SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Selain karena lokasinya yang strategis, tempat wisata Purwokerto yang begitu beragam menjadi alasan lain Ibu Kota Banyumas ini begitu istimewa. Setiap destinasi yang ada menjadi lokasi pas untuk Anda yang ingin melepas penat selama liburan atau perjalanan.

Bahkan tidak sedikit wisatawan atau pengunjung dari luar kota yang jauh-jauh mampir hanya untuk menikmati pesona tempat wisata populer Purwokerto. Sehingga tidak heran jika Kota Satria ini termasuk daerah jalur transit wisata yang selalu ramai saat musim liburan tiba.

Penasaran dengan daya tarik sebenarnya kota ini, berikut rekomendasi tempat wisata di Purwokerto dan sekitarnya yang wajib Anda kunjungi:

Daftar Tempat Wisata Purwokerto Populer

Taman Langit Purwokerto

Taman Langit Purwokerto

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Memiliki nama yang sama dengan salah tempat wisata di Pangalengan yang viral, Taman Langit Purwokerto juga menjadi destinasi favorit banyak orang. Lokasinya berada di sisi utara kota Purwokerto tepatnya di Jl. Raya Baturaden Barat Karangtengah, Dusun II, Karangtengah, Baturaden, Banyumas.

Namun berbeda dengan Taman Langit Pangalengan, konsep Taman Langit di Banyumas ini berupa cafe instagramable. Pemandangan kota Purwokerto dan Baturaden jadi daya tarik utama yang bisa Anda dapatkan di tempat ini.

Anda bisa bersantai sambil menikmati panorama kota yang cantik di area outdoor yang tersedia. Kecantikan tempat ini semakin terlihat saat malam hari tiba, ketika lampu kota mulai menyala dan tampak seperti bintang.

Kelezatan menu makanan di tempat ini pun tidak kalah dari restoran yang ramai dikunjungi dan terkenal di kota-kota besar. Harga menunya pun masih sangat bersahabat, sehingga cocok untuk Anda yang ingin nongkrong bersama teman.

Kisaran harga menu makanan di sini biasanya mulai dari Rp9.000,00 hingga Rp150.000,00 tergantung menu yang Anda pilih. Tempat ini juga tidak mematok biaya masuk, hanya cukup membeli minuman atau makanan ringan saja.

Jadi selain dapat senang menikmati pemandangan Kota Purwokerto, perut Anda juga tetap kenyang. Restoran dan cafe wisata instagramable ini bisa Anda kunjungi pada jam operasionalnya mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap hari.

Curug Song

Curug Song

Terletak di sisi Selatan Kota Purwokerto, Curug Song bisa menjadi pilihan destinasi untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam Banyumas. Tingginya hanya sekitar 20 meter seperti salah satu tempat wisata di Magelang yang terkenal, Air Terjun Sekar Langit, namun dengan wahana lebih lengkap.

Di air terjun ini Anda bisa puas bermain di sejumlah wahana permainan yang telah tersedia. Salah satu yang paling populer di kalangan anak-anak adalah istana kelinci dan area bermainnya.

Selain itu, ada pula wahana permainan seru seperti flying fox atau ATV yang bisa Anda coba untuk menguji keberanian. Sedangkan untuk Anda yang hobi berfoto, juga telah tersedia berbagai macam spot selfie menarik yang tersebar di sekitar lokasi.

Keseruan yang ada di air terjun ini tidak kalah dengan yang ada di Coban Rondo Malang, begitu juga dengan keindahan alamnya. Meski harus berjalan kaki cukup lama, jalan yang sudah tertata rapi dan banyak fasilitasnya membuat lelah Anda tidak terlalu terasa.

Apalagi setelah mendengar dan merasakan langsung segarnya air terjun di kolam alaminya, seketika badan dan pikiran langsung fresh. Untuk menikmati keindahan alam curug ini, Anda hanya perlu membayar retribusi tiket masuk sebesar Rp10.000,00 per orang.

Lokasi curug ini berada di daerah Kalisalak, Kebasen, sekitar 17 km dari Purwokerto atau sekitar 45 menit perjalanan. Usahakan untuk datang pada jam operasional wisatanya antara pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB setiap harinya.

The Village Purwokerto

The Village Purwokerto

Belum sempat mengunjungi Lembang Park & Zoo yang ada di Bandung? Coba datang saja ke The Village Purwokerto yang tidak jauh berbeda. Tempat rekreasi keluarga ini menawarkan pengalaman seru bermain bersama hewan di taman bernuansa Eropa dengan tempat yang sangat instagramable.

Anda bisa mengajak anak-anak berinteraksi lebih dekat dengan hewan lucu seperti kelinci, sapi, kambing, hingga burung unta. Namun yang menjadi favorit adalah bird dome atau kubah burung yang memungkinkan Anda memberi makan langsung burung-burung di dalam kandangnya.

Selain itu, anak-anak juga bisa bermain di wahana permainan unik seperti kereta mini, serta wahana permainan edukatif lainnya. Orang dewasa pun bisa mencoba sejumlah wahana yang ada seperti perahu kayuh mengitari kanal di taman ini.

Tempat ini juga menyediakan food court atau restoran yang nyaman untuk keluarga beristirahat dan menyantap berbagai makanan lezat. Harga makanannya pun tidak terlalu mahal dan masih sangat terjangkau.

The Village Baturaden Purwokerto ini bisa jadi tempat yang pas untuk Anda dan keluarga liburan rekreasi sambil belajar. Dengan tiket masuk sekitar Rp25.000,00 semua fasilitas yang ada di sini bisa Anda nikmati.

Anda bisa datang setiap hari pada jam buka wisatanya yakni antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Alamat tempat ini sendiri berada di Jl. Raya Baturaden Dusun I, Rempoah, Baturaden, Banyumas.

Small World Purwokerto

Small World Purwokerto

Satu lagi rekomendasi tempat rekreasi menarik yang bisa Anda kunjungi di Purwokerto yakni Small World Purwokerto. Konsep wisata di tempat ini hampir sama dengan wahana Kota Mini di Floating Market Lembang.

Anda bisa berkeliling melihat sejumlah landmark dari berbagai dunia dengan ukuran mini. Misalnya saja seperti merlion Singapura, piramida Mesir, Burj Khalifa Dubai, Taj Mahal India, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, bangunan tradisional berbagai daerah di Nusantara pun ada. Sehingga anak-anak juga bisa belajar banyak mengenai budaya Indonesia selain melihat-lihat ikon wisata dari luar negeri.

Supaya kunjungan Anda semakin terasa otentik, tempat ini juga menyediakan pakaian ala Korea atau Jepang yang bisa Anda sewa. Sehingga keseruan berfoto di tempat ini tidak kalah dari sejumlah tempat wisata seperti luar negeri di Bandung.

Tidak hanya itu, fasilitas dan wahana di area bermain yang nyaman untuk anak membuat tempat ini cocok sekali Anda kunjungi bersama keluarga. Tiket masuknya juga tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp20.000,00 per orang.

Anda bisa mengunjungi tempat ini setiap hari antara pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Langsung saja datang ke alamat Small World Purwokerto di Dusun I Karang Dule, Ketenger, Baturaden, Banyumas.

Telaga Sunyi

Telaga Sunyi

Tidak hanya taman rekreasi, selama berada di Purwokerto Anda juga bisa puas berenang di Telaga Sunyi. Keindahan dan jernihnya air di telaga ini tidak kalah dari Umbul Manten yang ada di Klaten.

Di tempat wisata alam Purwokerto ini Anda bisa puas berenang dan snorkeling menikmati segarnya aliran air dari kaki Gunung Slamet. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang datang dari luar kota menyengajakan untuk mampir berenang di tempat ini.

Lokasinya pun cukup jauh dari pemukiman sehingga suasananya masih sangat asri dan terjaga. Untuk tiba di telaga ini Anda harus berjalan melewati perkampungan dan jalan setapak dengan pemandangan yang menyegarkan mata.

Keunikan lain telaga ini terletak di goa kecil yang berada tepat di sebelah kanan telaga. Meski tidak sebesar Goa Pindul, goa sepanjang 6 meter ke dalam ini bisa jadi tempat menarik untuk Anda kunjungi.

Selain itu, tempat ini juga memiliki mitos dan pantangan karena sejarahnya dulu yang menjadi lokasi pertapaan orang-orang sakti. Jika Anda penasaran dengan mitos tersebut, datang saja ke lokasinya di Limpakuwus, Sumbang, Banyumas.

Tempat wisata ini mematok biaya sekitar Rp15.000,00 untuk wisatawan yang ingin berkunjung. Anda bisa datang ke tempat ini mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)