earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Selain karena lokasinya yang strategis, tempat wisata Purwokerto yang begitu beragam menjadi alasan lain Ibu Kota Banyumas ini begitu istimewa. Setiap destinasi yang ada menjadi lokasi pas untuk Anda yang ingin melepas penat selama liburan atau perjalanan.

Bahkan tidak sedikit wisatawan atau pengunjung dari luar kota yang jauh-jauh mampir hanya untuk menikmati pesona tempat wisata populer Purwokerto. Sehingga tidak heran jika Kota Satria ini termasuk daerah jalur transit wisata yang selalu ramai saat musim liburan tiba.

Penasaran dengan daya tarik sebenarnya kota ini, berikut rekomendasi tempat wisata di Purwokerto dan sekitarnya yang wajib Anda kunjungi:

Daftar Tempat Wisata Purwokerto yang Lagi Hits

Taman Langit Purwokerto

Taman Langit Purwokerto

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Memiliki nama yang sama dengan salah tempat wisata di Pangalengan yang viral, Taman Langit Purwokerto juga menjadi destinasi favorit banyak orang. Lokasinya berada di sisi utara kota Purwokerto tepatnya di Jl. Raya Baturaden Barat Karangtengah, Dusun II, Karangtengah, Baturaden, Banyumas.

Namun berbeda dengan Taman Langit Pangalengan, konsep Taman Langit di Banyumas ini berupa cafe instagramable. Pemandangan kota Purwokerto dan Baturaden jadi daya tarik utama yang bisa Anda dapatkan di tempat ini.

Anda bisa bersantai sambil menikmati panorama kota yang cantik di area outdoor yang tersedia. Kecantikan tempat ini semakin terlihat saat malam hari tiba, ketika lampu kota mulai menyala dan tampak seperti bintang.

Kelezatan menu makanan di tempat ini pun tidak kalah dari restoran yang ramai dikunjungi dan terkenal di kota-kota besar. Harga menunya pun masih sangat bersahabat, sehingga cocok untuk Anda yang ingin nongkrong bersama teman.

Kisaran harga menu makanan di sini biasanya mulai dari Rp9.000,00 hingga Rp150.000,00 tergantung menu yang Anda pilih. Tempat ini juga tidak mematok biaya masuk, hanya cukup membeli minuman atau makanan ringan saja.

Jadi selain dapat senang menikmati pemandangan Kota Purwokerto, perut Anda juga tetap kenyang. Restoran dan cafe wisata instagramable ini bisa Anda kunjungi pada jam operasionalnya mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap hari.

Curug Song

Curug Song

Terletak di sisi Selatan Kota Purwokerto, Curug Song bisa menjadi pilihan destinasi untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam Banyumas. Tingginya hanya sekitar 20 meter seperti salah satu tempat wisata di Magelang yang terkenal, Air Terjun Sekar Langit, namun dengan wahana lebih lengkap.

Di air terjun ini Anda bisa puas bermain di sejumlah wahana permainan yang telah tersedia. Salah satu yang paling populer di kalangan anak-anak adalah istana kelinci dan area bermainnya.

Selain itu, ada pula wahana permainan seru seperti flying fox atau ATV yang bisa Anda coba untuk menguji keberanian. Sedangkan untuk Anda yang hobi berfoto, juga telah tersedia berbagai macam spot selfie menarik yang tersebar di sekitar lokasi.

Keseruan yang ada di air terjun ini tidak kalah dengan yang ada di Coban Rondo Malang, begitu juga dengan keindahan alamnya. Meski harus berjalan kaki cukup lama, jalan yang sudah tertata rapi dan banyak fasilitasnya membuat lelah Anda tidak terlalu terasa.

Apalagi setelah mendengar dan merasakan langsung segarnya air terjun di kolam alaminya, seketika badan dan pikiran langsung fresh. Untuk menikmati keindahan alam curug ini, Anda hanya perlu membayar retribusi tiket masuk sebesar Rp10.000,00 per orang.

Lokasi curug ini berada di daerah Kalisalak, Kebasen, sekitar 17 km dari Purwokerto atau sekitar 45 menit perjalanan. Usahakan untuk datang pada jam operasional wisatanya antara pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB setiap harinya.

The Village Purwokerto

The Village Purwokerto

Belum sempat mengunjungi Lembang Park & Zoo yang ada di Bandung? Coba datang saja ke The Village Purwokerto yang tidak jauh berbeda. Tempat rekreasi keluarga ini menawarkan pengalaman seru bermain bersama hewan di taman bernuansa Eropa dengan tempat yang sangat instagramable.

Anda bisa mengajak anak-anak berinteraksi lebih dekat dengan hewan lucu seperti kelinci, sapi, kambing, hingga burung unta. Namun yang menjadi favorit adalah bird dome atau kubah burung yang memungkinkan Anda memberi makan langsung burung-burung di dalam kandangnya.

Selain itu, anak-anak juga bisa bermain di wahana permainan unik seperti kereta mini, serta wahana permainan edukatif lainnya. Orang dewasa pun bisa mencoba sejumlah wahana yang ada seperti perahu kayuh mengitari kanal di taman ini.

Tempat ini juga menyediakan food court atau restoran yang nyaman untuk keluarga beristirahat dan menyantap berbagai makanan lezat. Harga makanannya pun tidak terlalu mahal dan masih sangat terjangkau.

The Village Baturaden Purwokerto ini bisa jadi tempat yang pas untuk Anda dan keluarga liburan rekreasi sambil belajar. Dengan tiket masuk sekitar Rp25.000,00 semua fasilitas yang ada di sini bisa Anda nikmati.

Anda bisa datang setiap hari pada jam buka wisatanya yakni antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Alamat tempat ini sendiri berada di Jl. Raya Baturaden Dusun I, Rempoah, Baturaden, Banyumas.

Small World Purwokerto

Small World Purwokerto

Satu lagi rekomendasi tempat rekreasi menarik yang bisa Anda kunjungi di Purwokerto yakni Small World Purwokerto. Konsep wisata di tempat ini hampir sama dengan wahana Kota Mini di Floating Market Lembang.

Anda bisa berkeliling melihat sejumlah landmark dari berbagai dunia dengan ukuran mini. Misalnya saja seperti merlion Singapura, piramida Mesir, Burj Khalifa Dubai, Taj Mahal India, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, bangunan tradisional berbagai daerah di Nusantara pun ada. Sehingga anak-anak juga bisa belajar banyak mengenai budaya Indonesia selain melihat-lihat ikon wisata dari luar negeri.

Supaya kunjungan Anda semakin terasa otentik, tempat ini juga menyediakan pakaian ala Korea atau Jepang yang bisa Anda sewa. Sehingga keseruan berfoto di tempat ini tidak kalah dari sejumlah tempat wisata seperti luar negeri di Bandung.

Tidak hanya itu, fasilitas dan wahana di area bermain yang nyaman untuk anak membuat tempat ini cocok sekali Anda kunjungi bersama keluarga. Tiket masuknya juga tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp20.000,00 per orang.

Anda bisa mengunjungi tempat ini setiap hari antara pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Langsung saja datang ke alamat Small World Purwokerto di Dusun I Karang Dule, Ketenger, Baturaden, Banyumas.

Telaga Sunyi

Telaga Sunyi

Tidak hanya taman rekreasi, selama berada di Purwokerto Anda juga bisa puas berenang di Telaga Sunyi. Keindahan dan jernihnya air di telaga ini tidak kalah dari Umbul Manten yang ada di Klaten.

Di tempat wisata alam Purwokerto ini Anda bisa puas berenang dan snorkeling menikmati segarnya aliran air dari kaki Gunung Slamet. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang datang dari luar kota menyengajakan untuk mampir berenang di tempat ini.

Lokasinya pun cukup jauh dari pemukiman sehingga suasananya masih sangat asri dan terjaga. Untuk tiba di telaga ini Anda harus berjalan melewati perkampungan dan jalan setapak dengan pemandangan yang menyegarkan mata.

Keunikan lain telaga ini terletak di goa kecil yang berada tepat di sebelah kanan telaga. Meski tidak sebesar Goa Pindul, goa sepanjang 6 meter ke dalam ini bisa jadi tempat menarik untuk Anda kunjungi.

Selain itu, tempat ini juga memiliki mitos dan pantangan karena sejarahnya dulu yang menjadi lokasi pertapaan orang-orang sakti. Jika Anda penasaran dengan mitos tersebut, datang saja ke lokasinya di Limpakuwus, Sumbang, Banyumas.

Tempat wisata ini mematok biaya sekitar Rp15.000,00 untuk wisatawan yang ingin berkunjung. Anda bisa datang ke tempat ini mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Curug Gomblang

Curug Gomblang

Masih di sekitaran Purwokerto, Anda bisa mengunjungi salah satu curug cantik bernama Curug Gomblang. Curug ini punya dua buah air terjun yang alirannya begitu deras seperti Air Terjun Tegenungan di Bali.

Uniknya lagi kedua air terjun ini memiliki tinggi berbeda seperti ibu dan anak. Curug tertingginya memiliki tinggi sekitar 50 meter sedangkan curug kecil berukuran sekitar 25 meter.

Selain punya aliran yang deras, air terjun ini juga memiliki kolam alami yang cukup luas namun cukup dangkal pula. Jadi Anda bisa bebas bermain air di sekitar air terjun saat kondisi mendukung.

Seperti halnya Air Terjun Tumpak Sewu atau curug lainnya, tempat ini juga menawarkan banyak spot foto apik. Salah satu yang jadi favorit adalah gardu pandang yang menawarkan pemandangan curug.

Sebelum tiba di Curug, Anda juga dapat menikmati panorama hutan pinus yang asri sepanjang jalan menuju lokasi. Lokasi curug ini sendiri berada di Dusun III, Kalisalak, Kedungbanteng, Banyumas sekitar 35 menit dari Purwokerto.

Anda hanya perlu membayar biaya retribusi sebesar Rp10.000,00 untuk bisa menikmati keindahan air terjun ini. Usahakan untuk datang di jam operasionalnya antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Wisata Pereng Cilongok

Wisata Pereng Cilongok

Di sisi barat Purwokerto, terdapat sebuah tempat wisata edukasi menarik yang bisa jadi destinasi Anda yakni Wisata Pereng Cilongok. Tempat wisata ini menawarkan suasana pedesaan yang asri dengan berbagai aktivitas menarik seperti di tempat wisata di Karawang terkenal, Kampung Turis.

Salah satu contoh aktivitas yang wajib Anda coba adalah tour edukasi pembuatan gula merah di rumah-rumah warga. Anda bisa mengajak anak-anak belajar bagaimana proses pembuatan gula merah dari air nira hingga jadi dan siap makan.

Tidak hanya itu tempat ini juga menyediakan wahana menarik lain seperti kolam renang untuk anak-anak bermain. Ada pula danau yang bisa menjadi tempat Anda dan keluarga bermain sepeda air atau sekedar bersantai.

Suasana tempat yang teduh, asri, dan nyaman juga sering menjadi lokasi acara kumpul keluarga hingga outbound. Tiket masuk tempat ini juga masih sangat terjangkau yakni sekitar Rp15.000,00 per orang.

Alamat persis tempat ini berada di Jl. Bedolan, Kalimanggis Utara, Cilongok, Banyumas, sekitar 30 menit dari Purwokerto. Anda bisa datang berkunjung di jam bukanya mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.25 WIB setiap harinya.

Kebun Raya Baturaden

Kebun Raya Baturaden

Saat di Purwokerto sempatkan juga untuk mampir ke satu-satunya kebun raya di Jawa Tengah yakni Kebun Raya Baturaden. Di kawasan seluas 140 hektar ini Anda bisa menemukan sekitar 3000 spesies tumbuhan seperti yang ada di Kebun Raya Bedugul.

Misalnya saja seperti tanaman anggrek, tumbuhan paku, atau pohon-pohon besar yang tumbuh di sekitar kawasan. Pengunjung yang datang bisa belajar langsung melalui papan yang terpasang atau beberapa fasilitas khusus yang tersedia.

Suasana asri di area kebun raya juga menjadi lokasi favorit warga Purwokerto untuk berolahraga terutama bersepeda. Tidak sedikit pula pengunjung yang memilih tempat ini untuk acara outbound atau camping bersama teman.

Fasilitas wisatanya pun cukup lengkap, Anda dan keluarga bisa bermain dan bersantai dengan nyaman di sejumlah lokasi yang telah tersedia. Untuk masuk kawasan ini pun tidak sulit, cukup membayar tiket masuk sekitar Rp20.000,00 hingga Rp25.000,00.

Lokasinya juga memiliki akses yang mudah karena berada di Jl. Pancurantujuh – Wanawisata Baturraden, Purwokerto, Kemutug Lor, Baturaden, Banyumas. Tempat wisata ini bisa Anda kunjungi mulai pukul 06.00 WIB hingga 16.30 WIB setiap harinya.

Lokawisata Baturaden

Lokawisata Baturaden

Tidak jauh dari Kebun Raya Baturaden, terdapat banyak pilihan destinasi menarik yang juga bisa Anda kunjungi seperti Lokawisata Baturaden. Tempat wisata ini menjadi favorit warga Purwokerto dan sekitarnya untuk bersantai sambil rekreasi bersama keluarga.

Di dalamnya ada banyak sekali wahana permainan seru yang bisa Anda coba misalnya saja area kolam renang full fasilitas. Ada pula danau buatan yang menjadi tempat bermain sepeda air yang seru.

Anda juga bisa berendam air panas atau menikmati keindahan curug yang ada di tempat wisata di Baturaden favorit ini. Selain itu, tersedia pula beraneka macam spot foto menarik yang siap membuat liburan Anda lebih berwarna.

Tempat ini sangat cocok jadi destinasi rekreasi Anda bersama keluarga saat liburan tiba. Dengan harga tiket yang hanya Rp20.000,00 hingga Rp25.000,00, Anda sudah bisa mencoba berbagai fasilitas yang ada.

Terkait jam buka, tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 15.30 WIB. Anda bisa datang langsung ke lokasinya yang berada di Jl. Raya Baturaden, Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Baturaden, Banyumas.

Curug Ceheng

Curug Ceheng

Rekomendasi tempat wisata Purwokerto terbaik selanjutnya terletak di daerah Sumbang yaitu Curug Ceheng. Air terjun ini memiliki keindahan yang tidak kalah dari Curug Lawe di Semarang.

Tebingnya yang tampak melengkung dan berceruk jadi ciri khas dari air terjun ini. Tingginya sendiri mencapai 13 meter dengan kolam berukuran besar di bawahnya.

Pengunjung yang datang bisa bebas berenang sepuasnya di bawah air terjun menikmati segarnya air. Kawasan sekitar curug ini juga pas sekali untuk aktivitas camping.

Suasananya masih asri dengan pepohonan rindang di sekeliling sehingga pengunjung yang datang bisa merasa nyaman. Tiket masuk wisata air terjun ini hanya sekitar Rp5.000,00 per orang.

Lokasinya berjarak sekitar 15 km dari Kota Purwokerto tepatnya di Gandatapa I, Gandatapa, Sumbang, Banyumas. Anda bisa datang berkunjung kapanpun Anda mau karena tempat ini terbuka untuk umum selama 24 jam penuh.

Bukit Pandang

Bukit Pandang

Keindahan Kota Purwokerto juga bisa Anda nikmati dari ketinggian Bukit Pandang. Bukit yang berada di kaki Gunung Slamet ini memiliki panorama yang begitu menawan.

Areanya pun cukup luas untuk Anda yang ingin camping mendirikan tenda bersama teman-teman. Namun tidak sedikit juga yang datang hanya untuk berfoto dan menikmati view dari puncak bukit.

Saat malam hari tempat ini tampak seperti Bukit Bintang dengan lampu-lampu kota yang jadi penghias. Momen yang tak kalah cantik juga terjadi saat sunset dan sunrise, sehingga wajar jika banyak pengunjung yang memilih untuk berkemah.

Selain itu dengan adanya fasilitas spot selfie yang menarik, foto-foto Anda di tempat ini tentu menjadi lebih apik. Jika Anda tertarik bisa datang ke Dusun III Kalipagu, Ketenger, Baturaden, sekitar 30 menit dari Purwokerto.

Saat akan naik Anda hanya perlu membayar biaya retribusi sekitar Rp5.000,00 per orang. Salah satu tempat wisata romantis di Purwokerto ini buka selama 24 jam jadi bisa bebas Anda kunjungi kapan saja.

Bendungan Gerak Serayu

Bendungan Gerak Serayu

Seperti halnya Bendungan Walahar, salah satu tempat wisata Karawang populer, Bendungan Gerak Serayu juga menjadi spot nongkrong favorit warga Purwokerto. Tepian bendungan ini selalu ramai saat sore hari oleh berbagai orang yang ingin berolahraga atau sekedar bersantai.

Pengunjung yang datang juga bisa mencoba berbagai kuliner yang tersedia di warung-warung sekitar. Jajanan dan makanan ringan di sini bisa jadi teman Anda menikmati momen romantis sunset di tepi Sungai Serayu.

Selain itu, di sebelah bendungan juga sudah tersedia area camping untuk Anda yang ingin melakukan aktivitas seru bersama teman. Anda juga tidak harus membayar tiket masuk karena kawasan bendungan ini gratis.

Hanya tinggal datang ke alamatnya di daerah Gambarsari, Rawalo, Banyumas, sekitar 30 menit dari pusat Kota Purwokerto. Kawasan Bendungan Gerak Serayu bisa Anda kunjungi setiap hari antara pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB.

The Forest Island Purwokerto

The Forest Island Purwokerto

Bukan hutan maupun wisata alam, The Forest Island Purwokerto ini merupakan sebuah kolam renang dengan konsep alam. Area sekitarnya penuh dengan pepohonan rindang dan taman bunga cantik yang menambah asri suasana.

Untuk fasilitas kolam renangnya pun tidak kalah dari Kolam Renang THB di Bekasi. Anda dan keluarga bisa mencoba kolam renang indoor dan berbagai wahana seluncuran yang pasti membuat suasana liburan semakin menyenangkan.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai menghabiskan waktu bersama keluarga. Apalagi dengan tiket masuk yang hanya Rp10.000,00 hingga Rp15.000,00 tentu sangat tidak memberatkan.

Anda bisa datang setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Tempat wisata anak di Purwokerto ini berada di Jl. Raya Baturaden, Dusun I Pandak, Pandak, Baturaden, Banyumas.

Bukit Tranggulasih

Bukit Tranggulasih

Satu lagi tempat camping asyik yang bisa Anda kunjungi di Purwokerto yakni Bukit Tranggulasih. Bukit ini berada di kaki Gunung Slamet dengan ketinggian sekitar 750 mdpl dan luas kurang lebih 6.7 hektar.

Dengan luasnya tersebut, tempat ini bisa menampung banyak tenda seperti di Bukit Sikunir. Pemandangannya pun tidak kalah cantik terlebih saat sunrise dan sunset ketika lampu kota menyala seperti bintang.

Untuk Anda yang tidak mau menginap juga bisa puas berfoto di sejumlah spot foto instagramable yang ada. Tempat ini buka selama 24 jam sehingga bisa Anda jadikan salah satu alternatif destinasi wisata malam di Purwokerto.

Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00 per orang dan sudah bisa menikmati keindahan bukit ini. Jika tertarik bisa datang ke alamatnya di Dusun III Windujaya, Kedungbanteng, Banyumas sekitar 35 menit dari Purwokerto.

Bukit Watu Meja

Bukit Watu Meja

Selain dari Bendungan Gerak, keindahan sungai Serayu juga bisa Anda nikmati dari puncak Bukit Watu Meja. Bukit ini termasuk tempat wisata yang viral di Purwokerto berkat panorama sungai yang tampak seperti di luar negeri.

View yang bisa Anda dapatkan mirip dengan yang ada di Kebun Buah Mangunan Jogja, perpaduan sungai dan pegunungan. Tempat ini menjadi favorit anak mudah untuk menikmati senja atau sekedar bersantai.

Jalur treking yang masih asri juga menjadi daya tarik tersendiri untuk menuju lokasi bukit instagramable ini. Anda bisa berkunjung antara pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap harinya.

Cukup siapkan saja uang sebesar Rp5.000,00, Anda sudah bisa menjelajah keindahan dari bukit satu ini. Lokasi bukitnya sendiri berada di Jl. Raya Patikraja – Kebasen, Tumiyang Kidul, Tumiyang, Kebasen, Banyumas sekitar 30 menit dari pusat kota.

Sendang Bidadari

Sendang Bidadari

Untuk Anda yang senang berfoto dan bermain air, bisa coba kunjungi Sendang Bidadari. Kolam air alami dengan dua air terjun ini punya pemandangan yang apik dan air yang segar.

Lokasinya tersembunyi di balik lorong batu besar dengan pemandangan yang tampak seperti di Goa Jomblang. Berenang dan berfoto di sendang ini sudah pasti menjadi salah satu hal berkesan yang bisa Anda lakukan.

Jika Anda berada di Purwokerto atau Baturaden wajib sekali mengunjungi sendang satu ini. Alamatnya terletak di Dusun II, Karangsalam, Baturaden, Banyumas, 30 menit dari Kota Purwokerto.

Tiket masuk tempat ini pun tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp2.000,00 hingga Rp5.000,00 saja. Meski buka selama 24 jam, Anda bisa datang pada waktu terbaiknya antara pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Jembatan Linggamas

Jembatan Linggamas

Salah satu wisata unik di dekat Purwokerto bisa Anda temukan di Jembatan Linggamas. Tempat ini menawarkan keindahan Sungai Serayu dari sisi kolong jembatan.

Anda bisa memancing, menikmati kopi di pinggir sungai dengan naungan dari jembatan linggamas. Selain itu, Anda juga dapat merasakan sensasi susur sungai menggunakan perahu yang telah warga sekitar sediakan seperti di Air Terjun Sri Gethuk.

Kawasan ini menjadi salah satu lokasi favorit anak muda nongkrong di sore hari saat cuaca cerah. Tiket masuk yang harus Anda bayarkan hanya sekitar Rp5.000,00 saja.

Tempat wisata unik ini beroperasi mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari. Anda yang tertarik bisa datang ke alamatnya di Kedungjati, Kedungbenda, Kemangkon, Purbalingga sekitar 25 menit dari Purwokerto.

Museum Bank Rakyat Indonesia Purwokerto

Museum Bank Rakyat Indonesia Purwokerto

Purwokerto menjadi saksi sejarah berdirinya salah satu bank terbesar di Indonesia yakni Bank Rakyat Indonesia. Kota ini menjadi tanah kelahiran BRI dan semua cerita panjang perjalanannya tersebut bisa Anda lihat di Museum Bank Rakyat Indonesia.

Di sini Anda bisa mengetahui bagaimana proses berubahnya Bank Bantuan dan Simpanan Pangreh Praja Priyayi Pribumi menjadi BRI seperti sekarang. Tidak hanya itu, peninggalan dan karya Raden Aria Wiriatmadja selaku pendiri bank juga bisa Anda lihat di sini.

Museum ini bisa jadi destinasi yang dapat memberikan wawasan edukasi baru baik untuk Anda maupun anak-anak terkait sejarah perekonomian. Jika tertarik, Anda bisa datang memanfaatkan layanan dari tempat sewa bus pariwisata murah terdekat.

Atau bisa datang langsung ke alamatnya di Jl. Jend. Sudirman No.57, Pesayangan, Kedungwuluh, Purwokerto Barat. Dengan tiket masuk gratis, Anda bisa datang tiap hari Minggu sampai Kamis, pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Curug Carang

Curug Carang

Cantik seperti salah satu tempat wisata di Sukabumi terkenal, Curug Cibeureum, Curug Carang di Purwokerto ini wajib sekali untuk Anda kunjungi. Tingginya air terjun utamanya sekitar 40 meter dengan air terjun pendamping setinggi 10 meter.

Area kolam di bawah air terjunnya cukup luas sehingga pas untuk Anda yang ingin berendam atau bermain air. Suasana sekitarnya pun masih asri, penuh dengan hutan bambu dan pohon rindang.

Untuk Anda yang ingin berkunjung siapkan fisik untuk berjalan melewati trek licin menuju lokasi. Letak curug ini sendiri berada di daerah Kemutug Kidul, Kotayasa, Baturaden, Banyumas, sekitar 10 km dari pusat kota.

Tiket masuk curug ini terbilang sangat murah karena hanya Rp3.000,00 saja per orangnya. Tempat ini juga buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Curug Tebela

Curug Tebela

Berjarak sekitar 15 km dari Kota Purwokerto, keindahan Curug Tebela ini sangat sayang untuk Anda lewatkan. Kondisinya masih sangat alami karena belum banyak terjamah tangan manusia.

Selain itu akses menuju lokasi juga cukup menantang karena harus melewati jalan yang naik turun. Tantangan ini pun sepadan dengan keindahan dari beberapa air terjun yang jatuh dari tebing berbentuk unik.

Pengalaman mengunjungi Curug Tebela ini bisa jadi aktivitas berkesan Anda selama liburan. Anda bisa mengunjungi lokasinya yang berada di Jl. Karang Salam, Karangsalam, Baturaden menggunakan jasa rental mobil murah yang siap mengantar.

Tiket masuk tempat ini masih sangat terjangkau hanya sekitar Rp5.000,00. Langsung saja datang ke lokasinya hari Senin sampai Minggu antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Wisata Pagubugan Melung

Wisata Pagubugan Melung

Ingin merasakan sensasi berenang di area persawahan? Coba datang ke Wisata Pagubugan Melung. Kolam renang di tempat ini berada persis di tengah suasana sawah yang asri.

Daya tariknya pun bukan hanya itu saja, area sawahnya sudah disulap menjadi tempat yang instagramable seperti di Kampung Sabin. Anda bisa puas bermain air dan bersantai melepas penat di tempat wisata ini.

Tempat ini juga bisa Anda jadikan lokasi camping yang pas untuk menikmati suasana pagi sawah yang terlihat menawan. Untuk masuknya pun tidak harus mahal, hanya Rp10.000,00 per orang.

Jika Anda tertarik bisa datang di jam operasionalnya pukul 07.30 sampai dengan pukul 16.00 WIB setiap hari. Alamat tempat ini sendiri berada di Dusun I, Melung, Kedungbanteng, Banyumas kurang lebih 30 menit dari kota.

Taman Andhang Pangrenan Purwokerto

Taman Andhang Pangrenan Purwokerto

Salah satu tempat wisata murah di Purwokerto yang wajib Anda kunjungi adalah Taman Andhang Pangrenan. Taman ini menjadi favorit warga Purwokerto untuk berolahraga dan rekrasi.

Ada banyak wahana seperti di Taman Pelangi Jogja atau taman kota lainnya yang bisa Anda gunakan. Tiket masuk tempat ini pun hanya Rp5.000,00 saja per orangnya.

Anda bisa mengunjungi taman ini hingga pukul 22.00 WIB setiap hari mulai pukul 08.00 WIB. Datang saja ke alamatnya di Jl. Gerilya Purwokerto Selatan, Windusara, Karangklesem, Purwokerto Selatan.

Taman Mas Kemambang

Taman Mas Kemambang

Satu lagi area taman yang sayang untuk Anda lewatkan yakni Taman Mas Kemambang. Tempat wisata terbaru Purwokerto ini memiliki fasilitas wisata yang sangat lengkap mulai dari gazebo hingga sepeda air semua ada.

Ruang hijau terbuka di Kota Purwokerto ini jadi salah satu tempat terbaik untuk Anda bersantai bersama keluarga seperti Taman Kota BSD. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau hanya Rp10.000,00 per orang.

Tinggal datang saja di jam operasionalnya yakni pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB dari hari Senin sampai Minggu. Lokasi taman ini berada di Jl. Karang Kobar No.9, Glempang, Bancarkembar, Purwokerto Utara.

Taman Impean

Taman Impean

Satu lagi pilihan wisata unik di Purwokerto yang wajib masuk daftar destinasi Anda yakni Taman Impean. Taman ini memadukan wisata edukasi semi religi dengan nuansa tradisional yang khas.

Di sini Anda bisa berenang sambil berfoto di sejumlah spot menarik atau menikmati pementasan seni di waktu tertentu. Jika Anda penasaran dengan keseruan di tempat ini bisa datang ke Dusun I Karangsari, Kembaran, Banyumas.

Tempat ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB dan tutup di hari Jumat. Sempatkan untuk mampir ke tempat ini saat liburan tiba karena jaraknya hanya 15 menit dari Purwokerto.

Kunjungi juga berbagai tempat wisata Purwokerto menarik lainnya bersama layanan dari Salsa Wisata. Dengan layanan lengkap yang tersedia, liburan Anda pasti jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Jadi tunggu apalagi, segera hubungi kami dan rencanakan liburan terbaik Anda untuk dapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Selamat liburan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)