SalSari Resto & Coffee

Nusa Dua sudah terkenal sebagai kawasan tempat wisata eksklusif Bali karena terdapat banyak resort mewah di sekitar pantai. Tidak hanya resort atau hotel, semua fasilitas hiburan dan wisata di Nusa Dua bisa Anda jangkau dengan mudah sambil berjalan kaki.

Pada awalnya kawasan ini hanya berupa lahan kering yang tidak terlalu produktif hingga akhirnya dapat berkembang menjadi komplek resort elit. Kawasan resort di Nusa Dua memang sengaja terpisah dari pemukiman warga agar tidak mempengaruhi budaya asli Bali.

Berbagai aktivitas seru dan menarik bisa Anda lakukan di Nusa Dua. Anda bisa bermain golf, melihat pertunjukan budaya, hingga bermain di pantai berpasir putih yang bersih.

Sekilas Tentang Nusa Dua Bali

Kawasan ini berada di selatan Pulau Bali dan mendominasi sebagian besar wilayah di Kuta Selatan dengan luas sekitar 350 hektar. Lokasi nya pun sangat dekat dengan destinasi wisata Tanjung Benoa di sisi utara dan Pantai Pandawa di sisi Selatan.

Kegiatan bertaraf internasional sering dilakukan di sini dan banyak juga tokoh terkenal yang datang berlibur ke Nusa Dua. Lokasi yang strategis dengan fasilitas elit dari berbagai resort yang Anda menjadikan Nusa Dua salah satu primadona wisata Bali.

Anda bisa menuju Nusa Dua dari Bandara Ngurah Rai hanya dalam waktu 30 menit. Jalur menuju lokasi biasanya melewati tol Bali Mandara dan langsung tiba di kawasan Nusa Dua.

Wisatawan yang datang biasanya menggunakanan jasa sewa mobil atau paket wisata Bali agar bisa berkeliling Nusa Dua dengan puas. Selain itu mereka bisa lebih santai menikmati liburan di kawasan elit Nusa Dua tanpa ribet dan lelah berkendara sendiri.

Daftar Tempat Wisata di Nusa Dua Bali Populer

Pesona dan keindahan dari tempat wisata bali di Nusa Dua akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi Anda. Berikut ini beberapa diantaranya.

Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua

Pantai ini merupakan asal mula adanya kawasan Nusa Dua. Nama pantainya memiliki arti Pulau Dua karena terdapat dua pulau yang terpisah hamparan pasir di dekat pantai.

Keunggulan pantai ini terletak pada kebersihan nya yang sangat terjaga. Selain itu ombak yang tenang serta pantai yang dangkal menjadikan tempat ini aman untuk anak bermain air.

Di kawasan pantai ini Anda bisa menemukan banyak resort mewah dan besar dengan fasilitas yang lengkap sepanjang garis pantai. Saking panjangnya, beberapa pantai lain di garis pantai yang sama sering mendapat sebutan sebagai Pantai Nusa Dua juga.

Pantai Geger

Pantai Geger

Salah satu pantai yang masuk dalam garis kawasan Pantai Nusa Dua adalah Pantai Geger. Pantai ini memiliki karakter yang sama dengan pantai di kawasan Nusa Dua yakni pasir putih bersih.

Hal yang membedakan adalah keberadaan Pura Geger Dalem Pemutih di dekat pantai yang menjadi asal nama Pantai Geger. Pemandangan pantai ini bisa terlihat jelas dari bukit tempat Pura Geger berada.

Wisatawan bisa bermain pasir sambil berenang dan menikmati pemandangan Pantai Geger yang indah. Di kawasan ini terdapat 2 resort besar yang langsung menghadap pantai yakni The Mulia Bali dan The St. Regis Bali Resort.

Pantai Sawangan

Pantai Sawangan

Berbeda dengan beberapa pantai di Nusa Dua, Pantai Sawangan memiliki ombak yang cukup besar namun masih aman untuk bermain air. Pasir yang ada di pantai ini pun terasa lebih halus dan terlihat seperti gurun pasir sahara.

Di sini Anda juga bisa berkeliling pantai menunggangi unta yang disewakan. Tidak sedikit pula orang yang menyewa unta ini untuk melakukan sesi pemotretan.

Pantai Mengiat

Pantai Mengiat

Pantai yang juga memiliki pasir putih bersih adalah pantai Mengiat, salah satu pantai yang disukai anak-anak. Di pantai yang landai ini ombak air laut nya  tidak terlalu besar bahkan relatif tenang.

Anda bisa bebas bermain air, melihat biota laut di perairan atau berkeliling dengan tenang di pantai yang dangkal. Sekitar pantai juga tersedia berbagai restoran, hotel, dan mall untuk Anda beristirahat setelah puas bermain air.

Bukit Peninsula

Bukit Peninsula

Bukit Peninsula merupakan salah satu pulau kecil yang ada di Nusa Dua dan berada sangat dekat dengan pantai. Di sini terdapat taman dan lapangan luas yang sering menjadi tempat acara Festival seperti Nusa Dua Fiesta.

Jika Anda berjalan sedikit ke ujung bukit, Anda akan tiba di tebing waterblow yang populer di kalangan turis asing. Bersiap-siaplah untuk basah saat berada di sini, karena semburan ombak besar pasti akan mengenai seluruh tubuh Anda.

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa Bali

Tidak jauh dari Nusa Dua Anda bisa mengunjungi Pantai Pandawa atau yang lebih terkenal dengan sebutan The Secret Beach Bali. Pantai yang tersembunyi di balik tebing kapur ini memiliki pasir putih yang luas dan pemandangan yang indah.

Di sini terdapat patung 5 Pandawa yang diletakan di tebing dan jadi salah satu spot foto para wisatawan. Anda juga bisa bermain paralayang dari atas tebing kapur melihat pantai dari ketinggian.

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

Anda yang senang olahraga air bisa mengunjungi Tanjung Benoa yang berada dekat dengan Nusa Dua. Berbagai olahraga air seperti parasailing, snorkeling, diving, hingga jetski bisa Anda lakukan.

Selain itu Anda juga menuju penangkaran penyu yang ada di Pulau Penyu sekitar Tanjung Benoa. Jika datang disaat yang tepat, Anda bisa ikut prosesi pelepasan tukik ke laut bersama-sama.

Selain pantai, Nusa Dua juga memiliki berbagai tempat seru untuk Anda kunjungi, seperti restoran, kolam renang, hingga pertunjukan budaya. Berikut ini beberapa destinasi seru yang bisa Anda datangi di Nusa Dua.

Pirates Bay Bali Tutup Permanen

Pirates Bay Bali

Restoran bertema bajak laut ini siap memberikan pengalaman unik menikmati santapan di pinggir pantai. The Pirates Bay menyediakan paket petualangan menjadi bajak laut dimana Anda bisa menggunakan kostum dan mencari harta karun.

Berbagai bangunan seperti pondok berdaun kelapa, rumah pohon, hingga bangkai kapal bajak laut menambah daya tarik tempat ini. Makanan yang ditawarkan pun tidak kalah enak, mulai dari masakan Eropa hingga Indonesia semua tersedia dan tentunya nikmat.

Surf & Turf Nusa Dua Beach

Surf & Turf Nusa Dua Beach

Untuk belajar surfing tidak perlu repot menunggu ombak, cukup datang saja ke Surf & Turf Surf Rider. Beach Club dan kolam renang ini menyediakan arena bermain ombak surfing di kolam renang.

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin belajar surfing namun takut tenggelam di laut. Instruktur yang ada di sini pun siap membantu Anda menaklukan ombak saat berselancar.

Devdan Show

Devdan Show

Nusa Dua juga memiliki pertunjukan budaya yang sangat terkenal yakni Devdan Show. Pertunjukan ini menyajikan tarian tradisional Indonesia yang dipadukan dengan berbagai efek panggung yang epik.

Pementasan ini dibantu juga oleh Cirque de Soleil, grup sirkus terkenal dunia asal Perancis. Selama 90 menit Anda akan dibuat takjub saat menyaksikan Devdan Show Nusa Dua, pertunjukan terbaik pariwisata Indonesia.

The Ultimate Seawalker Experience

The Ultimate Seawalker Experience

Tidak bisa berenang tapi ingin menikmati pemandangan bawah laut? cobalah mengunjungi The Ultimate Seawalker Experience. Tempat ini menyediakan peralatan khusus yang memungkinkan Anda berjalan dan bernafas dalam air dengan mudah.

Pemandangan ikan yang berenang mengelilingi Anda akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Selain itu Anda pun dapat memberikan makanan langsung tanpa khawatir rambut Anda basah di dalam air.

Anda yang ingin merasakan sensasi berlibur mewah di Nusa Dua perlu mempersiapkan kocek yang cukup dalam. Kawasan elit ini terkenal dengan biaya fasilitas nya yang mahal, tapi Anda bisa mempersiapkannya dari sekarang.

Jika Anda ingin berlibur di Nusa Dua dengan biaya yang lebih murah pilih saja paket liburan ke Bali dari agen perjalanan. Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata, menginap di hotel, dan bepergian dengan biaya yang lebih terjangkau.



By Categories: Bali, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)