SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

The Heritage Palace termasuk tempat wisata Baru di Solo yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan karena konsepnya yang unik. Objek wisata ini baru diresmikan tahun 2018 tepatnya pada tanggal 9 Juni.

Pada awalnya tempat ini merupakan Pabrik Gula Gembongan yang sudah ada sejak tahun 1892 silam. Agar dapat dimanfaatkan kembali akhirnya bangunan tua ini disulap menjadi tempat liburan menarik.

Kawasan Pabrik Gula ini memiliki luas sekitar 2.2 hektar dan terdiri dari 9 bangunan lengkap dengan cerobong asapnya. Namun hanya 3 bangunan saja yang bisa diakses oleh para pengunjung termasuk halaman outdoornya.

Tempat ini mengambil tema eropa klasik yang terlihat dari bentuk bangunan dan barang-barang antik yang menghiasi setiap tempat. Karena itulah bangunan bekas pabrik ini disebut sebagai heritage palace yang berarti istana warisan.

Daya Tarik The Heritage Palace

The Heritage Palace Terkenal dengan tampilan bangunannya yang unik dan konsep yang mirip dengan Museum Angkut di Malang. Diluar hal tersebut, masih ada daya tarik lain dari tempat satu ini berikut diantaranya.

Keindahan Kawasan Outdoor

Foto The Heritage Palace

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bagian outdoor atau luar ruangan dari The Heritage Palace menjadi salah satu tempat yang paling banyak diketahui orang. Di bagian ini terdapat taman indah dengan tata letak yang sengaja dibuat untuk menggambarkan suasana eropa klasik.

Bangunan bekas pabrik disulap seperti sebuah istana megah khas eropa yang dihiasi bunga berbagai warna serta lampu taman bergaya lawas. Tidak lupa beberapa jenis mobil classic dari merk Chevrolet, Plymouth, dan Dodge Power terparkir rapi di berbagai sudut area.

Pengunjung bisa bebas berfoto di kawasan ini sambil menikmati suasana yang unik tersebut. Selain itu tersedia juga balkon luas untuk pengunjung melihat pemandangan area taman dari atas atau sekedar berfoto.

Museum 3D

Museum 3D The Heritage Palace

Masih di dalam area The Heritage Palace, terdapat museum 3D yang berisi lukisan tiga dimensi yang terlihat keluar dari gambar. Tempat ini juga selalu ramai oleh pengunjung yang ingin berfoto dengan latar belakang yang unik terlihat nyata.

Anda bisa berfoto sambil menaiki karpet terbang, berselancar dikejar hiu, atau menyeberangi lahar panas di museum 3D. Dengan berbagai latar belakang unik ini foto-foto Anda akan menjadi semakin menarik.

Eksplor Ruangan Indoor

Selain area outdoor, The Heritage Palace juga memiliki area Indoor yang juga tidak kalah menarik. Di Area Indoor Anda bisa berfoto dengan berbagai koleksi mobil klasik lainnya yang terpajang di museum mobil klasik.

Selain itu Anda juga dapat berfoto di dalam Omah Kwalik dan terlihat seperti berada di langit-langit rumah. Di tempat ini juga tersedia fasilitas bermain Anak bernama Kids Town yang pasti membuat Anak-Anak betah dengan permainan yang ada.

Belanja oleh-oleh batik khas solo murah di Pasar Klewer.

Harga Tiket Masuk The Heritage Palace

Untuk bisa masuk ke dalam kawasan The Heritage Palace, biaya yang harus Anda keluarkan cukup banyak namun tidak terlalu mahal. Biaya ini sebanding dengan keseruan yang akan Anda dapatkan, lebih jelasnya simak tabel berikut:

Kategori Harga Tiket
Kawasan Outdoor Rp30.000,00
Terusan Indoor Weekdays Rp45.000,00
Terusan Indoor Weekends Rp55.000,00
Terusan Lengkap Weekdays Rp55.000,00
Terusan Lengkap Weekends Rp65.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Bus Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun list ini bisa Anda jadikan referensi dan persiapan sebelum mengunjungi The Heritage Palace.

Untuk pengunjung yang tingginya kurang dari 100 cm tidak dikenakan biaya masuk sama sekali. Selain itu biaya ini berlaku umum untuk pengunjung dewasa atau anak-anak.

Anda yang membeli tiket terusan Lengkap bisa bebas mengunjungi berbagai tempat yang ada di dalam kawasan The Heritage Palace. Berbeda dengan tiket outdoor yang hanya bisa mengakses bagian tamannya saja, meskipun begitu keindahan tempat ini tidak akan berkurang.

Jika Anda ingin mengunjungi lebih banyak tempat wisata di daerah Solo, bisa gunakan paket liburan ke Solo dari agen perjalanan. Dengan biaya yang lebih murah, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat tanpa ribet karena semua sudah dipersiapkan dengan baik.

Fasilitas The Heritage Palace

Selain memiliki banyak spot menarik untuk berfoto, Heritage Palace juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung kenyamanan wisatawan. Berikut ini beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Heritage Palace Solo.

Taman Bermain Anak Kids Town

Menjadi tempat yang ramai dikunjungi rombongan keluarga membuat The Heritage Palace juga memperhatikan pengunjung anak-anak. Terbukti dari adannya tempat bermain anak bernama Kids Town yang berisi berbagai permainan khusus anak.

Dengan adanya fasilitas ini Anda tidak perlu khawatir lagi Anak-anak bosan berkeliling kawasan The Heritage Palace. Anak-anak akan merasa betah dan senang berkunjung dengan semua permainan yang ada.

Food court

Anda yang berkunjung ke Heritage Palace Solo tidak perlu takut kelaparan karena di sini juga sudah tersedia area Food court. Berbagai makanan dan jajanan murah bisa Anda beli dan cicipi di area ini setelah lelah berkeliling.

Sambil duduk beristirahat, berbagai makanan lezat akan mengisi kembali tenaga Anda sebelum melanjutkan berwisata. Pilih sendiri makanan yang Anda inginkan dan nikmati kelezatannya langsung ditempat.

Fasilitas Umum

Fasilitas umum yang tersedia di The Heritage Palace juga sangat lengkap dan memadai. Contohnya saja lahan parkir yang sangat luas dan dapat menampung puluhan mobil serta bus pariwisata yang datang.

Kendaraan roda dua juga sudah mendapatkan tempat parkir tersendiri sehingga bisa lebih aman. Selain itu fasilitas toilet umum bisa dengan mudah Anda temukan di dalam area wisata satu ini.

Ditambah lagi kursi-kursi taman untuk pengunjung istirahat santai banyak tersedia terutama di area Outdoor. Dengan berbagai fasilitas ini Anda bisa berkeliling The Heritage Palace dengan nyaman dan senang.

Lihat tempat wisata solo favorit lainnya: Pantai Marina.

Lokasi Rute Menuju The Heritage Palace

The Heritage Palace terletak di Kabupaten Sukoharjo dan hanya berjarak 9 kilometer saja dari pusat kota Solo. Alamat tepatnya di Jl. Permata Raya, Dukuh Tegalmulyo RT 002/RW 008, Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Dari Kota Solo, Anda hanya memerlukan waktu perjalanan sekitar 21 menit saja. Selain itu tempat ini sangat mudah Anda temukan karena cerobong asap bangunan bekas pabrik ini dapat terlihat dari jauh.

Cara paling mudah untuk menuju The Heritage Palace tentu saja dengan memanfaatkan petunjuk jalan dari Google Maps. Atau bisa juga menggunakan paket wisata dari biro perjalanan dan wisata yang akan mengantar Anda berkeliling setiap destinasi wisata yang ada.

Jam Operasional The Heritage Palace

Jika Anda ingin berkunjung ke objek wisata ini bisa datang hari apapun karena The Heritage Palace buka setiap hari. Hal yang perlu Anda perhatikan hanyalah jam operasional wisatawan bisa berkunjung.

Saat hari Senin hingga Kamis Heritage Palace Solo buka mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan, tempat ini buka pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB.

Meskipun buka sampai pukul 21.00 WIB loket pembelian tiket masuk hanya melayani hingga pukul 17.00 WIB. Sehingga saat sore hari sekitar jam 15.00 WIB tempat ini sudah ramai dengan para pengunjung yang ingin menikmati suasana Heritage Solo ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Salsa Rizqi

By Categories: Destinasi, Solo



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

4.9/5 - (29 votes)