SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata di Lombok tidak hanya melulu tentang pantai dan keindahan bawah laut. Banyak wisata alam lain yang bisa Anda kunjungi seperti misalnya Air Terjun Benang Kelambu yang ada di Lombok Tengah.

Seperti namanya aliran air terjun ini sangat halus sehingga terlihat seperti benang kelambu yang putih. Dengan fasilitas yang cukup memadai, wisatawan bisa bebas menikmati keindahan air terjun ini dengan nyaman.

Air Terjun Benang Kelambu bisa Anda kunjungi dengan menggunakan paket tour Lombok yang ditawarkan Biro Perjalanan. Namun sebelum berangkat, mari simak apa saja hal menarik yang sudah menunggu Anda di Air Terjun berikut ini.

Sekilas Tentang Air Terjun Benang Kelambu Lombok

Air Terjun Benang Kelambu berada di kaki Gunung Rinjani pada ketinggian 552 meter diatas permukaan laut. Tinggi air terjun ini sendiri terbagi menjadi beberapa tingkatan yakni 30 meter, 10 meter, dan 5 meter.

Di tingkatan paling tinggi, aliran air yang keluar dari sela-sela tanaman yang tumbuh di sekitarnya nampak seperti sebuah kelambu. Itulah alasan mengapa tempat ini dinamakan Air Terjun Benang Kelambu.

Tidak jauh dari lokasi Air Terjun ini, Anda juga bisa menemukan Air terjun Benang Stokel. Kedua air terjun ini berada di kawasan yang sama yakni Geopark Rinjani yang telah diakui oleh UNESCO.

Hal ini juga yang membuat alam sekitar destinasi wisata ini begitu asri dan terjaga. Sekeliling kawasan air terjun ini masih ditumbuhi pohon lebat dan sangat nyaman untuk bersantai dan menghilangkan penat.

Di tempat ini juga telah tersedia banyak fasilitas pendukung seperti toilet, kursi taman, serta area berfoto. Sehingga pengunjung yang datang bisa menikmati keindahan air terjun ini dengan nyaman dan puas.

Daya Tarik Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun ini menyimpan banyak keindahan dan keseruan yang bisa Anda nikmati saat berkunjung. Berikut ini beberapa hal menarik yang akan Anda dapatkan saat mengunjungi objek wisata ini:

Menikmati Keindahan Alam

Alam sekitar Air Terjun Benang Kelambu terkenal dengan keasriannya yang begitu terjaga. Banyak pepohonan rindang serta tanaman hijau yang tumbuh di sekeliling kawasan Air Terjun yang membuatnya terlihat seperti taman.

Sejak dari pintu masuk, Anda akan menyusuri jalan di bawah teduhnya pohon dengan medan yang cukup terjal. Meski begitu, keindahan dan kesejukan dari pohon-pohon ini membuat perjalanan Anda tetap menyenangkan.

Sebelum tiba di tempat wisata ini, Anda akan melewati Air Terjun Benang Stokel yang tidak kalah indah. Terdapat dua air terjun yang terlihat seperti benang yang diikat jatuh dari atas tebing begitu deras.

Sesampainya di lokasi, suara gemericik air terjun yang muncul dari balik tanaman hijau terasa begitu menyegarkan. Airnya yang jernih jadi penghilang rasa lelah dan pegal setelah Anda berjalan cukup jauh.

Mandi di Kolam Buatan

Air Terjun Benang Kelambu telah dikelola dengan baik oleh masyarakat sekitar, terbukti dari banyaknya fasilitas pendukung yang tersedia. Salah satunya yang paling menarik adalah air terjun buatan yang mengalir langsung ke kolam-kolam untuk pengunjung mandi.

Air segar dari air terjun langsung mengarah ke kolam-kolam pemandian tersebut. Terdapat dua kolam yang cukup besar dan bisa Anda nikmati dengan bebas untuk berenang atau sekedar mencelupkan kaki.

Dari air terjun buatan ini Anda juga bisa melompat dengan berbagai gaya ke dalam kolam. Bentuk kolam yang bertingkat juga tampak begitu menarik seperti pemandian alami para raja pada zaman dulu.

Anda juga tidak perlu kesulitan jika ingin membilas atau berganti baju karena sudah tersedia kamar ganti atau kamar bilas. Berenang di lokasi tempat wisata ini bisa menjadi aktivitas yang seru untuk dilakukan saat Anda berkunjung.

Bersantai Menikmati Alam

Tidak hanya bisa berenang, di tempat ini Anda juga bisa duduk santai menikmati pemandangan sekitar di bangku yang telah tersedia. Bale-bale atau berugak di sini selalu menjadi tempat favorit pengunjung untuk beristirahat setelah berjalan cukup jauh.

Namun sayangnya tidak ada warung atau pedagang yang berjualan di sekitar air terjun sehingga Anda harus membawa perbekalan sendiri. Walau begitu, kesempatan ini justru dimanfaatkan pengunjung untuk piknik bersama keluarga di tengah alam yang asri.

Tidak jarang pula ada pengunjung yang memilih mendirikan tenda di sekitar kawasan air terjun agar bisa lebih lama menikmati keindahannya. Ada beberapa area yang telah disediakan untuk menjadi camping ground bagi para pengunjung.

Suara air mengalir menjadi musik indah yang begitu menenangkan, seakan ikut membawa semua stres dan beban pikiran. Suasana tenang Air Terjun Benang Kelambu ini sangat pas untuk Anda yang ingin bersantai dan menenangkan diri dari rutinitas.

Berfoto

Foto Air Terjun Benang Kelambu

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Keindahan alam di sekitar Air Terjun Benang Kelambu sangat sayang untuk dilewatkan tanpa berfoto. Ada banyak spot foto apik untuk Anda bisa mendapatkan foto yang menarik salah satunya di panggung kayu depan air terjun.

Dari panggung kayu ini Anda bisa melihat dengan jelas pemandangan air terjun yang dihiasi tumbuhan merambat pada tebingnya. Lapisan tipis air terjun berwarna putih terlihat begitu menawan persis seperti tirai kelambu yang menjuntai.

Air terjun kecil buatan serta kolam renang yang ada di bawahnya juga tampak indah menjadi latar belakang foto Anda disini. Tempat lain yang juga menjadi favorit bagi wisatawan untuk berfoto tentu saja tepat di bawah air terjun.

Tumbuhan hijau serta air terjun yang mengalir nampak begitu eksotis dari dekat. Foto-foto Anda saat berada di objek wisata ini akan menjadi kenangan terindah selama liburan di Lombok.

Mitos Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu ini ternyata juga menyimpan mitos dan cerita menarik yang dipercaya sebagian besar masyarakat. Konon katanya tempat wisata ini menjadi tempat favorit Dewi Anjani, ratu dari kerajaan gaib Gunung Rinjani mandi.

Ada pula yang menyebutkan air terjun yang menjadi tempat mandi Dewi Anjani ini adalah Air Terjun Benang Stokel. Mitos lain yang juga diyakini masyarakat berkaitan dengan air yang memiliki khasiat tertentu.

Dikatakan bahwa siapa saja yang berenang dan bermain air di aliran Air Terjun ini bisa awet muda. Masyarakat juga mempercayai air ini dapat memberikan berkah serta keselamatan bagi siapapun yang meminumnya.

Dibalik mitos yang beredar tersebut, keindahan dari Air Terjun ini tetap patut diacungi jempol. Jika Anda berlibur ke Lombok sempatkan untuk mampir dan mengunjungi tempat wisata Lombok menarik satu ini.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Benang Kelambu

Untuk masuk kawasan Air Terjun ini, Anda tidak perlu membayar biaya yang mahal. Di tempat ini juga tersedia fasilitas yang bisa Anda nikmati dengan harga terjangkau, berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp10.000,00
Pemandu Rp50.000,00
Ojek Motor Rp35.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya bila ingin mengunjungi destinasi wisata ini.

Dapatkan juga kemudahan berkeliling dan liburan di Lombok dengan menggunakan paket wisata dari Biro Perjalanan. Paket ini juga akan membantu Anda mendapatkan Oleh-oleh Khas Lombok terbaik atau mencicipi setiap makanan khas Lombok selama berlibur.

Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu berada di Desa Aik Berik, Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Jaraknya sekitar 33 km dari Kota Mataram dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan.

Rute terbaik menuju tempat ini bisa Anda dapatkan dengan bantuan Google Maps yang akan menunjukan jalan dari titik Anda berada. Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir dari sewa mobil innova lombok atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Air Terjun Benang Kelambu

Anda bisa mengunjungi Air Terjun Benang Kelambu ini setiap hari mulai pukul 07.00 WITA hingga 17.30 WITA.  Namun waktu terbaik berkunjung tentu saja saat pagi hari dimana udara masih sangat segar dan matahari belum panas.

Anda juga bisa datang saat sore hari setelah pukul 14.00 WITA agar tidak terkena terik matahari di siang hari. Pastikan juga untuk datang saat musim kemarau agar terhindar dari hujan yang bisa membuat jalan menuju air terjun menjadi licin.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Lombok



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (6 votes)