SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Purwokerto memang bukan tujuan wisata bagi para wisatawan, meski ada wisata Baturraden yang terkenal itu. Meskipun begitu, kota yang satu ini punya banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik dari kota-kota di Jawa Tengah lainnya. Salah satu tempat wisata di Purwokerto di Baturaden yang modern dan kekinian adalah The village Purwokerto.

Sebagai tempat wisata yang ramah keluarga di Purwokerto, tempat ini memiliki banyak wahana yang bisa dinikmati oleh semua pengunjung dari berbagai usia. The village ini juga jadi wisata edukasi, karena konsepnya adalah edutainment dengan pemandangan alam yang cantik.

Sekilas Tentang The Village Purwokerto

Tempat wisata The Village Purwokerto

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat wisata yang berdiri di atas lahan seluas 2,8 hektar ini cocok sekali untuk dijadikan tempat healing. Wisata hiburan dan edukasi ini juga memiliki unsur budaya dan kesenian juga. Terletak di Rempoah, kecamatan Baturraden, taman rekreasi ini memiliki gaya bangunan klasik ala Eropa.

The Village Purwokerto dibuka untuk umum pada tahun 2018 dan diresmikan sendiri oleh gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Daya tarik utama tempat wisata ini adalah taman-taman indah beserta bangunan-bangunannya yang megah, yang mengingatkan Anda akan bangunan Eropa klasik.

Tempat wisata ini tidak kalah dengan wisata lain di Purwokerto yang dulu sempat viral, yakni Small World Purwokerto. Selain bangunan-bangunannya, panorama yang disuguhkan tempat ini juga sangat memukau. Semua itu dipadukan dengan berbagai spot foto yang instagramable.

Menariknya lagi, di sini Anda bukan cuma sekadar berwisata, tapi juga mencicipi berbagai makanan khas Jawa Tengah. Ada tempat makan yang disediakan di sini sebagai bagian dari wahana wisatanya. Tenang saja, harganya cukup terjangkau. Menunya sendiri tradisional, seperti getuk goreng Sukaraja, tempe mendoan, combro, dan lain sebagainya.

Harga Masuk The Village Purwokerto

Biaya liburan di objek wisata satu ini tidaklah mahal. Selain harus membayar tiket masuk, ada beberapa wahana yang harus membayar lagi jika ingin menggunakannya. Nah, untuk lebih jelasnya bisa lihat pada tabel harga berikut ini.

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp25.000,00
Tiket playground Rp27.000,00
Sewa paddle boat Rp10.000,00
Sewa kereta mini & mobil antik Rp10.000,00
Kubah burung Rp10.000,00
Parkir motor Rp2.000,00
Parkir mobil Rp4.000,00

Harga tersebut berlaku sama untuk anak-anak dewasa, hari kerja maupun akhir pekan. Syarat masuk ke tempat wisata ini adalah menunjukkan bukti vaksin dan kewajiban untuk mematuhi protokol kesehatan.

Rute Menuju The Village Purwokerto

Lokasi The Village Purwokerto

The Village Purwokerto bisa dijangkau dengan transportasi umum. Kalau Anda naik kendaraan umum, Anda bisa naik bus trans Banyumas dan turun di Bus Stop Saphire Village. Dari stu, Anda tinggal menyeberang jalan dan langsung sampai di tujuan.

Kalau Anda berangkat dengan kendaraan pribadi, Anda bisa berangkat dari Alun-alun Purwokerto. Waktu tempuhnya cuma 17 menit. Dari alun-alun, Anda bisa ambil kanan ke arah Jalan Moh. Besar.

Dari situ, Anda cuma harus mengikuti arah petunjuk jalan menuju Jalan Raya Baturaden. Setelah 1,6 km, Anda bisa belok ke Jalan Sapphire Village. Tempat wisatanya ada di kanan jalan.

Meskipun Anda bisa menggunakan kendaraan umum, kalau bicara soal kepraktisan, memang jauh lebih efisien menggunakan kendaraan pribadi. Kalau Anda wisatawan dari luar kota, kami sarankan untuk menggunakan jasa rental mobil terpecaya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Miqdad Aufa

I am Groot

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (7 votes)