihat miniatur rumah tahan gempa, penasaran bukan seperti apa bentuknya?

Di dalam wahana, fasilitasnya juga cukup lengkap dari area parkir sampai tempat makan. Sembari foto dan piknik bersama keluarga, Anda bisa sekalian mencicipi makanan-makanan khas Palembang seperti pempek di sana, seru kan?

Bagi yang mau datang ke taman ini, lokasinya mudah karena cukup dekat dengan Punti Kayu. Tepatnya berada di Jalan Letjen TNI Dr. H Ibnu Sutowo, Talang, Alang-alang Lebar, Palembang. Jam buka taman ini adalah mulai pukul 07:00 – 17: 30 dari Senin sampai Minggu.

Air Terjun Lematang Indah

Air Terjun Lematang Indah

Palembang juga mempunyai cukup banyak air terjun yang indah dan memukau serta tempat wisata Instagramable di Palembang pastinya. Salah satu dari banyaknya air terjun itu adalah Lematang Indah. Posisinya masih di sekitaran Gunung Dempo, jadi bisa bayangkan sendiri bagaimana asrinya suasana sekitar air terjun, ya.

Untuk Anda yang ingin healing atau sekedar mendekatkan diri dengan alam, sekiranya tempat ini tepat. Air terjun sendiri memang tidak terlalu tinggi, kurang lebih sekitar 40 Meter dengan pancur 20 Meter. Akan tetapi, meskipun tak terlalu tinggi, air terjun sangat jernih sehingga enak buat bermain air.

Untuk menuju air terjun ini, perjalanannya memang cukup jauh dari pusat Kota Palembang. Anda paling tidak membutuhkan waktu sekitar 6 jam agar bisa sampai ke kawasan air terjun. Meskipun lumayan jauh, letaknya yang berada di area Gunung Dempo sangat sepadan, Anda bisa sekalian main ke sana.

Lokasi tepat air terjun ini sendiri berada di Prahu Dipo, Dempo, jadi memang sangat jauh dari Palembang ya. Usahakan bila ingin merasakan langsung segarnya air terjun, berangkat awal agar bisa bersantai cukup lama.

The Amazing Waterpark Citra Grand

The Amazing Waterpark Citra Grand

Satu lagi wahana permainan air lengkap di daftar wisata Palembang terbaru, yaitu The Amazing Waterpark Citra Grand. Tempat wisata Palembang yang wajib dikunjungi ini sangat luas karena lebih dari 3,5 hektar yang terbagi menjadi beberapa tema berbeda. Anda bisa melihat hutan dengan konsep pedalaman Afrika, Indonesia, dan banyak lagi.

Wahana di waterpark ini sendiri ada sangat banyak, rasanya seharian penuh baru akan cukup untuk merasakan semuanya. Ada River Nille, Velocity, The Raft, Zimba and Cora, Pool, Zimba Zone, The Falls, The Cyclone, dan banyak lagi. Oh ya, ada juga wahana menantang seperti flying fox yang bisa Anda coba.

Tempat wisata ini fasilitasnya cukup lengkap, dari yang umum seperti parkir sampai area istirahat. Anda juga bisa sekalian wisata kuliner Palembang karena ada beberapa resto and cafe yang bisa Anda coba dengan beragam menu lezat.

The Amazing Waterpark yang lengkap ini berada di kompleks Citra Grand Jalan Bypass Alang-alang Lebar, Talang. Jadi, lokasinya masih lumayan dekat dengan Prasasti Talang Tuo. Setiap harinya waterpark buka dari pukul 10:00 – 17:00 Senin – Minggu dan hari besar buka.

Kebun Teh Dempo

Kebun Teh Dempo

Sudah pernah memetik teh atau belum? Kalau belum, bagaimana mengunjungi sejuknya Kebun Teh Dempo di kawasan Gunung Dempo? Pasti akan sangat seru apalagi suasananya adem dan yang pasti jauh dari polusi.

Luas kebun sendiri total kurang lebih 1523 hektar dengan produksi maksimal mencapai 15 ribu ton, banyak sekali ya? Teh hasil produksi kebun ini bukan cuma teh oolong saja, tapi ada CTC sampai green tea juga.

Jam buka kebun teh sendiri 24 jam penuh, jadi mau melihat-lihat dari pagi ketemu pagi lagi tidak masalah. Sembari berkunjung kesana, Anda juga bisa sekalian kulineran karena ada banyak tempat makan enak-enak. Mau mencoba makanan khas Palembang ada, atau mau fusion food juga tersedia.

Kampung Wisata Air Munawar

Kampung Wisata Air Munawar Palembang

Apabila Pulau Kemaro lebih ke etnis Tionghoa, di Kampung Wisata Air Munawar kebanyakan etnis Arab. Sisi menarik dari kampung wisata ini banyak, salah satunya adalah bangunan klasik jaman dulu khas Turki dengan marmer khas.

Lorong-lorong di kampung wisata sangat cantik dan estetik, pas sekali untuk Anda yang gemar berfoto. Lokasinya yang berada dekat sungai Musi semakin menambah apik daerah ini.

Di dalam kampung wisata, ada cukup banyak penduduk lokal yang berjualan aneka makanan. Anda bisa mencicip-cicip berbagai kudapan yang tersedia di kawasan yang memiliki kombinasi budaya Yaman dan Palembang ini.

Satu catatan kecil, saat mengunjungi Kampung Wisata Air Munawar pakailah outfit yang sopan. Tujuannya untuk menghormati kepercayaan yang warga sekitar anut. Anda bisa berkunjung kapan saja kesini, lokasinya ada di Jalan Ah Haddad Nomor 13, 13 Ulu, Seberang Ulu II, Palembang.

Kesimpulan

Semua tempat wisata di Palembang 2021 yang kami sebutkan di atas sangat direkomendasikan. Anda bisa memilih wana wisata yang sesuai keinginan dan tinggal pilih saja karena memang banyak pilihannya.

Ada wisata air, alam, taman bermain, belajar sejarah, tempat foto, dan masih banyak lagi yang bisa Anda temui. Pokoknya liburan di Palembang merupakan paket lengkap karena apa yang Anda cari ada di Palembang.

Jadi, tunggu apalagi, ayo segera mulai perjalanan Anda dan kunjungi tempat wisata Palembang di atas. Bisa berkunjung sendiri, bersama partner, teman, keluarga, atau rombongan besar seperti study wisata dan rekan kerja. Apa yang Anda cari ada di Palembang, belum lagi bonus kulinernya yang lezat luar biasa.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)