SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Solo termasuk salah satu destinasi yang ramai pengunjung setiap tahunnya. Kota yang memiliki ragam tempat wisata Solo dan terkenal dengan ikon Bengawan Solo ini memiliki banyak sekali hidden gems yang patut Anda pertimbangkan saat menulis bucket list untuk liburan.

Kota wisata Solo yang juga disebut sebagai Surakarta ini memiliki ragam destinasi wisata Solo, baik itu wisata alam maupun wisata buatan. Penasaran apa saja tempat-tempat yang wajib Anda kunjungi saat mengunjungi objek wisata di Solo? Simak rekomendasi dari kami berikut ini.

Daftar Tempat Wisata Solo Populer

Kampung Wisata Budaya Baluwarti

Kampung Wisata Budaya Baluwarti

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat wisata ini masih terletak di area Keraton Kasunanan Surakarta. Daya tarik kampung wisata ini terletak pada budaya keraton yang masih kental. Di sini, pengunjung dapat melebur dengan masyarakat sekitar dan terlibat dalam aktivitasnya. Selain itu, ada juga beberapa atraksi menarik seperti pembelajaran tari, heritage, serta pembuatan cinderamata.

Jurug Solo Zoo

Tempat ini merupakan kebun binatang paling terkenal di Kota Solo. Di sini, Anda dapat menyaksikan dan berinteraksi langsung bersama beragam satwa, seperti memberi makan gajah, menunggangi unta dan kuda, memberi makan rusa, hingga foto bersama satwa.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti main air di kolam keceh, naik kereta kelinci, dan lain sebagainya. Untuk dapat mengakses aktivitas-aktivitas tersebut, Anda harus membayar sejumlah biaya tambahan per aktivitas.

The Heritage Palace

The Heritage Palace

The Heritage Palace merupakan bangunan yang dulunya pabrik gula ini menawarkan vibes liburan ala Eropa tempo dulu. Di sudut-sudut area, Anda dapat melihat beragam arsitektur ala Eropa yang menarik perhatian dan tentunya Instagramable.

Selain bangunannya yang eye-catching, wisata Solo Heritage Palace ini juga menawarkan wahana menarik lain seperti Museum 3D Trick Art di mana Anda dapat menikmati dan berfoto bersama mural-mural yang seolah-olah seperti nyata.

Anda bisa menginjungi tempat wisata ini menggunakan paket wisata Solo yang sudah disiapkan oleh biro wisata lokal yang ada disana.

Ponten Ngebrusan

Siapa sangka fasilitas MCK pada zaman Raja Mangkunegara VII ini masih kokoh berdiri hingga saat ini. Bangunan ini merupakan perpaduan antara arsitektur Belanda dan lokal yang menghasilkan bentuk bangunan yang bagus dan menarik. Lokasi ini umum pengunjung gunakan sebagai spot foto, baik untuk foto selfie, prewedding, maupun keperluan foto lainnya.

Taman Balekambang

Taman Balekambang

Butuh wisata di ruang terbuka yang sejuk dan rindang? Taman ini menyediakan fasilitas yang nyaman untuk mewujudkannya. Di sini, Anda bisa melakukan aktivitas apa saja, seperti berolahraga, jalan santai, piknik bersama keluarga, hingga berswafoto di berbagai spot. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin wisata Solo murah di lokasi yang sangat terjangkau.

Sendang Plesungan

Meskipun lokasi ini termasuk cukup anyar, pengunjung tetap terlihat memadati tempat ini setiap harinya. Di sini, Anda dapat bermain di wahana permainan dan juga outbound, khususnya di air. Fasilitas kolam renang yang tersedia juga memadai untuk bisa bermain air dengan leluasa.

Kampung Batik Kauman

Kampung Batik Kauman

Tempat yang terletak di sekitar area jalan Slamet Riyadi ini merupakan pusat batik tertua di Kota Solo. Jika diamati, motif batik Kauman yang ada di sini merepresentasikan motif batik yang dikenakan di Keraton Kasunanan.

Ada tiga jenis batik andalan yang bisa Anda dapatkan di sini, yaitu batik tulis, batik cap, dan batik kombinasi cap dan tulis. Tak hanya itu, Anda pun bisa, lho, ikut melihat proses produksi hingga belajar membatik di sini!

Jika Anda ingin membawa pulang oleh-oleh khas Solo berupa baju batik dengan kualitas terbaik, kami merekomedasikan membelinya disini.

Benteng Vastenburg

Benteng peninggalan Belanda yang berlokasi di area Kedung Lumbu ini merupakan merupakan salah satu objek cagar budaya di Solo. benteng ini telah melalui proses restorasi untuk memperbaiki dan mengembalikan kondisi bangunan yang dulunya sempat rusak sana-sini. Bagi Anda yang ingin mengambil foot bernuansa Belanda tempo dulu, spot ini sangat tepat.

Taman Cerdas Kecamatan Jebres

Taman Cerdas Kecamatan Jebres

Anda tak perlu membayar tiket untuk bisa masuk di tempat ini. Di sini, ada banyak fasilitas memadai untuk kegiatan bermain sembari belajar. Ada arena bermain anak, perpustakaan, ruang IT, ruang teater terbuka, ruang gamelan, radion anak, dan ruang serbaguna.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Salsa Rizqi

By Categories: Destinasi, Solo

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)