Wanagiri Hidden Hill Bedugul bisa menjadi destinasi menarik terutama bagi Anda yang menyukai foto-foto selama liburan. Tempat wisata di Bali ini memiliki banyak spot foto menarik dengan pemandangan menakjubkan alam sekitarnya.

Tidak hanya berfoto, Anda juga dapat menikmati berbagai makanan dan minuman lezat di tempat ini. Wanagiri Hidden Hill akan memberikan pengalaman berlibur yang berkesan untuk Anda.

Tempat wisata ini bisa Anda kunjungi melalui paket wisata Bali yang ditawarkan Biro Perjalanan. Namun sebelum itu mari simak terlebih dahulu ulasan lengkap tentang Wanagiri Hidden Hill berikut.

Sekilas Tentang Wanagiri Hidden Hill

Sebelum menjadi tempat wisata menarik seperti sekarang, area Wanagiri Hidden Hill terkenal sangat angker. Jurang dalam penuh semak belukar masih memenuhi kawasan tempat wisata ini.

Tempat ini semakin sepi dan bertambah seram setelah ditemukan banyak mayat yang dibuang di area tersebut. Untuk menghilangkan kesan tersebut akhirnya dibangunlah Wanagiri Hidden Hill dan berbagai fasilitas seperti hotel dan rumah makan.

Mengandalkan pemandangan Danau Buyan yang terlihat jelas dari area ini, objek wisata ini pun berhasil menjadi destinasi hits para wisatawan. Spot-spot foto yang dibuat di tempat ini semakin menarik perhatian pengunjung bahkan banyak yang rela antre lama menunggu giliran foto.

Daya Tarik Wanagiri Hidden Hill

Usaha kreatif dari warga sekitar untuk menghilangkan kesan angker daerah Wanagiri membuahkan hasil. Potensi tersembunyi dari Wanagiri Hidden Hill akhirnya terdengar ke permukaan dan mampu menarik perhatian banyak wisatawan.

Disini Anda dapat menikmati keindahan alam yang asri sambil bersantai, berfoto, dan bersantap ria dengan berbagai kuliner. Berikut ini beberapa bentuk hal menarik yang menjadi daya pikat tempat wisata ini.

Pemandangan Alam Sekitar

Lokasi Wanagiri Hidden hill terletak di ketinggian area pegunungan Bali bagian utara. Dari posisinya yang tinggi tersebut, Anda dapat melihat dengan jelas keindahan pemandangan di sekitar terutama Danau Buyan.

Danau Buyan merupakan danau kedua terluas yang ada di Bali setelah Danau Batur. Panorama danau ini terlihat sangat cantik karena terletak di lembah pegunungan yang masih sangat hijau.

Saat cuaca cerah Anda akan mendapatkan pemandangan apik Danau Batur yang berada diantara bukit-bukit tinggi daerah Buleleng. Terkadang Anda pun dapat berjumpa dengan monyet-monyet yang masih berkeliaran bebas di sekitar area.

Suasana yang tenang dan asri menunjukan kesan romantis dan eksotis secara bersamaan. Mengunjungi objek wisata ini sangat pas untuk Anda yang ingin liburan tenang bersama alam namun tetap eksis di sosial media.

Wisata Selfie di Bali

Foto Selfie di Wanagiri Hidden Hill

Banyaknya spot foto menarik dan instagramable membuat Wanagiri Hidden Hill terkenal sebagai salah satu wisata selfie terbaik di Bali. Anda bisa berfoto dengan berbagai gaya di tempat-tempat menarik dari bambu dan kayu yang sudah dibuat berikut ini beberapa diantaranya.

Sarang Burung

Salah satu spot foto favorit yang ada di Wanagiri Hidden Hill adalah spot berbentuk sarang burung yang terbuat dari susunan ranting kayu. Wisatawan yang datang bisa duduk di tengah sarang dengan latar belakang pemandangan Danau Buyan.

Spot foto ini muat menampung tiga sampai empat orang sekaligus jadi sangat pas untuk foto grup Anda bersama rombongan. Berfoto di spot ini akan membuat Anda serasa menjadi burung yang bersantai di alam bebas.

Wanagiri Hidden Hills Swing

Terinspirasi dari wahana Bali Swing yang viral di sosial media, Wanagiri Hidden Hills pun menyediakan versi swing nya sendiri. Dengan menawarkan pemandangan Danau Buyan sebagai latar belakang membuat spot foto satu ini tidak kalah populer dengan Bali Swing.

Anda bisa menaiki dan berayun di atas ayunan yang terbuat dari kayu dan rantai ini. Spot foto ini bisa Anda nikmati berdua bersama pasangan dan menjadi salah satu spot foto romantis yang ada di sini.

Gardu Pandang Matahari

Pada spot ini Anda akan mendapatkan pemandangan indah yang lebih luas karena letaknya yang lebih tinggi dari spot lain. Panorama Danau Buyan dan area di sekitarnya tampak lebih jelas dengan sudut pandang berbeda.

Anda bisa berfoto di atas panggung dengan landscape alam yang indah. Spot ini semakin apik saat pagi atau sore hari karena sinar matahari akan menyinari bukit-bukit di sekitar Danau Buyan.

Kantong Semar

Spot foto yang tidak kalah menarik adalah spot kantong semar. Tempat foto ini dibuat dari ranting kayu yang dibentuk menyerupai tetesan air dengan lubang di tengah nya.

kemudian digantung diatas pohon seperti kantong semar yang tumbuh menggantung. Anda bisa mendapatkan foto unik layaknya marsupilami yang tinggal di rumah pohon menggantung nya.

Selain spot-spot foto yang disebutkan masih banyak spot foto bagus lainnya seperti love sign, lingkaran ranting, tangan ranting, dan perahu bambu. Semua spot ini sangat layak untuk masuk ke dalam linimasa sosial media Anda.

Pihak pengelola juga sudah mempersiapkan properti-properti tambahan seperti kostum dan peralatan fotografi yang bisa Anda gunakan. Mereka juga bisa diminta tolong untuk mengambil gambar dengan angle terbaik dari setiap spot yang ada.

Bersantai Sambil Bersantap

Puas berfoto Anda bisa menikmati berbagai kuliner nikmat di rumah makan yang ada di sekitar area Wanagiri Hidden Hill. Berbagai makanan lezat khas Bali dan minuman segar yang tersedia di tempat ini siap melepas dahaga dan lapar Anda.

Beberapa rumah makan di sini juga menawarkan pemandangan indah perbukitan Wanagiri untuk Anda nikmati. Dengan begitu Anda bisa menikmati makanan dan minuman ditemani panorama cantik dari Wanagiri Hidden Hill

Harga Tiket Masuk Wanagiri Hidden Hill

Untuk memasuki area Wanagiri Hidden Hill Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup dengan uang Rp10.000,00 Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada, berikut ini rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Lokal Rp50.000,00
Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara Rp100.000,00
Tiket Berfoto Berbagai Spot Rp10.000,00
Sewa Properti Mulai dari Rp25.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan perkiraan dan persiapan sebelum berkunjung ke destinasi wisata ini.

Tidak sedikit wisatawan yang memanfaatkan Paket Wisata dari Biro Perjalanan untuk mendapatkan liburan murah dan menyenangkan. Dari paket tersebut Anda bisa mengunjungi lebih banyak tempat namun dengan biaya yang tetap terjangkau tanpa perlu mengurusi akomodasi.

Lokasi dan Rute Menuju Wanagiri Hidden Hill

Wanagiri Hidden Hill terletak di Jalan Munduk – Wanagiri, Wanagiri, Sukasada, Pancasari, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Untuk menuju lokasi Wanagiri Hidden Hill, Anda memiliki beberapa opsi rute yang bisa diambil karena letaknya yang cukup strategis.

Rute pertama dari arah Kota Denpasar dengan jarak sekitar 63 km dan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Anda tinggal melewati jalan protokol Denpasar menuju utara ke arah Danau Beratan.

Selama perjalanan ini Anda akan banyak melewati tempat wisata yang ada di Bali. Beberapa diantaranya seperti Pura Taman Ayun, Secret Garden Village, dan Pura Ulun Danu.

Lalu untuk rute kedua bisa ditempuh dari arah utara seperti Pantai Lovina atau Kota Singaraja. Waktu tempuhnya pun lebih singkat hanya 1 jam perjalanan dengan jarak 28 km saja.

Dari rute Kota Singaraja nanti, Anda akan melewati tempat wisata seperti Gitgit Waterfall yang terkenal dengan keindahan alamnya. Jadi Anda tinggal pilih mana rute yang nyaman dan tepat untuk Anda lalui.

Agar lebih mudah lagi manfaatkan saja bantuan dari Google Maps sehingga dari manapun Anda berangkat rute tercepat bisa didapat. Bisa juga dengan jasa sopir dari tempat sewa mobil alphard di Bali atau Biro Perjalanan yang sudah pasti siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Wanagiri Hidden Hill

Wisatawan yang ingin mengunjungi Wanagiri Hidden Hill bisa datang mulai pukul 06.30 WITA hingga 19.00 WITA setiap hari. Namun ada waktu-waktu terbaik untuk Anda bisa menikmati dengan sempurna keindahan Wanagiri Hidden Hill.

Waktu tersebut yakni saat pagi atau sore hari di musim kemarau. Alasan pertama karena saat musim kemarau cuaca cerah dan langit terlihat indah tanpa ada awan mendung yang menutupi.

Kemudian cahaya matahari di pagi dan sore hari akan terlihat jelas menyinari bukit serta Danau Buyan. Dengan pemandangan tersebut, keindahan foto yang Anda ambil semakin sempurna.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)