SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Watu Gajah Park mungkin tidak setenar Saloka Theme Park namun tempat wisata Semarang satu ini menawarkan keseruan yang sama. Berbagai wahana dan spot foto menarik bisa Anda temukan di dalam objek wisata ini.

Watu Gajah Park bisa menjadi pilihan alternatif untuk wisata keluarga Anda saat berlibur ke Semarang. Dengan nuansa alam yang khas, kunjungan Anda ke Watu Gajah Semarang ini bisa jadi sangat menyenangkan.

Untuk mengunjungi Watu Gajah, Anda bisa memanfaatkan paket liburan ke Semarang dari Biro Perjalanan. Namun sebelum itu mari simak terlebih dahulu ulasan lengkap mengenai Watu Gajah Park berikut ini.

Sekilas Tentang Watu Gajah Park

Watu Gajah Park pertama kali dibuka untuk umum pada tanggal 2 Juni 2018. Pembukaan tempat wisata ini masih dalam bentuk soft opening karena pembangunan beberapa wahana masih belum rampun.

Meskipun begitu, antusiasme masyarakat tentang hadirnya Watu Gajah Park ini sangat terasa. Terbukti di beberapa hari awal wisata Watu Gajah di buka, sudah ramai wisatawan yang datang berkunjung untuk melihat-lihat.

Hal yang menarik wisatawan untuk datang saat soft opening Watu Gajah ini adalah pertunjukan Naga Doreng dari Yon Arhanudse. Selain itu ada pula pertunjukan marching band yang ikut meramaikan suasana soft opening tersebut.

Kawasan wisata Watu Gajah ini dibangun di lahan seluas tiga hektar dan berada di daerah dataran tinggi kabupaten Semarang. Nama Watu Gajah sendiri diambil dari nama lokasi tempat wisata ini berada yakni Dusun Watugajah.

Watu Gajah Park termasuk wisata keluarga yang murah dan terjangkau. Anda bisa berkeliling menikmati berbagai wahana dan spot foto menarik di kawasan destinasi wisata ini.

Daya Tarik dan Wahana Watu Gajah Park

Kawasan wisata Watu Gajah memiliki banyak wahana dan daya tarik yang bisa dinikmati pengunjung. Mulai dari tempat foto kekinian hingga taman indah bisa Anda temukan di tempat wisata keluarga Semarang ini.

Taman Bunga Vertikal

Taman Bunga Vertikal

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sebagian besar kawasan Watu Gajah ini dihiasi dengan taman-taman bunga yang indah. Salah satu taman yang paling menarik perhatian disini adalah taman bunga vertikal.

Bunga beraneka warna yang ditanam dalam pot kecil disusun rapi pada jaring vertikal di area tersebut sehingga tampak seperti dinding. Tiap blok jaring dipisahkan oleh tangga yang bisa digunakan oleh wisatawan untuk duduk dan melihat lebih dekat keindahan taman bunga vertikal ini.

Selain taman bunga vertikal ada juga taman bertingkat yang terbuat dari susunan batu alam berbagai ukuran. Dari tiap tingkatan, Anda bisa melihat air terjun kecil lengkap dengan bunga-bunga indah di sekitarnya.

Masih banyak lagi taman indah lain yang bisa Anda nikmati di Watu Gajah ini seperti taman berbentuk hati dan lainnya, Taman-taman bunga tersebut semakin memperindah kawasan Watu Gajah dan tentunya menjadi pemandangan yang cantik untuk foto liburan Anda.

Kandang Love Bird Terbesar

Selain taman, wisata Watu Gajah juga memiliki beberapa kandang hewan yang bisa Anda jumpai diantaranya kandang love bird dan kupu-kupu. Di kandang love birds Anda akan melihat sekitar 200 ekor pasangan love bird beraneka warna terbang kesana kemari.

Kandang burung ini bahkan digadang-gadang akan memecahkan rekor MURI berkat jumlah koleksi love bird nya yang banyak. Sedangkan di kandang kupu-kupu, berbagai jenis kupu-kupu tampak memamerkan sayapnya yang indah berwarna warni kepada para pengunjung.

Kupu-kupu yang ditangkarkan di Watu Gajah kebanyakan memiliki warna coklat, namun tidak sedikit pula yang berwarna, hitam, biru, dan kuning. Diantara semua kandang, kandang paling unik adalah kandang kunang-kunang.

Hewan yang sudah sangat sulit ditemukan ini bisa Anda lihat berkelap kelip dengan indah saat malam hari. Dengan adanya berbagai jenis hewan yang ada di sini, anak-anak dapat belajar mengenal hewan sambil bermain dengan senang.

Wahana Permainan Keluarga

Agar bisa dinikmati oleh segala usia, Watu Gajah Park dilengkapi juga dengan berbagai wahana seru untuk dimainkan. Beberapa contohnya adalah wahana flying fox, kolam renang, skate park, dan jogging trek.

Fasilitas dan wahana tersebut sering digunakan para wisatawan untuk melakukan aktivitas seperti berolahraga terutama wahana jogging trek dan skate park. Udara sejuk kawasan watu gajah sangat pas untuk dinikmati sambil berolahraga agar badan kembali sehat.

Jika Anda tidak memiliki sepatu roda atau skateboard, terdapat tempat penyewaan peralatan yang sudah disiapkan. Lalu untuk kolam renang nya, Watu Gajah mempunyai beberapa kolam berbeda seperti kolam standar internasional dan kolam keceh untuk anak-anak.

Hadirnya wahana-wahana ini semakin menambah keseruan liburan Anda di Watu Gajah bersama keluarga. Selain puas berkeliling, anak-anak juga akan ikut senang dan betah berlama-lama di Watu Gajah Park ini.

Berfoto di Berbagai Tempat Menarik

foto di watu gajah park

Anda yang senang berfoto tentu tidak ingin melewatkan kesempatan mendapatkan foto terbaik di kawasan Watu Gajah ini. Banyak sekali tempat yang bisa Anda pilih untuk berfoto yang memiliki pemandangan indah.

Satu diantaranya adalah spot Lorong Cinta, yakni lorong berbentuk hati yang dihiasi dengan tanaman merambat cantik di sekelilingnya. Kemudian ada juga spot patung naga emas yang berada di dekat taman bunga vertikal yang menjadi spot berfoto bagi para laki-laki.

Untuk perempuan biasanya lebih memilih berfoto di taman bunga vertikal atau taman bertingkat yang berhias tanaman elok. Anak-anak juga memiliki spot foto favorit di sini yaitu patung-patung hewan seperti gajah, zebra, hingga dinosaurus yang bisa mereka naiki.

Masih banyak lagi spot foto unik dan instagramable yang bisa Anda jadikan latar belakang foto Anda. Tinggal siapkan saja memori kamera yang besar karena hampir setiap sudut Watu Gajah Park sangat menarik untuk difoto.

Harga Tiket Masuk Watu Gajah Park

Kawasan wisata Watu Gajah Park tidak membebankan tarif masuk yang begitu mahal. Hal itulah yang membuat tempat wisata di Semarang ini begitu diminati, untuk rincian biayanya perhatikan tabel berikut:

Kategori Tarif
Tiket Masuk Weekend Rp25.000,00
Tiket Masuk Weekdays Rp20.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Bus Rp15.000,00

Harga yang tercantum didalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun list di atas bisa Anda jadikan referensi terbaru dan bahan persiapan sebelum mengunjungi Watu Gajah Park.

Kunjungi juga destinasi wisata Semarang lainnya melalui paket wisata yang ditawarkan agen tour. Dengan paket ini segala urusan akomodasi Anda sudah diatur dan biaya liburan Anda bisa semakin hemat.

Lokasi dan Rute Menuju Watu Gajah Park

Watu Gajah Park berada di Kabupaten Semarang tepatnya di Dusun Watugajah RT 01 RW 06, Desa, Ngobo, Wringin Putih, Kecamatan Bergas. Jaraknya dari kota Semarang sekitar 26 km dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit.

Rute yang bisa Anda ambil jika berangkat dari Semarang adalah jalan ke Jogja Solo melewati Jl Semarang Surakarta Semarang Yogyakarta.Setelah tiba di daerah Bergas tepatnya Alfamart karangjati 2 belok kiri menuju Jl PTP Ngobo yang sudah searah dengan Watu Gajah Park.

Agar terhindar dari kebingungan, langsung saja gunakan petunjuk jalan dari Google Maps menggunakan jasa sewa avanza Semarang. Dengan begitu dari manapun Anda berangkat, bukan masalah karena rute terbaik menuju Watu Gajah Park sudah ditunjukan.

Jam Operasional Watu Gajah

Loket tiket wisata Watu Gajah baru dibuka sekitar pukul 07.30 WIB dan tutup pada pukul 22.00 WIB. Jam buka ini berlaku setiap hari kecuali hari Kamis yang buka pada pukul 08.30 WIB hingga 21.00 WIB.

Waktu pagi atau sore menjelang malam bisa menjadi waktu terbaik untuk Anda mengunjungi Watu Gajah Park. Saat pagi udara masih segar dan sinar matahari masih belum terlalu panas begitu juga saat sore hari.

Selain hawa yang sudah mulai dingin, Anda juga bisa melihat keindahan Watu Gajah saat malam hari diterangi lampu-lampu indah. Kunjungan Anda ini pun semakin sempurna jika datang pada musim kemarau saat cuaca dan langit yang selalu cerah.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Semarang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)