SalSari Resto & Coffee

The Blooms Garden merupakan salah satu wisata yang mempesona di Tabanan, Pulau Bali. Wisata ini menyuguhkan keindahan taman yang begitu cantik dan megah yang memiliki banyak spot indah bagi para kaum millenial pecinta fotografi.

Taman ini terinspirasi dari kecantikan The Miracle Garden di Dubai dan indahnya taman di Bandung. Dengan panorama alam yang sangat indah, taman ini penuh dengan bunga dan tanaman indah yang sangat cantik.

Salah satu objek wisata Bali hits ini berada di dataran tinggi yang menyajikan hawa sejuk dan udara yang segar nan bersih. Dengan berlatar belakang pegunungan menjadi taman ini semakin cantik menawan.

Sekilas tentang The Blooms Garden

wisata The Blooms Garden

Wisata taman bunga ini merupakan taman bunga terbesar di Bali dengan luas area taman mencapai 5 hektar. Taman bunga ini juga tergolong objek wisata baru karena resmi buka pada tahun 2019.

Banyak wisatawan dari berbagai daerah berkunjung ke taman bunga ini untuk menikmati keindahannya. Sejak diresmikan, kawasan ini selalu ramai oleh pengunjung bahkan jumlahnya semakin meningkat setiap tahunnya.

Anda bisa membayangkan, pada hari biasa saja pengunjung di taman ini bisa mencapai 500 orang. Pengunjung akan lebih ramai ketika akhir pekan atau hari libur.

Tempat ini bisa menjadi destinasi liburan keluarga bagus di Bali yang sangat cocok bagi Anda. Pemandangan indah berpadu dengan taman yang cantik akan membuat Anda terpesona.

Harga Tiket Masuk The Blooms Garden

Harga tiket masuk The Blooms Garden cukup terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp10.000,00 hingga Rp20.000,00 saja untuk satu orang.

Retribusi Tarif
Tiket masuk anak-anak Rp10.000,00
Tiket masuk dewasa Rp20.000,00
Wisatawan asing Rp40.000,00
ATV Rp150.000,00
Parkir motor Rp3.000,00
Parkir mobil Rp5.000,00

Rute dan Lokasi The Blooms Garden

The Blooms Garden Bali

Wisata The Blooms Garden ini terletak di kawasan Bedugul. Lebih tepatnya berapa di Banjar Batusea, Tabanan, Bali.

Taman ini termasuk ke dalam Daerah Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Bratan. Sekitar kurang lebih 46 kilometer dari pusat Kota Tabanan, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 26 menit, maka Anda akan sampai di kawasan wisata ini.

Rekomendasi terbaik bagi Anda dalah menggunakan layanan rental mobil Innova mingguan Bali dari Salsa Wisata. Dengan pengemudi yang berpengalaman, perjalanan Anda akan lebih aman dan nyaman.

Fasilitas The Blooms Garden

fasilitas The Blooms Garden

Jika Anda berkunjung di kawasan wisata ini, maka jangan khawatir dengan fasilitas apa saja yang dapat Anda nikmati. Sebab, fasilitas di sini cukup lengkap untuk para pengunjung.

Tersedia tempat parkir kendaraan yang luas dan toilet yang bersih. Ada juga tempat istirahat di beberapa titik.

Terdapat fasilitas restoran bagi Anda yang ingin menyantap makanan khas Bali halal. Ada juga taman bermain bagi anak-anak.

Jika Anda berlibur bersama keluarga dan ingin bermalam, kawasan wisata ini juga menyediakan penginapan yang nyaman untuk beristirahat.

Daya Tarik The Blooms Garden

Anda tidak harus pergi ke Dubai untuk menikmati wisata sekelas Dubai Miracle Garden. Sebab Anda bisa menemukannya di Bali dengan mengunjungi wisata The Blooms Garden.

Daya tarik utama kawasan wisata ini yaitu bunga-bunga yang elok dan tertata dengan rapi. Anda akan menemukan banyak spot foto untuk berpose selfie atau berfoto bersama keluarga.

Tidak hanya itu, bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh khas Bali tahan lama maka bisa mendapatkannya di berbagai toko souvenir. Nah, berikut adalah daya tarik taman bunga ini:

Spot Foto

spot foto The Blooms Garden

Tidak hanya Pura Tanah Lot yang memiliki spot foto menarik, di kawasan ini Anda juga bisa menemukan berbagai tempat berfoto. Spot foto taman bunga yang indah dan luas menjadi salah satu favorit pengunjung.

Wisata taman bunga ini terdiri dari bunga rwarna-warni yang cantik. Beberapa jenis bunga yang dapat pengunjung nikmati, yaitu bunga matahari, terompet, lavender, dan sebagainya.

Anda dapat berpose di rangkaian bunga yang membentuk hati. Tidak jauh dari spot foto tersebut, Anda juga dapat berfoto di patung bertuliskan “love” atau ornamen bertuliskan The Blooms Garden.

Pemandangan Gunung dan Bukit

sekilas tentang The Blooms Garden

Selain keindahan bunganya yang berwarna-warni, wisata taman bunga ini juga menawarkan pemandangan alam yang begitu indah. Dari lokasi ini Anda bisa melihat pemandangan tiga gunung sekaligus yaitu Gunung Agung, Gunung Batur, dan Gunung Abang.

Jika langit cerah dan tidak berkabut, pemandangan ketiga gunung tersebut dapat terlihat jelas. Jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut karena tidak akan Anda dapatkan di tempat lainnya.

Tidak hanya pemandangan gunung Anda juga akan melihat hamparan perbukitan yang indah. Panorama perbukitan Bedugul dapat Anda nikmati melalui taman bunga ini.

Anda bisa melihat keindahan perbukitan tersebut pada pagi hingga siang hari. Meski matahari bersinar terik, namun udara di taman bunga ini akan tetap terasa sejuk.

Melihat keindahan alam di kawasan ini semakin lengkap dengan menikmati wisata kuliner Bedugul enak. Untuk mendapatkannya Anda bisa membeli di tempat makan di sekitar area wisata.

Taman Bunga dan Miniatur

keindahan The Blooms Garden

Menariknya, Anda dapat menikmati keindahan taman bunga yang berbentuk merak di kawasan ini. Taman merak tersebut berukuran cukup besar dan sering menjadi spot foto.

Bagian tubuh merak terdiri dari tanaman yang berwarna hijau. Sementara itu, bagian ekornya terdiri dari bunga-bunga yang cantik dan berwarna-warni.

Selain itu Anda juga akan menemukan taman Belanda yang terdiri dari miniatur kincir angin Belanda. Taman ini juga memiliki hiasan dari berbagai jenis bunga.

Spot-spot tersebut biasa menjadi tempat berfoto bagi para pengunjung. Seperti halnya Taman Bunga Celosia di Semarang, tempat ini memang memiliki pemandangan yang luar biasa.

Miniatur lainnya yang dapat Anda temukan di sini yaitu Marina Bay. Marina Bay merupakan salah satu ikon dari Singapore yang cukup terkenal. Jika Anda membawa anak-anak maka dapat menikmati bukit teletubbies buatan yang menjadi ikon favorit.

Berpetualang dengan ATV

atv The Blooms Garden

Bagi Anda yang gemar berpetualang, maka perlu mencoba wahana motor ATV. Wahana ini merupakan terobosan pihak pengelola agar pengujung semakin betah berada di sini.

Untuk berpetualang dengan ATV, Anda perlu membayar biaya sewa. Namun Anda akan puas bermain wahana ini dengan jalur khusus untuk bermain ATV.

Wahana lainnya yang bisa dimainkan oleh anak-anak dan dewasa yaitu bersepeda dan outbound. Taman bunga ini juga menawarkan arena berpetualang di labirin dan paintball.

Jam Operasional The Blooms Garden

Taman The Blooms Garden buka setiap hari mulai pukul 08.30 sampai 17.30 WITA. Karena wisata ini cukup luas untuk, jika cuaca cerah maka Anda disarankan datang saat pagi hari atau sore hari agar tidak terlalu panas.

Anda juga dapat membawa topi atau payung sebagai pelindung dari segala macam cuaca yang ada di kawasan wisata ini. Jika Anda ingin lebih leluasa dalam berjelajah di taman ini, maka dapat datang pada weekdays agar tidak terlalu penuh dengan pengunjung lain.

Anda juga bisa memesan paket liburan Bali dari Salsa Wisata agar dapat menikmati rekreasi dengan lebih maksimal. Salsa Wisata akan memberikan pelayanan terbaik bagi Anda dan keluarga.

 



By Categories: Bali, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (9 votes)